KATA UCAPAN SELAMAT HARI DHARMA SAMUDERA TERBARU

KATA UCAPAN SELAMAT - KATA UCAPAN SELAMAT HARI DHARMA SAMUDERA TERBARU 2022

Selamat Hari Dharma Samudera untuk melanjutkan perjuangan para Pahlawan Indonesia yang gugur dalam pertempuran Arafuru!


Inspirasi .... Tidak hanya hari ini tetapi setiap hari! Selamat Hari Dharma Samudera!!


Ini Sejarah Hari Dharma Samudera! Jangan lupakan kejadiannya, jagalah Indonesia yang telah diperjuangkannya!


Dharma Samudera selalu menjadi sumber inspirasi bagi TNI Angkatan Laut dan masyarakat. Selamat Hari Dharma Samudera untuk seluruh Pejuang Bahari yang memprtahankan kedaulatan negeri tercinta!


Mari teladani jiwa dan semangat juang dalam mempertahankan bahari Indonesia. Inilah ucapan juga harapan terbaik dalam melanjutkan nilai juang pahlawan kita pada Hari Dharma Samudera atau Peristiwa Laut dan Samudra 2022!


Untuk Kenang Peristiwa Dharma Laut dan Samudera: Mari isi hari-hari kita melanjutkan perjuangan mereka yang sesuai dengan semangat zaman bukan sekedar kata!



https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar banner Kata-kata Inspirasi Ucapan Selamat Hari Dharma Samudera Terbaru



Hari Peristiwa Laut dan Samudera atau Hari Dharma Samudera menjadikan hari bersejarah dalam menginsipirasi jiwa muda Indonesia.


Mari kita kirimkan doa kepada para pejuang Indonesia yang gugur dalam pertempuran Arafuru.
Semoga semangat juang Komodor Yos Sudarso, menginsipirasi jiwa muda Indonesia setiap hari.


Selamat, Dharma Samudera dan Laut. Hari ini kita jaga Indonesia yang telah diperjuangkan dalam darma para pejuang Indonesia.


Hari Dharma Samudra yang diperingati setiap tanggal 15 Januari ini ditujukan untuk memperingati semangat para pahlawan kita di pertempuran Laut Aru, perairan Maluku pada tahun 1962. kataucapanselamatcg sampaikan salam hangat untuk hari Bahari kita! Mari berdharma sebagai bentuk cinta tanah Air!


Bakti TNI Aangkatan Laut membuat hati bernyanyi. Terima kasih telah berjuang dengan luar biasa!

Selamat Hari Dharma Samudera untuk kita melanjutkan perjuangan para Pahlawan Indonesia yang gugur dalam pertempuran Laut Aru, perairan Maluku pada tahun 1962! kita kobarkan semangat cinta tanah air & menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia!


Peringati Peristiwa Laut dan Samudera. Jaga kedaulatan laut kita! kataucapanselamatcg sampaikan salam hangat untuk hari Dharma Samudera.


Kita Kenang Jasa Para Pahlawan Nasional. Sejenak, mari tundukkan kepala dan mengirimkan doa untuk para pejuang yang gugur di pertempuran Laut Aru 1962!


KATA UCAPAN SELAMAT - KATA UCAPAN SELAMAT HARI DHARMA SAMUDERA TERBARU 2021

Selamat Hari Dharma Samudera untuk TNI AL NKRI! Kenang Jasa Pahlawan Nasional .... Tidak hanya hari ini tetapi setiap hari!


Peringati Hari Dharma Samudera! Sejenak, mari tundukkan kepala dan mengirimkan doa untuk para pejuang yang gugur di pertempuran Laut Aru 1962.


Dengan Dharma Samudera, kobarkan terus semangat patriot untuk Dharma mewujudkan Indonesia Maju sebagai negara maritim.


Peristiwa Laut dan Samudera mengingatkan untuk tetap teguh dalam menjaga Kedaulatan Laut Indonesia


Dharma TNI Angkatan Laut Republik Indonesia selalu menjadi sumber inspirasi bagi TNI dan masyarakat. Selamat Hari Dharma Samudera untuk Anda!

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar kata mutiara tema ucapan selamat hari bakti samudra terbaru di 2021!


Bhakti Anda pada negeri menunjukkan semangat cinta tanah air Anda. Inilah pesan harapan terbaik kita untuk Anda dalam memperingati Hari Peristiwa Laut dan Dharma Samudera 2021!


