10 UCAPAN IDUL ADHA TERBARU YANG MENGINSPIRASI

Jadikanlah semangat dan nilai-nilai berkurban pada Idul Adha sebagai inspirasi di dalam setiap langkah kehidupan kita ya sahabat


kataucapanselamatcg.blogspot.com - Hari Idul Adha dirayakan tiap 10 Dzulhijjah. Di dunia termasuk Indonesia, Hari Idul Adha dirayakan untuk memaknai nilai pengorbanan seorang nabi Ibrahim serta anaknya Ismail. Nabi Ibrahim rela dan bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, namun dengan kehendak Allah, Ismail kemudian digantikan oleh-nya domba ketika ingin di sembelih.


Sejarah pengorbanan seorang nabi Ibrahim serta anaknya Ismail termaktub dalam Al-Qur'an Surat As-Saffat Ayat 102 yang artinya:

Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: "Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!" Ia menjawab: "Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar". (QS As-Saffat: 102)



Idul Adha dinamai juga “Idul Nahr” artinya hari raya Penyembelihan. Hal ini untuk memperingati ujian paling berat yang menimpa Nabi Ibrahim sebagaimana dituliskan dalam Al-Qur'an diatas. Akibat dari kesabaran dan ketabahan Ibrahim dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan, Allah memberinya sebuah anugerah, sebuah kehormatan “Khalilullah” (kekasih Allah).


Selain itu, hari Nahr juga dinamakan dengan Hari Raya Haji atau Idul Qurban, karena pada hari itu Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-nya, dengan melakukan perjalanan ibadah pergi haji bila mampu.


Untuk memperingati hari Idul Adha, masyarakat biasa melakukan kegiatan yang menjadi sebuah tradisi untuk memperingati hari raya besar ini, diantaranya: Salat IED, Penyembelihan Hewan Qurban, Pembagian daging qurban, dan menjalin silaturahmi dengan mengucapkan selamat merayakan Idul Adha.


Kata Ucapan Selamat Terbaru dengan mengangkat tema Idul Adha yang singkat namun penuh makna bisa menjadi salah satu cara mempererat silaturahmi dengan menumbuhkan nilai-nilai berkurban sebagai inspirasi pendidikan Islam.


https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/



Berikut 10 Ucapan Idul Adha yang bisa dijadikan inspirasi untuk menyerap dan mengaplikasikan nilai-nilai pendidikan ibadah kurban di hari Nahr terutama terkait dengan mengesakan Allah, menjadi pribadi yang dermawan dan peduli kepada orang lain guna pererat silaturahmi, dan menjadi anak yang berakhlak mulia dan berbakti kepada orang tuanya.


1. Mari pererat silaturahmi dengan semangat dan menumbuhkan nilai-nilai berkurban untuk sambut Idul Adha penuh ketaqwaan kepada Allah Swt.


2. Idul Adha, Ibadah kurban secara fundamental telah mengajarkan urgensi akhlak mulia antar sesama. Terima kasih kuucapkan doa tulus untuk kesediaan dengan rasa ikhlas untuk berbagi.


3. Mari berbagi kurban pada hari raya Penyembelihan sebagai (tanda) bersyukur kepada Allah semata. "Katakanlah: sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam." - Surat Al-An'am Ayat 162


4. kataucapanselamatcg.blogspot.com mengucapkan Selamat Idul Adha. Berkurban untuk menginspirasi dan memotivasi keluarga kita semua untuk meningkatkan taqwa kepada Allah.


5. Penyembelihanku, sembahyangku, ibadatku, hidupku, matiku dan setiap langkahku adalah atas kehendak Allah, karena Allahlah segala inspirasi kebaikan terjadi!. Selamat Merayakan Hari Idul Adha untukmu.


6. Selamat melaksanakan Salat Ied. Jadikanlah nilai dan semangat Idul Adha sebagai hari raya untuk lebih mendekatkan diri kepada-nya, dengan melakukan perjalanan ibadah pergi haji bila mampu.


7. Jadikan semangat berbagi melalui hewan kurban sebagai sarana meningkatkan kepedulian antar sesama dan kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan termasuk orang-orang yang sabar. Selamat melaksanakan Salat Ied dan Selamat lebaran Haji.


8. Kesabaran dan ketabahan Nabi Ibrahim dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan, menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk tumbuhkan semangat dan nilai-nilai sosial. Selamat berbagi kurban pada hari raya Penyembelihan sebagai (tanda) bersyukur kepada Allah semata.


9. Penyembelihan Hewan Qurban, dan Pembagian daging qurban salah satu bukti cara kita mendekatkan diri kepada Allah Swt dengan amalan hati, lisan, dan anggota badan. Selamat hari raya Idul Adha untukmu.



10. Melalui Idul Adha, semoga kita dapati pendidikan tauhid dalam ibadah kurban di mana dalam aplikasinya terdapat berbagai bentuk cerminan ketauhidan seseorang baik berupa ikhlas dalam ibadah, taat pada perintah, dan pengorbanan harta yang semua itu tidak akan terjadi kecuali dengan tauhid yang benar. Jadikanlah semangat berkurban pada Idul Adha sebagai inspirasi di dalam setiap langkah kehidupan kita ya sahabat kataucapanselamatcg.blogspot.com


Ucapan-ucapan Idul Adha ini bisa Kamu tulis dan Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Idul Qurban sebagai motivasi.


Punya ide kata-kata Inspirasi bertema Idul Adha? silahkan bagikan dengan kataucapanselamatcg.blogspot.com!!!
Bagikan:

0 Response to "10 UCAPAN IDUL ADHA TERBARU YANG MENGINSPIRASI"

Posting Komentar