SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1443 H TAHUN 2022!

kataucapanselamatcg.blogspot.com menyampaikan ucapan-ucapan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H yang jatuh pada 2 Mei 2022 untuk Anda yang merayakan hari raya lebaran tahun ini taqabbalallahu minna wa minkum minal aidin wal faizin Mohon Maaf Lahir Batin!. Hari khusus ini berbeda-beda di setiap negara atau kebudayaan. Hari raya biasanya ditandai dengan perayaan-perayaan bagi umat Islam menjelang berakhirnya puasa di bulan Ramadhan.



Nama lain untuk Hari Raya Idul Fitri adalah Hari Raya Puasa, Hari Raya Fitra atau Hari Lebaran. perayaan ini juga dinamakan Feast of the Breaking of the Fast (Inggris), Eid, Aidilfitri (Malaysia), Idul Fitri, Lebaran (Indonesia), ShemaiEid (Bangladesh), Ramazan Bayrami (Turki).


Idul Fitri (Bahasa Arab: عيد الفطر ‘Īdu l-Fiṭr) adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriyah. Karena penentuan 1 Syawal yang berdasarkan peredaran bulan tersebut, maka Idul Fitri atau Hari Raya Puasa jatuh pada tanggal yang berbeda-beda setiap tahunnya apabila dilihat dari penanggalan Masehi. Cara menentukan 1 Syawal juga bervariasi, sehingga boleh jadi ada sebagian umat Islam yang merayakannya pada tanggal Masehi yang berbeda. Pada tanggal 1 Syawal, umat Islam berkumpul pada pagi hari dan menyelenggarakan Salat Ied bersama-sama di masjid-masjid, di tanah lapang, atau bahkan jalan raya (terutama di kota besar) apabila area ibadahnya tidak cukup menampung jamaah. Dan sebelum salat ied di lakukan imam mengingatkan siapa yang belum membayar zakat fitrah, sebab kalau selesai salat ied baru membayar zakatnya hukum nya sodakoh biasa bukan zakat.


Ditinjau dari segi agama jelas lebaran merupakan hari besar agama Islam, setiap muslim di dunia sangat menantikan datangnya hari lebaran. Lebaran merupakan hari kemenangan setiap muslim yang telah melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan (kalender Hijriah). Di hari lebaran setiap muslim.


Lebaran merupakan hari yang spesial dimana setiap muslim kembali ke fitrahnya, seolah-olah seperti bayi yang baru lahir ke dunia, dan pada malam lebaran setiap muslim wajib membayar zakat paling lambat sebelum shalat Idul Fitri selesai. Zakat berfungsi untuk menyucikan harta dan hati kita, lalu zakat yang diberikan kepada orang-orang yang tidak mampu atau fakir miskin.


Hari lebaran memang hari yang sangat spesial karena di hari itu. Kita dapat menyambung tali silaturahmi yang mungkin ada yang sudah terputus sekian bulan lamanya. Di dalam Al-Qur’an juga kita diperintahkan supaya kita harus tetap mempererat tali silaturahmi dengan sesama muslim.


Lebaran dan agama sangatlah erat kaitannya, bahkan tidak bisa dipisah-pisahkan satu sama lainnya Setiap muslim memang wajib mengerjakan ibadah puasa di bulan Ramadhan karena hal itu sangat berguna bagi kita semua.


Untuk tetap mempererat tali silaturahmi dengan sesama muslim di masa pandemi virus corona, berikut kata ucapan selamat terbaru Idul Fitri yang dapat di sampaikan melalui caption hingga status Facebook, Instagram, WhatsApp kepada teman, keluarga, pacar maupun rekan kerja Anda dimanapun berada!.


UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1443 H TAHUN 2022 DENGAN KATA KATA MUTIARA LEBARAN TAQABBALALLAHU MINNA WA MINKUM!

Taqabbalallahu minna wa mingkum (Semoga Allah menerima amalan dari kami dan darimu sekalian) dari kataucapanselamatcg.blogspot.com. Semoga Allah menjadikan kita insan yang instiqomah dalam menjalankan ibadah selepas bulan Ramadhan. Aamiin.


