KATA-KATA DIRGAHAYU KEMERDEKAAN DALAM UCAPAN HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA 2022 KE 77 TERBARU

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Kumpulan Kata-kata Dirgahayu Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 di 2022


Kataucapanselamatcg.blogspot.com: Jatuh pada tanggal 17 Agustus Republik Indonesia (RI) memproklamasikan kemerdekaan dan kebebasannya dari segala bentuk penjajahan diatas dunia sebagaimana isi pembukaan UUD 1945 tetap sebentar lagi bangsa kita akan merayakan hari sejarah nya, tentu akan banyak sekali warga mengucapkan dirgahayu Republik Indonesia (RI) untuk kemerdekaan dan kebebasan yang telah diraih para pahlawan pejuang Nasional seperti saya pasti pengen mengatakan bahwa bangga terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bahkan sebelum hari-hari H telah dirilis tema dan logo hut RI olek Setneg sebagai panduan pelaksanaan peringatan atau perayaan sambutan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan mengajak masyarakat berpartisiapasi bahkan pemasangan umbul-umbul, baliho, kartu, gambar maupun spanduk mengangkat tema ucapan dirgahayu kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.


Arti kata Kemerdekaan menurut Wikipedia adalah Kemerdekaan merupakan (kata benda) di saat suatu negara meraih hak kendali penuh atas seluruh wilayah bagian negaranya. (kata benda) di saat seseorang mendapatkan hak untuk mengendalikan dirinya sendiri tanpa campur tangan orang lain dan atau tidak bergantung pada orang lain lagi. Dalam pengertian singkat, Kemerdekaan berasal dari kata Merdeka yang artinya bebas, tidak terikat, atau tidak dijajah, dapat diartikan lepas dari segala ikatan yang tidak pantas/layak, sehingga menjadi bebas untuk menentukan nasib sendiri demi segala kebaikan. Kata merdeka berasal dari bahasa Sansekerta Mardika yang artinya pandai, terhormat, bijaksana dan tidak tunduk kepada sesorang selain raja dan Tuhan.


Dalam bahasa Melayu Merdika berati bebas, baik dalam pengertian fisik, kejiwaan, maupun dalam arti politik. Dalam pengertian negara, kemerdekaan dapat pula diartikan sebagai keleluasaan bagi setiap warga negaranya untuk terlibat dalam kegiatan politik dan sosial kemasyarakatan, tanpa adanya berbagai paksaan atau tekanan dari pihak masyarakat dan pemerintahan/negara.


Asal usul atau alasan mengapa 17 Agustus ditetapkan sebagai Hari Kemerdekaan (Hari Ulang Tahun Republik Indonesia - HUT RI) adalah karena tepat pada tanggal 17 Agustus 1945, Soekarno dan Mohammad Hatta membacakan naskah proklamasi kemerdekaan Indonesia. Makna di balik pemilihan tanggal 17 sebagai hari proklamasi. Menurut Soekarno di masa itu, beliau berkata bahwa "17 adalah angka keramat. Pertama-tama, kita sedang berada dalam bulan suci Ramadhan. Hari Jumat ini Jumat Legi. Jumat yang manis, Jumat suci dan hari Jumat tanggal 17. Al Quran diturunkan tanggal 17. Orang Islam melakukan sembahyang 17 rakaat dalam sehari. Mengapa Nabi Muhammad memerintahkan 17 rakaat, bukan 10 atau 20? Karena kesucian angka 17 bukanlah buatan manusia". oleh sebab itu, tepat pada tanggal 17 bulan tersebut, Indonesia mendeklarasikan diri sebagai bangsa yang merdeka, dan bebas dari penjajahan.


Hari ini tepat hari Rabu (17/8/2022), Bangssa Indonesia memperingati hari ulang tahun (HUT RI) ke-77. Inilah alasan mengapa secara singkat kataucapanselamatcg menulis beberapa kata-kata inspirasi, kata-kata indah, kata-kata mutiara, pantun, puisi, quotes maupun kata-kata selamat sebagai ucapan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia atau Dirgahayu RI di 2022 tahun ke-77 terbaru.


Berikut gambar serta kata-kata Dirgahayu Ucapan selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia pada 2022 yang ke-77 yang bisa dikirim ke status FB, Caption IG. Inilah Kata atau ucapan dirgahayu Indonesia ke 77 merdeka tersebut.


1. "Kataucapanselamatcg mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia 2022. Para penjajah menaklukkan kita, tetapi mereka tidak pernah bisa menghancurkan semangat kita."


2. "Saya berharap bahwa negara saya terus membuat kemajuan ekonomi. DIRGAHAYU RI ke-77, Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2022!"


3. "Dirgahayu Republik Indonesia 2022. Karena tujuan pemerintah saat ini berjuang maju di semua bidang untuk Indonesia Maju mari dukung guna kemajuan bangsa. Selamat Hari Kemerdekaan!


