KATA-KATA MUTIARA DALAM UCAPAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL (HARKITNAS) 2022 20 MEI

kataucapanselamatcg.blogspot.com: Kumpulan Kata-kata Bijak Ucapan Selamat Hari Nasional (Harkitnas) di 2022. Hari Kebangkitan Nasional (Bahasa Inggris: National Resurgence Day), Seperti diketahui Hari Peringatan setiap tahun jatuh pada 20 Mei di Indonesia. Hari tersebut memperingati momentum di mana banyak rakyat Indonesia mulai menumbuhkan rasa kesadaran nasional sebagai "orang Indonesia". Masa tersebut ditandai dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928). Masa Kebangkitan Nasional ini kemudian ditetapkan sebagai Harkitnas (Hari Kebangkitan Nasional) menurut sejarah, tepatnya dimulai Sejak 1959, melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 untuk memperingati peristiwa Kebangkitan Nasional Indonesia. Dalam pengertian bahwa Hari Kebangkitan atau Hari Kebangkitan Nasional adalah dapat merujuk ke sejumlah peringatan Kebangkitan Nasional di berbagai negara. Sering diadakan pada hari ulang tahun (HUT) Kebangkitan Nasional termasuk Kebangkitan pergerakan Nasional, atau peringatan hari besar yang menjadikan kebangkitan persatuan bangsa.


Untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional Indonesia dalam mengingat serta kata-kata harapan maupun doa atas perjuangan bangkit nya Nasionalisme juga patriotisme para pahlawan serta pejuang kita. Saya sengaja menulis kata-kata bijak dari kutipan orang terkenal sebagai salah satu cara terbaik buat menyampaikan kata-kata semangat, kata-kata motivasi, termasuk kata-kata sambutan lucu namun bermakna menyentuh hati hingga kata-kata ucapan selamat.

Makna logo peringatan hari kebangkitan nasional tahun 2022


Sebenarnya ucapan selamat memperingati kabangkitan perjuangan tidak harus terangkai pada ucapan hari kebangkitan. Ucapan-ucapan singkat selamat tersebut dapat saja ditulis dengan pesan puisi atau pantun, namun untuk kali ini kataucapanselamatcg menyajikan kata-kata mutiara hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei di tahun 2022 berupa selamat memperingatinya. Ucapan kata-kata selamat hari Kebangkitan Nasional dalam mengenang perjuangan kebangktan para pahlawan kemerdekaan RI semoga memberikan motivasi dihati kita dan ini tidak hanya sekedar contoh tema, logo maupun cara memperingatinya semata tanpa.


Baca : TEMA, TUJUAN DAN GAMBAR LOGO HARI KEBANGKITAN 2022 KE-114 NASIONAL

gambar kumpulan kata-kata bijak untuk ucapan selamat Kari Kebangkitan Nasional Indonesia terbaru



1. Seorang pahlawan masa kini adalah seseorang yang mampu membangkitkan kesadaran spiritual, patriotisme juga nasionalime untuk persatuan bangsa.. Itulah kebangkitan sejati!


2. Bangkit tidak harus melawan penjajah, namun kebangkitan sesungguhnya berarti memerdekakan diri sendiri dari perilaku memecah bangsa Indonesia. Semangat Bangkit seperti itulah perjuangan yang perlu lahir dalam diri kita.


3. Kurang benar apabila kita hanya meratapi Pahlawan yang telah meninggal. Sebaliknya kita harus bangkit serta bersyukur kepada Tuhan bahwa semangat kebangkitan itu hidup, hanya tinggal bagaimana Bangsa ini menjaga serta mempertahankan NKRI. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!


4. kataucapanselamatcg.blogspot.com mengucapkan selamat hari kebangkitan nasional Ayo selamatkan bangsa melalui keberanian melahirkan stabilitas, bukan dari kaki dan lengan, tetapi pemikiran posititif untuk menjaga NKRI dari perpecahan selamat jika anda telah melakukannya.


5. Selamat hari kebangkitan nasional. Orang baik orang yang bijak juga pemberani telah berbaring di jalur sejarah dan itu adalah Pahlawan. Kini Sejarah bukan sekedar kata-kata namun harus dimaknai lebih dari sekedar mengatakan tapi bahu-membahu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang telah ada.


6. Kita bukan satu-satunya yang terpengaruh oleh pemulihan patrotisme kita. Nilai kebangkitan Bangsa dalam diri kita yang akan menyembuhkan dunia, Selamat Hari Kebangkitan Nasional Indonesia!


7. kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat Hari Kebangkitan Nasional dan Selamat Hari bakti Dokter Indonesia tahun 2022!. Kebangkitan akan keberanian itu menular itulah yang ditunjukkan oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan. Ketika seorang pemberani mengambil tekad, maka tiada satu negarapun mampu menghentikannya. Selamat Hari Kebangkitan Nasional Indonesia tahun 2022!


