KATA UCAPAN SELAMAT HARI IBU UNTUK IBU DAN GURU TERBARU

Happy Mothers Day Ibu! kataucapanselamatcg.blogspot.com - Hari Ibu di Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia sungguh mengesankan. Sebagai buktinya antara lain terlihat dalam Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta sebagai tekad bersama mendorong pembentukan Indonesia merdeka.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/

Baca: KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HAI IBU


Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.


Sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional bukan hari libur.


Berbeda dengan Sejarah Hari Ibu di Indonesia, perayaan Hari Ibu sedunia (Mother's Day). Perayaan di Amerika Serikat dirayakan pertama kali pada tahun 1908, ketika Anna Jarvis mengadakan peringatan atas kematian ibunya di Grafton, West Virginia.


Pada tahun 1908, Kongres Amerika Serikat menolak proposal untuk menjadikan Hari Ibu sebagai hari libur nasional. Pada tahun 1911, seluruh negara bagian di Amerika Serikat menjadikan Hari Ibu sebagai hari libur. Pada tahun 1914, Woodrow Wilson menandatangani deklarasi untuk menjadikan Hari Ibu sebagai hari libur nasional.


Secara Nasional, Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.


Baca: KUMPULAN KATA-KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT HARI KELUARGA TERBARU 2020/ 2021

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/

Berikut adalah contoh kumpulan kata kata mutiara selamat hari ibu untuk Ibu, Guru dan Istri terbaru di 22 Desember tahun 2020. Yang ditulis dalam kata-kata baik itu kata bijak, kutipan inspirasi, quotes mutiara sebagai ungkapan terimakasih kepada kaum perempuan yang dikatakan sebagai Ibu dalam pesan kataucapanselamatcg.blogspot.com


Baca: SELAMAT HARI IBU, INILAH KUMPULAN KATA MUTIARA DAN UCAPAN PUITIS TERBARU UNTUK IBU

UNTUK IBU

01. "Ibu, barakallahu fi umrik. Semoga keberkahan ada dalam umurmu setiap hari. Aku berharap agar engkau selalu sehat, bahagia, dan tak pernah merasa sendiri. Karena kami selalu di sini, menjagamu dalam keheningan senja."


02. "Tidak ada orang di dunia ini yang bisa mengerti aku sebaik dirimu, Ibu. Terima kasih karena selalu ada untukku, Bu. Semoga Tuhan menguatkan bahuku untuk selalu membahagiakanmu. Selamat Hari Ibu untuk Mama terkuat sedunia."


03. "kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat Hari Ibu!. Aku hanya takut kehilangan Ibu dan tak akan pernah ingin kehilangan Ibu. Maafkan atas segala sifatku yang tak sengaja menyakitimu Bu."


Baca: 80 KATA-KATA DAN UCAPAN TERIMA KASIH UNTUK MENUNJUKKAN PENGHARGAAN ANDA

04. "Selamat Hari Ibu!. Kasih sayang ibu sangat sempurna kepada anaknya dan sejahat apapun engkau menyakitinya, namun ibu tak pernah membencimu. Terimakasih Ibu, barakallahu fi umrik!."


05. "Selamat Ibu!. Tadak hanya hari ini, namun setiap hari... Terima kasih untuk selalu mendorongku melakukan yang terbaik!."


06. "Berkat ayah dan ibu kini aku telah tumbuh dewasa menjadi manusia yang lebih mengerti apa arti kehidupan!!. Selamat hari Mama!"


07. "Ibu terima kasih engkau telah ada untukku, terima kasih untuk semua cinta yang kau berikan kepadaku, aku menyayangimu ibu, selamat pagi!"


08. "Ibu terima kasih engkau telah ada untukku, terima kasih untuk semua cinta yang kau berikan kepadaku, aku menyayangimu ibu, selamat pagi!"


09. "Selamat hari Ibu, bu!. Terima kasih untuk semua yang telah kau berikan untukku!"


10. "Untukku sebagai seorang anak, Ibu adalah Guru Pertama bagi Anak, Ayah adalah Kepala Sekolah yang Ramah. Ucapan selamat 22 Desember 2020 dan Terimakasih Terima kasih untuk semua yang telah kau berikan dari kataucapanselamatcg.blogspot.com!"

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/

UNTUK GURU

11. "Ibu guru terkasih, Anda telah membimbingku melalui masa-masa tersulit dan Anda telah menerangi jalanku dengan kecerahan pengetahuan ... Terima kasih atas segalanya dan ucapan-ucapan terbaik pada Hari Ibu.


12. "Pada kesempatan Hari Ibu, Aku ingin mendoakan Anda dengan sepenuh hati karena Anda bukan hanya guruku tetapi juga seistimewa seorang ibu."


