SELAMAT HARI PALANG MERAH INDONESIA 2020! KATA, UCAPAN, PESAN, TEMA DAN SEMUA INFORMASI YANG PERLU ANDA KETAHUI

Selamat Hari Palang Merah Indonesia 2020! tema berfokus pada “PMI Berikan Apresiasi dan Gaungkan Hadapi Covid-19 Bersama. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang hari nasional bersama kataucapanselamatcg.blogspot.com

Kata-kata Selamat Hari Palang Merah Indonesia kataucapanselamatcg.blogspot.com - Hari Palang Merah Indonesia (Inggris: Indonesian Red Cross day) atau Hari Ulang Tahun PMI diperingati pada tanggal 17 September setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap masalah kemanusiaan yang ada di komunitas nasional kita sendiri maupun dunia. Selamat Hari Palang Merah Indonesia 2020! tema berfokus pada “PMI Berikan Apresiasi dan Gaungkan Hadapi Covid-19 Bersama. Karena Saat ini kita menghadapi pandemi Covid-19 yang terjadi hampir di seluruh negara di dunia. Situasi ini bukan hanya masalah tim medis, relawan, atau petugas kemanusiaan semata. Ini adalah masalah kita bersama yang harus kita hadapi bersama-sama. Inilah inti dari tema yang kita angkat. Hari Palang Merah didedikasikan untuk semua pahlawan kemanusiaan masa depan, menciptakan kedamaian dan pembangunan bangsa.


Sejarah Hari Palang Merah Indonesia -

Hari Palang Merah Indonesia (Inggris: Indonesian Red Cross day) atau Hari Ulang Tahun PMI diperingati pada tanggal 17 September setiap tahun memiliki latar belakang sejarah yang panjang, dimana satu bulan setelah kemerdekaan Indonesia, pada 1945, Palang Merah Indonesia (PMI) resmi dibentuk. Meskipun sebenarnya terbentuk atau Berdirinya Palang Merah di Indonesia sudah dimulai sebelum Perang Dunia II, tepatnya 12 Oktober 1873. Pemerintah Kolonial Belanda mendirikan Palang Merah di Indonesia dengan nama Nederlandsche Roode Kruis Afdeeling Indië (NERKAI) yang kemudian dibubarkan pada saat pendudukan Jepang.


Singkat cerita, Proses pembentukan PMI dimulai 3 September 1945 saat itu Presiden Soekarno memerintahkan Dr. Boentaran (Menkes RI Kabinet I) agar membentuk suatu badan Palang Merah Nasional. Tepat sebulan setelah kemerdekaan RI, 17 September 1945, PMI terbentuk. Peristiwa bersejarah tersebut hingga saat ini dikenal sebagai Hari Palang Merah Indonesia (Inggris: Indonesian Red Cross day) atau Hari Ulang Tahun PMI.


Dibawah ini adalah kumpulan kata ucapan selamat terbaru tentang Pesan selamat Hari Palang Merah Indonesia (PMI) yang paling memotivasi dan bisa memberikan inspirasi buat dibagikan dengan orang-orang terdekat dan tersayang Anda di Status Facebook, maupun Caption WhatsApp.


https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar kata mutiara ucapan selamat hari palang merah indonesia - HUT PMI 75 di 2020





KATA-KATA SELAMAT HARI PALANG MERAH INDONESIA

Kumpulan kata ucapan selamat terbaru quotes dengan kata-kata mutiara, kata inspirasi, kata-kata bijak yang dikutip kataucapanselamatcg.blogspot.com dari kata-kata kutipan tokoh terkenal dunia internasional -


"Palang Salib Adalah kata yang melaluinya Tuhan menanggapi kejahatan di dunia." - kata-kata mutiara oleh Paus Francis

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


"Palang Merah, harapan terakhir kami, telah membuat kami lepas dari kelaparan. - kata-kata mutiara oleh Savo Heleta


"Keluhuran budi pekerti akan tampak pada ucapan dan tindakan." - kata-kata mutiara oleh kataucapanselamatcg.blogspot.com


"Kita semua hidup dalam ketegangan, dari waktu ke waktu, serta dari hari ke hari; dengan kata lain, kita adalah pahlawan dari cerita kita sendiri." - kata-kata mutiara oleh Mary Mccarth


"Dalam masalah hati nurani, pikiran pertamalah yang terbaik. Dalam masalah kebijaksanaan, pemikiran terakhirlah yang paling baik." - kata-kata mutiara oleh Robert Hall


"Setetes darah Anda, nyawa bagi sesama" - kata-kata Slogan oleh Palang Merah Indonesia


