KUMPULAN QUOTES KATA-KATA SELAMAT DAFTAR UCAPAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL TERBARU 2020/2021

Kumpulan Quotes Kata-kata Selamat Daftar Ucapan Hari Pendidikan Nasional Terbaru Gambar 2022/2023. kataucapanselamatcg.blogspot.com, Hari Pendidikan Nasional disingkat HARDIKNAS juga dikenal sebagai Hari Pendidikan, dalam bahasa Inggris: Education Day adalah perayaan atau peringatan tahunan di Indonesia untuk memperingati ulang tahun kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya. Hari nasional ini ditetapkan melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959.


Selain Hardiknas, Hari pendidikan juga diperingati oleh masyarakat sedunia. Menyambut Hari Pendidikan merupakan momentum khusus untuk manfaat pendidikan di Indonesia maupun internasional bahkan di seluruh dunia.


Mengutip wikipedia, khusus Hari Pendidikan Nasional dirayakan untuk menghormati jasa-jasa Ki Hadjar Dewantara terhadap dunia pendidikan Indonesia. Diantaranya, berdasarkan sejarah Beliau karena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan. Karena kritiknya terhadap kebijakan pemerintah kolonial menyebabkan ia diasingkan ke Belanda, dan ia kemudian mendirikan sebuah lembaga pendidikan bernama Taman Siswa setelah kembali ke Indonesia. Ki Hadjar Dewantara diangkat sebagai menteri pendidikan setelah kemerdekaan Indonesia. Filosofinya, tut wuri handayani ("di belakang memberi dorongan"), digunakan sebagai semboyan dalam dunia pendidikan Indonesia. Berkat jasa nya, Ki Hadjar Dewantara diberikan gelar pahlawan nasional yang dihormati sebagai bapak pendidikan nasional di Indonesia.


Ki Hajar Dewantara mengartikan pendidikan sebagai upaya untuk memajukan budi pekerti, pikiran serta jasmani anak, agar dapat memajukan kesempurnaan hidup dan menghidupkan anak yang selaras dengan alam dan masyarakatnya. Pendidikan umumnya berarti daya upaya untuk memajukan bertumbuhnya budi pekerti ( kekuatan batin, karakter), pikiran (intellect) dan tubuh anak; dalam pengertian Taman Siswa tidak boleh dipisah-pisahkan bagian-bagian itu, agar supaya kita dapat memajukan kesempurnaan hidup, yakni kehidupan dan penghidupan anak-anak yang kita didik selaras dengan dunianya. Dalam dunia pendidikan tentu penting keterlibatan orangtua, pendidik, peserta didik atau anak didik (siswa/pelajar), hingga faktor pendukung lainnya. Oleh sebab itu sangat penting memaknai peringatan atau perayaan hari ulang tahun ini sebagai salah satu cara dalam mengkampanyekan kata-kata motivasi kepada guru, pelajar, teman, sahabat, pacar ataupun mantan terindah yang terlibat didunia pendidikan melalui ucapan "Selamat Hari Pendidikan Nasional". Tentunya tujuan dengan tema ucapan selamat buat menyambut hari spesial ini tidak harus menunggu hari H-nya. Kata sambutan dalam peringatan hari Pendidikan (dalam bahasa Inggris: National Education Day) bisa dirangkai lewat ucapan indah juga istimewa terkhusus orangtua, anak-anak, mahasiswa, namun bukan sekedar pesan dengan kata-kata mutiara, kata-kata motivasi semangat, quotes tanpa tema jelas karena sangat lucu apabila contoh; gambar kata kata ucapan, puisi, pantun ataupun caption tersebut kurang mewakili aspirasi para pekerja atau tuntutan para buruh dalam skala nasional.


Pada tahun 2022, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim menerbitkan Surat Edaran dan Pedoman Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2022. Hardiknas tahun ini mengangkat tema " Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar".


https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
kata-kata bijak tema ucapan selamat memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2023



Hari Pendidikan atau Hari Pendidikan Nasional adalah bukan termasuk dari daftar hari libur di Indonesia. Meskipun demikian hari ini dirayakan secara luas di Indonesia. Perayaannya biasanya ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi, dari tingkat kecamatan hingga pusat, disertai dengan penyampaian pidato bertema pendidikan oleh pejabat terkait.


