UCAPAN SELAMAT BERPUASA DALAM KATA-KATA PUASA RAMADHAN TERBARU 2022/2023

Ucapan Puasa. Dibawah awal ini Anda akan menemukan kumpulan kata-kata selamat untuk ucapan menyambut Ramadhan lengkap dengan kutipan mutiara bijak quotes puitis menyentuh di hati, lucu tentang puasa buat teman, pacar, mantan, sanak keluarga hingga rekan kerja beriring niat berbuka maupun sahur puasa sebagai doa malam dan harapan awal datang hingga akhir Ramadhan sampai bertemu dengan hari kemenangan Idul Fitri 2022/2023.






1. RAMADHAN

Ramadhan adalah bulan paling sakral dalam budaya Islam. Muslim menyambut awal bulan Ramadhan, untuk memperingati bahwa Allah telah menurunkan Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad SAW. Selama Ramadhan, umat Islam berpuasa, menjauhkan diri dari kesenangan dan berdoa untuk menjadi lebih dekat dengan Allah SWT. Ini juga merupakan waktu bagi keluarga untuk berkumpul dan menjalankan ibadah.

Pada 2022, Awal Ramadhan insyaAllah akan jatuh pada 2 April apabila mengikuti Hisab dan rukyat melalui mencari bulan sabit dari Organisasi Islam di Indonesia yaitu Muhammadiyah, artinya hari ini puasa akan dimulai. Di tahun-tahun mendatang, itu akan dimulai pada 23 Maret 2023; dan 22 April 2023.


Puasa adalah rukun Islam ketiga. Puasa selama bulan Ramadhan adalah yang keketiga dari 5 Rukun Islam. Rukun-rukun ini, atau tugas (Pilar), membentuk dasar bagaimana umat Islam menjalankan agama mereka. Menurut Panduan Islam, Rukun Islam adalah:
  1. Syahadat: menyatakan kalimat tiada Tuhan selain Allah, dan Muhammad itu utusan Allah.
  2. Shalat: ibadah sembahyang lima waktu sehari.
  3. Saum: berpuasa dan mengendalikan diri selama bulan suci Ramadan
  4. Zakat: memberikan 2,5% dari uang simpanan kepada orang miskin atau yang membutuhkan.
  5. Haji: pergi beribadah ke Mekkah, setidaknya sekali seumur hidup bagi mereka yang mampu.
Baca: Penjelasan Singkat Rukun Iman dan Rukun Islam

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/

Selama Ramadhan, umat Islam yang taat berpuasa dari matahari terbit (waktu Imsakiyah) hingga terbenam (Waktu Berbuka). Dalam pengertian secara umum puasa adalah pengingat bahwa seseorang tidak hanya harus memenuhi syarat bukan hanya tubuh fisik tetapi jiwa juga.

Baca: Pengertian Puasa Ramadhan: Syarat, Keutamaan, Rukun, Niat, Ucapan, Hikmah Dari Berpuasa Ramadhan

Muslim diwajibkan menjalankan puasa saat mencapai pubertas. Beberapa orang dibebaskan, seperti:
  • mereka yang sakit atau lemah;
  • wanita yang sedang hamil, menyusui atau menstruasi;
  • dan Musafir.
Ini dapat dikatakan bahwa seseorang yang tidak bisa berpuasa seperti diatas harus memberi makan satu orang miskin untuk setiap hari yang terlewatkan.


2. UCAPAN RAMADHAN

Bagaimana cara mengucapkan 'Selamat Ramadhan' dan apa ucapan-ucapan dan kata-kata Ramadhan yang Indah juga ucapan doa menyentuh hati?

Bulan Ramadhan yang dirindu sekarang ada pada kita dan umat Islam di seluruh dunia menyambut bulan puasa selama sebulan hingga menjelang hari raya Idul Fitri. Ramadan adalah bulan penuh berkah juga refleksi spiritual, dengan ibadah puasa siang hari dan peningkatan perilaku amal bagi umat Islam. Tetapi sementara bulan suci membawa umat Islam lebih dekat kepada Allah SWT, momentum itu juga merupakan saat yang menyenangkan dan melibatkan pertemuan ramah sehari-hari untuk berbuka puasa saat matahari terbenam, yang disebut Iftar. Jadi, apa yang bisa diterima untuk mengucapkan ucapan selamat kepada seseorang yang sedang melaksanakan ibadah puasa penuh Ramadhan termasuk teman, pacar, mantan, sanak keluarga hingga rekan kerja? Apakah ada ucapan gokil, lucu atau puitis menyentuh hati?

