SELAMAT HARI LITERASI INTERNASIONAL 2020! KATA, UCAPAN, PESAN, TEMA DAN SEMUA INFORMASI YANG PERLU ANDA KETAHUI

Selamat Hari Literasi Internasional 2020! tema berfokus pada “Pengajaran dan pembelajaran keaksaraan dalam krisis Covid-19. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang hari penting bersama kataucapanselamatcg.blogspot.com

Kata-kata Selamat Hari Literasi Internasional kataucapanselamatcg.blogspot.com - Hari Literasi Internasional (International Literacy Day/ILD) atau Hari Aksara Internasional/Sedunia atau Hari Melek Huruf Internasional diperingati pada tanggal 8 September setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap masalah literasi yang ada di komunitas nasional kita sendiri maupun dunia. Selamat Hari Literasi Internasional 2020! tema berfokus pada “Pengajaran dan pembelajaran keaksaraan dalam krisis Covid-19. Karena penutupan sekolah, pendidik menghadapi kekurangan dan perubahan yang kurang adil pada kondisi kerja mereka. Tahun ini dalam situasi pandemi, Hari Literasi didedikasikan untuk semua pahlawan masa depan dan pembangunan bangsa.


Baca: TEMA, QUOTES DAN TUJUAN SEJARAH PERINGATAN HARI AKSARA 2019 KE-54 INTERNASIONAL


Sejarah Hari Literasi Internasional -

Hari Literasi Internasional (International Literacy Day/ILD) atau Hari Aksara Internasional/Sedunia atau Hari Melek Huruf Internasional memiliki latar belakan sejarah pertama dengan proklamasi Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan PBB, atau UNESCO, pada tahun 1966 dengan tujuan “untuk mengingatkan publik tentang pentingnya melek huruf sebagai masalah martabat dan hak asasi manusia (HAM). Ide Hari Aksara Internasional lahir pada Konferensi Menteri Pendidikan Dunia tentang pemberantasan buta huruf yang diadakan di Teheran pada tahun 1965 - Hari ini juga diadopsi sebagai bagian dari program tujuan pembangunan berkelanjutan PBB pada tahun 2015. Meskipun ada kemajuan, namun tantangan keaksaraan tetap ada dengan sedikitnya 773 juta orang dewasa di seluruh dunia saat ini kekurangan keterampilan keaksaraan dasar.


Dibawah ini adalah kumpulan kata ucapan selamat terbaru tentang Pesan selamat Hari Literasi Internasional yang paling memotivasi dan bisa dibagikan dengan orang-orang terdekat dan tersayang Anda di Status Facebook, maupun Caption WhatsApp.


https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar kata bijak mutiara tema ucapan selamat memperingati hari literasi internasional di 2020





KATA-KATA SELAMAT HARI LITERASI INTERNASIONAL

Kumpulan kata ucapan selamat terbaru dengan kata-kata mutiara, kata inspirasi, kata-kata bijak yang dikutip kataucapanselamatcg.blogspot.com dari kata-kata kutipan tokoh terkenal dunia internasional -


"Orang yang tidak membaca tidak memiliki keunggulan dibandingkan dengan orang yang tidak bisa membaca." –kata-kata mutiara oleh Mark Twain


“Hari Aksara Internasional akan selalu mengingatkan kita akan impian kita untuk memiliki masyarakat yang melek huruf, memiliki masyarakat yang terpelajar.” –kata-kata mutiara oleh kataucapanselamatcg.blogspot.com


“Setelah Anda belajar membaca, Anda akan selamanya merdeka.” –kata-kata mutiara oleh Frederick Douglass


Baca: KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT HARI KEMERDEKAAN TERBARU


“Hati saya yang meledak harus menemukan pelampiasan di pena saya.” –kata-kata mutiara oleh Abigail Adams


“Memiliki akal sehat tanpa pendidikan jauh lebih baik daripada memiliki pendidikan tanpa akal sehat ... kataucapanselamatcg menyampaikan selamat memperingati Hari Aksara Internasional. "


“Fungsi pendidikan untuk mengajari seseorang berpikir kritis. Kecerdasan plus karakter- itulah tujuan pendidikan sejati. " –kata-kata mutiara oleh Martin Luther King Jr.

Baca: KATA UCAPAN SELAMAT HARI PENDIDIKAN TERBARU


“Saya merasa bebas, merdeka, dan kuat. Jika saya bukan pembaca buku, saya tidak akan merasa seperti ini. Apapun yang mungkin terjadi pada saya, alhamdulillah saya bisa membaca, bahwa saya benar-benar telah menyentuh pikiran orang lain. ” –kata-kata mutiara oleh Walter Tevis, Mockingbird


“Mengapa setiap orang harus berpura-pura bodoh dan tidak tahu kata-kata panjang?” –kata-kata inspirasi oleh Martin Freeman


“Melek huruf lengkap adalah impian bagi negara kita dan kita dapat mencapainya dengan kerja keras kita yang terus menerus ... selamat memperingati Hari Aksara Internasional. “


"Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia." –kata-kata inspirasi pendidikan oleh Nelson Mendela


"Melek huruf adalah mata uang paling dasar dari ekonomi pengetahuan." –kata-kata mutiara oleh Barack Obama


KATA UCAPAN SELAMAT HARI LITERASI INTERNASIONAL TERBARU

“Dengan melek huruf dan pengetahuan, Anda dapat menghilangkan kegelapan dalam pikiran dan menerangnya untuk masa depan yang lebih cerah ... kataucapanselamatcg menyampaikan selamat peringati Hari Aksara Internasional. "


“Hari Aksara Internasional mengingatkan kita bahwa sangat penting untuk melek huruf setiap orang untuk membawa perubahan yang diinginkan dan bukan sekedar ucapan semata.”


“Melek huruf membantu membuka pemahaman dan kemampuan untuk bertanya dan memahami jawaban ... Selamat memperingati Hari Literasi Internasional (International Literacy Day/ILD) atau Hari Aksara Internasional/Sedunia atau Hari Melek Huruf Internasional 8 September 2020!”


“Meskipun kita memiliki masyarakat berpendidikan yang sangat besar dengan kemampuan membaca tetapi terdapat masyarakat yang sangat kecil sulit untuk membedakan apa yang harus dibaca dan apa yang tidak ... Selamat Hari Literasi Internasional. ”


“Pendidikan adalah pintu yang membuka seluruh dunia baru untuk Anda jelajahi, dihidupkan kembali, untuk menemukan ... Selamat 8 September... untuk Peringatan Hari Literasi Internasional. ”


KATA-KATA SLOGAN BERTEMA HARI LITERASI INTERNASIONAL

“100% melek huruf untuk literasi adalah impian yang harus kita capai.”


“Kita bisa menjadi bangsa yang sepenuhnya berliterasi dengan upaya terus-menerus.”


"Setiap negara membutuhkan masyarakat yang terpelajar dan berliterasi."


“Setiap individu memiliki hak untuk berliterasi dan berpendidikan.”


“Buta huruf dalam arti tidak berliterasi membatasi perkembangan dan kemajuan.”


Punya ide untuk tema kata-kata hari literasi bagikan ke kataucapanselamatcg.blogspot.com
Bagikan:

0 Response to "SELAMAT HARI LITERASI INTERNASIONAL 2020! KATA, UCAPAN, PESAN, TEMA DAN SEMUA INFORMASI YANG PERLU ANDA KETAHUI"

Posting Komentar