INILAH KUMPULAN KATA MUTIARA RAMADHAN DAN UCAPAN SELAMAT BERPUASA UNTUK ORANG TERSAYANG

Kataucapanselamatcg.blogspot.com: Puasa Ramadhan dalam bahasa Inggris Ramadan fasting. Ramadhan dalam Kalender Islam adalah bulan kesembilan dari kalender hijriyah dan bisanya di Indonesia menyebutnya bulan suci puasa. Ini dimulai dan berakhir dengan munculnya bulan baru.


Dalam sejarah dan Tradisi Islam menyatakan bahwa pada malam 27 Ramadhan disebut dengan malam Lailatul-Qadar dimana dikatakan bahwa pada waktu itu turunnya Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad sebagai pedoman hidup serta kitab suci Agama Islam.  Bagi umat Islam, Ramadhan adalah periode introspeksi, doa bersama (shalat) di masjid, dan membaca Al-Qur'an. Allah Swt mengampuni dosa-dosa masa lalu dari mereka yang merayakan bulan suci dengan puasa, doa, dan niat tulus.


Ini mencakup pengertian bahwa Ramadhan adalah periode lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta juga waktu bagi umat Islam untuk berlatih menahan diri dari hawa nafsu dan godaan duniawi. Berpuasa di Bulan Ramadhan adalah wajib karena ini merupakan rukun Islam yang ke 3.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


Meskipun Saum atau puasa bagi orang Islam secara umum diartikan sebagai kewajiban untuk berpuasa selama bulan Ramadhan, itu lebih luas ditafsirkan sebagai kewajiban untuk menahan diri antara fajar dan senja dari makanan, minuman, aktivitas seksual, dan semua bentuk perilaku tidak bermoral, termasuk pikiran yang tidak murni atau tidak baik. Dengan demikian, kata-kata salah atau perbuatan buruk atau niat jahat sama merusaknya dengan makan atau minum.


Pada tahun 2022 Bulan suci Ramadhan akan dimulai pada hari Sabtu, 2 April, dan berdasarkan SKB 3 Menteri pada tahun 2023 Bulan suci Ramadhan diperkirakan akan dimulai pada hari Kamis, 23 Maret 2023 namun tentu itu harus menunggu awal perhitungan hisab dan hilal dari para ahli termasuk penetapan dari pemerintah Indonesia. Bulan suci Ramadhan berarti ada peluang baik Anda bertemu seseorang tersayang teman, rekan kerja, orangtua, guru anak Anda terutama yang akan merayakan, berpuasa, dan melakukan segala macam kegiatan lain yang unik untuk bulan suci.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


Jadi sebelum kita membahas mengenai kumpulan kata-kata bijak Ramadhan dan Ucapan Selamat Berpuasa untuk Orang Tersayang Ada baiknya ketahui terlebih dahulu apa sebenarnya itu Ramadhan bersama kataucapanselamatcg.blogspot.com?



APA ITU RAMADHAN?

Ramadhan adalah bulan paling sakral dalam setahun bagi umat Islam dan Nabi Muhammad SAW berkata, إذا جاء رمضان فتحت أبواب الجنة وغلقت أبواب النار، وصفدت الشياطين” رواه البخاري ومسلم واللفظ له


yang artinya: "Jika telah datang bulan Ramadhan, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu" Hadits riwayat Muttafaqun'alaihi.


Umat Muslim mengimani atau percaya bahwa pada bulan ini Allah menurunkan ayat-ayat pertama Al-Qur'an, kitab suci umat Islam, kepada Nabi Muhammad, pada malam yang dikenal sebagai "The Night of Power" (atau malam Lailatul-Qadar dalam bahasa Arab).


Selama bulan Ramadhan, umat Islam berpuasa setiap hari dari fajar hingga matahari terbenam. Ini dimaksudkan sebagai waktu untuk disiplin spiritual termasuk perenungan mendalam tentang hubungan seseorang dengan Allah, doa, peningkatan amal dan kemurahan hati, dan studi intensif tentang al-Qur'an.


Berpuasa di bulan suci Ramadhan adalah saat perayaan dan kegembiraan, untuk dihabiskan bersama orang-orang terkasih. Di akhir Ramadhan ada perayaan tiga hari besar yang disebut Idul Fitri. dalam arti luas bahwa ini adalah hari libur keagamaan di mana setiap orang berkumpul untuk makan besar bersama keluarga dan teman, bertukar hadiah, dan umumnya memiliki waktu yang menyenangkan.


