Kumpulan Ucapan Hari Guru 25 November yang Menyentuh Hati

Kataucapanselamatcg.blogspot.com – Berikut kumpulan ucapan Hari Guru 25 November yang menyentuh hati. Dalam waktu dekat, masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Guru setiap tahunnya di 25 November.


Momen ini diperingati untuk menghormati dan mengenang jasa para pendidik yang telah menjadi seorang guru.


Guru adalah sosok yang tak akan bisa tergantikan di hati murid dan sekolahnya.


Curahan kasih sayang, cinta, perhatian guru menjadi hal yang istimewa dirasakan oleh anak murid-muridnya.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/2023/02/kumpulan-ucapan-hari-guru-25-november.html/
Ilustrasi. (Cgkata.blogspot.com)



Peringatan ini menjadi momen special dan tepat untuk mengungkapkan perasaan sayang seorang murid dan Orangtua Murid kepada guru tercinta.


Ungkapan sayang memang bisa diucapkan setiap hari, namun terasa lebih spesial jika diberikan di hari spesial seperti Hari Guru.


Terlebih masih banyak seorang murid yang tak sempat mengungkap rasa sayang dan cintanya kepada guru, karena sungkan atau pun malu untuk mengungkapkannya.


Momen peringatan Hari Guru 25 November bisa dijadikan kesempatan untuk mengungkapkan perasaanmu terhadap sang pendidik.


Pasalnya, menyampaikan perasaan sayang dan cinta kepada sang pendidik dunia itu sangat penting dilakukan oleh seorang murid. Oleh karena itu, kamu perlu melatih diri untuk mengekspresikan perasaan tersebut.


Jika masih bingung untuk mengirim atau memberi ucapan langsung ke ibu maupun bapak guru di hari special 25 November, Kataucapanselamatcg akan memberikan kumpulan ucapan Hari Guru yang bisa dijadikan referensi.


Berikut contoh ucapan Hari Ibu yang menyentuh hati:

1. Insan Pendidik, Selamat Hari Guru. Untuk Pendidik terbaik yang pernah mengajarkan kebajikan di hidup aku. Aku sayang dan cinta sekali sama tiap insan Pendidik.


2. Selamat Hari Guru untuk profesi tenaga kependidikan, orang yang mengajarkan aku tentang masa depan hidup melali pendidikan berkualitas.


3. Di hari yang special ini, aku ingin menyampaikan bahwa Guru adalah sosok pengajar yang sangat terbaik di dunia ini. Selamat Hari Guru Ibu bapak pengajarku.


4. Bisa belajar dan menjadi anak muridmu adalah keberuntungan untukku. Insan Pendidik, Selamat Hari Guru.


5. Selamat Hari Guru untuk Ibu bapak pengajar salah satunya dosenku. Aku mau berterima kasih karena sudah membuat duniaku begitu indah penuh kasih sayang dan cinta dengan sentuhan tulus seorang pengajar.


6. Terima kasih sudah memberikan segala hal terbaik dalam kesuksesan hidup, dari pertama kali aku diajarkan hingga saat ini.


7. Pembimbingku, makasih banyak atas semua kasih sayang, bimbingan, dan segala hal yang udah Pembimbingku berikan untuk kami. Ini hari special untuk Pembimbingku, Selamat Hari Guru Nasional.


8. Terima kasih sudah menjadi contoh yang baik untuk murid-muridmu, sudah mencontohkan untuk menjadi seseorang yang welas asih.


9. Aku selalu bersyukur Tuhan mengirimkan sosok ustadz yang luar biasa. ustadz adalah bintang pengetahuanku.


10. Ustadz menjadi tempat aku bertanya dikala aku bingung. Bimbinganmu adalah penenang hidupku. Selamat Hari Ustadz.


11. Ibu, di mana pun aku berada, seberapa besar pencapaian karirku, sebanyak apa harta kekayaanku, aku tidak ada artinya tanpa Ibu guru. Selamat Hari Ibu.


12. Ibu aku selalu berdoa semoga Tuhan selalu memberimu Kesehatan, kebahagiaan, dan umur Panjang. Aku sayang Ibu.


13. Segala hal yang aku berikan kepada Bapak mungkin tidak akan pernah bisa membalas jasa Bapak dosen selama ini di hidup aku. Tidak ada perkataan lain selain ucapan terima kasih untuk Bapak.


14. Maafkan aku yang mungkin terlalu malu sehingga tidak punya banyak keberanian untuk mengungkapkannya padamu. Percayalah, aku sangat menghormatimu Bapak dosen.