Berikut ini beberapa contoh kumpulan Kata-kata untuk Selamat memperingati Hari Pendidikan Terbaru yang jatuh pada 2 Mei Tahun 2022 untuk disampaikan melalui status facebook, caption Instagram hingga SMS sahabat kataucapanselamatcg.blogspot.com:


1. kataucapanselamatcg mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional. "Pendidikan bukan hanya untuk mendapatkan gelar, tetapi juga untuk membentuk moral." -Mahfud MD Quote


2. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan karena itulah makna sesungguhnya untuk peringatan hari ini.


3. Mari kita jadikan peringatan Hardiknas sebagai Momentum Peningkatan Mutu Pendidikan, Selamat Hari Pendidikan Nasional untuk guru, siswa dan semua pihak yang peduli terhadap pendidikan di Indonesia.


4. Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional. Ayo kuatkan Pendidikan dan majukan Kebudayaan.


5. Terima kasih Guru yang suka mengajar, mengajar siswa untuk belajar, Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional.


6. Selamat Merayakan Hari Pendidikan Nasional. Pendidikan yang diberikan dengan hati dapat membawa revolusi di masyarakat.


7. Penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pejuang Kemerdekaan dunia pendidikan yang hebat, pendidik terkemuka dan menteri Pendidikan pertama Indonesia Ki Hajar Dewantara pada Hari Lahirnya dan selamat Merayakan Hari Pendidikan Nasional.


8. kataucapanselamatcg mengucapkan selamat merayakan Hari Ulang Tahun Pahlawan Nasional Ki Hajar dewantara dan Selamat untuk pendidikan di Indonesia semoga melalui sejarah kita termotivasi untuk terus belajar supaya menjadikan bangsa ini lebih terdepan.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
kata-kata bijak untuk ucapan selamat hari pendidikan nasional tahun 2022


9. Selamat merayakan Hari Ulang Tahun Pahlawan Nasional Ki Hajar dewantara dan Selamat untuk pendidikan di Indonesia. Biarkan kata-kata Anda berbicara tentang tekad yang pernah Anda miliki ..
Biarkan kekayaan Anda berbicara tentang kemiskinan yang telah Anda lihat sejauh ini ..
Mendidik diri sendiri!
Berada dalam posisi untuk menginspirasi orang lain melakukannya!


10. kataucapanselamatcg mengucapkan selamat hari Pendidikan dan Selamat hari Guru Nasional 2022/2023. Pendidikan adalah senjata paling ampuh, yang dapat Anda gunakan untuk mengubah dunia.


11. Selamat hari Pendidikan dan Selamat hari Guru Nasional 2022. Pendidikan bukanlah Pembelajaran Fakta, tetapi Pelatihan Pikiran untuk Berpikir ..!


12. Pendidik harus membangun kapasitas semangat penyelidikan, kreativitas, kewirausahaan dan kepemimpinan moral di kalangan siswa dan menjadi panutan mereka, Selamat hari Pendidikan dan Selamat hari Guru Nasional 2022.


13. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2022. Pendidikan bukan hanya tentang pergi ke sekolah dan mendapatkan gelar. Ini tentang memperluas pengetahuan Anda dan menyerap kebenaran tentang kehidupan.


14. Dalam rangka memperingati Hardiknas tahun 2022 kataucapanselamatcg mengucapkan selamat menyelenggarakan kegiatan upacara Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) 2 Mei 2021 Jika Anda Dapat Membaca ini, Terima Kasih Guru ..


15. kataucapanselamatcg mengucapkan selamat memperingati Hardiknas tahun 2022 2 Mei. Belajar tidak dicapai secara kebetulan. Itu harus dicari dengan semangat dan diperhatikan dengan tekun.


16. kataucapanselamatcg menyampaikan selamat memperingati Hardiknas tahun 2021 2 Mei. Membaca adalah alat dasar dalam menjalani kehidupan yang baik. Mari Perkuat komitmen seluruh insan pendidikan akan penting dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa


17. Baca, setiap hari, sesuatu yang tidak dibaca orang lain. Berpikirlah, setiap hari, tentang sesuatu yang tidak dipikirkan orang lain. Lakukan, setiap hari, sesuatu yang tidak akan dilakukan oleh orang lain. Buruk bagi pikiran untuk selalu menjadi bagian dari kata sama, selamat memperingati Hardiknas tahun 2022 2 Mei.