Ketika di beberapa  beberapa tanggal Anda bertemu dengan teman, pacar, mantan, rekan kerja hingga sanak keluarga saat matahari terbenam dan makan untuk bebuka bersama, ada banyak ucapan gokil, lucu atau puitis menyentuh hati yang dapat dipilih dari kutipan Ramadhan Mubarak dalam bahasa Inggris ‘Happy Ramadan’. Bahkan Ramadhan Kareem ini mencakup pengertian dapatkan Ramadhan yang murah hati’.

Pada hari terakhir Ramadhan, yaitu Idul Fitri dan tahun ini insya Allah akan jatuh pada hari Senin, 2 Mei 2022), ucapan tentu berubah menjadi selamat Idul Fitri.

Muhammadiyah menetapkan 1 Ramadan 1443 Hijriyah jatuh pada hari Sabtu tanggal 2 April 2022, jadi kemungkinan berakhir hari Senin, 1 Mei 2022.

Orang-orang Muslim terus bekerja dan sekolah selama bulan Ramadhan, meskipun mereka didorong untuk memberi tahu atasan atau guru mereka tentang fakta tersebut. Selama keseluruhan bulan Ramadhan, yang berakhir saat matahari terbenam pada hari terakhir, umat Islam tidak makan, minum, berhubungan seks atau merokok saat matahari terbit. Mereka juga meningkatkan ibadah lebih banyak shalat, bersedekah kepada orang miskin dan secara teratur mempelajari tafsir maupun membaca Al-Quran.

Selama bulan suci ini, diperkirakan juga bahwa perilaku sholeh dan perbuatan baik dapat meningkatkan pahala spiritual seorang Muslim, yang dikenal sebagai Taqwa. Ada beberapa pengecualian dari puasa: Anda dapat makan dan minum jika Anda menderita penyakit, bepergian, lansia, hamil, menyusui, diabetes, sakit kronis atau menstruasi.


3. UCAPAN DAN DOA MENJELANG PUASA RAMADHAN

Menjelang bulan puasa Ramadhan tentu selain ucapan ramadhan yang pelu diamalkan adalah doa-doa sesuai sunnah. Adapun doa utama sahabat Nabi SAW dan harapan awal menjelang atau menyambut datang Ramadhan sebelum menjalankan ibadah puasa adalah:

اَللَّهُمَّ سَلِّمْنـِي إِلَى رَمَضَانَ وَسَلِّمْ لِـي رَمَضَانَ وَتَسَلَّمْهُ مِنِي مُتَقَبَّلاً

Artinya: “Ya Allah, antarkanlah aku hingga sampai Ramadhan, dan antarkanlah Ramadhan kepadaku, dan terimalah amal-amalku di bulan Ramadhan.” (Lathaif Al-Ma’arif, hlm. 264)

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/

4. KUTIPAN BIJAK RAMADAN MENYAMBUT PUASA

kataucapanselamatcg ingin mengambil kesempatan hari ini untuk mulai menyusun serangkaian Kutipan Ramadhan terbaik untuk referensi kita terutama ketika bulan suci Ramadhan tiba.

Semoga Allah swt memberi kita kebijaksanaan dan kekuatan untuk mengambil kesempatan dengan kedua tangan ketika bulan puasa datang.


Saya memohon Kebijakan …
Dan Tuhan memberi saya persoalan untuk diselesaikan.
Saya memohon Kemakmuran …
Dan Tuhan memberi saya Otak dan Tenaga untuk bekerja.
Saya memohon Keteguhan hati …
Dan Tuhan memberi saya Bahaya untuk diatasi.
Saya memohon Cinta …
Dan Tuhan memberi saya orang-orang bermasalah untuk ditolong.
Saya memohon Kemurahan/Kebaikan hati …
Dan Tuhan memberi saya kesempatan-kesempatan.
Saya tidak memperoleh yang saya inginkan, saya mendapatkan segala yang saya butuhkan. - (HR Ahmad, Ibnu Hibban, dan Al Baghawy)