Terlepas dari godaan puasa selama sebulan penuh, sebagian besar Muslim (termasuk penulis kataucapanselamatcg.blogspot.com) benar-benar menanti Ramadhan dan sedikit sedih ketika ini berakhir. Ada sesuatu yang sangat istimewa tentang mengetahui bahwa puluhan juta saudara Muslim Anda di seluruh dunia mengalami rasa lapar yang sama seperti Anda, dan bahwa kita semua terlibat bersama.



PUASA ADALAH RUKUN ISLAM?

Puasa selama Ramadhan adalah salah satu dari lima rukun Islam, bersama dengan Syahadat, Shalat, Zakat, dan Haji. Semua Muslim diharuskan untuk mengambil bagian setiap tahun, meskipun ada dispensasi khusus untuk mereka yang sakit, hamil atau menyusui, menstruasi, atau bepergian, dan untuk anak-anak kecil dan orang tua.


Praktek puasa memiliki beberapa tujuan spiritual dan sosial. Diantara tujuan-tujuan berpuasa adalah:
  • Untuk mengingatkan Anda tentang kelemahan manusiawi Anda dan ketergantungan Anda pada Allah untuk mendapatkan makanan,
  • Untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana rasanya menjadi lapar dan haus sehingga Anda merasakan belas kasihan (dan tugas untuk membantu) yang miskin dan yang membutuhkan,
  • dan untuk mengurangi gangguan dalam hidup sehingga Anda dapat lebih jelas fokus pada hubungan Anda dengan Allah Swt.



APA YANG BISA ANDA LAKUKAN UNTUK MENGHORMATI TEMAN-TEMAN MUSLIM ANDA SELAMA BULAN PUASA RAMADHAN?

Di beberapa negara Muslim, makan dan minum di tempat umum adalah kejahatan saat bulan Ramadhan, bahkan jika Anda bukan Muslim.


Tentu saja, ini tidak terjadi di Indonesia, di mana kita menikmati kebebasan (dan kebebasan dari) agama. Dan sebagian besar Muslim Indonesia, termasuk termasuk penulis kataucapanselamatcg.blogspot.com, tidak berharap non-Muslim di sekitar kita untuk secara radikal mengubah perilaku mereka untuk mengakomodasi puasa agama kita selama Ramadhan.


Saya punya teman dan rekan kerja yang memilih untuk berpuasa bersama saya karena solidaritas (atau hanya karena tampaknya "menyenangkan"), dan itu manis bagi mereka, tetapi itu bukan sesuatu yang saya harapkan orang lakukan. Kelebihannya, mereka biasanya bertahan sekitar empat hari sebelum mereka memutuskan solidaritas berlebihan dan menjadi haus selama 15 jam bahkan tidak "menyenangkan".


Semua yang dikatakan, ada hal-hal yang dapat Anda lakukan, dan tidak lakukan, untuk membuat hal-hal sedikit lebih mudah bagi teman atau kolega yang kebetulan berpuasa untuk bulan Ramadhan. Jika Anda berbagi kantor dengan seseorang yang berpuasa, mungkin sembunyikan makan siang yang lezat Anda di ruang istirahat kantor daripada di meja Anda, di mana rekan kerja Muslim Anda yang berpuasa harus mencium baunya dan mengeluarkan air liur.


Cobalah untuk mengingat untuk tidak menawari mereka seteguk atau menyesap apa pun yang Anda makan, karena kadang-kadang sulit bagi kita untuk mengingat bahwa kita sedang berpuasa dan mudah menerima dan makan keripik kentang yang baru saja Anda tawarkan kepada kami. Tetapi jika Anda melakukannya, tidak apa-apa. Kami tidak akan marah atau tersinggung (kecuali jika Anda sengaja melakukannya, dalam hal apapun).


Jika Anda ingin mengucapkan selamat bulan Ramadhan atau teman-teman Muslim Anda atau Idul Fitri, Anda dapat mengatakan, "Selamat Puasa Ramadhan!" atau "Selamat Idul Fitri!" Itu tidak menyinggung atau apa pun. Tetapi jika Anda ingin menunjukkan kepada mereka bahwa Anda berupaya untuk belajar lebih banyak tentang agama mereka, ucapan standar adalah "Selamat Ramadhan / Idul Fitri" (yang berarti "kata-kata Ramadhan / Idul Fitri yang penuh berkah") atau "Ramadhan /Idul Fitri" (yang berarti "Semoga Ramadhan / Idul Fitri penuh berkah").