"Keramahtamahan dalam perkataan menciptakan keyakinan, keramahtamahan dalam pemikiran menciptakan kedamaian, keramahtamahan dalam memberi menciptakan kasih. - kata-kata mutiara oleh Lao Tse


"Palang Merah Indonesia akan memulai upaya nasional untuk berbagi dengan masyarakat Indonesia prinsip-prinsip dasar kami yang mencakup kemanusiaan, ketidakberpihakan, netralitas, kemerdekaan, layanan sukarela, persatuan, dan universalitas ... dalam upaya untuk memastikan orang Indonesia berbelas kasih kepada semua, terlepas dari etnis, agama, atau warisan nasional mereka. - kata-kata mutiara oleh Relawan PMI

Baca: KATA / KUTIPAN BIJAK HARI PALANG MERAH REMAJA YANG INSPIRATIF


KATA UCAPAN SELAMAT SELAMAT HARI PALANG MERAH INDONESIA TERBARU

"PMI selalu mempunyai tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan sabit merah yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan... ... kataucapanselamatcg menyampaikan selamat peringati Hari Palang Merah Indonesia 17 September 2020. "


“Hari Palang Merah Indonesia mengingatkan kita bahwa sangat penting untuk ikut menjadi sukarelawan PMI Nasional bagi setiap orang untuk membawa perubahan yang diinginkan dan bukan sekedar ucapan semata.”


"Berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat adalah visi dari PMI (Palang Merah Indonesia). Ayo donor darah untuk terus mendukung program Palang Merah Nasional... selamat memperingati Hari Palang Merah Indonesia (Inggris: Indonesian Red Cross day) atau Hari Ulang Tahun PMI"


"teruslah berjuang dengan sepenuh hati untuk terus menyelamatkan ribuan nyawa di Indonesia, mari Berikan Apresiasi dan Gaungkan Hadapi Covid-19 Bersama PMI ... selamat hari PMI."


"jatuh pada tanggal 17 September, hari ini hari palang merah Indonesia ... Terimakasih atas jasa para pejuang kemanusiaan. Tetaplah berjuang bersama demi keselamatan anak bangsa. Selamat Hari PMI ke-75 di tahun 2020 dari kataucapanselamatcg.blogspot.com !"


"Arti sejati kehidupan adalah mengabdi pada nilai-nilai kemanusiaan... Setetes darahmu adalah nyawa bagi sesama. Selamat Hari Palang Merah Indonesia ke-75, selamat ulang tahun PMI."


"Selamat 17 September 2020!. Membantu saudara kita yang tertimpa musibah dan Hadapi Covid-19 Bersama tidak harus dengan harta melainkan cukup dengan setetes darah pun bisa ... kataucapanselamatcg mengucapkan selamat Hari Palang Merah Indonesia, karena dari kita bersama harapan kemanusiaan selalu hadir untuk dunia."


KATA-KATA SLOGAN BERTEMA HARI PALANG MERAH INDONESIA

"Ayo tingkatkan kesadaran mendonor darah di lingkungan sekolah mu!."

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar bergerak kata-kata terimakasih slogan ucapan selamat hari PMI - Palang Merah Indonesia gif




Baca: HARI PALANG MERAH SEDUNIA! KATA, UCAPAN, DAN PESAN YANG PERLU DISAMPAIKAN KEPADA ORANG YANG ANDA CINTAI


"Setetes darah anda adalah nafas kehidupan bagi yang membutuhkannya."


"Menjadi relawan Palang Merah bukan tugas tapi panggilan jiwa."


"Arti sejati kehidupan adalah mengabdi pada nilai-nilai kemanusiaan."


"Kamu tidak harus menjadi dokter untuk menyelamatkan nyawa cukup menjadi Relawan kemanusiaan seperti pada organisasi Palang Merah Remaja (PMR) maupun Palang Merah Sekolah."


"Kita tanamkan rasa kemanusiaan, kesetiakawanan sosial dan rasa mencintai sesama, karena “kita bisa Hadapi Covid-19 Bersama dengan bergotong royong.”


"PMI 75 Tahun mengabdi untuk kemanusiaan, Berikan Apresiasi dan Hadapi Covid-19 Bersama."


Punya ide untuk tema kata-kata hari Palang Merah Indonesia (PMI) bagikan ke kataucapanselamatcg.blogspot.com
Bagikan:

0 Response to "SELAMAT HARI PALANG MERAH INDONESIA 2020! KATA, UCAPAN, PESAN, TEMA DAN SEMUA INFORMASI YANG PERLU ANDA KETAHUI"

Posting Komentar