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


Wahai bulan Ramadan.
Berikanlah belas kasihmu, sementara air mata para pencinta mengalir dengan deras.
Hati mereka (gundah) akibat kepedihan perpisahan terbuai,
semoga detik-detik perpisahan akan memadamkan api kerinduan yang membara.
Semoga saat-saat taubat akan melengkapi kekurangan puasa yang dilakukan.
Semoga pula orang-orang yang telah ketinggalan segera menyusul dan bersama.
Semoga para tawanan dosa segera dilepaskan,
Dan semoga orang (Islam) yang telah dinyatakan masuk Neraka segera dibebaskan
Selamat jalan Ramadhan. - Ibnu Rajab


Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa, - (Al-Qur'an Surat Al-Baqarah Ayat 183)

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.  - (Al-Qur'an Surat Al-Baqarah Ayat 184)


(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur (yaitu) dalam beberapa hari yang tertentu. Maka barangsiapa diantara kamu ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu): memberi makan seorang miskin. Barangsiapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan, maka itulah yang lebih baik baginya. - (Al-Qur'an Surat Al-Baqarah Ayat 185)

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


Bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah, bahwa Allah beserta orang-orang yang bertakwa. - (Al-Qur'an Surat Al-Baqarah Ayat 194)


Dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah sangat keras siksaan-Nya. - (Al-Qur'an Surat Al-Baqarah Ayat 196)


Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. - (Al-Qur'an Surat Al-Baqarah Ayat 3)

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar: kata kata Bijak untuk menyambut datangnya bulan ramadhan


Allah SWT mengatur puasa untuk mendapatkan taqwa, "Hai kamu yang beriman, puasa telah ditentukan atasmu seperti yang telah ditentukan pada orang-orang sebelum kamu, sehingga kamu dapat mencapai Taqwa."


Taqwa dalam hal ini berarti membuat perisai antara diri sendiri dan kemarahan Allah serta api neraka. Jadi kita harus bertanya pada diri kita sendiri sebagai refleksi, ketika kita berbuka puasa, "Apakah bulan puasa ini membuat kita lebih takut kepada Allah SWT?"


Allah SWT berfirman: Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa, - (Al-Qur'an Surat Al-Baqarah Ayat 183) Puasa juga ditentukan untuk orang-orang yang datang sebelum umat Islam. Jadi apa puasa hanya bagi umat Islam?


(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan. - (Al-Qur'an Surat Ali 'Imran Ayat 134)


Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.  - (Al-Qur'an Surat Al-Baqarah Ayat 184)

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Apabila Ramadhan tiba, pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup, dan setan pun dibelenggu." (HR. Muslim)


"Sesungguhnya Allah membebaskan beberapa orang dari api neraka pada setiap hari di bulan Ramadhan,dan setiap muslim apabila dia memanjatkan do’a maka pasti dikabulkan." (HR. Al Bazaar sebagaimana dalam Mujma’ul Zawaid dan Al Haytsami mengatakan periwayatnya tsiqoh/terpercaya. Lihat Jami’ul Ahadits, Imam Suyuthi)


"Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (Al-Qur'an Surat Al Qadr Ayat 1-3)


"Barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah maka dosanya di masa lalu pasti diampuni". (HR. Bukhari dan Muslim)
https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar: kata kata menyambut bulan ramadhan untuk ucapan menyentuh hati


Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah berfirman,’Setiap amal anak Adam adalah untuknya kecuali puasa. Puasa tersebut adalah untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya. Puasa adalah perisai. Apabila salah seorang dari kalian berpuasa maka janganlah berkata kotor, jangan pula berteriak-teriak. Jika ada seseorang yang mencaci dan mengajak berkelahi maka katakanlah,’Saya sedang berpuasa’. Demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, sesungguhnya bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah pada hari kiamat daripada bau misk/kasturi. Dan bagi orang yang berpuasa ada dua kegembiraan, ketika berbuka mereka bergembira dengan bukanya dan ketika bertemu Allah mereka bergembira karena puasanya’. “ (HR. Bukhari dan Muslim)



5. KATA KATA PUASA DAN UCAPAN BERBUKA

kataucapanselamatcg mengucapkan selamat menunaikan ibadah berpuasa dan selamat berbuka dengan sukacita juga kegembiraan yang sesungguhnya buat Anda teman terbaikku

Selamat berbuka, Semoga suatu hari nanti aku yang akan menghidangkan menu buka puasa di meja makanmu.