8. Kebangkitan Bangsa tidak hanya pada 20 Mei namun Bangkit untuk bersatu sesuai tema tahun ini yang harus tertanam dalam diri kita teman setiap saat, itulah hakikat Hari Kabangkitan sesungguhnya.


9. kataucapanselamatcg menyampaikan selamat Hari Kebangkitan Indonesia 20 Mei. Pada awal suatu perubahan, patriot adalah orang yang langka, berani, dan dibenci. Namun ketika perjuangannya berhasil, hanya taburan doa menghiasi mutiara perjuangannya.


10. Selamat Hari Kebangkitan Indonesia 20 Mei. Keberanian hampir menjadi kontradiksi. Itu berarti keinginan kuat untuk hidup dalam bentuk kesiapan untuk mati.


11. Kebangkitan sejati membawa ketenangan, tidak membawa dramatis. Bukan semangat kebangkitan untuk mengungguli semua orang lain dengan cara apa pun, tetapi semangat untuk melayani orang lain dengan cara apa pun, Selamat Hari Kebangkitan Indonesia 20 Mei.




12. Tanpa harus mengatakan dengan indah, kataucapanselamatcg mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional Indonesia  dan Selamat HUT Boedi Oetomo 2022. Biarlah setiap bangsa tahu, apakah itu kita mengharapkan baik atau buruk, bahwa kita akan membayar berapa pun harganya, menanggung beban apa pun, memenuhi kesulitan apa pun, mendukung teman mana pun, menentang musuh apa pun untuk menjamin Kemerdekaan Republik Indonesia.


13. Selamat Hari Pahlawan Nasional Indonesia yang ke-114 tahun 2022. Teman-teman Indonesia ku, Jangan tanyakan apa yang bisa negara lakukan untuk Kita, tanyakan apa yang dapat kita lakukan untuk negara Indonesia.


14. Sementara hanya satu hari dalam setahun yang didedikasikan sepenuhnya untuk menghormati kembangkitan para Pahlawan Nasional kiat, Bangsa Indonesia tidak boleh melupakan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pejuang untuk membela negara dan melindungi kemerdekaan Bangsa ini. Selamat Hari Pahlawan Nasional Indonesia yang ke-114 tahun 2022


15. Selamat Hari Pahlawan Nasional Indonesia tahun 2022 yang ke-114. Tanamkan bahwa seorang dapat bangkit sebagai seseorang yang memahami tingkat tanggung jawab yang datang dengan kemerdekaannya.


16. Patriotisme modern, patriotisme sejati, satu-satunya patriotisme rasional adalah kesetiaan kepada Bangsa sepanjang waktu, kesetiaan kepada Negara Indonesia itulah tujan dari kebangkitan ini. Selamat Hari Nasional Indonesia tahun 2022 yang ke-114


17. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, Selamat Harkitnas 2022!. Darah Pejuang adalah benih pohon Kemerdekaan maka hanya doa yang bisa kita berikan. Ayo bangkit menjaga yang telah diperjuangkan dengan solderitas juga persaudaraan.


18. Seorang pahlawan tidak lebih berani daripada manusia biasa, tetapi dia berani karena ketulusan dan keikhlasannya untuk mempersembahkan kemerdekaan yang kita rasakan sekarang jadi akan memalukan apabila bangsa ini terpecah-belah. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, Selamat Hari bakti Dokter, Selamat Harkitnas 2022!


19. Selamat Hari Pahlawan 10 November dan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022!. Warisan para pahlawan kebangkitan Nasional adalah ingatan nama besar dan pewarisan contoh yang bagus untuk seluruh bangsa Indonesia.


20. Terimakasih para pahlawanku!,
kami akan melanjutkan perjuanganmu
Karena semangatmu
Selalu bergelora didadaku
Selamat Hari Pahlawan 10 November dan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022!


21. Selamat HARKITNAS 2022!
Ucapan itu sangat mudah!
Namun tanpa mengenali sejarahnya maka ucapan hanya sekedar kata-kata semata
Menyambut 20 Mei


22. Jasamu kami kenang
Perjuanganmu kami lanjutkan
Dalam doa kami berharap
Semangatmu tak padam pada generasi-generasi baru
Terimakasih Pahlawan Sejati Indonesia
Ayo sebagai genarasi muda bangkitkan semangat untuk menjaga persatuan bangsa.
Selamat HARKITNAS 2022! Wish you a happy National Awakening Day 2022!


23. kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat Hari Pahlawan 10 November dan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022!
Satukan langka untuk negeri
Kobarkan semangat persatuan
Mari bangkit dan bergandeng tangan meneruskan perjuangan
Terimakasih Para Pahlawan Kebangkitan Nasional


Demikianlah Kata-Kata Mutiara pada Ucapan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Terbaru di 2022 20 Mei dari tulisan kataucapanselamatcg.blogspot.com semoga bermanfaat!
Bagikan:

0 Response to "KATA-KATA MUTIARA DALAM UCAPAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL (HARKITNAS) 2022 20 MEI"

Posting Komentar