HARI MAULIDUR RASULULLAH - MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Kataucapanselamatcg.blogspot.com - Hari Maulidur Rasulullah atau yang dikenal sebagai Perayaan hari Maulid Nabi Muhammad SAW adalah hari libur Umat Islam yang secara tradisional dirayakan sebagai hari kelahiran. Hari itu memperingati Agama Islam yang luas tentang Maulid Nabi yang dimaknai sebagai milad lahirnya tokoh besar sang penyelamat kemanusiaan. Meskipun, ada beberapa perbedaan pendapat dari orang Islam mengenai mengapa hari libur ini sebagai hari kelahiran maupun hari milad Rasulullah SAW itu.


Perayaan Hari Maulid telah ada sejak hari-hari awal abad kedua Hijriyah. Catatan sejarah tersebut merujuk pada Nuruddin Ali dalam kitabnya Wafa'ul Wafa Bi Akbar Darul Mustafa.


Di dalam catatan tersebut dijelaskan seorang bernama Khaizuran yang merupakan ibu Amirul Mukminin Musa Al Hadi dan juga Al-Rasyid datang ke Madinah serta memerintahkan penduduk Madinah dan mengatakan perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad di Masjid Nabawi.


Sehingga sampai saat ini perayaan hari kelahiran Nabi terus dilakukan. Di berbagai belahan dunia pun juga memperingati kelahiran juga disebut Maulid Nabi dengan caranya masing-masing tidak terkecuali di Indonesia.


Di bawah ini adalah kumpulan kata-kata mutiara ucapan selamat terbaru untuk memperingati hari Maulidur Rasulullah atau Nabi Muhammad SAW.


https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar ucapan selamat Maulidur rasulullah untuk kata mutiara hari Maulid Nabi Muhammad terbaru 8 Oktober 2022/1444 H




KATA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI MAULIDUR RASULULLAH ATAU KATA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI MAULID NABI MUHAMMAD SAW TERBARU

1. "Ini adalah hari maulid yang jatuh pada 12 Rabiul Awal 1444 H. Mari kita semua merayakan kesempatan yang penuh sukacita ini dengan shalawat kedamaian dan cinta di hati kita"


2. "Meskipun Maulid Nabi kita tidak menjadi kewajiban bagi kita tetapi melalui perangatan ini, mari meneladani akhlak mulia sang Rasul"


3. "Dalam berbagai aspek kehidupan, Muhammad SAW telah membuka pintu bagi kita untuk mencapai keselamatan. Semoga kita semua meneladani perilakunya dalam kehidupan sehari-hari bukan hanya pada peringatan hari Maulid saja


4. "Kataucapanselamatcg.blogspot.com mengucapkan selamat hari Maulidur Rosulullah. Ini adalah hari yang luar biasa ketika Muhammad dilahrikan. Mari kita memperingati hari ini dengan ucapan-ucapan harapan dan cinta yang besar."


5. "Allah telah mengutus Muhammad sebagai rahmat bagi kita semuanya. Maka barang siapa yang menerima rahmat ini dan bersyukur terhadap nikmat ini, niscaya akan berbahagia di dunia dan akherat."


6. "Nabi SAW telah menunjukkan bahwa ada dunia yang penuh dengan lebih banyak belas kasih, lebih banyak kemurahan hati dan lebih banyak rahmat daripada dunia tempat kita hidup."


7. "Pada malam Hari Maulid, saya harap kita semua menyampaikan kata-kata ucapan selamat melalui sholawat dan doa untuk berterima kasih kepada Allah SAW karena telah mengutus penyempurna akhlak bagi umat manusia bukan sekedar merayakan kelahiran utusan-Nya semata."


8. "Buka piramida cinta yang tersimpan pada diri kita semua dan semoga Anda memiliki nilai kebaikan yang menghujani hati untuk terus melaksanakan Rukun Islam dan Rukun Iman supaya dunia akhirat selamat.


9. "Hari Maulidur Rasul atau Muhammad SAW tidak lain adalah cara untuk menyampaikan ungkapan rasa cinta pada baginda Rasulullah."


10. "Setelah selama ini, baginda Rasulullah selalu bersama kita membimbing umat manusia menuju pencapaian terbesar. Mari kita ucapkan sholawat padanya pada Hari Maulidur Rosululloh 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah ini.


11. "Pada Hari Maulirrasulullah, Semoga berkah Allah selalu menyinari kehidupan Anda dan dipenuhi dengan kerukunan hati yang Anda butuhkan untuk meningkatkan keislaman yang telah Anda jalani."