15. Dosen adalah orang tua kedua terbaik di dunia setalah Ibu dan Bapakku. Makasih sudah selalu ada untuk siswamu ini.


16. Aku sangat terberkati bisa belajar dari seorang Ibu dan Bapak hebat seperti Pengajarku.


Ucapan Untuk Guru yang Sudah Pensiun

Peringatan ini tak hanya diucapkan oleh orang-orang yang masih berprofesi sebagai seorang Pendidik.


Bagi orang-orang yang sudah purna tugas sebagai sosok pengajar maupun pendidik hebat dalam profesi tenaga kependidikan di hidupnya pun masih bisa diberikan ucapan terimakasih di momen special ini.


Kamu bisa mengunjung rumah pensiunan pendidik tepat di tanggal 25 November dan memberikan ucapan Selamat Hari Guru.


Berikut ucapan yang bisa kamu berikan untuk orang-orang yang sudah purna tugas sebagai sosok pengajar saat bertandang ke rumahnya atau menuliskan perasaanmu di media sosial:


17. Tak berhenti sampai kapan pun, kemarin, hari esok, dan hari ke depan aku akan terus memberikan doa untukmu. Pengajarku, Selamat Hari Pengajar, dari anak muridmu yang selalu menghormatimu.


18. Kenangan saat bersamamu, kehangatan yang kau berikan akan selalu membekas di hati dan tak akan pernah ku lupakan. Selamat Hari Pendidikan.


19. Tak banyak yang aku inginkan, aku hanya berharap Tuhan selalu menjaga tiap profesi kependidikan di Indonesia dan dunia juga memberikan kesejahteraan terbaik. Pendidik, aku hargai jasamu. Selamat Hari Pendidikan.


20. Pahlawan, mungkin ini layak disematkan dalam keprofesianmu. Semoga guru-guru Indonesia dapat menjadi pendidik profesional demi kemajuan pendidikan Indonesia. AGuru merupakan jabatan atau profesi yang memerlukan keahlian khusus. Pekerjaan ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang manusia. Orang yang pandai bicara dalam bidang-bidang tertentu, belum dapat disebut sebagai guru. Pahlawan, Selamat Hari Guru.


21. Untuk menjadi guru diperlukan syarat-syarat khusus, apalagi sebagai guru profesional yang khusus menguasai betul seluk-beluk pendidikan dan pengajaran dengan berbagai ilmu pengetahuan lainnya. Tidak mengherankan mengapa ungkapan guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa adalah sebuah penghormatan bagi jasa-jasa seorang guru ya. Selamat Hari Guru.


22. Hari special ini ingin aku rayakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Meskipun lewat doa dan harapan terbaik ini aku berharap peningkatan kesejahteraan pahlawan tanpa tanda jasa. Lahirnya orang-orang hebat, para cendikiawan bangsa tak lepas dari jasa seorang guru. Dan apakah dari jasa-jasa para guru tersebut ada bintang jasa yang disematkan di pundak mereka. Yah, pada kenyataannya guru memang pahlawan tanpa tanda jasa. Selamat Hari pahlawan.


23. Bun, makasih banyak sudah banyak berjuang untuk keluargamu, makasih banyak sudah merawat ku dan adik-adik. Bunda harus Bahagia di sana ya, I love you.


24. Kita tidaklah pantas menyebut gaji sebagai tanda jasa, karena gaji adalah suatu hak yang harus diberikan pada siapapun yang telah bekerja. Namun tanda jasa adalah sebuah penghormatan yang lebih dari sekedar gaji melainkan turut mengabdi pada negara memegang tanggung jawab terhadap pembentukan pribadi anak-anak yang kelak meneruskan perjuangan negara maupun bangsa.


25. Pendidikan merupakan kawasan luarbiasa karena segala gerak-geriknya berkaitan timbal-balik dengan filosofi, sistem sosial, budaya, ekonomi, dan politik. Namun anehnya, ketika berbicara tentang guru masih berhitung untung-rugi, bahkan apabila melihat permasalahan banyaknya guru yang dibayar minimum pendidikan tetapi mengharapkan hasil yang maksimum terdengar seperti berharap membeli emas dengan harga tembaga. Bagi insan pendidikan atau orangorang yang bergerak dalam bidang pendidikan, tentu saja kondisi ini merupakan sebuah masalah besar. Siapapun yang bekerja dalam bidang pendidikan, hendaknya memiliki visi untuk melindungi profesi guru sebagai rangka pembangunan bidang pendidikan yang berkelanjutan. Selamat Hari Pendidikan.


Itulah kumpulan ucapan Hari Guru yang bisa menjadi referensimu untuk 25 November. Semoga membantu ya.***
Bagikan:

0 Response to "Kumpulan Ucapan Hari Guru 25 November yang Menyentuh Hati"

Posting Komentar