10 UCAPAN HARI SUMPAH PEMUDA 2020 BERTEMA PEMUDA BERSATU DAN BANGKIT

Generasi Muda bersatu dan bangkit demi keutuhan NKRI, kataucapanselamatcg.blogspot.com - Hari Sumpah Pemuda adalah hari nasional yang diperingati atau dirayakan oleh Masyarakat Indonesia, khususnya sebagai pengingat ikrar atau sumpah setia pada NKRI. Sejarah Peringatan hari ini, berawal dari Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 yang telah menetapkan tanggal 28 Oktober ditetapkan sebagai Hari Sumpah Pemuda, yaitu hari nasional yang bukan hari libur.


Tanggal 28 Oktober ditetapkan sebagai harinya Pemuda berdasarkan latar belakang sejarah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober tahun 1928 di Batavia (Jakarta).


Tahun ini, Peringatan hari Sumpah Pemuda memasuki tahun ke 92 sejak dikeluarkannya Ikrar Pemuda Indonesia.

Baca: TEMA DAN GAMBAR LOGO HARI SUMPAH PEMUDA 2020 KE-92 INDONESIA

Peringatan dalam skala Nasional dibawah panitia penyelenggara, yakni Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan puncak Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020 yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 28 Oktober 2020 mengusung logo dan tema bersatu dan bangkit.


Slogan Bersatu dan bangkit di Masa Pandemi diangkat secara resmi oleh Kemenpora sebagai upaya memginspirasi dalam semangat persatuan dan kerja sama untuk melawan Covid-19.


Dalam Launching Logo Peringatan hari Sumpah Pemuda 2020, sebagai panduan kegiatan yang disiarkan langsung di TVRI, Kamis (1/10). Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan bahwa “Semangat persatuan tidak bisa ditawar lagi, harus bersatu dan bergotong royong. Saya kira kita harus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan para pemuda kita, bagaimana kita harus bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Berbagai cara terus kita lakukan, termasuk memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan,”


Pesan persatuan inilah yang menjadi latar belakang penetapan tema Pemuda Bersatu dan bangkit oleh Kemenpora.


Pemuda adalah individu yang bila dilihat secara fisik sedang Mengalami perkembangan dan secara psikis sedang mengalami perkembangan emosional, sehingga pemuda merupakan sumber daya manusia pembangunan baik saat ini maupun masa datang. Adapun Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Sumpah atau umum dikatakan sebagai Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.


Menyambut Peringatan Sumpah Pemuda ke-92 untuk menghormati serta menyemarakkannya, berikut beberapa contoh kumpulan ucapan Hari Sumpah Pemuda Indonesia terbaru yang terbaik sebagai pesan slogan untuk dibagikan kepada sesama pemuda-pemudi milenial masa kini.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar kata mutiara tema ucapan hari Sumpah Pemuda 28 oktober 2020 'bersatu bangkit'


1) kataucapanselamatcg menyampaikan selamat Hari Sumpah Pemuda, Mari bersama generasi muda ciptakan semangat persatuan dan kerja sama untuk terus berupaya melakukan pencegahan, pengendalian, juga penanganan dampak pandemi COVID-19 dengan selalu mengikuti keteladanan dan sikap generasi penerus yang mampu mewujudkan kemajuan bangsa Indonesia guna meneruskan cita Ikrar pemuda dalam menjadikan NKRI Kuat!


2) selamat Hari Sumpah Pemuda ke-92 28 Oktober 2020!. Mari jadikan Momentum sejarah Sumpah Pemuda untuk kembali bersumpah bangkitkan semangat dalam jiwa muda kita untuk terus berinovasi, dan kreatif menyambut masa yang akan datang sebagai teladan bagi generasi yang akan datang!


3) Bersama Pemuda tumbuhkan jiwa semangat perjuangan untuk siap menghadapi segala tantangan termasuk dimasa Pandemi, Bersatu dan bangkit dalam jiwa muda dengan Penguatan ideologi pancasila dan karakter serta budaya bangsa dikalangan pemuda, Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-92 28 Oktober 2020!


4) Selamat Memperingati Sumpah Pemuda ke-92 28 Oktober 2020!. Mulai hari ini mari berikrar bahwa kita sebagai generasi muda Indonesia harus bisa memberi contoh yang baik di lingkungan kita, dan juga di organisasi kita, sebagai bentuk gerakan bela Negara!


5) Negara Indonesia akan maju apabila bila Pemuda kuat, mandiri, bersatu, bangkit, dan sehat, Selamat Memperingati Bulan Pemuda sambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020!


6) Selamat Memperingati Bulan Pemuda sambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020!. Semoga Pemuda-pemudi Indonesia selalu bangkit dengan tampil sehat, cerdas, amanah dan bersatu!.


7) Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-28!. Semoga Olahraga Indonesia terus maju untuk mengutamakan keselamatan masa depan pemudanya dalam prestasi!.


8) Pemuda Bangkit dan Bersatu, kataucapanselamatcg.blogspot.com mengucapkan Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-28!


9) Bangkit Pemudanya menjadikan Indonesia Kuat persatuannya. Karena pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan!. Selamat menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020!

Baca: 10 UCAPAN HARI SANTRI TAHUN 2020 BERTEMA SANTRI SEHAT INDONESIA KUAT

10) Bersatu dan bangkit, dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika harus dimaknai sebagai perekat bangsa, bukan hanya sebatas simbol dan moto untuk menuju masyarakat madani. kalimat bhinneka tunggal ika pada lambang negara garuda pancasila bukan cuma slogan. Oleh karena itu mari kembali pada sumpah persatuan sebagai perekat bangsa, sebagaimana keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober tahun 1928 di Batavia (Jakarta).
Bagikan:

0 Response to "10 UCAPAN HARI SUMPAH PEMUDA 2020 BERTEMA PEMUDA BERSATU DAN BANGKIT"

Posting Komentar