KATA MUTIARA DALAM UCAPAN SELAMAT HARI CINTA PUSPA DAN SATWA NASIONAL TERBARU 2023 05 NOVEMBER

Kumpulan Kata-kata Inspirasi Ucapan Selamat Memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) di 2023. Kataucapanselamatcg.blogspot.com, Hari menjaga keanekaragaman hayati atau Hari Puspa dan Satwa, Seperti diketahui Hari Peringatan setiap tahun jatuh pada 5 November di Indonesia. Hari tersebut diperingati bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, perlindungan, pelestarian puspa dan satwa nasional serta untuk menumbuhkan dan mengingatkan akan pentingnya puspa dan satwa dalam kehidupan kita. Artinya Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional adalah melestarikan puspa dan satwa sebagai modal penting bagi pemenuhan kebutuhan dasar manusia serta penjaga keseimbangan ekosistem. Hari ulang tahun (HUT) Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional dimulai pertama kali pada tahun 1993 berdasarkan Kepres Nomor 4 tahun 1993 yang ditandatangani langsung oleh Presiden RI kala itu, Soeharto.


Untuk memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Indonesia dalam saling mengingatkan serta kata-kata harapan setiap warga mau berjuang menjaga, melestarikan puspa dan satwa Nasional kita. Saya sengaja menulis kata-kata bijak dari kutipan berbagai sumber sebagai salah satu cara terbaik buat menyampaikan kata-kata semangat, kata-kata motivasi, termasuk kata-kata lucu namun bermakna menyentuh hati hingga kata-kata ucapan selamat.


Sebenarnya ucapan selamat memperingati ini tidak harus terangkai pada ucapan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Ucapan-ucapan singkat selamat tersebut dapat saja ditulis dengan puisi atau pantun, namun untuk kali ini kami menyajikan kata-kata mutiara Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 05 November di tahun 2023 berupa selamat memperingatinya. Ucapan kata-kata selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional dalam berpatisipasi mempromosikan supaya kita mulai peduli, melindungi serta melestarikan puspa dan satwa semoga memberikan motivasi dihati pembaca dan ini tidak hanya sekedar contoh tema maupun cara memperingatinya semata tanpa makna.


https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


1. "kataucapanselamatcg mengucapkan selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Setiap makhluk hidup memiliki hak untuk dilindungi termasuk Puspa dan Satwa."


2. "selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, jangan jadi hari ini hanya sekedar hari peringatan semata tanpa tindak lanjut yang berarti."


3. "Bumi tak akan berarti tanpa ekosistem yang berkelanjutan maka Puspa dan Satwa adalah bagian dari ekosistem tersebut untuk terus diperhatikan bukan dieksploitasi demi keuntungan individu maupun golongan."


4. "Tumbuh kembangkan Puspa dan Lestarikan Satwa-Satwa Kita tanpa harus menunggu mereka punah baru kesadaran itu ada."


5. "Satwa adalah sahabat kita apapun jenis satwa itu, perannya dalam sistem ekologi memiliki arti penting, selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN)."


6. "Kini saatnya bertindak untuk menjerat juga menghukum dengan berat para perburuan dan perdagangan bebas yang mengakibatkan Puspa dan Satwa terancam punah."


7. "Semoga Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) bukan sekedar acara seremonial belaka, Selamat HCPSN 2023!."


8. "Bertindak Hari Ini, Selamatkan Lingkungan Bumi setiap hari untuk kelangsungan kehidupan hewan, tumbuhan dan seluruh makhluk di dunia."


9. Menanam semakin banyak pohon untuk kelangsungan hidup satwa adalah salah satu cara terbaik sebagai upaya menjadikan dunia tempat yang lebih sehat untuk menyelamatkan lingkungan. Pada Hari cinta puspa dan satwa nasional 2023, mari kita berjanji untuk menanam lebih banyak pohon.


10. Jika kamu mencemari air, kamu tidak akan pernah bisa menemukan air minum yang bersih. Selamatkan satwa dan selamatkan puspa Indonesia.


11. Selamatkan puspa dan satwa nasional yang ditanam nenek moyang kita dan tanamlah yang baru sebagai hadiah bagi generasi mendatang…. Ini adalah cara terbaik untuk memiliki lingkungan satwa dan puspa yang berkelanjutan..... Jadikan Hari cinta puspa dan satwa nasional lebih sukses dengan mencintai hewan-hewan baik di darat maupun laut Indonesia!!!


12. Tuhan telah mengaruniai kita dengan Alam yang memelihara kita di setiap titik .... Dan tanggung jawab menyelamatkan satwa-satwa kita ..... Pada hari Nasional ini kataucapanselamatcg megajak teman-teman mari kita berjanji untuk memenuhi tanggung jawab ini !!!


