SELAMAT HARI PAHLAWAN TERBARU (PESAN BIJAK) TEMA UCAPAN TERIMAKASIH PAHLAWAN INDONESIA

SELAMAT HARI PAHLAWAN TERBARU (PESAN BIJAK) TEMA UCAPAN TERIMAKASIH PAHLAWAN INDONESIA
Selamat memperingati hari Pahlawan dengan kata mutiara baru di 2022 (Gambar: Kataucapanselamatcg/Nasional)



Kataucapanselamatcg.blogspot.com - Memaknai nilai Pahlawan adalah salah satu upaya dalam menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme.


Hari Pahlawan Nasional lewat tema dan logo "Semangat Pahlawan di Dadaku" merupakan momentum bagaimana cara kamu menghargai jasa para pahlawan buat mengenang, mendoakan hingga melanjutkan sebagai manifestasi dari dampak perjuangan para pahlawan kemerdekaan Indonesia.


https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


Sayangnya hingga sekarang semangat nasionalisme bangsa Indonesia semakin menurun meskipun telah banyak upaya dilakukan pemerintah serta pendidik dalam memberi makna peringatan hari Pahlawan buat pelajar, mahasiswa hingga masyarakat Indonesia.


Ucapan sekaligus quotes mengenai Hari Pahlawan lewat tulisan teks gambar lucu, menyentuh hati, hingga indah sebagai ucapan hari Pahlawan yang dikirim ke media sosial status fb, caption ig untuk ucapan selamat hari Pahlawan diharapkan dapat menginspirasi supaya berterimakasih, menghargai secara bijak jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan dalam kehidupan sehari hari.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


Mengutip dari para pejuang nasional, inilah contoh kumpulan pesan kata bijak, doa dan harapan dalam selamat hari Pahlawan Terbaru lewat ucapan motivasi Pahlawan Indonesia yang jatuh pada 10 November setiap tahun simak terus.


1. "Kataucapanselamatcg menyampaikan selamat Hari Pahlawan. Semangat juang tak akan pudar karena cita-cita kemerdekaan masih terus harus diperjuangkan.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


2. "Hari bersejarah adalah hari momentum bukan sekedar diperingati namun melanjutkan kemerdekaan RI oleh generasi masa kini dalam perannya dengan penuh motivasi serta semangat kepahlawanan membangun Indonesia lebih baik setiap harinya."


3. "Dari Pahlawan kita belajar bagaimana memperkokoh persatuan membangun juga mempertahankan negeri baik
dalam masyarakat,
dalam Islam,
dalam Pendidikan sekolah,
dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa hingga masa kini dan selamanya."

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


4. "Untuk keamanan dan kesentausaan jiwa, kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, orang yang mendekatkan diri kepada Tuhan tidak akan terperosok hidupnya, dan tidak akan takut menghadapi cobaan hidup, karena Tuhan akan selalu menuntun dan melimpahkan anugerah yang tidak ternilai harganya. - pesan Pesan Pahlawan Nasional Nyi Ageng Serang."


5. "Tempat saya yang terbaik adalah ditengah-tengah anak buah. Saya akan meneruskan perjuangan. Met of zonder Pemerintah TNI akan berjuang terus. - Pesan Pahlawan Nasional Jenderal Sudirman."


6. "Right or Wrong my country, lebih-lebih kalau kita tahu, negara kita dalam keadaan bobrok, maka justru saat itu pula kita wajib memperbaikinya. - Pesan Pahlawan Nasional Prof. DR. R. Soeharso dalam Pernyataannya sebagai seorang nasionalis dan patriot."


7. "Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri. - Pesan Pahlawan Nasional Prof. Moh. Yamin, SH ."


8. "Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa, jika memang mau berjuang. - Pesan Pahlawan Nasional Abdul Muis."


9. "Pattimura-pattimura tua boleh dihancurkan, tetapi kelak Pattimura-pattimura muda akan bangkit. - Pesan Pahlawan Nasional Pattimura."


10. "Jangan sanjung aku, tetapi teruskanlah perjuanganku. - Pesan Pahlawan Nasional Silas Papare."


11. "Jangan memperbanyak lawan, tetapi perbanyaklah kawan. - Pesan Pahlawan Nasional Bung Tomo."

Baca:



12. "Berulang-ulang telah kita katakan, bahwa sikap kita ialah lebih baik hancur dari pada dijajah kembali. - Gubernur Suryo."


13. "Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Dan berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. - Ir Soekarno."


14. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya - Bung Karno saat Pidato Hari Pahlawan 10 November 1961."


15. "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu Akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri - Soekarno."


16. "Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata untuk membela cita-cita - Moh. Hatta."



Akhir tulisan Kataucapanselamatcg.blogspot.com mengucapkan terima kasih dan "Selamat Hari Pahlawan" terbaru dengan nilai-nilai kebijakan perjuangan pada ucapan hari Pahlawan Indonesia bergambar juga rangkaian kata-kata semangat beriring doa menyentuh di hati.
Bagikan:

0 Response to "SELAMAT HARI PAHLAWAN TERBARU (PESAN BIJAK) TEMA UCAPAN TERIMAKASIH PAHLAWAN INDONESIA"

Posting Komentar