SELAMAT MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA 2020: 12 KATA MUTIARA DAN UCAPAN UNTUK DISAMPAIKAN KEPADA PEMUDA INDONESIA

28 Oktober 1928 para tokoh pemuda Indonesia mendeklarasikan Sumpah Pemuda dengan tujuan membangun kesadaran Kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Sejak saat itu tanggal 28 Oktober diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda. kataucapanselamatcg.blogspot.com mengucapkan selamat memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2020 yang ke-92 dengan tema "Bangkit dan Bersatu."


Bersatunya perjuangan kemerdekaan Nasional oleh organisasi kepemudaan yang melahirkan ikrar Sumpah Pemuda merupakan kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Cita-cita inilah kemudian menjadikan momentum Sumpah Pemuda dengan tujuan membangun kesadaran Kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan NKRI sangat sakral yang seyogyanya mampu menyadarkan kita bahwa sumpah/ikar itu memiliki nilai penting tersebut, bukan sekedar melaksanakan upacara ataupun materi agenda kegiatan semata.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar twibbon kata selamat hari sumpah pemuda 28 Oktober 2020


Baca: NILAI-NILAI PENTING SUMPAH PEMUDA


Sumpah Pemuda yang menjadi tonggak sejarah persatuan dan kesatuan, akan sangat bermakna apabila dilanjutkan dengan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.


Hari ini, Rabu genap 92 tahun bangsa Indonesia berkomitmen dalam ikrar Bersatu, namun tanpa kebijaksanaan maka Eksistensi tanpa isi tentu kurang menjiwai, sehingga tak hanya melaksanakan upacara tentu kita juga perlu memaknai Sumpah Pemuda dengan sebenar-benarnya.


Baca: KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT HARI PEMUDA INTERNASIONAL 12 AGUSTUS 2020


Agar lebih bermakna, berikut kata-kata mutiara dan ucapan selamat memperingati hari sumpah pemuda ke-92 tahun 2020, yang dirangkum kataucapanselamatcg untuk disampaikan kepada pemuda-pemudi di seluruh Indonesia:


1. "Latar belakang adanya sumpah pemuda ialah agar bangsa Indonesia bersatu dan bangkit melawan bangsa Portugis yang menjajah Indonesia. Selain itu, bangsa Indonesia yang berkali-kali mengalami kegagalan karena perjuangan yang masih bersifat kedaerahan juga menjadi salah satu alasan adanya sumpah pemuda. Hari ini, setelah genap 92 tahun bangsa Indonesia berkomitmen dalam ikrar Bersatu, mari perkuat kembali ikrar tersebut dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. kataucapanselamatcg memperingati Hari Sumpah Pemuda!"


2. "kataucapanselamatcg mengucapkan selamat hari Sumpah Pemuda ke-92, semoga melalui peringatan hari Sumpah Pemuda ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa, dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmatnya kepada kita semua. Selamat hari Sumpah Pemuda, Bangkit Pemuda, Satukan Indonesia!"


3. "Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Bulan Bahasa & Satra, Yuk kita mulai bergerak bersama, Pemuda Indonesia Bersatu dan Bangkit!"


4. "Kemajuan suatu bangsa ada di genggaman para PEMUDA dan bersatulah wahai PEMUDA PEMUDI ubahlah negara Indonesia menjadi negara yang maju tertata rapi & tegak layaknya tiang bendera sang saka merah putih"


5. "Optimis bergerak bersama, Bangkit dan Bersatu karena emajuan suatu bangsa ada di genggaman para PEMUDA."


6. "Teruslah berjuang dan bangkit dalam karya dan prestasi wahai pemuda-pemudi Indonesia untuk membangun negeri tercinta. Mari kita eratkan persatuan dan kesatuan dengan tali persaudaraan."


7. "Makna yang terkandung dalam peristiwa bersejarah Sumpah Pemuda membuktikan, perbedaan serta latar belakang yang dimiliki bangsa Indonesia mampu menjadi kekuatan mewujudkan Kemerdekaan. Selamat Memperingati Sumpah Pemuda. Hari ini dan seterusnya Mari kita eratkan persatuan dan kesatuan dengan tali persaudaraan."


8. "Selamat Hari Sumpah Pemuda ke 92! 28 Oktober 2020, dengan semangat pemuda Indonesia yang mengaku bertanah air, berbangsa dan berbahasa SATU INDONESIA HEBAT kita buktikan dimata dunia."


9. "Raih dunia, jadilah pemuda yang kreatif, berprestasi, menginspirasi, serta terus berkarya untuk mengharumkan nama Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke 92! 28 Oktober 2020"


10. "Jadikan momen bersejarah Sumpah Pemuda sebagai sebuah langkah untuk membangun jiwa Nasionalisme serta membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan. Selamat hari pemuda Indonesia"

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/




11. "Selamat 28 Oktober 2020. Satu Tanah Air, Satu Bangsa, Satu Bahasa, INDONESIA. "Bangkit dan Bersatu."


12. "Selamat Pagi Kawula Muda selamat Hari Rabu... meskipun masih pagi tetap semangat bangkit dari tempat tidur, Raih mimpi dengan kerja, usaha dan doa, karena Pemuda Indonesia kebanggaan bangsa serta Orangtua."


Punya ide tema selamat memperingati hari sumpah pemuda tahun 2020, atau cukup bagikan 12 kata mutiara dan ucapan untuk disampaikan kepada Pemuda-pemudi Indonesia di kataucapanselamatcg.blogspot.com
Bagikan:

0 Response to "SELAMAT MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA 2020: 12 KATA MUTIARA DAN UCAPAN UNTUK DISAMPAIKAN KEPADA PEMUDA INDONESIA"

Posting Komentar