Ketika tangan tak mampu menjabat, kaki tak dapat melangkah
Virus corona masih mewabah
Hanya hati yang mampu berbisik, mohon maaf atas segala kesalahan.
Takabbalallahu minna wa mingkum, selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H.



Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Dan kembalinya fitrah adalah tujuan. Mohon maaf lahir dan batin.


Mengetahui isi hati seseorang adalah hal yang tidak mungkin. Tetapi, isi hati akan tergambar melalui sikap dan perkataan. kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.!


Untuk lisan yang tak terjaga, janji yang tidak terpenuhi, hati yang kerap berperasangka, dengan penuh keikhlasan mohon maaf lahir batin.


Jika ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, mohon maaf lahir dan batin.


kataucapanselamatcg Idul Fitri 1 Syawal 1443H!. Kalau jarak tidak mampu berjabat, setidaknya kata masih bisa terucap. Tulus hati memohon maaf.
Kita seringkali mendendam, sulit melepaskan dan memberi maaf.
Mulut boleh jadi berkata ikhlas, tetapi barah amarah masih ada di dalam dada, tidak pernah kita lepaskan. Idul fitri saatnya untuk melepaskan semuanya yang masih terganjal di dalam hati.


Takbir kemenangan telah berkumandang, hari yang penuh berkah sebentar lagi berlalu. Hanya kelapangan hati untuk memaafkan. Kejernihan hati akan terpancar dalam diri kita jika mau saling memaafkan antar sesama hamba Allah.


Ramadhan menjadi tempat menyucikan hati yang yang dulu penuh dosa
Mendapat pelang meraih rahmat dan ampunan-Nya.


Lisan serta sikap yang tidak terjaga, membuat banyak salah dan dosa.
Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.


Setelah sebulan penuh kita berpuasa
Sekarang telah datang hari kemenangan
Apabila ada kesalahan dan hal yang tidak berkenan di hati mohon kiranya dimaafkan.


Memaafkan kesalahan seseorang tentu sebuah hal mulia. Aku memohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan salah yang aku perbuat selama ini. Selamat idul fitri 1443 H dari kataucapanselamatcg.blogspot.com



Dosa laksana lentera di samudera kegelapan.
hari kemenangan segera datang, maafkanlah segala khilaf dan dosa. Agar bersih dalam menyambutnya. kataucapanselamatcg Minal aidzin wal faidzin, maaf lahir dan batin.


Mungkin ucapan idul fitri adalah pesan yang hari ini membanjiri status Facebookmu. Tetapi jangan pernah bosan memberi maaf. Karena maafmu adalah hadiah yang sangat aku harapkan di hari yang spesial ini, agar diri kita kembali suci.


kataucapanselamatcg menyampaikan pesan Selamat Idul Fitri, hapuskan dendam bersihkan hati, mohon maaf atas segala salah dan khilaf.


Kalau tangan tidak kuasa untuk menjabat
Walau kata juga tak dapat terucap.
Lewat pesan singkat penuh makna ini, teman-teman di kataucapanselamatcg mengucapkan dengan tulus dari hari terdalam;
Minal aidin walfaizin. Selamat idul fitri untuk kita semua.


kataucapanselamatcg mengucapkan Selamat lebaran idul fitri. Mohon maaf lahir batin. Baju baru, sudah ada. Celana baru, sudah ada. Kopiah baru, sudah ada. Sepatu baru, juga sudah ada.
Namun yang belum ada adalah maaf darimu atas segala kesalahanku. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.


Pada saat hati menjadi bersih, maka kebahagiaan akan hadir tanpa beban, tanpa syarat. Setelah sebulan penuh menahan segala bentuk cobaan dan segala hawa nafsu, lahirlah hati yang bersih nan suci.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar kata mutiara tema kartu ucapan selamat merayakan Idul fitri 1443 H 2 Mei 2022 Terbaru


Dalam ketulusan, mari kita sebarkan senyum, dan saling memaafkan sebagai bukti syukur kita kepada-Nya. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443H. Mohon maaf lahir batin. kataucapanselamatcg.blogspot.com


Ketika berkecukupan, ingatlah bahwa ada yang lain dalam kekurangan. Ketika gembira, ingatlah ada orang lain yang berduka, juga menderita. Dari hati yang tulus, mari kita sebarkan senyum, saling memaafkan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.