Saat matahari terbit saatnya ku bersiap untuk menjaga hawa nafsuku, namun cinta ini tak bisa ku hentikan padamu, dari mulai terbitnya matahari hingga terbenamnya cintaku selalu ada untukmu, selamat berbuka puasa pacar tersayang.

Selamat berbuka puasa pacar tersayang. Tak ku izinkan kau memasak masakan yang manis untuk orang lain, karena ku takut sikap manismu hilang padaku, karena manismu satu untukku

Mencari titik kebahagiaan tak mudah untuk ditemukan, namun ketika hadirnya dirimu dihadapanku, kebahagiaanku ada tanpa harus kucari, karena ku yakin cinta yang ku cari adalah kamu yang selama ini ada disisiku, selamat berbuka puasa kekasih hatiku.

Selamat berbuka puasa kekasih hatiku, Takkan pernah ada matahari jika tak ada bulan, takkan pernah ada hujan jika tak ada panas, tak ada bunga tanpa adanya kunmbang, begitupun dengan ku, takkan ada aku bila tak ada kamu disampingku.

Selamat berbuka puasa calon istriku tersayang, Mentari selalu menyinari alam selagi ia tak tertutup oleh awan hitam, namun cintaku akan selalu ada untukmu meskipun banyak rintangan di depan yang menghalangiku.

Perut melilit menahan lapar, Air Liur menetes menjaga nafsu. Untung di sampingku ada sang kekasih, Selamat berbuka puasa calon istriku tersayang.



Met berbuka Puasa ea, Sms Ini terkirim begitu saja hanya untuk mengucapkan Just wanna say I Love You.

Apabila Allah menginginkan kebaikan bagi seseorang,
maka dia diberi pendalaman dalam ilmu agama.
Sesungguhnya memperoleh ilmu hanya dengan belajar. (HR. Bukhari), Met berbuka Puasa ea ..

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar: Kata Mutiara untuk ucapan berbuka puasa terbaru 2021/2022


Semoga Allah menerima puasa qta.. Aamiin jangan lupa berdoa dan selamat berbuka puasa teman terbaiku

ketaucapanselamatcg mengucapkan selamat berbuka puasa teman terbaiku. semoga barokah hari ini puasanya.

Selamat berbuka puasa semoga berkah. Happy break fasting may you be blessed.

Berbuka jangan menggunakan nafsu, agar ibadah selama sehari ini mendapat membersihkan hati, selamat berbuka puasa cintaku.


Selamat berbuka puasa cintaku. Berbukalah dengan makanan bukan dengan 'selamat' wkwk ...

Lihat kata-kata ngabuburit bikin ngakak,
Baca doa buka puasa, sampai lupa
Ayo lekas beranjak
Karena suara adzan telah tiba
selamat berbuka puasa ya cintaku

Yang mau ngajak ngabuburit PING me
Yang Mau ngajak Tarawih PING me
Yang Mau ngajak Berbuka PING me
Tapi kalau ngajak maksiat Blocking nihh

Saat berbuka bukan hanya mengucapkan kata2 yang bagus namun berdoa sebelum menyantap menu berbuka adalah kewajiban. Met menikmati santapan hidangan berbuka sayang!!

kataucapanselamatcg mengatakan dan mengucapkan met berbuka. Keindahan puasa adalah menjaga dari semua nafsu juga emosi, namun jangan jadikan semua itu sia-sia ketika berbuka.

Ucapan puasa ramadhan puitis:
Sehari sudah manahan dahaga,
sehari pula membentengi diri dari dafsu dunia
Kina tiba waktunya berbuka
Jangan lupa awali dengan doa

kataucapanselamatcg mengatakan, Mohon maaf nomor yang anda tuju bukan sedang selingkuh Tapi sedang berbuka dengan seorang yang manis, jadi hubungi setelah itu *ehh

Met buka sayang;
Met makan semoga berkah;
Met buka dengan yang manis, Seperti aku ya sayang

Emang puasa?, Selamat [pura-pura] berbuka ya!  *wkwk

Selamat berbuka puasa, Apapun makanannya yang penting jangan makan hati bikin perih


Selamat berbuka sayang. Tiada kata yang paling indah dan romantis di ramadhan ini selain doa agar kita diberi izin oleh Allah SWT untuk melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh bersamamu.