18. selamat hari peringatan pendidikan nasional (Hardiknas). Tujuan Pendidikan Adalah Untuk Mengganti Pikiran Yang Kosong Dengan Yang Terbuka


19. kataucapanselamatcg menyampaikan ucapan selamat memperingati hari pendidikan Nasional untuk pengajar, dosen, guru, orangtua, anak-anak pelajar, dan mahasiswa. Pendidikan merupakan hutang dari generasi sekarang untuk generasi masa depan.


20. selamat memperingati hari pendidikan Nasional 2 Mei tahun 2022 yang ke 114. Perjuangan yang sebenarnya bukan antara Timur dan Barat, atau kapitalisme dan komunisme, tetapi antara pendidikan dan propaganda.



QUOTES TENTANG PENTINGNYA PENDIDIKAN

Investasi dalam pendidikan selalu membayar bunga terbaik. Tolong terimalah ucapan selamat dan kata terbaik saya untuk sekolah!


Pendidikan adalah lisensi untuk masa depan. Hari esok adalah milik mereka yang mempersiapkannya hari ini. Sangat bangga dengan Anda saat Anda melanjutkan ke universitas!


Selamat atas waktu yang bahagia dalam hidup Anda. Pendidikan adalah senjata yang pengaruhnya tergantung pada siapa yang memegangnya di tangannya. Hidup sesuai harapan dan seterusnya. kataucapanselamatcg berharap Anda pergi ke sana dan melakukan sesuatu yang luar biasa!



Pendidikan adalah premis kemajuan di setiap masyarakat dan setiap keluarga. Hadapi tantangan baru dengan hasrat dan kemauan yang sama, seperti yang selalu Anda lakukan, dan Anda akan berhasil!
Setelah semua kerja keras, saya berharap Anda lulus yang menyenangkan dan masa depan yang sukses!


Ini adalah awal dari petualangan hebat Anda selanjutnya. Selamat menikmati wisuda yang indah dan masa depan yang sukses!


Tanpa pendidikan Anda tidak akan pergi ke mana pun di dunia ini. Bekerja keras, bakar semanagat di tengah malam, dan kataucapanselamatcg yakin akhirnya impian Anda akan menjadi kenyataan!


KUTIPAN KELULUSAN DALAM PENDIDIKAN

Kelulusan Anda adalah momen istimewa untuk menikmati semua yang telah Anda lakukan dan menantikan. Rayakan pencapaian Anda tetapi jangan pernah berhenti belajar.


Selamat kepada lulusan baru! Jalan kehidupan terbuka lebar sekarang. Saatnya Anda menuju ke sana. Hanya tidak sabar untuk melihat apa yang akan Anda lakukan selanjutnya!


Anda belajar dan bekerja di universitas dengan sangat keras. kataucapanselamatcg sangat bangga dengan Anda karena telah lulus dan wisuda. Salam hangat untuk masa depan yang bahagia dan sukses.


kataucapanselamatcg mengucapkan selamat kepada Anda atas prestasi akademik Anda dan berharap Anda memiliki karir yang berharga! Tetapi selalu ingat, bahwa pendidikan terbesar adalah mengawasi para ahli di tempat kerja.


Selamat, anak sekolah (siswa)! Sudah waktunya untuk istirahat setelah unbk tahun ini. Dan di liburan kataucapanselamatcg berharap Anda yang paling bahagia di sekolah.


Ini hari spesial Anda! Selamat, karena pendidikan adalah hak istimewa setiap anak! Sekarang Anda memiliki sesuatu yang tak ternilai yang belum pernah Anda miliki sebelumnya.


Jangan ragu untuk memilih apa pun yang sesuai serta mengedit pesan Hari Pendidikan Nasional supaya sesuai dengan kebutuhan Anda sahabat. Semoga tulisan Hardiknas ini memberi ide dalam pesan yang tulus, inspiratif, dan tulus di hari Pendidikan sebagaimana dibagikan kataucapanselamatcg.blogspot.com.
Bagikan:

0 Response to "KUMPULAN QUOTES KATA-KATA SELAMAT DAFTAR UCAPAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL TERBARU 2020/2021"

Posting Komentar