KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT HARI BHAKTI TNI AU TAHUN 2019 Ke-72

KATAUCAPANSELAMATCG: Hari Bhakti TNI AU. Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan angkatan bersenjata yang memiliki peran, dungsi dan tugas penting dalam menjaga kedaulatan NKRI baik itu di Udara, Laut maupun Udara. Oleh sebab itu, Angkatan perang TNI terbagi menjadi 3 angkatan bersenjata yaitu; angkatan Darat (TNI AD), angkatan Laut (TNI AL) dan angkatan udara (TNI AU).


Setiap angkatan perang tersebut memiliki peran, tugas dan fungsi termasuk integrasi yang diatur dalam UU Nomor 34 tahun 2004 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga pertahanan Nasional. Sebagaimana dikutip dari tni.mil.id  dalam kata-kata bijak tentang TNI dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.


Perwujudan angkatan perang dalam Bakti terhadap negeri memang tidak dapat dipungkiri, salah satunya dilihat dari momentum bersejarah Perjuangan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dalam pengeboman terhadap kubu-kubu pertahanan Belanda dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia tepatnya 29 Juli 1947.


Menurut sejarah kemerdekaan, Pada tanggal 29 Juli 1947, mempunyai makna yang sarat dengan nilai-nilai kejuangan, dimana makna ini sangat berarti bagi angkatan udara (TNI AU) terutama perang melawan Belanda.  Pada tanggal tersebut, tepatnya pada tahun 1947 tanggal 29 Juli terdapat 2 peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia, khususnya TNI AU yang kemudian diperingati sebagai Hari Bhakti.


Mungkin bagi kamu yang belum mengetahui asal usul peringatan Hari Bhakti TNI AU perlu untuk tau alasan mengapa setiap tanggal 29 Juli di peringati sebagai Hari Bhakti oleh angkatan udara (TNI AU). Karena Pada tanggal 29 Juli 1947 terjadi 2 peristiwa bersejarah perjuangan TNI AU. kedua peristiwa tersebut ialah:


Peristiwa Pertama, pada pagi hari, tiga kadet penerbang TNI AU masing-masing Kadet Mulyono, Kadet Suharnoko Harbani dan Kadet Sutarjo Sigit dengan menggunakan dua pesawat Cureng dan satu Guntei berhasil melakukan pengeboman terhadap kubu-kubu pertahanan Belanda di tiga tempat, masing-masing di kota Semarang, Salatiga, dan Ambarawa.


Peristiwa Kedua, jatuhnya pesawat DAKOTA VT-CLA yang megakibatkan gugurnya tiga perintis TNI AU masing-masing Adisutjipto, Abdurahman Saleh dan Adisumarmo. Pesawat Dakota yang jatuh di daerah Ngoto, selatan Yogyakarta itu, bukanlah pesawat militer, melainkan pesawat sipil yang disewa oleh pemerintah Indonesia untuk membawa bantuan obat-obatan Palang Merah Malaya. Penembakan dilakukan oleh dua pesawat militer Belanda jenis Kittyhawk, yang merasa kesal atas pengeboman para kadet TNI AU pada pagi harinya. Untuk mengenang jasa-jasa dan pengorbanan ketiga perintis TNI AU tersebut, sejak Juli 2000, di lokasi jatuhnya pesawat Dakota VT-CLA (Ngoto) telah dibangun sebuah monumen perjuangan TNI AU dan lokasi tersebut juga dibangun tugu dan relief tentang dua peristiwa yang melatar belakanginya. Di lokasi monumen juga dibangun makam Adisutjipto dan Abdurahman Saleh beserta istri-istri mereka. (https://tni-au.mil.id/sejarah-tni-angkatan-udara/)


Ini artinya, peringatan hari bakti TNI AU yang dilaksanakan setiap tahunnya dilatar belakangi oleh peristiwa yang terjadi pada 29 Juli 1947 yaitu peristiwa keberhasilan para Penerbang TNI AU melakukan pengeboman terhadap kubu Belanda dan peristiwa jatuhnya pesawat Dakota VT-CLA yang mengakibatkan gugurnya tiga Perwira TNI AU di Daerah Ngoto dengan misi membawa bantuan obat-obatan. Untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan TNI AU tersebut, maka pada setiap tahunnya secara rutin baik terpusat maupun parsial selalu dilaksanakan peringatan peristiwa yang sangat bersejarah tersebut.