Hari Dharma Samudera adalah hari untuk memperingati pertempuran laut aru & mengenang gugurnya pahlawan kita yaitu Komodor Yos Sudarso. Di momentum ini, mari kita kobarkan semangat cinta tanah air & menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Selamat memperingati Hari Peristiwa Laut dan Dharma Samudera 2021.


“Di Lautlah Kita Berjaya” Hari ini, kita peringati kejayaan Indonesia di Laut. Kedaulatan laut kita adalah kebanggaan dan hak serta kewajiban untuk kita jaga bersama.


Mari hormati Kusuma Bangsa Penjaga Wilayah Kedaulatan NKRI! kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat memperingati Hari Peristiwa Laut dan hari Dharma Samudera 15 Januari.


Kobarkan Semangat Pertempuran 15 Januari 1962. Selamat memperingati Hari Dharma Samudera! Teruntai ucapan doa terbaik bagi para pejuang yang gugur di pertempuran Laut Aru 1962.


Hari Dharma Samudera merupakan hari peringatan peristiwa heroik yang terjadi di perairan Laut Aru pada lima puluh sembilan tahun silam! Sejenak, mari kita tundukkan kepala dan mengirimkan doa untuk para pejuang yang gugur di pertempuran Laut Aru.


Memperingati Hari Dharma Samudera untuk Kenang Jasa Pahlawan yang Gugur di Laut dan mengingatkan kita bahwa pelaut Indonesia berani dalam menerjang samudera menghadapi musuh-musuhnya. Selamat Hari Samudera, lanjutkan Dharma ini dengan kobarkan terus semangat patriot untuk mewujudkan Indonesia Maju sebagai negara maritim.


Hari Dharma Samudera diperingati setiap tanggal 15 Januari sejak tahun 1962 untuk mengenang peristiwa heroik di Laut Aru. Hari tersebut juga menjadi saksi atas perlawanan tentara Indonesia melawan Belanda untuk membebaskan bumi Papua agar kembali ke NKRI. Selamat Memperingati Hari Dharma Samudera untuk Kenang Jasa Pahlawan yang Gugur di Laut Indonesia!


Hari ini kita mengenang pahlawan Indonesia, jasa & jiwa pertempuran untuk TNI AL pada Peringatan Hari Dharma Samudera!. Hari ini memperingati pertempuran dilaut Arafura pada 15 Januari 1962, Laksdya (Ant) Yos Sudarso gugur dalam membela kedaulatan NKRI!!


Selamat tanggal 15 Januari yang diperingati sebagai Hari Dharma Samudera untuk mengenang Pertempuran Laut Aru, gugurnya Sang Patriot Bangsa, Komodor Yos Sudarso.


Berbhakti Pada Negeri sangat mudah asal ada niat dan gerakan Dharma, mulailah dari hal kecil dengan Menjaga kebersihan pantai dan tidak membuang sampah di laut karena bakti ini sangat penting untuk keseimbangan ekosistem lautan.


kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat Hari Dharma Samudera
Hari Dharma Samudera, hari tuk mengenang peristiwa heroik Laut Aru. Kisah heroik pengorbanan Laksamana Madya TNI (Anumerta) Yos Sudarso. Pasca peristiwa itu, setiap 15 Januari ditetapkan Presiden Soekarno sebagai Hari Dharma Samudera.


Tanggal 15 Januari diperingati sebagai Hari Peristiwa Laut dan Samudera atau Hari Dharma Samudera. untuk TNI AL NKRI, semoga perjuangan Pahlawan kita Yos Sudarso selalu dikenang untuk mengingatkan kita tetap teguh dalam menjaga Kedaulatan Laut Indonesia. Jalesveva Jayamahe!!!


kataucapanselamatcg mengucapkan selamat Hari Peristiwa Laut dan Samudera atau Hari Dharma Samudera. Dengan diperingatinya Hari Dharma Samudera kita bisa mengingat pelaut Indonesia berani dalam menerjang samudera menghadapi musuh-musuhnya.


Hari Dharma Samudera diperingati setiap tanggal 15 Januari sejak tahun 1962 untuk mengenang peristiwa heroik di Laut Aru. Selamat karena Hari tersebut juga menjadi saksi atas perlawanan tentara Indonesia melawan Belanda untuk membebaskan bumi Papua agar kembali ke NKRI.


Selamat Hari Dharma Samudera yang diperingati setiap tanggal 15 Januari ditujukan untuk memperingati semangat para pahlawan yang gugur pada pertempuran laut Aru antara Angkatan Laut Republik Indonesia melawan Belanda di perairan Maluku pada 15 Januari 1962.