Setiap kaum memiliki Hari Raya. Hari raya umat Islam adalah Idul Fitri dan Idul Adha. Dalam catatan sejarah jauh sebelum ajaran Islam turun, masyarakat Jahiliyah Arab ternyata sudah memiliki dua hari raya, yakni Nairuz dan Mahrajan. Kaum Arab Jahiliyah menggelar kedua hari raya itu dengan menggelar pesta pora. Selain menari-nari, baik tarian perang maupun ketangkasan, mereka juga bernyanyi dan menyantap hidangan lezat serta minuman memabukkan.


"Nairuz dan Mahrajan merupakan tradisi hari raya yang berasal dari zaman Persia Kuno,’’ tulis Ensiklopedi Islam.  Setelah turunnya kewajiban menunaikan ibadah puasa Ramadhan pada 2 Hijriyah, sesuai dengan hadis yang diriwayatkan Abu Dawud dan An-Nasa’i, Rasulullah SAW bersabda, ‘’Sesungguhnya Allah mengganti kedua hari raya itu dengan hari raya yang lebih baik, yakni Idul Fitri dan Idul Adha.’’




Alhamdulillah ibadah selama Ramadhan telah kita sempurnakan, mulai dari puasa, shalat tarawih, tilawatil Qur’an, ‘itikaf, membayar zakat fitrah dan zakat harta serta amalan sunnah lainnya, hingga hari ini telah kita tuntaskan dengan melaksanakan shalat Idul Fitri. Semuanya itu kita yakini sebagai bentuk aktualisasi kembali pada kefitrahan kita sebagai manusia.  Semoga bagi kita yang telah menunaikan puasa Ramadhan dan melaksanakan shalat Idul Fitri pada hari ini, mendapatkan rahmat, maghfirah Allah dan terbebas dari api neraka. Dengan begitu kita dapat menjalani kehidupan di hari-hari mendatang sebagai hamba Allah yang shalih dan shalihah.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


Sebarkan damai dan maaf selama perayaan suci ini dengan ucapan-ucapan Idul Fitri kataucapanselamatcg.blogspot.com Idulfitri memebri banyak hari kemenangan bagi banyak umat Islam. Ini adalah hari untuk meraih kemenangan dan rayakan lebaran dengan mengirim kata-kata selamat Idul Fitri kepada teman, keluarga, pacar maupun rekan kerja Anda dimanapun berada sebagai ungkapan melalui contoh kalimat taqabbalallahu minna wa minkum minal aidin wal faizin Mohon Maaf Lahir Batin dalam tulisan kataucapanselamatcg.blogspot.com karena Hakikat kembali kepada fitrah sesungguhnya sama kembali kepada jadiri diri sendiri, yaitu suasana jiwa yang suci yang menjelma dalam pemeliharaan kembali ke tauhid (ideologi), kembali kepada ketundukan dan penghambaan (pengabdian), serta pemeliharaan kesucian diri sebagai hamba Tuhan yang Maha Pengasih. Jika sekiranya di akhir bulan Ramadhan kita merayakan Idul Fitri, tentu maknanya kesiapan untuk menjadikan momentum Ramadhan yang telah berlalu sebagai proses pembersihan diri dan kesadaran akan urgensi kembali kepada fitrah manusia. Tidaklah berlebihan hakikat kembali kepada fitrah itu diwujudkan dalam bentuk mengokohkan tauhid, mempunyai komitmen kesucian ibadah dan pengabdian terhadap bangsa, dan memiliki sifat yang terpuji.


Semoga Anda menemukan pencarian untuk ucapan dan kata-kata hari Idul Fitri di kataucapanselamatcg.blogspot.com silahkan kutipan tersebut menyesuaikan tema dari kebutuhan di hari Idul Fitri tahun ini
Bagikan:

0 Response to "SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1443 H TAHUN 2022!"

Posting Komentar