KATA UCAPAN SELAMAT HARI PAGERWESI TERBARU

KATA UCAPAN SELAMAT - KATA UCAPAN SELAMAT HARI PAGERWESI TERBARU 2022

Selamat Hari Pagerwesi untuk pemujaan kepada Dewa Siwa dalam manifestasinya sebagai Sang Hyang Pramesti Guru! Inspirasi .... Tidak hanya hari ini tetapi setiap hari! Selamat Hari Raya Pagerwesi!!


Sambut Hari Raya Pagerwesi! Teguhkan iman dan ilmu pengetahuan!


Pagerwesi selalu menjadi sumber inspirasi juga pengetahuan kehidupan bagi keluarga dan masyarakat. Selamat Hari Pagerwesi untuk Anda juga seluruh umat Hindu!


Saya menghargai Anda yang dekat dengan hati saya. Inilah ucapan juga harapan terbaik saya untuk Anda pada Hari Raya Pagerwesi 2022!


Hari raya pagerwesi jatuh setiap 210 hari atau 6 bulan sekali pada hari Rabu kliwon suku Sinta, Jadikah hari-hari suci ini untuk sebarkan kebahagiaan dan pengetahuan juga kata cinta!

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar: Kata-kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Pagerwesi Terbaru



Semoga kita semua dilimpahkan keselamatan dan kebahagiaan oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Selamat, Pagerwesi Rabu, 26 Oktober 2022.


Dalam perjalan hidup, peran guru sangat penting dalam menciptakan manusia yang berguna dan berbudi luhur, mari maknai perayaan Pagerwesi dengan membentengi diri dengan ilmu pengetahuan layaknya pagar besi yang melindungi rumah dari segala bahaya!! Jadi selamat, sahabatku, Karena hari itu panjang!


Selamat, Pagerwesi untuk upacara pemujaan kepada Dewa Siwa. Hari Raya ini setiap Agama Hindu layak mendapatkan pantun dan puisi pendidikan dariku yang paling indah!


Ucapan hangat untuk hari rayamu! Teguhkan iman, ilmu pengetahuan dan Cinta!


Hari ini dirayakan mengandung filosofis sebagai simbol keteguhan iman, Pagerwesi berasal dari kata Pager yang berarti pagar atau pelindung, dan Wesi yang berarti besi. Mari Pagari Ilmu Pengetahuan dengan Dharma dan Kasih Sayang sehingga Dunia menjadi tempat yang Damai. Rahajeng Nyanggra Rahina Pagerwesi!


Selamat hari Pagerwesi untuk laksanakan pemujaan kepada Dewa Siwa dalam manifestasinya sebagai Sang Hyang Pramesti Guru! semoga damai meneyrtai kita semua!


Selamat hari Pagerwesi, untuk seseorang yang jauh lebih hebat dari yang mereka pikirkan, dengan semua cintaku.


Memuliakan Ida Sanghyang Widhi Wasa dengan sambut Pagerwesi untuk manifestasinya sebagai Sanghyang Pramesti Guru (Tuhan sebagai guru alam semesta). Hari ini dirayakan mengandung filosofis sebagai simbol keteguhan iman! Ucapan hangat di Hari Pagerwesi.


Semoga semua makhluk senantiasa mendapat kedamaian dalam menjalani kehidupan. Teguhkan Pengetahuan dan iman dengan Muliakan Ida Sang Hyang Widhi Wasa!


KATA UCAPAN SELAMAT - KATA UCAPAN SELAMAT HARI PAGERWESI TERBARU 2023

Selamat Hari Pagerwesi Rahajeng Rahina Pagerwesi untuk semua teman umat Hindu di Bali juga seluruh Indonesia yang merayakannya! teguhkan iman .... Tidak hanya hari ini tetapi setiap hari!


Ini hari Pagerwesi! Muliakan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dengan manifestasinya sebagai Sanghyang Pramesti Guru.!


Perayaan Pagerwesi selalu menjadi sumber inspirasi bagi keluarga dan masyarakat. Selamat Hari Pagerwesi untuk Anda!



Saya menghargai Anda yang dekat dengan hati saya. Inilah harapan terbaik saya untuk jagad Raya termasuk Anda pada Hari Pagerwesi Rabu Kliwon wuku Sinta 2023!