Bahkan sesuatu yang sederhana seperti mempelajari salah satu ekspresi itu dan mengatakannya sambil tersenyum kepada teman-teman Muslim Anda akan sangat membantu membuat mereka merasa nyaman dan disambut.


KUMPULAN UNTAIAN KATA-KATA MUTIARA RAMADHAN

Ramadhan adalah waktu refleksi bagi umat Islam. Ini adalah waktu untuk mengerjakan taqwa (kesadaran yang suci). Bulan suci ini ada banyak doa dan harapan untuk berpuasa dengan memaknai menghidari melakukan perilaku tidak etis untuk menindas sesama manusia. Dibawah ini untaian kata mutiara Islami tentang puasa di bulan suci Ramadhan untuk kata kata bijak yang beberapa diantaranya dikutip dari ayat suci Al-Qur'an dan Hadits.

"Ramadhan seperti bunga langka yang mekar setahun sekali, dan saat Anda mulai mencium aroma harumnya, bunga itu menghilang selama setahun lagi."


"Ramadhan itu seperti hujan. berpuasa ramadhan memelihara benih perbuatan baik."

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


"Mempersiapkan diri untuk menyambut bulan suci Ramadhan, Ternyata Al-Quran telah mengumpulkan banyak debu sejak terakhir kali kita mengambil dan membacanya. Karena bulan RamadhanRamadhan semakin dekat, kita harus meniup debu dan mulai membangun hubungan yang dekat dengan Al-Quran."


"Ya Allah, izinkan kami untuk menyaksikan Ramadhan, manfaat darinya, gunakan untuk mendapatkan belas kasihan -Mu, dan pembebasan dari api neraka."


"Mari kita lupakan kebiasaan buruk kita dan mulai berdoa kepada Allah."


"Jangan menyerah pada doa Anda. Anda tidak tahu dari mana tanggapan akan datang atau berapa banyak kejahatan yang dihindarkan dari jalan Anda atau seberapa besar skala perbuatan Anda bertambah karena satu permohonan itu. - Imam Suleiman Hani."


"Anda yang Beriman! Puasa ditentukan untuk Anda, seperti yang ditentukan untuk orang-orang sebelum Anda, sehingga Anda dapat mencapai taqwa."


"Nabi Muhammad SAW berkata: "Apabila datang bulan Ramadhan maka dibuka pintu surga dan ditutup pintu neraka dan syetan-syetan di belenggu" HR. Muslim.


"Taqwa adalah tujuan akhir dari persiapan Ramadhan kita, untuk menjadi orang benar untuk saat ini dan selamanya!."


"Allah tidak pernah mengharapkan kita menjadi sempurna selama bulan Ramadhan, tetapi dia mengharapkan kita untuk terus berusaha."

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


"Rahmat Ramadhan terbuka bagi kita, untuk meminta, berdoa, dan memohon kesehatan dan kesejahteraan kepada-Nya dan juga untuk meminta belas kasihan dan bimbingan bagi semua orang yang kita kasihi."


"Ketika Al-Qur'an dibacakan selama bulan Ramadhan, saya berdoa agar hati dan pikiran kita setuju dengan apa yang kita baca dan praktikkan dalam hidup kita."


"Perbuatanlah yang diperhitungkan, bukan hanya ucapan belaka. Selamat Ramadhan!"