12. "Dalam perjalanan Anda yang penuh dengan kesedihan dan senyum, ucapkan nama Allah serta bersolawat kepada Nabi dan dia akan melindungi Anda selamanya. Semoga Anda mendapatkan makna sesungguhnya dari Hari Maulid Nabi SAW yang dicintai.

13. "Manfaat sholawat Nabi dalam hadis riwayat Ibnu Majah adalah ampunan yang dimohon oleh malaikat."


14. "Sesungguhnya Allah menolong umat ini disebabkan doa orang-orang lemah, sholawat mereka, dan buah keikhlasan mereka." (HR An Nasai'i)."


15. "Barangsiapa memohon kepada Allah agar kebutuhannya dikabulkan, hendaknya ia memperbanyak sholawat Nabi."


16. "Semoga kita semua menghabiskan perayaan suci Hari Maulid dalam doa dan melakukan perenungan dengan semua orang yang kita kasihi di sisi kita."


17. "Milad lahirnya tokoh besar sang penyelamat kemanusiaan dan rayakan kelahiran Rasulullah dengan inspirasi Anda agar makin mengimani Nabi dan Rasul Allah. Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW dari kataucapanselamatcg.blogspot.com"


18. "Kelahiran Rasulullah tak hanya sekedar menjadi perayaan hari besar umat Islam semata, namun juga sebagai pengingat untuk selalu berada di jalan-Nya."


19. "Mari kita panjatkan shalawat serta salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua mampu mengimplementasikan akhlakul karimah sang Rasul."


20 "Selamat memperingati hari Maulidur Rasulullah, pada 12 Rabiul Awal tahun 1444 H. Melalui perayaan hari maulid Nabi Muhammad SAW, kita tanamkan pada diri umat Islam kecintaan kepadanya sepanjang hari."


21. "Sebagai pengikut Nabi Muhammad SAW kita ikuti jejak keteladanannya dalam berbagai aspek kehidupan."


22. "Sungguh, Muhammad diutus untuk menyempurnakan akhlak yang mulia dan Muhammad SAW adalah manusia yang berhasil dan menjadi suri teladan untuk penerapan ajaran Islam yang benar-benar menjadi rahmat bagi semesta alam."


23. "Selamat tanggal 12 Rabiul Awal tahun 1444 H/2022. Muhammad Saw adalah Rasul terakhir yang di utus oleh Allah SWT bagi seluruh umat manusia. Oleh karenanya, kesempurnaan telah Allah amanahkan kepadanya sebagai penutup dari tugas para Rasul Allah sebelumnya."

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/




24. "Tuladan Rasulullah dan mukjizat-mukjizat, Isra Miraj Muhammad SAW, Maulid Nabi semuanya adalah fakta sejarah. Jangan biarkan umat dunia berkata sebaliknya dan Mari Rayakan Hari Maulidur Rasulullah SAW.


25. "Pada Hari Maulid Nabi ini, Ini memberi kataucapanselamatcg kebahagiaan besar untuk memberi tahu Anda bahwa Mauludur Rasul adalah caranya untuk membuat kita mengerti bahwa Allah itu ada.


26. "Sambut hari maulidur yang berada di depan kita, Rasullah membrikan tauladan kepada kita agar semua berusaha untuk menjadi yang terbaik karena itu adalah satu-satunya cara kita semua bisa beriman.


27. "Bagaimana kita semua akan lebih kaya jika perbuatan yang digunakan untuk mencapainya tidak suci. Semoga Anda mampu meningkatkan iman dan bertakwa kepada Allah dan percaya akan mukjizat Rasulullah Muhammad SAW bukan semata cuma memperingati Maulid.


28. "Malam menjelang Maulid Nabi adalah perbanyak amalan baik dan membaca shalawat sepanjang hari agar lahir ketenangan batin Anda sebagai spiritual pribadi yang mengarah ke langkah maulid sederhana.

Ucapan lainnya:




29. "Dalam hal Milad Rasulullah kita di hari ini, penting bagi kita semua untuk mengungkapkan rasa syukur dan shalawat kita kepada Muhammad serta tingkatkan tauladan dengan melakukan perbuatan baik.


30. "Ini adalah hari yang sangat berarti bagi agama kita karena Rasulullah atau Muhammad SAW telah lahir dan diutus Allah Subhanallahu Wa Ta'ala semata untuk memperbaiki dan menyempurnakan akhlak.


Punya ide untuk kata-kata maulidur Rasullah atau hari memperingati maulid Nabi Muhammad SAW silahkan bagikan ke Kataucapanselamatcg.blogspot.com
Bagikan:

0 Response to "HARI MAULIDUR RASULULLAH - MAULID NABI MUHAMMAD SAW"

Posting Komentar