Selamat Hari Dharma Samudera, semoga Peristiwa Pertempuran Laut Aru menjadi bukti bahwa bangsa yang besar ini didirikan atas perjuangan dan pengorbanan besar para Pahlawannya.


Selamat memperingati Hari Dharma Samudera kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut. 59 tahun yang lalu Laksamana Madya TNI Yosaphat Soedarso beserta para awak KRI Matjan Tutul gugur di medan perang dalam Pertempuran Laut Aru! Kenang Jasa Pahlawan Nasional .... Sejenak, mari tundukkan kepala dan mengirimkan doa untuk para pejuang yang gugur di pertempuran Laut Aru 1962.

Baca: HARI PAHLAWAN 2020: UCAPAN DAN KATA TENTANG PERINGATAN HARI PAHLAWAN NASIONAL


Selamat peringatan 15 Januari untu Hari Peristiwa Laut dan Samudera atau Hari Dharma Samudera. Peringatan tersebut bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan yang gugur dalam pertempuran laut untuk mempertahankan NKRI pada masa penjajahan, Teruntai ucapan doa terbaik bagi para pejuang yang gugur di pertempuran Laut Aru 1962.


Bertepatan dengan Hari Dharma Samudera yang jatuh pada hari ini, Mari bersama-sama kita menundukkan kepala dan mengheningkan cipta sejenak untuk para pahlwan yang telah gugur dalam Pertempuran Laut Aru.


Mari kita maknai Peringatan hari Dharma Samudera dengan tetap semangat berjuang dan berkarya bagi bangsa serta meneladani jiwa patriotisme para pahlawan. Selamat 15 Januari 2021!


Baca: 21 KATA-KATA/KUTIPAN INSPIRASI JANUARI TERBARU


Selamat memperingati sejarah Hari Dharma Samudera. Hari Dharma Samudera merupakan hari untuk mengenang peristiwa heroik Laut Aru. Peristiwa ini merupakan pertempuran antara pasukan ALRI (Angkatan Laut Republik Indonesia)


Selamat Hari Dharma Samudera! Tetap jaga bumi kita, alam kita tercinta, Somoga bumi kita semakin lestari.


Selamat Hari Dharma Samudera untuk TNI AL NKRI, semoga perjuangan Pahlawan kita Yos Sudarso selalu dikenang untuk mengingatkan kita tetap teguh dalam menjaga Kedaulatan Laut Indonesia. Jalesveva Jayamahe!!!


kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat memperingati Hari Dharma Samudera untuk TNI AL!!! Semoga nilai-nilai perjuangan & pengorbanan Yos Sudarso beserta para awak KRI Matjan Tutul dapat mengilhami kita dalam mendarmabhaktikan diri kepada NKRI!


KATA UCAPAN SELAMAT - KATA UCAPAN SELAMAT HARI DHARMA SAMUDERA TERBARU 2020

Selamat Hari Dharma Samudera untuk mengenang jasa pertempuran heroik pahlawan Nasional di laut Arafuru dengan menjaga kebersihan Samudera Indonesia! Ayo lakukan gerakan .... Tidak hanya hari ini tetapi setiap hari!


Ini Hari Dharma Samudera! Rawat dan jaga keindahan lingkungan alam Indonesia sebagai salah satu Dharma kita pada ibu pertiwi Indonesia!


Dharma TNI Angkatan Laut selalu menjadi sumber inspirasi bagi keluarga dan masyarakat sedunia. Selamat Hari Dharma Samudera untuk Anda!


Saya menghargai Anda yang dekat dengan hati saya. Inilah pesan harapan terbaik saya untuk Anda untuk memperingati Hari Peristiwa Laut dan Dharma Samudera Tentara Nasional Indonesia (TNI AL) 2020!


Melanjutkan “jiwa atau semangat” DharmaSamudera dalam menghargai sejarah pengorbanan dari seluruh pejuang bahari yang telah mempertahankan kedaulatan negeri ini mari menjaga kelestarian laut dengan mengisi hari-hari peduli lingkungan tanpa membuah sampah sembarangan!


Laut adalah inspirasiku,
Laut adalah kekuatanku.
Laut adalah cintaku,
Indonesia negeriku.
Indonesia selalu menjagaku,
Aku mendengar lagu hatimu.
Jadi bahagia, sayangku dalam damai NKRI,
Karena hari ini panjang!


Selamat, Samudera dan Dharma Laut. Bahkan perjuangan tidak hanya hari ini mari lanjutkan dengan aksi buat mengawalinya Anda layak mendapatkan pantun dan puisi kataucapanselamatcg yang paling indah!


