KATA-KATA (QUOTES) PERINGATAN HARI SANTRI TERBARU DALAM UCAPAN SANTRI "GAUL" NASIONAL

Kataucapanselamatcg.blogspot.com - Selamat memperingati dan merayakan hari santri melalui harapan serta doa menjadi pemuda pemimpin pergerakan baru untuk Indonesia lebih baik. Mengutip beberapa ahli seperti GUS MUH "Santri adalah bukan hanya mereka yang modok saja tapi siapapun berakhlak seperti santri berarti dialah santri."


Berdasarkan sejarahnya, bahwa Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan Hari Santri yaitu pada tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri, dan Hari Santri bukan merupakan hari libur Nasional. hari Santri Nasional menjadi refleksi bagi golongan santri dan bangsa untuk mengingat kembali sejarah perjuangan kaum pondok pesantren dalam berjuang melawan penjajah. Oleh sebab itu memperingati Hari Santri Nasional bertujuan menjadi momentum untuk berbenah, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) santri untuk menjawab dan menghadapi tantangan, serta perubahan global. Secara singkat, Alasan dan latar belakang 22 Oktober ditetapkan sebagai hari santri nasional adalah untuk mengingat, menghargai, mengapresiasi peran historis para santri saat memperjuangkan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Ucapan sekaligus curhatan mengenai Hari Santri Nasional dalam bahasa Inggris: National Santri (Islamic students) Day lewat tulisan teks gambar lucu, menyentuh hati, hingga indah sebagai ucapan hari santri yang dikirim ke media sosial status fb, caption ig untuk ucapan selamat hari Santri Nasional diharapkan dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme. bukan sekedar kata-kata perjuangan di hari Santri Nasional.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


Mengutip dari sumber sendiri, inilah contoh kumpulan doa dan harapan dalam selamat hari Santri Terbaru Perjuangan pada Ucapan Motivasi Santri "Gaul" Nsional Indonesia yang jatuh pada 22 Oktober 2022 baca selanjutnya.


1. "kataucapanselamatcg.blogspot.com mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022!. Calon pemimpin muda rumah tangga yang baik adalah yang memiliki kepemimpinan seorang santri."


2. "kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober, Keindahan akhlak seorang Santri adalah apabila Dia mampu menebarkan keamanan serta ketentraman negeri dangan hati tawadu."

Kata-kata (Quotes) Peringatan Hari Santri Terbaru dalam Ucapan Santri "Gaul" Nasional


3. "Bersama Santri Damailah Negeri,
Bersama Santri Damailah Hati,
Bersama Santri Indonesia sejahtera
Selamat Hari Santri Nasional 2022."


4. "Seorang pemuda yang bijak adalah seorang yang memberikan cahaya mutiara kehidupan dalam ketentraman hati setiap hari.
Selamat Hari Santri Nasional."


5. "Santri memiliki tradisi menghormati dan menghargai hubungan sesama manusia serta menjunjung hubungan dengan Tuhan.
Selamat Memperingati Hari Santri 2022."


KATA UCAPAN SELAMAT PERINGATAN HARI SANTRI TERBARU

Berikut kata-kata (quotes) peringatan Hari santri Nasional dengan ucapan santri "gaul" Nasional yang dirangkum kataucapanselamatcg.blogspot.com:


6. "Menghargai hubungan sesama manusia serta menjunjung hubungan dengan Tuhan adalah kebijaksanaan yang dipelajari para santri di pondok pesantren, mari aplikasikan pembelajaran tersebut dalam kehidupan sehari-hari"


7. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022. "Santri Siaga Jiwa Raga"


8. Selamat Hari Santri Nasional 2022. semoga tetap istiqomah dalam berhidmah menjaga tradisi pesantren dan ikhlas dalam beribadah dan selalu takdhim pada Kyai, Ustadz dan yang lainnya.


9. Dalam menyambut hari santri Nasional, mari bersama selalu Siaga Jiwa Raga dalam melanjutkan kembali sejarah perjuangan kaum pondok pesantren untuk kesiagaan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selamat tanggal 22 Oktober 2022!


10. Resolusi Jihad NU 22 Oktober 1945 mengajarkan kita bahwa "Santri Siaga Jiwa Raga" dalam beribadah dan selalu takdhim pada Kyai, Ustadz dan Negara.


11. Bulan Oktober Bulannya Santri karena ditetapkannya Hari Santri pada tanggal 22 Oktober. Di Oktober ini mari bersama berkomitmen untuk menyebarkan dan mengajarkan juga Menghargai hubungan sesama manusia serta menjunjung hubungan dengan Tuhan kebaikan, kataucapanselamatcg.blogspot.com menyampaikan kepada seluruh santri di Indonesia selamat merayakan hari Nasional untuk mengingat kembali bagaimana sejarah Resolusi Jihad NU 22 Oktober mampu menggerakkan Jiwa dan Raga guna mempertahankan NKRI


12. Santri Siaga Jiwa Raga! Bertumbuh Berdaya Berkarya! dalam karya semoga kita membawa Indonesia ke rana Internasional, dan bukan sekedar slogan dengan bertema perayaan semata


13. Dalam rangka memperingati perayaan 76 Tahun Resolusi Jihad & Hari Santri Nasional 2021, mari berkomitmen untuk menjadi pemuda pemimpin pergerakan baru untuk Indonesia lebih baik serta membangun santri dalam mewujudkan peran dan eksistensinya baik di dalam lingkup pesantren maupun lingkungan masyarakat.


14. Peran santri dalam memajukan bangsa & negara tidak diragukan lagi, dan itu bukan hanya hari ini saja. Menilik sejarah Resolusi Jihad NU 22 Oktober mampu menggerakkan Jiwa dan Raga guna mempertahankan NKRI itu membuktikan bahwa secara Nasional bahwa membangun santri dalam mewujudkan peran dan eksistensinya baik di dalam lingkup pesantren ataupun lingkungan masyarakat Nasional.


15. Peringatan Hari Santri Nasional ini semoga pondok pesantren juga mampu tumbuhkan kemandirian pesantren mampu menebarkan keamanan serta ketentraman negeri dangan hati tawadu




16. Peringatan Hari Santri Nasional tahun ini jatuh bertepatan pada Jumat, 22 Oktober 2022. Adapun tema Hari Santri Nasional yang diusung pada tahun 2022 adalah Santri Siaga Jiwa dan Raga, selamat memperingati memperingati perayaan 76 Tahun Resolusi Jihad & Hari Santri Nasional 2021!


17. 22 Oktober yang di Peringati Sebagai Hari Santri Nasional, Santri itu ngaji dengan hati, tidak dengan rasa benci. Tetep bisa meringis unjuk gigi meski kepala digunduli kyai. Santri itu karakter paling enjoi, tak ada iri dengki, semua bisa selesai dengan segelas kopi. Selamat memperingati hari lahirnya Resolusi Jihad atau hari santri nasional pada Oktober 2022.


Punya ide kata-kata mutiara tema peringatan hari santri nasional, silahkan bagikan ke kataucapanselamatcg.blogspot.com
Bagikan:

0 Response to "KATA-KATA (QUOTES) PERINGATAN HARI SANTRI TERBARU DALAM UCAPAN SANTRI "GAUL" NASIONAL"

Posting Komentar