KATA UCAPAN SELAMAT HARI LAHAN BASAH TERBARU

KATA UCAPAN SELAMAT - KATA UCAPAN SELAMAT HARI LAHAN BASAH TERBARU 2021

Selamat Hari Lahan Basah untuk lestarikan lahan jaga Lingkungan! Inspirasi .... Tidak hanya hari ini tetapi setiap hari! Happy World Wetlands Day!!


Ini hari Lahan Basah! Jadikan kehidupan istimewa dan unik di puncak dunia!


Lahan Basah adalah cincin pertunangan darat dan laut memberikan suguhan kepada semua makhluk hidup dengan berkah alam dan iklim yang menyenangkan. Selamat Hari Lahan Basah untuk Anda!


Saya menghargai gerakan Anda yang dekat dengan hati saya. Inilah ucapan juga harapan terbaik saya untuk Anda pada Hari Lahan Basah Internasional 2021!


Untuk lestarikan lahan jaga Lingkungan saya berpesan: Bersama Anda mari isi hari-hari yang saya juga seluruh mahluk bumi ingin menjaganya dan lestarikan dunia dengan saya melalui upaya terkoordinasi bikan sekedar dengan kata!

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar: Kata-kata bijak Ucapan Selamat Hari Lahan Basah Terbaru



Lestarikan Lahan Basah, selamatkan kehidupan, kataucapanselamatcg menyampaikan selamat memperingati Hari Lahan Basah Sedunia.


Menghentikan hilangnya lahan basah membutuhkan upaya terkoordinasi dan rencana tindakan yang jelas dan itulah yang mesti disediakan oleh strategi bangsa ini


Lahan basah berperan penting dalam mengurangi erosi tanah dan bencana alam seperti tsunami dan banjir. Mereka menyerap air seperti spons kering selama musim hujan dan memberikannya pada saat kelangkaan air. Ini memberikan perlindungan bagi banyak jenis flora dan fauna. Banyak dari mereka adalah makanan yang dapat dimakan manusia dan banyak tanaman seperti itu juga berfungsi sebagai obat. Ini memberi perlindungan bagi banyak burung yang bermigrasi juga.


Konveksi Ramsar, yang ditandatangani di Ramsar Iran pada tahun 1971 telah mengajukan banyak saran dan tindakan untuk melindungi lahan basah kita yang tersisa agar tidak terhapus selamanya. Negara yang telah menandatangani konveksi ini harus mencalonkan lahan basah di negaranya yang telah memberikan kontribusi yang cukup besar bagi lingkungan serta umat manusia. Tidak hanya sejarah hari itu, mereka harus memulai proses untuk melestarikan lahan basah Ramsar yang baru dimasukkan tersebut.


Kataucapanselamatcg bagikan tentang 10 lahan basah terbaik di dunia:

Dalam beberapa tahun terakhir, World Wide Fund for Nature telah menerbitkan daftar 10 lahan basah paling signifikan di dunia. Pantanal (Brasil), Camargue (Prancis), Taman Nasional Wasur (Indonesia), Kakadu (Australia), Backwaters of Kerala (India), Okavango (Botswana), Kafue (Zambia), Everglades (AS), Lower Danube (Bulgaria) dan Sunderbans ( Bangladesh).


Agak mengejutkan bahwa hanya satu lahan basah yang terdaftar dari Indonesia yang berada di ujung timur negara itu. Negara milik Tuhan adalah ibu pertiwi yang sekitar 70% dari luas wilayah ini terdiri dari sabana, sementara vegetasi lainnya merupakan hutan rawa-rawa, hutan monsoon, hutan pantai, hutan bambu, padang rumput dan hutan sagu. Taman Nasional Wasur yang dominan meliputi spesies mangrove, Terminalia dan Melaleuca. Keanekaragaman Hayati terdapat pada taman tersebut, dimana jenis tumbuhan yang mendominasi hutan di kawasan taman nasional ini antara lain api-api (Avicennia sp.), tancang (Bruguiera sp.), ketapang (Terminalia sp.), dan kayu putih (Melaleuca sp.).


Jenis satwa yang umum dijumpai antara lain kanguru pohon (Dendrolagus spadix), kesturi raja (Psittrichus fulgidus), kasuari gelambir (Casuarius casuarius sclateri), dara mahkota/mambruk (Goura cristata), cendrawasih kuning besar (Paradisea apoda novaeguineae), cendrawasih raja (Cicinnurus regius rex), cendrawasih merah (Paradisea rubra), buaya air tawar (Crocodylus novaeguineae), dan buaya air asin (C. porosus).


Lahan basah di taman nasional ini merupakan ekosistem yang paling produktif dalam menyediakan bahan pakan dan perlindungan bagi kehidupan berbagai jenis ikan, udang dan kepiting yang mempunyai nilai ekonomis tinggi.


Berbagai jenis satwa seperti burung migran, walabi dan kasuari sering datang dan menghuni Danau Rawa Biru. Oleh karena itu, Danau Rawa Biru disebut “Tanah Air” karena ramainya berbagai kehidupan satwa. Jadi sudah menjadi kewajiban setiap warga untuk melestarikan lahan basah ini untuk generasi mendatang.


25% spesies lahan basah terancam punah, termasuk burung air, mamalia yang bergantung pada air tawar, penyu laut, dan terumbu karang, lakukan gerakan cinta lingkungan hidup dan Keanekaragaman hayati mulai hari ini!.