4. "Jangan pernah melupakan pengorbanan yang dilakukan oleh pejuang kemerdekaan yang gagah berani untuk kemerdekaan bangsa kita yang besar. Semoga semua orang menikmati Hari Kemerdekaan yang bahagia dan bermakna, Dirgahayu RI."


5. "Mari kita berusaha menjaga persatuan dan keragaman bangsa kita yang besar ini.
kataucapanselamatcg mengucapkan Merdeka dalam menjalani hari-hari tanpa adanya hoax karena inilah hakekat kemerdekaan sesungguhnya. Selamat HUT (Hari Ulang Tahun) Negara Tercinta Negara kesatuan Republik Indonesia."


6. "kataucapanselamatcg menyampaikan pesan Selamat Hari Kemerdekaan!. Kita beruntung dilahirkan di negara yang begitu besar.
Mari kita bekerja keras untuk membuatnya lebih baik. Selamat Hari Kemerdekaan!"


7. "Selamat Hari Kemerdekaan! Dirgahayu RI, Rayakan semangat kebebasan hari ini dan nikmati kemerdekaan yang diberikan kepada kamu."


8. "Dirgahayu RI, Selamat Hari Kemerdekaan! Ribuan orang menyerahkan nyawa mereka untuk melindungi martabat bendera. Hormati kebebasan."


9. "Selamat hari Kemerdekaan untuk teman dan rakyat terkasih Indonesia. Kita semua harus bangga dengan negara kita dan menyukainya."


10. "Jangan lupa bahwa kemerdekaan ini datang setelah perjuangan yang panjang dan besar. Hormati dan cintai. Selamat Hari Kemerdekaan Tahun 2022."


11. "Dirgahayu Negeri tercinta dan terkasih Indonesia, Hari ketika kita akan mulai berpikir bahwa kita adalah bangga akan orang Indonesia, kita akan menjadi mandiri dalam arti yang sebenarnya."


12. "Untuk menikmati kemerdekaan, kita harus mengubah pikiran dan persepsi kita. Maka jadilah orang Indonesia terlebih dahulu, Dirgahayu Negeri tercinta dan terkasih Indonesia."


13. "Dirgahayu Republik Indonesia tercinta dan terkasih, Mari kita mengingat dan menunjukkan rasa hormat kita kepada para pahlawan nasional kita yang telah memberi kita kebebasan luar biasa ini. Selamat Hari Kemerdekaan."


14. "kataucapanselamatcg menyampaikan selamat Hari Kemerdekaan untuk seluruh warga Indonesia di Nusantara. Warga dari negara mana pun adalah batang pohon. Pohon itu akan menjadi lebih hijau jika batangnya kuat dan kokoh."


15. "selamat Hari Kemerdekaan untuk seluruh warga Indonesia di Nusantara, Generasi kita yang akan datang harus memahami nilai kemerdekaan. Mari Mari kita rayakan hari ini dengan semangat dan antusiasme yang begitu besar."


16. "kataucapanselamatcg menyampaikan selamat dan Dirgahayu untuk HUT RI yang ke 77 tahun 2022. Melupakan dan memaafkan adalah dua hal yang dapat menyelesaikan masalah dalam waktu singkat. jadi Mari kita rayakan hari kemerdekaan dengan memiliki kebebasan dalam pikiran, iman dalam hati dan kenangan para pahlawan kita dalam hati. karena Indonesia adalah simbol perdamaian dan harmoni. Bawa ini dalam sikap Anda. Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI."


17. "Jika kamu akan berhenti menonton debat di saluran TV, kamu akan mengetahui betapa indah negara kita sebenarnya, selamat dan Dirgahayu untuk HUT RI yang ke 77 tahun 2022"


18. "Kataucapanselamatcg mengatakan selamat dan Dirgahayu untuk HUT RI yang ke 77 tahun 2022 untuk semua teman saya. Kita semua harus melakukan sesuatu untuk merayakan hari kemerdekaan secara berbeda tahun ini."


19. "Mari kita lupakan semua negativitas dan kemudian kamu akan menyadari betapa indahnya Indonesia pada kenyataannya.
Mari kita membuat perbedaan dalam pikiran dan tujuan kita untuk membuat Indonesia bangga dengan kita.
Indonesia adalah negara yang dibanggakan dunia. Kita harus menjadi warga negara yang patut dibanggakan oleh Indonesia.
Selamat Hari Kemerdekaan RI Dirgahayu Republik Indonesia."


20. "kataucapanselamatcg mengatakan selamat Hari Kemerdekaan RI DIrgahayu Republik Indonesia Ketika datang ke integritas Indonesia, kita harus selalu melindunginya melupakan konflik internal kita.
Indonesia menginginkan pahlawan perjuangnya lagi. Jadilah perubahan dan bawa perubahan."