13. "Aku sangat beruntung menjadi murid Anda. Aku sangat mencintai Anda ibu guru terkasih! Semoga Anda mendapatkan Hari Guru yang hebat! Semoga Anda bahagia, sehat dan Selamat, Anda adalah guru yang luar biasa."


14. "Hari Ibu tidak hanya diperingati untuk menghormati ibu kita tetapi guru dan pendidik kita yang juga memainkan peran yang sangat penting dalam hidup kita. Salamat Ibu Guru. Bukan hanya Hari ini, Semoga Anda bahagia, sehat dan Selamat namun setiap Hari!"


15. "Hari Ibu tidak hanya diperingati untuk menghormati ibu kita tetapi guru dan pendidik kita yang juga memainkan peran yang sangat penting dalam hidup kita."


16. "Anda selalu mencerahkan pikiranku dengan ilmu dan selalu mencintaiku tanpa syarat apapun ... kataucapanselamatcg mengucapkan Salam hangat di Hari Ibu untuk guru yang paling spesial."


17. "Ketika Aku menemukan Anda, Aku tidak hanya menemukan seorang guru dalam diri Anda tetapi aku juga menemukan seorang ibu dalam diri Anda ... Selamat merayakan Hari Ibu untuk Anda."


18. "Ini adalah cinta di hati Anda dan perhatian dalam pikiran Anda yang membuat Anda tidak hanya menjadi guru yang luar biasa tetapi juga manusia yang luar biasa... Selamat Hari Ibu untuk Anda guru."


19. "kataucapanselamatcg menaympaikan ucapan terimakasih dan harapan terbaru dan terbaikku pada Hari Ibu kepada guru terbaik yang dapat diminta oleh seorang anak... Terima kasih sudah selalu ada untukku."


Baca: KUMPULAN UCAPAN KATA KATA UNTUK HARI IBU

20. "Aku tidak bisa melupakan semuanya tetapi aku tidak pernah bisa melupakan cinta yang Anda berikan kepadaku, kekuatan yang Anda berikan kepadaku, pengetahuan yang Anda bagikan denganku... Selamat Hari Ibu, guru dari kataucapanselamatcg.blogspot.com!"


UNTUK ISTRI CALON IBU BARU

20.01. "Mengirim cinta dan pelukan melintasi jarak bermil-mil untuk istri Ibu terbaik yang pernah ada."


20.02. "Memikirkan semua tradisi Hari Ibu yang menyenangkan dan berharap aku bisa berada di sana untuk merayakan bersamamu hari ini calon istriku."


20.03. "Aku rindu bersamamu di Hari Ibu, tapi aku memelukmu erat-erat di hatiku dan berharap itu bahagia untukmu."


20.04. "kataucapanselamatcg mengucapkan Selamat Hari Ibu untuk Isteri calon Ibu yang baru melahirkan anakku!. Seorang ibu mengerti apa yang tidak dikatakan seorang anak."


20.05. "Selamat Hari Ibu Isteri tercinta untuk anak-anakku!. Seorang ibu mengerti apa yang tidak dikatakan seorang anak."

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/

Baca: KATA UCAPAN PEREMPUAN INTERNASIONAL TERBARU


20.06. "Selamat Hari Ibu untuk Perempuan Indonesia. Perempuan mempunyai posisi yang lebih dekat dengan keluarga dan telah menggunakan sebagian besar waktunya untuk keluarga, anak dan orang tua. Oleh karena itu kebutuhan spesifik kaum perempuan akan lebih terdukung apabila perempuan memperoleh akses, dan manfaat dapat berpartisipasi serta melakukan kontrol di segenap aspek pembangunan nasional."


20.07. "Hari Ibu tidak hanya diperingati untuk menghormati ibu kita tetapi guru, pendidik, dan perempuan Nasional kita yang juga memainkan peran yang sangat penting dalam hidup kita."


20.08. "Dunia membutuhkan Ayah Ibu kita. Karena kasih sayang kodrati antara ibu dan anak."


20.09. "Selamat tanggal 22 Desember 2020!. Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.!"


20.10. "kataucapanselamatcg mengucapkan Selamat hari Ibu untuk kaum perempuan, Ibu Mertua dan Ibu guru di Indonesia. Ibu, barakallahu fi umrik. Semoga keberkahan ada dalam umurmu setiap hari. Aku berharap agar engkau selalu sehat, bahagia, dan tak pernah merasa sendiri. Karena kami selalu di sini, menjagamu dalam keheningan senja.!"


Kata ucapan selamat terbaru wishing a Happy Mothers Day Ibu! kataucapanselamatcg.blogspot.com - Hari Ibu di Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia sungguh mengesankan. Sebagai buktinya antara lain terlihat dalam Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta sebagai tekad bersama mendorong pembentukan Indonesia merdeka.
Bagikan:

0 Response to "KATA UCAPAN SELAMAT HARI IBU UNTUK IBU DAN GURU TERBARU"

Posting Komentar