Dalam memperingati hari Bahkti TNI AU Tahun 2019 ke-72, Kata Ucapan Selamat Terbaru memiliki beberapa contoh ucapan-ucapan berupa kata selamat yang dapat digunakan sebagai status Facebook, Caption Instagram maupun gambar status WhatsApp untuk menyemarakkan peringatan hari Bahkti TNI AU ke-72  Tahun 2019.


Adapun contoh kata-kata selamat hari Bahkti TNI AU 29 Juli Ke-72 Tahun 2019 untuk mengenang jasa-jasa dan pengorbanan ketiga perintis TNI AU dengan ucapan terbaik pada peringatan Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI):


Baca:


kataucapanselamatcg menyampaikan selamat Hari Bakti TNI AU ke-72 tahun 2019. untuk seluruh prajurit, teman rakyat Indonesia, TNI semoga dalam mengemban tugas selalu mengedepankan profesional, militan dan inovatif.

KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT HARI BHAKTI TNI AU TAHUN 2019 Ke-72
Gambar Logo dan Tema HUT TNI AU Tahun 2019 Ke-73


Selamat Hari Bakti TNI AU ke-72 tahun 2019. Semoga dalam mengenang jasa-jasa para Pahlawan TNI AU mampu membangun kembali semangat angkatan perang untuk inovatif menjaga Keamanan Rakyat tanpa mengabaikan HAM.



Selamat Memperingati Hari Bakti TNI AU tahun 2019 yang ke-72. Bhakti Pahlawan Udara menjadi Tonggak Sejarah, Bhakti Generasi Penerus Membangun Kejayaan Angkatan Udara.



Untuk seluruh jajaran anggota TNI AU, kataucapanselamatcg.blogspot.com ucapkan selamat Hari Bhakti TNI AU, 29 Juli 2019 semoga sinergitas antara Polri dan TNI, mulai dari hulu hingga hilir tetap solid menjaga keamanan NKRI.



Selamat Hari Bhakti TNI AU doa kami rakyat Indonesia semoga semakin jaya dan maju bagi TNI AU Indonesia.



Seorang tentara pantang menyerah dalam mempertahankan negara itulah jiwa Nasionalisme Indonesia sesungguhnya!. keluaga kataucapanselamatcg berpesan selamat memperingati Hari Bhakti ke-72 untuk seluruh Tentara Nasional Indonesia khususnya Angkatan Udara (TNI AU)



Tidak masalah apakah itu tentara perangan angkatan yaitu AD, AL dan AU bagi kami rakyat sangat bangga memiliki tentara Nasional terbaik. Selamat, TNI AU semoga makna yang sarat dengan nilai-nilai kejuangan dalam peringatan hari bersejarah ini menjadikan TNI AU semakin jaya, maju mengedepankan profesional, inovatif dan militan.



Berapapun jumlah tentara Indonesia
Berapapun jumlah bintang dilenganmu
Bagi kami Jumlah pengorbananmu tak ternilai dari apapun
Selamat memperingati Hari Bhakti ke-72 TNI AU Tahun 2019



Aku memang tak pandai dalam membuat puisi
Aku juga tak pandai dalam mengucap
Tapi ada doa untukmu TNI kami tercinta
Semoga TNI AU tetap selalu dihati Rakyat Indonesia
Selamat memperingati Hari Bhakti Tahun 2019 ke-72 TNI AU



Bukan sekedar kata2
Bukan sekedar ucapan2
Namun dari lubuk hati terdalam di momentum yang sangat penting dan bersejarah bagi TNI AU
Kami berharap TNI terus bersinergi bersama Rakyat


Baca:




Tidak masalah apakah HUT TNI AL
HUT TNI AD
HUT TNI AU
Bagi kami TNI adalah Patriot Sejati



TNI adalah Tentara Rakyat
Mengusik TNI mengusk Rakyat
Karena TNI dan Rakyat bersinergi dan Rakyat mencintai TNI
Terimakasih Tentara Nasional republik Indonesia



kataucapanselamatcg menyampaikan pesan dan harapan terbaik untuk TNI
Menjadi garda terdepan dan kokoh dalam mempertahankan udara dalam kedaulatan NKRI
Selamat Hari Bhakti TNI AU Tahun 2019 ke-72


Demikian Kumpulan kata mutiara bertema ucapan selamat memperingati hari bakti ke-72 Tahun 2019 terbaru, semoga Anda menemukan kata-kata bijak, quotes dalam menyemarakkan momentum bersejarah TNI khusunya angkatan udara.
Bagikan:

0 Response to "KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT HARI BHAKTI TNI AU TAHUN 2019 Ke-72"

Posting Komentar