Teman di kataucapanselamatcg.blogspot.com mengucapkan Selamat Memperingati Hari Peristiwa Laut dan Samudera 15 Januari 2020!. Mari menjaga kelestarian laut dan biotanya.


Selamat Memperingati Hari Peristiwa Laut dan Samudera 15 Januari 2020!. Indonesia adalah Negara kepulauan yang di apit oleh 2 Samudera, yaitu : Samudera Pasifik dan Samudera Hindia, pertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI dengan terus merawat biota laut mulai dari aksi tidak merusak batu karang ketika menyelam.


Jika Anda generasi muda bangsa peduli lingkungan hidup tunukkan dengan terus jaga kelestarian alam Indonesia yang Indah ini, Selamat Memperingati Hari Peristiwa Laut dan Samudera 15 Januari 2020!


Selamat Memperingati Hari Peristiwa Laut dan Hari Dharma Samudera 15 Januari!. Berbhakti Pada Negeri sangat mudah asal ada niat dan gerakan Dharma, mulailah dari hal kecil dengan Menjaga kebersihan pantai dan tidak membuang sampah di laut karena bakti ini sangat penting untuk keseimbangan ekosistem lautan.


Ekosistem di samudera sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari dengan berbakti menjaga kebersihannya adalah dharma baik sebagai langkah penting untuk keseimbangan alam, Selamat Memperingati Hari Peristiwa Laut dan Hari Dharma Samudera 15 Januari!.


Pada 15 Januari 1962 atau tepat 58 tahun lalu, Yos Sudarso gugur dalam pertempuran Laut Aru melawan Belanda, berkorban nyawa demi martabat Indonesia jangan jadikan ini hanya cerita sejarah Nasional semata namun mari lanjutkan Hari Peristiwa Laut dan Samudera dengan dharma bhakti kita pada kita pada ibu pertiwi Indonesia!.



kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat Memperingati Hari Dharma Samudera 15 Januari 2020!. Kami menggoyang langit, menggemparkan darat, dan menggelorakan samudera agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari dua sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita. - kata mutiara Soekarno!



15 Januari 1962 - 15 Januari 2020!. Kenang 58 Tahun Sejarah Kobarkan Semangat Pertempuran Laut Arafuru "A brave Gentleman" Komodor Yos Sudarso!, kataucapanselamatcg menyampaikan Peringatan Hari Dharma Samudera 2020!.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar kata mutiara tentang ucapan selamat hari bakti samudra terbaru di 2020!


Dalam rangka sambutan memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2020! kataucapanselamatcg .blogspot.com mengajak generasi muda Nasional Indonesia untuk lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan menjaga kelestarian laut untuk keberlanjutan ekosistem kelautan dan bahari Nusantara!




Sabagai ucapan terima kasih atas perjuangan para pahlawan Nasional khususnya TNI Angkatan Laut dalam Kobarkan Semangat Pertempuran Laut Arafuru, mari kita jaga samudera Indonesia dengan tidak membuang sampah di Pantai!.


Selamat Hari Dharma Samudera 2020, 15 Januari! Semoga TNI AL Semakin Jaya!!!. Dunia berputar cepat, dan dharma juga berputar di hati kita!!!


kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat Hari Dharma Samudra kepada para prajurit TNI Angkatan Laut. Kita sebagai bangsa yang besar, tidak boleh melupakan jasa para Pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan Bangsa Indonesia, kini saatnya melanjutkan nilai-nilai dari Dharma tersebut.


Selamat 15 Januari!. Samudera, laut dan pantai Indonesia menunggu bakti untuk aksi nyata peduli lingkungan hidup dari kita untuk melestarikan ekosistem dan biotanya, jadi lakukan langkah nyata sebagai bakti kepada Republik Indonesia.


15 Januari diperingati sebagai Hari Peristiwa Laut & Samudera atau Hari Dharma Samudera untuk mengenang Heroisme Pertempuran Laut Aru 15 Jan 1962. Mari jaga & rawat keindahan lingkungan alam Nusantara sebagai bentuk penghormatan & penghargaan semangat yang menginspirasi dari peristiwa sejarah hari ini.


Punya Ide untuk tema kata-kata bijak hari Dharma Samudera silahkan bagikan ke kataucapanselamatcg.blogspot.com
Bagikan:

0 Response to "KATA UCAPAN SELAMAT HARI DHARMA SAMUDERA TERBARU"