Selamat Hari Sungai Sedunia

Selamat Hari Sungai Sedunia!
Selamat Hari Sungai Sedunia!



Setiap minggu ke - 4 pada bulan september diperingati sebagai Hari Sungai Sedunia yang ditujukan untuk merayakan sungai-sungai yang ada di dunia dan meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya konservasi di sungai.


Sungai kerap dipandang sebelah mata dan dianggap sebagai tempat pembuangan sampah dan limbah. Padahal sungai merupakan instrumen yang penting bagi alam ini, lho! Sungai merupakan salah satu sumber air yang besar pengaruhnya terhadap kehidupan kita, sekaligus menjadi habitat banyak biota air tawar seperti ikan dapat memberikan kita sumber nutrisi.


Sebagai pengingat, mungkin tak banyak dari kita masyarakat Indonesia yang menyadari bahwa ribuan sungai yang mengalir membelah wilayah dan membentuk ruang perkotaan adalah anugerah Tuhan yang Maha Esa. Sungai memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia antara lain sebagai sumber mata air, energi pembangkit listrik, sumber irigasi, sumber mata pencaharian, mengalirkan air ke hilir, dan sebagai sarana transportasi.


Karena ini sebagai Admin kataucapanselamatcg.blogspot.com, Admin mengajak untuk semua sobat pengunjung blog kataucapanselamatcg untuk melakukan aksi nyata dalam menjaga ekosistem sungai nasional dengan mempercepat Perubahan. “Jadikan Sungai yang airnya bersih, indah, bebas dari sampah”, sekedar pesan Admin kataucapanselamatcg.blogspot.com.

Baca juga Mempercepat Perubahan: Hari Air Sedunia dan Hari Toilet Sedunia 2023

“Rivers are the arteries of our planet; they are lifelines in the truest sense.”- kutipan bijak Mark Angelo
Bagikan:

0 Response to "Selamat Hari Sungai Sedunia"

Posting Komentar