Selamat tanggal 2 Februari 2021. Lestarikan Lahan Basah, selamatkan kehidupan!!


Jangan mengeksploitasi berlebihan!!! Selamatkan "Lahan Basah dan Keanekaragaman."


KATA UCAPAN SELAMAT - KATA UCAPAN SELAMAT HARI LAHAN BASAH TERBARU 2020


Selamat Hari Lahan Basah (Bahasa Inggris: World Wetlands Day) untuk semua teman, sukarelawan peduli lingkungan mari rawat Lahan gambut karena menyimpan tiga puluh persen karbon berbasis lahan! lakukan gerakan ....  Tidak hanya hari ini tetapi setiap hari!


Ini hari Lahan Basah! Keanekaragaman hayati Indonesia sangat istimewa dan unik di dunia!



Lahan harus dijaga agar keseimbangan ekosistem alam tetap seimbang, jadilah sumber inspirasi bagi keluarga dan masyarakat. Selamat Hari Lahan Basah untukmu!


Aku menghargaimu yang dekat dengan hatiku. Inilah harapan pesan terbaikku untukmu pada Hari Lahan Basah Internasional 2020!


Basahi fikiranmu dengan yang positif
Basahi tindakanmu dengan yang baik
Karena lahan kehidupan diawali dari ini maka hari-harimu akan bahagia dan duniaku penuh cinta!



https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar kata-kata mutiara ucapan selamat hari lahan basah se-dunia tahun 2020 dalam poster bahasa inggris




Lahan basah adalah Area tanah jenuh atau banjir dengan air, secara permanen atau musiman. Adapun lahan ini terbagi menjadi:
  • Lahan basah pedalaman! contohnya: rawa-rawa, kolam lahan gambut, danau, sungai, dataran banjir, rawa, dll;
  • Lahan basah pesisir! contohnya: rawa-rawa air asin, estuari, bakau, laguna, terumbu karang;
  • Lahan basah buatan manusia! contohnya: kolam ikan, sawah, waduk, sendawa

Cintai dan lestarikan karena hari ini panjang!




Selamat, Lahan basah Indonesia kaya akan sumber keanekaragaman hayati jadi jaga bersama. Hari ini kamu layak mendapatkan pantun dan puisi kataucapanselamatcg yang penuh sejarah!


Ucapan hangat untuk hari lingkungan hidup Indonesia!. Terima kasih telah menjadi sejarah luar biasa!


kataucapanselamatcg.blogspot.com menyampaikan selamat hari lingkungan hidup untuk lahan basah 2 Februari!. Ingat bahwa 40% dari spesies tumbuhan dan hewan dunia hidup atau berkembang biak di lahan basah jadi saatnya peduli!!


Selamat hari lingkungan hidup untuk lahan basah 2 Februari!. Mari kenali Fungsi lahan dilingkungan sehari-hari kita dengan begitu semoga kepedulian tumbuh dalam diri sendiri.


Khususnya Lahan basah pesisir adalah salah satu tempat paling beragam secara biologis, Ayo tanam 1 pohon mangrove tiap orang sebagai upaya menjaga keseimbangan ekosistem alam, Selamat hari lingkungan hidup untuk lahan basah 2 Februari!


Selamat hari lahan basah 2 Februari!. Vegetasi rawa menyaring polutan sehingga membuat air dapat dikonsumsi atau diminum, jangan rusak itu!!


Lahan basah menyediakan mata pencaharian bagi satu miliar orang dan membantu memberi makan dunia, Selamat hari lahan basah 2 Februari!


kataucapanselamatcg mengucapkan hari lahan basah sedunia!. Hutan bakau dan terumbu karang melindungi masyarakat pesisir selama gelombang badai, angin topan, dan tsunami, kalau kita dilindungi mereka lalu mengapa kita tidak mulai melindungi hutan juga?!


Hari lahan basah sedunia bukan hanya sekedar mengenal sejarah namun juga harus diikuti dengan gerakan kepedulian, Selamat 2 Februari!


https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar poster dengan logo peringatan hari lahan basah sedunia untuk diwarnai anak-anak

Lahan basah menyediakan jasa ekosistem bernilai USD $ 47 triliun per tahun, lebih banyak dari yang berasal dari hutan, gurun atau padang rumput! jadi bijak dalam eksploitasi sumber daya!

Baca:



25% spesies lahan basah terancam punah, termasuk burung air, mamalia yang bergantung pada air tawar, penyu laut, dan terumbu karang, lakukan gerakan cinta lingkungan hidup dan Keanekaragaman hayati mulai hari ini!.


Satu juta spesies hewan dan tumbuhan terancam punah, jangan biarkan ini berkelanjutan, kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat 2 Februari untuk memaknai hari lahan basah sedunia!


Setiap hari Perubahan iklim membuatnya semakin buruk, lahan basah lakukan upaya Kembalikan, pelestarian, dan promosikan penggunaan bijak semua lahan basah!!



Jangan mengeksploitasi berlebihan!!! Selamatkan "Lahan Basah dan Keanekaragaman" karena inilah tema tahun 2020, 2 Februari!!


Punya Ide untuk tema kata-kata bijak hari lahan basah silahkan bagikan ke kataucapanselamatcg.blogspot.com
Bagikan:

0 Response to "KATA UCAPAN SELAMAT HARI LAHAN BASAH TERBARU"

Posting Komentar