Selamat Memperingati Hari Jum’at Agung

Jumat Agung

Hai Sahabat Kataucapanselamatcg.blogspot.com!!!

Pada Hari ini tepatnya tanggal 7 April 2023 blog Kataucapanselamatcg Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Jum’at Agung


Tahukah sahabat Kataucapanselamatcgblogspotcom bahwa Hari Jum’at Agung merupakan hari yang suci bagi umat Kristiani. Disebut sebagai Jumat Agung, umat Kristiani memperingati penyaliban Yesus Kristus dan kematian-Nya di Kalvari. Ibadah Jumat Agung merenungkan dan memperingati misteri sengsara dan wafat Yesus di kayu salib demi menebus dosa umat manusia.


Dalam rangkaian ibadah pada Jumat Agung, dilakukan penghormatan salib bagi umat yang hadir mengikuti misa. Sesuai tradisi Kristiani yakni dengan mencium salib Yesus.


Jum’at Agung, Jumat sebelum Paskah, adalah hari suci umat Kristiani untuk memperingati penyaliban Yesus dan kematian-Nya di Kalvari. Itu juga dikenal sebagai Jumat Suci, Jumat Agung, Jumat Agung dan Suci, dan Jumat Hitam.


Sahabat Kataucapanselamatcg.blogspot.com! Bagi umat Kristiani, Jumat Agung adalah hari penting dalam setahun karena merayakan apa yang diyakini sebagai akhir pekan paling penting dalam sejarah dunia. Sejak Yesus mati dan dibangkitkan, umat Kristiani telah menyatakan salib dan kebangkitan Yesus sebagai titik balik yang menentukan bagi semua ciptaan-Nya. Rasul Paulus menilai sebagai “yang paling penting” bahwa Yesus mati karena dosa-dosa manusia, dikuburkan, dan dibangkitkan pada hari ketiga, semuanya sesuai dengan apa yang telah dijanjikan Allah selama ini dalam Kitab Suci!!!
Bagikan:

0 Response to "Selamat Memperingati Hari Jum’at Agung"

Posting Komentar