"Rasulullah sallallahu’alaihi wa sallam berkata,

كُلُّ عَمَلِ ابْنِ آدَمَ يُضَاعَفُ الْحَسَنَةُ عَشْرُ أَمْثَالِهَا إِلَى سَبْعمِائَة ضِعْفٍ ، قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ : إِلَّا الصَّوْمَ فَإِنَّهُ لِي وَأَنَا أَجْزِي بِهِ

yang artinya: "Semua amal Bani Adam akan dilipatgandakan kebaikan sepuluh kali sampai tujuh ratus kali lipat. Allah ‘Azza wa Jalla berfirman, ‘Kecuali puasa, maka ia untuk-Ku dan Aku yang akan memberikan pahalanya." (HR. Muslim)


"Allah ‘Azza wa Jalla berfirman: Puasa itu untuk-Ku, dan Aku-lah yang akan membalasnya, sebab ia telah meninggalkan makannya, minumnya dan syahwatnya karena Aku." (HR. Ahmad)


"Puasa orang awam yaitu sebatas menahan perut dan kemaluan dari keinginan syahwatnya. Sedangkan puasa orang khusus menahan pandangan, lisan, tangan, kaki, pendengaran, penglihatan dan seluruh anggota badan dari segala perbuatan dosa. Sedangkan puasa orang yang lebih khusus yaitu puasanya hati dari keinginan-keinginan yang hina, serta pikiran-pikiran yang dapat menjauhkan dirinya dari Allah serta menahannya secara total dari segala sesuatu selain Allah Ta’ala." (Mukhtashar Minhajul Qashidin hal. 45)


"4 Minggu belas kasihan, 30 hari ibadah, 720 jam Spiritualitas. 43.200 Menit Pengampunan, 2592000 Detik Kebahagiaan. Selamat berpuasa Ramadhan."


Dari Abu Hurairah ia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Ada tiga orang yang tidak akan ditolak do’anya; imam yang adil, orang yang berpuasa hingga berbuka dan do'a orang yang teraniaya. Allah akan mengangkatnya di bawah naungan awan pada hari kiamat, pintu-pintu langit akan dibukakan untuknya seraya berfirman: “Demi keagungan-Ku, sungguh Aku akan menolongmu meski setelah beberapa saat.” (Sunan Ibnu Majah 1742)"


"Jangan menjadi pelayan Ramadhan, menjadi pelayan ALLAH dengan konsisten."


"Nabi Muhammad Saw berkata Ketika bulan Ramadhan dimulai, gerbang surga Dibuka, dan gerbang neraka ditutup, dan setan dirantai " HR Shahih Al-bukhari.


"Berdoalah. Ada tiga doa tidak ditolak: doa seorang ayah, doa orang yang berpuasa, dan doa seorang musafir / teraniaya."


"Dari Abu Ubaidah berkata, "Aku telah mendengar Rasulullah saw.bersabda, "Puasa adalah sebagai perisai selagi dia tidak memecahkan perisai itu". (HR Nasai, Ibnu Majah, Ibnu Khazaimah, Hakim)"
https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/



"Berdoalah dengan khusyuk karena bulan ini adalah Ramadhan bulan pengampunan."


"Untuk seorang Muslim sejati, Akhir Ramadhan bukanlah "akhir" tetapi awal dari sebuah perjalanan baru menuju Jannah."


"Rasulullah SAW berkata, "Siapa pun yang memberi makanan bagi orang yang berpuasa untuk berbuka puasa, dia akan memiliki hadiah seperti mereka, tanpa mengurangi hadiah mereka sedikit pun."


"Jalani hidup Anda seperti setiap hari adalah bulan Ramadhan dan dapatkan keberkahan di hari raya Idul Fitri Anda."


"Jadikan Ramadhan ini titik balik dalam hidup Anda. Bebaskan diri dari tipuan dunia ini dan manjakan diri dengan manisnya IMAN."



"Ramadhan adalah waktu untuk mengosongkan perut Anda untuk memberi makan jiwa Anda."


"Ramadhan adalah tentang menghilangkan dan mengurangi dosa, bukan mengurangi berat badan."


"Ketika Anda Shalat untuk berdoa, berdoalah seolah-olah itu adalah doa terakhir Anda."


KATA UCAPAN SELAMAT BERPUASA RAMADHAN 1444 H/ 2023 TERBARU

"Selamat berpuasa Ramadhan untuk awal bulan paling sakral atau suci dalam setahun bagi umat Islam, Jadikan Ramadhan ini titik balik dalam hidup Anda!"


"Teman dan keluarga tersayang di kataucapanselamatcg.blogspot.com mengucapkan Selamat berpuasa Ramadhan 2023. Semoga di bulan puasa ini Anda dan Teman Tersayang Anda mendapat berkah Ramadhan ... Amiin."


