KATA UCAPAN HARI PERNIKAHAN TERBARU

KATA UCAPAN SELAMAT - KATA UCAPAN SELAMAT HARI PERNIKAHAN TERBARU 2021

Selamat Hari Pernikahan untuk kedua mempelai juga sahabat yang luar biasa! Inspirasi .... Tidak hanya hari ini tetapi setiap hari! happy marriage day!!


Ini hari pernikahan! Jadilah pengantin bahagia dan terus bersama hingga akhir hayat!


Pernikahan diawali niat sebagai ibadah untuk mengikuti sunnah Rasulullah Saw akan menjadi sumber inspirasi bagi keluarga dan teman lainnya. Selamat Hari Pernikahan untuk Anda!



Saya menghormati Anda dengan segenap hari saya. Inilah ucapan juga doa tulus saya untuk Anda pada Hari Pernikahan beserta pasangan Anda pada 2021!


Semoga pernikahan ini dapat memberikan berkah karenanya itu harapan saya: Smoga Anda jalani hari-hari selalu diberi petunjuk dari Allah Swt dalam setiap langkah begitu juga saya doakan atas kebahagiaan dan saya turut bersukacita bukan sekedar kata cinta!


https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar: Kata-kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Pernikahan Terbaru



Cinta sejati berdiri di sisi satu sama lain pada hari-hari baik dan lebih dekat pada hari-hari buruk. Jadi Selamat, Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir! (Mudah-mudahan Allah memberkahi Anda, baik ketika senang atau susah dan selalu mengumpulkan Anda berdua pada kebaikan) Sebab hari masih panjang!


Selamat, Pernikahan untuk menempuh hidup baru. Hari ini Anda layak mendapatkan bunga dan puisi dari saya yang paling indah!


Ucapan hangat untuk hari istimewa Anda! tandai awal perjalanan cinta kalian yang sesungguhnya diridhai-Nya!


Senyum Anda membuat hati bernyanyi. Semoga Allah selalu melimpahkan petunjuk, rahmat, dan berkah kehidupan, serta rezeki yang halal dan keturunan yang saleh dan salehah!


Selamat hari pernikahan untuk Anda sahabat
Anda dan Pasangan Anda istimewa dan tahu bahwa itu benar!


Selamat Hari pernikahan, untuk seseorang yang jauh lebih hebat dari yang mereka pikirkan, Semoga kekuatan-kekuatan cinta yang telah kalian bina senantiasa terjaga hingga akhir hayat.


Beberapa pernikahan gagal dalam perjalanan. Tetapi kalian pasti bisa melalui itu! kataucapanselamatcg sampaikan Ucapan hangat di Hari pernikahan.


Anda hanya tersenyum dan akhiri kesedihan. Biarkan harmoni dan ikatan janji suci perkawinan slalu terjaga dalam hidup Anda!


Anda adalah kedua mempelai, sahabat juga rekan yang luar biasa yang sangat peduli yang mengajari saya apa itu mencintai, peduli, dan berbagi


SELAMAT HARI PERNIKAHAAN ISLAMI

Untuk untuk saudara, kakak, keluarga, teman, adik yang beragama Islam atau seorang Muslim yang menikah, ada beberapa doa atau kata-kata salam yang biasa kamu ucapkan. Yang paling umum adalah contoh yang ini:

Dalam tulisan Arab:

بارك الله لكما وبارك عليكما وجمع بينكما ف خير

Dalam bahasa Arab:
"Baraka Allahu lakuma, wa baraka alaikuma, wa jama'a baynakuma fii khoir".

Yang artinya:
Allah memberkati kamu (keduanya), Tuhan melimpahkan berkah bagimu dan semoga Allah menyatukan kamu dalam kebaikan.


KATA-KATA NIKAH BAHASA ARAB

Sederhananya, mengatakan "mabruk" sama dengan hanya mengucapkan selamat! Ini adalah kata umum yang dapat kamu ucapkan untuk setiap acara bahagia. Jika kamu ingin secara khusus mengucapkan selamat untuk pernikahan kamu bisa mengatakan "mabruk ealaa alzifaf"

مبروك على الزفاف

Yang artinya:
Selamat atas pernikahannya.


Atau


مبروك على الفرح

Yang artinya:
Selamat atas kebahagiaan / kegembiraannya.


Kamu juga bisa mengatakan "alf mabrook al zawaj" ( ألف مبروك الالف )yang berarti selamat untuk pernikahan. Di Indonesia, kita suka mengatakan "alf mabrook", yang berarti (beribu-ribu selamat!).


kataucapanselamatcg ini adalah ucapan pernikahan karena asal kata مبروك adalah "barakah" yang merupakan doa yang berarti berkah Allah SWT.


Kamu juga dapat mengikuti "mabruk" dengan contoh kalimat yang ini:

Dalam tulisan Arab:

تمناتي لك بالزواج السعيد

Dalam bahasa Arab:
"tamnatay lak bialzawaj alsaeid".

Yang artinya:
Aku mengucapkan selamat atas pernikahan kamu.


Dalam Islam, ada 2 tahap pernikahan:
  1. Perjanjian pernikahan Islam (umumnya di Indonesia dikatakan sebagai akad nikah). Ini adalah perjanjian seremonial di mana sumpah diucapkan, biasanya antara pengantin pria dan ayah pengantin wanita sebagaimana tradisi Arab maupun Indonesia juga beberapa negara berpenduduk Islam lainnya ( Jika pengantin wanita tidak dapat melakukan akad / sumpah sendiri). Ini juga dapat mencakup kondisi yang mirip dengan perjanjian pranikah. Setelah upacara ini, pasangan tersebut dianggap menikah di bawah hukum Islam.
  2. Bagian penting lain dari pernikahan dalam Islam adalah proklamasi (pesta/resepsi). Ini pada dasarnya adalah pesta pernikahan yang bertujuan untuk membuat semua orang tahu tentang pernikahan. Perhatikan bahwa akad Nikah dan pernikahan yang sebenarnya dapat terjadi pada hari yang sama, atau dapat terpisah. Terkadang akad dapat terjadi berbulan-bulan (atau bahkan setahun atau bertahun-tahun) sebelum pernikahan. Ini dapat sangat bervariasi tergantung pada keadaan dan tradisi keluarga dan budaya.


Akad Nikah biasanya dilakukan sebagai perayaan kecil terbatas hari atau minggu sebelum pernikahan (hanya untuk keluarga dan teman dekat), atau pada hari yang sama.


Punya Ide untuk tema kata-kata bijak hari pernikahan silahkan bagikan ke kataucapanselamatcg.blogspot.com
Bagikan:

0 Response to "KATA UCAPAN HARI PERNIKAHAN TERBARU"

Posting Komentar