21. "Selamat Hari Kemerdekaan RI Dirgahayu Republik Indonesia tahun 2022 yang ke-77. Tidak ada pertempuran yang bisa dimenangkan dengan kata-kata. Perlu tindakan. Indonesia ingin warga negaranya bertindak dan membuatnya bangga."

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar: kata-kata mutiara untuk selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia terbaru 2022


22. "kataucapanselamatcg orang Indonesia yang bangga! Bukan seorang Hindu, Muslim, Buddha dan Kristen karena Nusantara adalah satu yaitu Republik Indonesia, Selamat Hari Kemerdekaan RI Dirgahayu Republik Indonesia tahun 2022 yang ke-77."


23. "Seorang Indonesia berada di atas keimanan dan kepercayaan. Dia adalah orang yang memimpin dunia. Menjadi orang Indonesia terlebih dahulu sebelum yang lainnya."


24. "Saya cinta Indonesia saya dan saya bisa melakukan apa saja untuk melindungi integritasnya.
Jadilah orangnya dan nikmati hari kemerdekaan.
Bangsa kita adalah salah satu yang terbaik di berbagai bidang.
Mari jadikan yang terbaik di warganya juga.
Dirgahayu Republik Indonesia Selamat Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus tahun 2022 yang ke-77."


25. "Indonesia adalah negara yang hebat dan kita harus mempertahankan keagungannya dengan menjaga perdamaian dan harmoni di dalam negeri.
Mari kita berjanji bahwa kita tidak akan membiarkan siapa pun menghancurkan persatuan kita. Kita adalah satu, kita bersatu. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus Dirgahayu Republik Indonesia."


26. "Hari kemerdekaan adalah hari di mana kita harus memikirkan pengorbanan kita, pahlawan nasional kita dan kebanggaan negara kita.
kataucapanselamatcg selalu berdoa kepada Tuhan untuk menjadikan kataucapanselamatcg warga negara Indonesia dalam setiap kehidupan. Selamat 17 Agustus Dirgahayu Republik Indonesia (HUT RI)."


27. "Kataucapanselamatcg berpesan pada hari kemerdekaan, ambillah inspirasi dari para pemimpin nasional kita dan mewarisi beberapa patriotisme pada diri sendiri dan menjadi orang Indonesia yang bangga
Indonesia adalah yang terbaik. Walaupun masih memiliki beberapa masalah yang belum terpecahkan, tetapi kita memiliki lebih banyak dari yang dimiliki negara saya. DIRGAHAYU RI KE-77 TAHUN 2022."


28. "Kataucapanselamatcg berpesan dirgahayu RI ke-77 tahun 2022, Warga suatu negara menciptakan citra suatu negara. Jadilah warga negara yang baik dan biarkan Indonesia bangga pada kita. Selamat Hari Kemerdekaan."


29. "Jika kamu ingin melihat masalah ini membebaskan Indonesia, ubah sikap kamu dan mulailah menyelesaikan masalah alih-alih mengeluh.
Mari kita membuatnya kuat dan tidak bisa dihancurkan. Selamat Hari Kemerdekaan."


UCAPAN HARI ULANG TAHUN UNTUK KATA-KATA DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA 2022 KE 77 TERBARU

30. "Kataucapanselamatcg mengucapkan dirgahayu dan selamat ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia. Merasa patriotik, merasa emosional, merasa bangga menjadi warga negara Indonesia."


31. "Dirgahayu dan selamat ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia, Alih-alih mengeluh, kataucapanselamatcg telah memutuskan untuk melakukan perubahan. Semoga hari mu menyenangkan! Selamat hari Kemerdekaan untuk semua teman kataucapanselamatcg."


32. "Selamat ulang tahun (HUT) kemerdekaan republik Indonesia Dirgahayu RI.
Mengingat pengorbanan para pemimpin besar.
kataucapansematcg cinta persatuan Indonesia! Tolong jangan rusak. Selamat Hari Kemerdekaan."


32. "Terima kasih kepada semua pahlawan pejuang Nasional atas hadiah luar biasa yang disebut kemerdekaan. HUT Kebebasan dan Kemerdekaan adalah hadiah terbaik yang bisa diberikan kepada siapa pun. Terima kasih untuk semua pahlawan Nasional."


33. "Tidak ada uang yang bisa membeli kebebasan. Jadi hargai itu! Selamat Hari Kemerdekaan, Semoga hari Anda menyenangkan, Mari kita rayakan secara unik juga berbeda namun penuh makna."


Demikianlah Kata-Kata Dirgahayu buat Ucapan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) 2022 ke 77 yang bisa dibagikan untuk update status bertema HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Tercinta oleh sahabat Kataucapanselamatcg.blogspot.com ***
Bagikan:

1 Response to "KATA-KATA DIRGAHAYU KEMERDEKAAN DALAM UCAPAN HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA 2022 KE 77 TERBARU"