SELAMAT HARI BATIK NASIONAL 2020! KATA, UCAPAN, PESAN, DAN SEMUA INFORMASI YANG PERLU ANDA KETAHUI

Selamat Hari Batik Nasional 2020! tema pesan berfokus pada “menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan Indonesia. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang hari penting bersama kataucapanselamatcg.blogspot.com

Kata-kata Selamat Hari Batik Nasional kataucapanselamatcg.blogspot.com - Hari Batik Nasional (Inggris: Indonesia Batik Day) atau Hari Batik diperingati pada tanggal 2 Oktober setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi seperti Batik yang ada di komunitas Internasional maupun dunia. Selamat Hari Batik Nasional 2020! tema pesan berfokus pada “menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan Indonesia. Karena Batik karya para leluhur bangsa, menjadi kearifan budaya yang harus dipertahankan & dilestarikan. Tahun ini dalam warisan budaya, Hari Batik didedikasikan untuk semua Jenis Batik di Indonesia lengkap dengan filosofi motif, keunikan dan penuh makna.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


Sejarah Hari Batik Nasional -

Hari Batik Nasional (Inggris: Indonesia Batik Day) atau Hari Batik memiliki latar belakang sejarah pertama dengan penetapan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity), di Abu Dhabi pada 2 Oktober tahun 2009. Kemudian Pemerintah Indonesia menerbitkan Keppres No 33 Tahun 2009 yang menetapan hari Batik Nasional juga dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap upaya perlindungan dan pengembangan batik Indonesia. Ide Hari Batik Nasional lahir pertama kali berlatar saat batik diperkenalkan kepada dunia internasional oleh Presiden Soeharto saat mengikuti konferensi PBB. Batik Indonesia didaftarkan untuk mendapat status intangible cultural heritage (ICH) melalui kantor UNESCO di Jakarta oleh kantor Menko Kesejahteraan Rakyat mewakili pemerintah dan komunitas batik Indonesia, pada 4 September 2008. Pengajuan itu pun membuahkan hasil bagi pemerintahan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono. Pada 9 Januari 2009, pengajuan batik untuk Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi UNESCO diterima secara resmi. Batik dikukuhkan pada sidang keempat Komite Antar-Pemerintah tentang Warisan Budaya Nonbendawi yang diselenggarakan UNESCO di Abu Dhabi pada 2 Oktober 2009.


Dibawah ini adalah kumpulan kata ucapan selamat terbaru tentang Pesan selamat Hari Batik Nasional yang paling memotivasi dan bisa dibagikan dengan orang-orang terdekat dan tersayang Anda di Status Facebook, maupun Caption Instagram, WhatsApp.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar poster kata mutiara tema slogan ucapan selamat hari batik indonesia 2 Oktober 2020!


KATA-KATA SELAMAT HARI BATIK NASIONAL

Kumpulan kata ucapan selamat terbaru dengan kata-kata mutiara, kata inspirasi, kata-kata bijak yang dikutip kataucapanselamatcg.blogspot.com dari kata-kata kutipan tokoh budaya terkenal nasional maupun dunia -


"Budaya adalah cara menghadapi dunia dengan mendefinisikan secara detail" ― kata-kata mutiara oleh Malcolm Bradbury


"Love is like a batik created from many emotional colors, it is a fabric whose pattern and brightness may vary." ― kata-kata mutiara oleh Diane Ackerman


"Pelestarian budaya sendiri tidak perlu menghina atau tidak menghormati budaya lain. " ― kata-kata mutiara oleh Cesar Chavez


"Budaya pikiran harus tunduk pada hati." ― kata-kata mutiara oleh Mahatma Gandhi


"Cinta itu seperti batik yang dibuat dari banyak warna emosional, itu adalah kain yang pola dan kecerahannya mungkin berbeda-beda." ― kata-kata mutiara oleh Malcolm Bradbury

KATA UCAPAN SELAMAT HARI BATIK NASIONAL TERBARU

“Dengan batik menjadi budaya masa depan maka lahir kreativitas tidak terbatas! ... kataucapanselamatcg menyampaikan selamat peringati Hari Batik Nasional. "


"Hari Batik Indonesia jatuh pada 2 Oktober 2020. Mari rayakan Hari ini secara nasional dengan mengenakan Batik!"


"Kenakan batik Anda dan bangga menjadi Indonesia! Selamat menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan Indonesia!"


"kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat Hari Batik Untuk Indonesia.! Kenakan Batik Anda, karena itu adalah identitas bangsa kita."


"Selamat Hari Batik Untuk Indonesia.! Batik adalah hasil karya bangsa Indonesia yang merupakan perpaduan antara seni dan teknologi oleh leluhur bangsa Indonesia.!"


"Batik Indonesia dapat berkembang hingga sampai pada suatu tingkatan yang tak ada bandingannya baik dalam desain/motif maupun prosesnya. Corak ragam batik yang mengandung penuh makna dan filosofi akan terus digali setiap hari dari berbagai adat istiadat maupun budaya yang berkembang di Indonesia. Selamat Hari Batik Untuk Indonesia.!"


"Selamat 2 Oktober 2020. Perayaan Hari Batik Nasional Untuk Indonesia.! Indonesia mempunyai beberapa motif yang terkait dengan budaya setempat. Beberapa faktor yang mempengaruhi lahirnya motif-motif batik antara lain adalah letak geografis, bagaimana motif di tempat Anda?."

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


KATA-KATA SLOGAN BERTEMA PESAN HARI BATIK NASIONAL

"Ajak mereka untuk menggunakan batik dan jadikan kebanggaan kita, dan jadilah contoh di keluarga kita."


"ayo budayakan batik karena batik merupakan warisan negara kita."


kataucapanselamatcg batik day lainnya



"Budaya bangsa salah satunya batik adalah Pemersatu Bangsa."


"Menggunakan batik menumbuhkan kebanggaan, kecintaan dan kesadaran masyarakat terhadap kebudayaan Indonesia."


Punya ide untuk tema kata-kata hari Batik bagikan ke kataucapanselamatcg.blogspot.com
Bagikan:

0 Response to "SELAMAT HARI BATIK NASIONAL 2020! KATA, UCAPAN, PESAN, DAN SEMUA INFORMASI YANG PERLU ANDA KETAHUI"

Posting Komentar