SELAMAT HARI KENAIKAN ISA ALMASIH!

kataucapanselamatcg.blogspot.com mengucapkan Hari Kenaikan Isa Almasih! Kumpulan kata kata mutiara ucapan selamat terbaru untuk Perayaan Hari Kenaikan Isa Almasih atau Yesus Kristus jatuh pada tanggal 26 Mei. Tanggal tersebut bertepatan dengan hari kamis tahun 2022. Temukan informasi sejarah singkat hingga ucapan-ucapan selamat memperingati hari raya Kenaikan Yesus Kristus tersebut di kataucapanselamatcg.blogspot.com


Tanggal 26 Mei 2022 diperingati sebagai Hari Kenaikan Isa Almasih. Bagaimana sejarah hari itu?


Kenaikan Isa Almasih adalah peristiwa yang terjadi 40 hari setelah Kebangkitan Yesus. Yesus Kristus terangkat naik ke langit dan kemudian hilang dari pandangan setelah tertutup awan, seperti yang dicatat dalam bagian Perjanjian Baru di Alkitab. Peristiwa itu disaksikan oleh murid-murid-Nya. Ia berpesan kepada murid-murid-Nya: “ ... kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar kata mutiara ucapan selamat hari kenaikan yesus kristus / hari raya isa almasih di 2022


Hari raya Kenaikan Yesus Kristus atau Kenaikan Isa Almasih (Mikraj Isa Almasih) adalah nama hari raya umat Kristen untuk memperingati kenaikan Yesus ke sorga. Perayaan berpindah ini selalu jatuh pada hari Kamis, 40 hari setelah hari raya Paskah, 10 hari sebelum hari raya Pentakosta.


Umumnya orang Kristen menganggap Natal itu penting, Kematian Yesus dan Paskah juga penting, tapi Kenaikan Tuhan Yesus, banyak yang tidak menganggapnya penting bahkan melupakannya.  Padahal Kenaikan Tuhan Yesus (Isa Almasih) tidak kalah pentingnya dengan Natal, Jumat Agung, Paskah, ataupun Pentakosta.  Kenaikan Tuhan Yesus ke sorga merupakan sebuah pembuktian Kemuliaan Kuasa Yesus Tuhan, bahwa Dia berbeda dari semua orang yang pernah bangkit dari kematian, karena semua orang yang pernah mengalami mujizat bangkit dari kematian akhirnya akan mati lagi sama seperti manusia lain, Namun Tuhan Yesus, setelah kebangkitanNya dari kematian, Dia tidak pernah lagi mengalami kematian, Dia Naik ke sorga disaksikan murid-muridNya


Tujuan utama dari kenaikan Tuhan Yesus ke surga adalah memampukan para murid untuk menerima kuasa Roh Kudus sehingga mereka mampu mewujudkan kehadiran Kerajaan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari secara nyata.


Kenaikan Isa Almasih diperingati oleh semua umat Kristen dan Katolik di Indonesia. Menghadiri Misa di Gereja merupakan salah satu kegiatan yang seringkali dilakukan di hari Raya Kenaikan Isa Almasih di Indonesia. Detail acara misa juga sangat beragam dan sangat tergantung dengan jenis Gereja tempat misa, apakah Gereja Kristen Protestan atau Katolik.


Singkatnya, Sejak keluarnya Keputusan Presiden (KEPPRES) No. 24 Tahun 1953 tentang Hari-hari, libur, di Indonesia peringatan Kenaikan Isa Al Masih termasuk salah satu yang dinyatakan sebagai hari libur bersamaan dengan sejumlah hari raya keagamaan lainnya, seperti Tahun Baru 1 Januari, Proklamasi Kemerdekaan, Isra Miraj Nabi Muhammad S.A.W. Idul Fitri (selama 2 hari), Idul Adha
Tahun Baru Hijriah 1 Muharram, Maulid Nabi Muhammad S.A.W, Wafat Isa Al Masih, Paskah (hari kedua), Kenaikan Isa Al Masih, Pentakosta (hari kedua), Natal (hari pertama), dan 1 Mei.


KUMPULAN KATA KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT HARI KENAIKAN ISA ALMASIH (YESUS KRISTUS) TERBARU 2022!

Kenaikan Isa Almasih adalah peristiwa yang terjadi 40 hari setelah Kebangkitan Yesus. Yesus Kristus terangkat naik ke langit dan kemudian hilang dari pandangan setelah tertutup awan, seperti yang dicatat dalam bagian Perjanjian Baru di Alkitab. Peristiwa itu disaksikan oleh murid-murid-Nya. Ia berpesan kepada murid-murid-Nya: “ ... kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” kataucapanselamatcg.blogspot.com menyampaikan selamat hari kenaikan Isa Almasih atau hari Yesus Kristus hari kamis, 26 Mei 2022!


Jadikan Perayaan Kenaikan Tuhan dan Juruselamat Kami Yesus Kristus, yang juga dikenal sebagai Kamis Kenaikan, Kamis Kudus, atau Hari Kenaikan, memperingati Kenaikan Yesus ke surga sebagai pesan pengingat umat manusia untuk terus bertakwa kepada Tuhan YME menurut kepercayaan dan keyakinan masing-masing tentunya.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar kata bijak ucapan selamat merayakan kenaikan yesus kristus



Melalui perayaan Kenaikan Yesus ke sorga semoga kita semakin mendekatkan diri kepada Tuhan YME karena dengan naiknya Yesus ke sorga memberikan bukti konkrit yang umum bagi semua umat manusia mengenai kehidupan setelah kematian (afterlife).


kataucapanselamatcg menyampaikan selamat hari raya Kenaikan Isa Almasih. Kenaikan Yesus ke Sorga mengajarkan kepada masyarakat untuk tidak hidup dalam kenikmatan duniawi saja tapi lebih memperhatikan kehidupan spiritual


Kita adalah manusia yang memiliki dosa keturunan dari satu manusia, yaitu Adam tapi karena kesetian satu orang yakni Yesus Kristus yang telah mati di kayu salib, kita Manusia memperoleh yang namanya kasih karunia sehingga kita yang harusnya tidak layak dihadapan Bapa dijadikanNya layak karena darah Yesus (Romans 5:17-19).


Sadarilah bahwa bumi tempat dimana kita tinggal adalah tempat sementara sehingga Yesus kembali ke sorga untuk mempersiapkan tempat bagi umatNya. Semoga melalui makna perayaan kenaikan Yesus ke sorga dapat selalu mengingatkan umat manusia untuk terus bertakwa kepada Tuhan YME menurut kepercayaan dan keyakinan masing-masing tentunya.  kataucapanselamatcg Hari Kenaikan Isa Almasih Tahun 2022, 26 Mei!! semoga menjadi berkat dan pelajaran bagi kita semua ... TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA



Semoga Anda menemukan kata mutiara ucapan selamat hari Kenaikan Yesus Kristus atau Kenaikan Isa Almasih ke Sorga yang baru ditulis kataucapanselamatcg.blogspot.com
Bagikan:

0 Response to "SELAMAT HARI KENAIKAN ISA ALMASIH!"

Posting Komentar