13. kataucapanselamatcg mengucapkan selamat memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.
Makhluk hidup bukan hanya Manusia. Mari tumbuhkan rasa cinta terhadap Puspa (flora) dan Satwa (fauna) yang ada di Indonesia tercinta. Demi menjaga keanekaragaman hayati.


14. selamat memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Bangunlah Kesadaran untuk membentuk kecintaan terhadap puspa dan satwa agar keanekaragaman hayati tetap lestari


15. Ayo Selamatkan Puspa Dan Satwa Sebagai Penyangga Kehidupan, Mulai Dari Lingkungan Kita


16. kataucapanselamatcg berpesan selamat memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2023. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki kekayaan keanekaragaman hayati (kehati) terbesar di dunia. Namun, kekayaan puspa dan satwa Indonesia menghadapi berbagai ancaman dan tantangan yang merugikan Indonesia. Banyak spesies tumbuhan dan satwa liar yang dilindungi diambil atau diburu dan diperdagangkan secara illegal di tingkat nasional maupun internasional. Ayo laporkan!!


17. selamat memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2023. Mari lakukan gerakan dan aksi sebagai upaya dalam melindungi dan melestarikan sumber daya alam hayati. lakukan konservasi sebagai dukungan pemanfaatan keanekaragaman hayati dan ekosistem secara berkelanjutan.


18. selamat Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 5 November 2023. Ayo Selamatkan Puspa Dan Satwa Sebagai Penyangga Kehidupan, Mulai Dari Lingkungan Kita


19. Indonesia disebut sebagai negara "Mega Biodiversity" yang artinya memiliki keanekaragaman sumber daya alam hayati yang luar biasa, jangan biarkan kebanggaan ini dirusak oleh tanga jahil untuk kepentingan golongan semata, selamat Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 5 November 2023.


20. Selamat 5 November untuk Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Terdapat sekitar 90 jenis ekosistem, 40 ribu sepsies tumbuhan dan 300 ribu spesies di Indonesia. Ingat bahwa semua itu adalah amanat Tuhan kepada bangsa Indonesia maka kelolalah dengan bijak dan manfaatkan sebaiknya untuk kemakmuran bangsa Indonesia, hari ini dan hari selanjutnya.


21. kataucapanselamatcg mengucapkan hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Pahami keanekaragaman hayati sangat menentukan berkelanjutan pembangunan Indonesia karena sejumlah sektor ekonomi Nasional tergantung pada keanekaragaman Flora dan Fauna jadi cintai Hewan sedunia.


22. Di hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional ketahui bahwa banyak hewan-hewan memiliki peran penting bagi pemenuhan kebutuhan dasar manusia di dunia bukan hanaya Indonesia, Mari jaga keseimbangan ekosistem.



23. Selamat 5 Oktober, Konservasi keanekaragaman hayati perlu terus dilakukan kerena sangat penting dan menentukan bagi keberlanjutan pembangunan diberbagai sektor seperti kehutanan, pertanian, perikanan, ilmu pengetahuan, pariwisata, dll


24. Selamat memperingati HCPSN 2023. Jadikan Momentum sejarah HCPSN untuk menumbuhkan dan mengingatkan kembali akan arti pentingnya Puspa dan satwa dalam kehidupan kita.


25. Lestarikan Keanekaragaman Puspa dan satwa pesisir dan laut untuk ketahanan pangan dan pembangunan yang berkelanjutan, selamat memperingati HCPN 2023


26. kataucapanselamatcg menyampaikan selamat pagi sahabat Laut dan Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2023! Mari kita lestarikan Puspa dan Satwa Indonesia


27. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.  Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional merupakan hari yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, pelestarian puspa, dan satwa nasional serta untuk menumbuhkan dan meningkatkan akan pentingnya puspa dan satwa dalam kehidupan kita.


28. Penurunan populasi spesies langka nan unik sekarang sangat cepat semestinya membuat kita sadar, perlahan alam yang "kaya" ini berubah "miskin".  Ayo kita cintai puspa dan satwa yang ada di negeri kita ini!


29. Hargai Hak hewan-hewan di dunia, hewan dan tumbuhan adalah makhluk hidup yang memiliki hak sama dengan manusia


30. Hari Cinta Satwa, 5 November, semestinya mengingatkan kita bahwa di Indonesia seperti Lampung mempunyai beberapa hewan langka yang mesti dilindungi dari penjarahan juga perburuan liar yang tidak memiliki hati nurani nan manusiawi!!
Bagikan:

0 Response to "KATA MUTIARA DALAM UCAPAN SELAMAT HARI CINTA PUSPA DAN SATWA NASIONAL TERBARU 2023 05 NOVEMBER"

Posting Komentar