KUMPULAN QUOTES KATA-KATA SELAMAT DAFTAR UCAPAN HARI GIZI NASIONAL TERBARU 2022/2023

kataucapanselamatcg.blogspot.com - Kumpulan Quotes Kata-kata Selamat Daftar Ucapan Hari Gizi Nasional Terbaru Gambar 2022/2023. Hari Gizi setiap negara merayakan atau memperingati pada waktu berbeda oleh sabab itu kita memperingati Hari Gizi Sedunia maupun Hari Gizi Nasional Republik Indonesia namun hari-hari terbaik tersebut memiliki tujuan sama yaitu mewakili sebuah kepedulian, pemahaman, juga apresiasi dalam peduli terhadap kesehatan dengan menyeimbangkan nutrisi atau gizi.


Dalam pengertian bahwa Gizi seimbang adalah Susunan pangan sehari-hari yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Tentunya melalui pedoman Gizi seimbang dengan memperhatikan prinsip gizi-gizi dari keanekaragaman pangan, aktivitas fisik, perilaku hidup bersih dan mempertahankan berat badan normal untuk mencegah masalah gizi. Oleh sebab itu sangat penting memaknai peringatan atau perayaan ini sebagai salah satu cara dalam mengkampanyekan kata-kata motivasi kepada teman, sahabat, pacar ataupun mantan terindah melalui ucapan "Selamat Hari Gizi Nasional". Tentunya logo bertema ucapan selamat buat menyambut hari spesial ini tidak harus menunggu hari H-nya. Kata sambutan dalam peringatan hari Gizi (dalam bahasa Inggris: National Nutrition Day) bisa dirangkai lewat ucapan indah juga istimewa terkhusus orangtua, anak-anak, ibu hamil, namun bukan sekedar pesan dengan kata-kata mutiara islami, kata-kata motivasi semangat, quotes tanpa tema jelas karena sangat lucu apabila contoh; gambar kata kata ucapan, puisi, pantun ataupun caption tersebut kurang menyentuh di hati.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


Hari Gizi adalah hari untuk menunjukkan kepedulian serta meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang gizi seimbang dan produksi pangan berkelanjutan terutama dalam kehidupan sehari hari. Hari ini deperingati pada tanggal yang berbeda-beda bergantung pada negaranya. walaupun banyak negara, tidak menjadikan hari gizi sebagai hari libur sekolah.


Menurut sejarah singkatnya, Hari Gizi Nasional dirayakan pertama kali atau diadakan oleh LMR (Lembaga Makanan Rakyat) pada pertengahan tahun 1960-an, dan dilanjutkan oleh Direktorat Gizi pada tahun 1970-an hingga sekarang. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati dimulainya pengkaderan tenaga gizi Indonesia dengan berdirinya Sekolah Juru Penerang Makanan tanggal 26 Januari 1951. Sejak saat itu pendidikan tenaga gizi terus berkembang pesat di banyak perguruan tinggi di Indonesia (Pedoman Hari Gizi Nasional, 2012).


Berikut ini beberapa kumpulan Kata-kata untuk Selamat memperingati Hari Gizi Terbaru yang jatuh pada 25 Januari 2019 untuk disampaikan maupun dibagikan melalui status facebook, caption Instagram hingga tweet.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/

1. "kataucapanselamatcg mengucapkan Selamat Hari Gizi. Mari bersama membangun Gizi untuk mewujudkan bangsa sehat berprestasi sebagai upaya mempercepat perbaikan Gizi 1000 hari pertama kehidupan."


2. "kataucapanselamatcg menyampaikan selamat Hari Gizi, untuk meningkatkan keselamatan pasien dan kualitas perawatan dengan meningkatkan kesadaran dan meningkatkan pengetahuan tentang malnutrisi terkait penyakit."


3. "Selamat Hari Gizi dan Makanan Nasional, Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat Berprestasi." - Tema Peringatan hari Gizi Nasional ke-59 Tahun 2019


4. "teman-teman di kataucapanselamatcg.blogspot.com menyampaikan ucapan-ucapan Selamat Hari Gizi dan Makanan Nasional. Keluarga Sadar Gizi, Indonesia Sehat dan Produktif" Sub Tema Tema Peringatan hari Gizi Nasional Tahun 2019 ke-59"

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/






5. "Gizi Seimbang, Prestasi Gemilang untuk Indonesia sehat dengan generasi penuh prestasi berprinsip."


6. "Mari jadikan prinsip gizi seimbang sebagai pinsip-prinsip mencapai masyarakat Indonesia sehat tanpa penyakit terutama stunting."


7. "Sehat tanpa tanpa penyakit adalah prinsip hidup kekinian karena sehat alami itu mudah dan sederhana."


8. "Kesehatan dan keceriaan secara alami saling berdampingan." - Joseph Addison


9. "Mambangun Gizi berarti membangun keceriaan dan kesehatan karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat."


10. "Keharmonisan tubuh, pikiran, dan jiwa ketika bebas dari cacat fisik dan gangguan mental, gerbang jiwa terbuka." - B.K. Iyengar


11. "Kesehatan seperti uang, kita tidak pernah memiliki gagasan yang benar tentang nilainya sampai kita kehilangannya. " - Josh Billings


12. "Mari kita biasakan perilaku hidup bersih karena perilaku hidup bersih sangat terkait dengan prinsip umum gizi seimbang yang benar."


13. "Mereka yang berpikir tidak punya waktu untuk berolahraga cepat atau lambat harus menemukan waktu untuk sakit." - Edward Stanley


14. "Aktivitas fisik berolahraga memerlukan energi. Selain itu, aktivitas fisik juga memperlancar sistem metabolisme di dalam tubuh termasuk metabolisme zat gizi. Olah fisik seimbang merupakan upaya menyayangi dan mencintai diri sendiri."


15. "Kebugaran fisik bukan hanya salah satu kunci terpenting bagi tubuh yang sehat, tetapi juga merupakan prinsip dasar aktivitas intelektual yang dinamis dan kreatif. " - John F. Kennedy


16. "Prinsip Gizi Seimbang terdiri dari 4 (empat) Pilar yang pada dasarnya merupakan rangkaian upaya untuk menyeimbangkan antara zat gizi yang keluar dan zat gizi yang masuk dengan memonitor berat badan secara teratur."


17. "Dari kepahitan penyakit, manusia belajar manisnya kesehatan." - kata bijak kataucapanselamatcg.blogspot.com


18. "Hanya karena Anda tidak sakit bukan berarti Anda sehat." Selamat hari Gizi Nasional


19. "Acara-acara untuk memperingati hari gizi akan sangat berarti jika anak-anak Anda mengerti stunting terutama orangtua yang mendidik mereka dalam kehidupan sehari-hari." Selamat hari Gizi Nasional


20. "Ayo dukung GERMAS dengan mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari, Selamat hari Gizi Nasional."


Jangan ragu untuk memilih apa pun yang sesuai serta mengedit pesan Hari Gizi Nasional supaya sesuai dengan kebutuhanmu sahabat. Semoga ini memberi ide dalam menulis pesan dalam harian menkonsumsi makanan bergizi seimbang yang kita bagikan secara tulus, inspiratif, dan tulus di hari gizi penuh bahagia ini bersama kataucapanselamatcg.blogspot.com.
Bagikan:

0 Response to "KUMPULAN QUOTES KATA-KATA SELAMAT DAFTAR UCAPAN HARI GIZI NASIONAL TERBARU 2022/2023"

Posting Komentar