Jelang Pagerwesi Hari rayaku: semoga semua makhluk senantiasa mendapat kedamaian dalam menjalani kehidupan mengisi hari-hariku dengan selamat dan penuh dengan cinta!


https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar kata bijak mutiara ucapan selamat merayakan hari raya pagerwesi terbaru


Hari Raya Pagerwesi dilaksanakan 210 hari sekali dalam kalender Bali. Sama dengan Galungan, Hari Raya Pagerwesi termasuk rerahinan gumi, artinya hari raya untuk semua masyarakat. Selamat, Pagerwesi Rabu, 24 Mei 2023.


Ucapan-ucapan salam hangat untuk hari perayaan Anda! Semoga kekuatan-hati mampu membentengi diri melalui ilmu-pengetahuan suci pun tingkah laku yang berbudi dan penuh Cinta!


Rahajeng Rahina Pagerwesi antuk semeton Hindu sinamian. Mangde rahayu sareng sami. ucapan selamat dalam bahasa Bali!


Dalam makna sikap keteguhan dari iman dan ilmu pengetahuan, menjadi tujuan hari raya ini, karena tanpa ilmu pengetahuan kehidupan manusia akan mengalami kegelapan. Rahajeng Rahina Pagerwesi, kataucapanselamatcg.blogspot.com menyampaikan selamat Hari Pagerwesi untuk Anda, Keluarga Anda dan semua orang tercinta Anda!


kataucapanselamatcg menyampaikan selamat merayakan Hari Pagerwesi!. Hari Raya Pagerwesi jatuh setiap Rabu Kliwon wuku Sinta yang dirayakan untuk memuliakan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dengan manifestasinya sebagai Sanghyang Pramesti Guru (Tuhan sebagai guru alam semesta). Hari Pagerwesi mengandung filosofi sebagai simbol keteguhan iman, dimana Pagerwesi berasal dari kata Pager yang berarti pagar atau pelindung, dan Wesi yang berarti besi. Pagar Besi ini memiliki makna suatu sikap keteguhan dari iman dan ilmu pengetahuan yang dimiliki manusia, sebab tanpa ilmu pengetahuan kehidupan manusia akan mengalami kegelapan (Awidya)


selamat merayakan Hari Pagerwesi!. Dalam perjalan hidup, peran guru sangat penting dalam menciptakan manusia yang berguna dan berbudi luhur, mari maknai perayaan Pagerwesi dengan membentengi diri dengan ilmu pengetahuan layaknya pagar besi yang melindungi rumah dari segala bahaya!!


Semoga dengan ilmu pengetahuan kita dapat memagari diri, selamat merayakan Hari Pagerwesi!


Hari raya pagerwesi sering diartikan oleh umat Hindu sebagai hari untuk memagari diri yang dalam bahasa Bali disebut magehang awak!. Pengetahuan sejati itulah sesungguhnya merupakan “pager besi” untuk melindungi hidup kita di dunia ini. Inti dari perayaan Pagerwesi itu adalah memuja Tuhan sebagai guru yang sejati. Memuja berarti menyerahkan diri, menghormati, memohon, memuji dan memusatkan diri. Ini berarti kita harus menyerahkan kebodohan kita pada Tuhan agar beliau sebagai guru sejati dapat mengisi kita dengan kesucian dan pengetahuan sejati.


Keluarga besar kataucapanselamatcg mengucapkan Selamat Hari Raya Pagerwesi bagi pengunjung blog yang merayakannya! *Rahajeng Nyanggra Rahina Pagerwesi* *Happy Pagerwesi Day* Semoga kekuatan hati mampu membentengi diri melalui ilmu pengetahuan suci pun tingkah laku yang berbudi!


Baca:



Selamat Hari Raya Pagerwesi bagi semua teman umat Hindu di Bali juga seluruh Indonesia yang merayakannya!!. Hari Raya Pagerwesi jatuh pada Buda (Rabu), Kliwon, Sinta. Jika diperhatikan dengan seksama, ada kaitan langsung dengan Hari Raya Saraswati yang jatuh pada Saniscara (Sabtu), Umanis, Watugunung. Dalam sistim kalender wuku yang berlaku di Bali, wuku Watugunung adalah urutan wuku yang terakhir dari 30 wuku yang ada, sedangkan wuku Sinta adalah wuku dalam urutan pertama atau awal dari suatu siklus wuku.!! Inti utamanya Pada hari raya Pagerwesi adalah hari yang paling baik mendekatkan Atman kepada Brahman sebagai guru sejati .


Punya Ide untuk tema kata-kata bijak hari raya Pagerwesi silahkan bagikan ke kataucapanselamatcg.blogspot.com
Bagikan:

0 Response to "KATA UCAPAN SELAMAT HARI PAGERWESI TERBARU"

Posting Komentar