"kataucapanselamatcg.blogspot.com mengucapkan selamat berpuasa Ramadhan! Semoga Allah memberkati Anda dan melindungi Anda dari segala dosa, maka Ketika Anda Shalat untuk berdoa, berdoalah seolah-olah itu adalah doa terakhir Anda!."



"Selamat berpuasa di bulan Ramadan! Semoga kedamaian, kegembiraan, dan harapan dipenuhi di rumah Anda! Semoga Allah Swt mengampuni dosa-dosa masa lalu dari mereka yang merayakan bulan suci dengan niat, doa, dan puasa tulus."


"Selamat datang dan menyambut awal bulan Ramadan, mari laksanakan ibadah puasa dengan hati tulus ikhlas! Semoga Ramadhan Anda diberkati."


"Semoga Berkath Allah SWT menghadirkan saat-saat bahagia dan sukacita yang tak terhitung jumlahnya dalam hidup Anda, Selamat menyambut awal bulan Ramadan!"


"Jalani hidup Anda seperti setiap hari adalah bulan Ramadhan dan dapatkan keberkahan di hari raya Idul Fitri Anda, Marhaban Ya Ramadan! Setiap kali Anda merasa sendirian dan sedih, ingatlah bahwa Allah menyertai Anda bukan hanya pada bulan suci ini namun setiap bulan!."


"Pada malam 27 Ramadhan disebut dengan malam Lailatul-Qadar dimana dikatakan bahwa pada waktu itu turunnya Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup serta kitab suci Agama Islam, Dia tidak akan pernah meninggalkan Anda sendirian dan akan membimbing Anda. Selamat puasa Ramadhan 2023!"


kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat Ramadhan untuk puasa 2021/1441 H! Allah sekali lagi membawa Ramadhan dalam hidup kita, dan kita harus mengambil kesempatan ini untuk melakukan banyak ISTIGHFAR. Semoga Allah mengampuni kita untuk semua dosa kita. Karena Allah Swt mengampuni dosa-dosa masa lalu dari mereka yang merayakan bulan suci dengan puasa, doa, niat, dan tulus.


Dari lubuk hati saya, Saya berharap Anda dan keluarga Anda memperoleh hakikat juga makna untuk Ramadhan tahun ini. Ingatlah selalu kataucapanselamatcg.blogspot.com dalam doa Anda mari sambut awal bulan suci dengandoa, niat, tulus, dan amalan-amalan sesuai Al-Qur'an dan Sunnah.


"Semoga Allah membawa kebahagiaan dan berkah besar dalam hidup Anda karena inilah periode lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta juga waktu bagi umat Islam untuk berlatih menahan diri dari hawa nafsu, godaan dan duniawi, Selamat berpuasa di bulan suci Ramadhan."


"kataucapanselamatcg.blogspot.com mengucapkan selamat menyambut bulan berkah, hari-hari dan puasa membawa Ramadhan tahun ini dengan semangat beribadah. Semoga Allah mengampuni kita untuk semua dosa kita dan menerima kita dalam berkat dan kebahagiaan Anda."


"selamat menyambut hari-hari puasa dan bulan berkah membawa Ramadhan tahun ini dengan semangat beribadah. Kita sangat lemah, Ramadhan memberi kita kekuatan untuk melawan dosa-dosa kita. Berpuasa di Bulan Ramadhan adalah wajib karena ini merupakan rukun Islam yang ke 3, Saya berharap berkah dari Allah SWT memberi perlindungan Anda dan keluarga Anda.


"Nabi Muhammad SAW adalah satu-satunya juru penyelamat. selamat menyambut bulan berkah dan hari-hari puasa membawa Ramadhan tahun ini dengan semangat beribadah. Sebagaimana kutipan bijak Islami "Jika telah datang bulan Ramadhan, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu" Hadits riwayat Muttafaqun'alaihi.


"Selamat melaksanakan ibadah berpuasa Ramadhan!Ramadhan adalah waktu untuk mengosongkan perut Anda untuk memberi makan jiwa Anda, Semoga Allah memberi kita kekuatan untuk memulai Ramadhan ini secara positif. Selamat berpuasa 1444 di 2023!"



UCAPAN SELAMAT BERPUASA RAMADHAN 1444 H/ 2023 TERBARU

"Teman tersayang di kataucapanselamatcg.blogspot.com mengucapkan Selamat Ramadhan 2023. Semoga di bulan puasa ini Anda dan Orang Tersayang Anda mendapat berkah Ramadhan Amiin."


"Selamat berbuka puasa bersama keluarga tercinta, Semoga Anda mendapatkan berkah bulan penuh ini."


"Pada bulan suci ini (Ramadhan), saya berharap Anda dan keluarga Anda mendpatkan 4 minggu berkah, 30 hari belas kasih dan 720 jam pencerahan. Selamat berpuasa Ramadhan."


kataucapanselamatcg.blogspot.com mengucapkan selamat berpuasa! Semoga Allah memberkati Anda dan melindungi Anda dari segala dosa!.


Selamat berpuasa di bulan Ramadan! Semoga kedamaian, kegembiraan, dan harapan dipenuhi di rumah Anda!.


Selamat datang bulan Ramadan, mari laksanakan ibadah puasa dengan hati ikhlas! Semoga Ramadhan Anda diberkati."


Semoga Allah SWT menghadirkan saat-saat bahagia dan sukacita yang tak terhitung jumlahnya dalam hidup Anda, Selamat datang bulan Ramadan!


Marhaban Ya Ramadan! Setiap kali Anda merasa sendirian dan sedih, ingatlah bahwa Allah menyertai Anda bukan hanya pada bulan suci ini namun setiap bulan!.


Dia tidak akan pernah meninggalkan Anda sendirian dan membimbing Anda. Selamat puasa Ramadhan 2023!"


Baca:



kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat puasa 2023 di bulan Ramadhan 1444 H! Allah sekali lagi membawa Ramadhan dalam hidup kita, dan kita harus mengambil kesempatan ini untuk melakukan banyak ISTIGHFAR. Semoga Allah mengampuni kita untuk semua dosa kita.


Dari lubuk hatiku, Saya berharap Anda dan keluarga Anda memperoleh hakikat juga makna untuk Ramadhan kali ini. Ingatlah selalu kataucapanselamatcg.blogspot.com dalam doamu.


Semoga Allah membawa kebahagiaan dan berkah besar dalam hidup Anda, Selamat berpuasa di bulan suci Ramadhan."


kataucapanselamatcg.blogspot.com mengucapkan selamat menyambut bulan berkah dan hari-hari puasa membawa Ramadhan tahun ini dengan semangat beribadah. Semoga Allah mengampuni kita untuk semua dosa kita dan menerima kita dalam berkat dan kebahagiaan Anda."


selamat menyambut bulan berkah dan hari-hari puasa membawa Ramadhan tahun ini dengan semangat beribadah. Kita sangat lemah, Ramadhan memberi kita kekuatan untuk melawan dosa-dosa kita. Saya berharap berkah dari Allah SWT memberi perlindungan Anda dan keluarga Anda.


Nabi Muhammad adalah satu-satunya juru penyelamat. selamat menyambut bulan berkah dan hari-hari puasa membawa Ramadhan tahun ini dengan semangat beribadah.


selamat menyambut hari-hari puasa membawa Ramadhan tahun 2023 dengan motivasi ibadah berpuasa. doa kataucapanselamatcg.blogspot.com untuk teman-teman dan keluarga Muslim dimanapun berada, Semoga Ramadhan ini berhasil bagi kita semua dan memberi kita kesehatan dan kekayaan yang baik Semoga Allah mengisi hati kita dengan keberanian dan membuat kita lebih dekat dengan kemenangan."


Ya Allah, ampunilah kami atas segala dosa kami, selamat menyambut hari-hari puasa membawa Ramadhan tahun 2023 dengan motivasi ibadah berpuasa


Saat kita menyambut bulan suci Ramadhan, saya berharap bahwa kebahagiaan dan kegembiraan menemukan Anda dan memenuhi rumah Anda. kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat melaksanakan ibadah berpuasa Ramadhan!."


Selamat melaksanakan ibadah berpuasa Ramadhan! Semoga Allah memberi kita kekuatan untuk memulai Ramadhan ini secara positif. Selamat berpuasa di 2023!



Punya ide untuk tema kata-kata ramadhan dengan quotes puasa doa untuk orang tersayang bagikan di kataucapanselamatcg.blogspot.com
Bagikan:

0 Response to "INILAH KUMPULAN KATA MUTIARA RAMADHAN DAN UCAPAN SELAMAT BERPUASA UNTUK ORANG TERSAYANG"

Posting Komentar