Merdunya lantunan adzan Bertambah merdu menyentuh hatiku Ingin kuucap sapa untuk mantan kataucapanselamatcg seraya mengucapkan met berbuka puasa untukmu yang pernah mengisi hariku

Selamat, Puasa tetap semangat menjalankan puasanya, dan selamat berbuka karena kaulah motivasi hidupku

Alhamdulillah, Saatnya berbuka puasa! met berbuka smoga menjadi berkah. Aamiin

Sepiring perhatian, segelas cinta, semanis perhatian telah ku siapkan untuk menanti berbuka puasa bersamamu sayang. Met berbuka!

Kamu dmana dgn siapa sdg berbuat apa
dsini aku menunggumu dan berkata..
mari berbuka Puasa

Aku kangen ma suara km
meskipun aku tahu tak begitu merdu
dan akhirnya.. kini aku tenang
krn aku udah bisa denger suara km, wahai tukang adzan..
krn itu artinya, saat berbuka puasa tlah tiba,... hehe

Ga tau knapa, aku jd kangen ma km
ku tunggu2 km sejak lama
Meski berat, tp aku masih bertahan
disini menantimu,

Kita semua tahu bahwa kita disunahkan
untuk berbuka dengan yg manis,
itulah sebabnya kukirimkan sms ini buat kamu
pas pada saat km buka puasa,
Biar km bisa buka puasa sambil baca sms dr orang manis..met buka puasa syg

Saatnya berbuka puasa untuk orang ganteng dan orang cantik..
hehe… km ga ngerasa ganteng/cantik ya??
cepetan buka puasa sana..! jgn baca sms mulu
haha.

Pada saat Hp km berbunyi
km buka Hp km,
trs km buka sms ini
dan km baca sms ini,
tapi pada saat adzan magrhib udah berkumandang

Org ganteng itu adlah orang yg udh ngirim sms ini
sambil mnikmati hidangan berbuka puasa
sedangkan org jelek ..
org yg masih aja sibuk baca sms padahal waktu berbuka puasa udah tiba.. ckckck

km cepetan buka puasa, sekarang..!!
jangan baca sms mulu.. met buka yah syg

Ga terasa, hubungan kita udah lumayan lama
byk suka dan duka kita tlah lewati bersama.
dan akhirnya kini aku mengerti
aku tahu..dan aku tersentak
Ternyata beduk maghrib sudah berbunyi


Selamat, Bulan suci semoga kesucian hari ini terus menjaga segala ibadah kita semua, Aaamiin. Selamat berbuka Puasa buat teman, pacar, mantan, sanak keluarga hingga rekan kerja dan untuk semua yang menjalankan ibadah suci ini!!


6. KATA KATA PUASA DAN UCAPAN SAHUR

kataucapanselamatcg mengucapkan selamat santap sahur, Inget..!! Kalo lagi puasa jangan GSM (Gampang Sekali Marah). Coz inti dari puasa itu GPRS (Guna Pengendali Rasa Sabar).

Selamat santap sahur, aktifkn PI-RING anda dgn menu NASI PUTIH+SAYUR ASEM, raih LAUK seadanya.. ketik:LAPER kirim ke PERUT, (Rp 0). info:Hub,DAPUR.

Jam segini enaknya SMS (Saatnya Makan Sahur). Ayo banguuun..!!
Kalo MMS (Mata Masih Sepet) lebih baik CM (Cuci Muka).
Setelah sahur jangan lupa baca NSP (Niat Sebelum Puasa), Selamat menikmati sahur kekasih tersayang!!

Selamat menikmati sahur kekasih tersayang!!.
Kekasihku, bangunlah, lihatlah keluar, dengarkan alunan Dzikir di mesjid, tlah tiba saatnya sahur.

Ketika subuh menjelang, aku langsung ingat akan dirimu, setelah menikmati mimpi mimpi indah di tiap malam malam ramadhan, demi kesempurnaan puasa nikmatilah sahur bersama keluarga, met makan sahur yah sayang..

Met makan sahur yah sayang, Bukalah mata, nikmati indahnya suasana di akhir malam, tuk menikmati santapan sahur yang merupakan ibadah nikmat Dari Allah...

kataucapanselamatcg mengucapkan selamat makan sahur yah sayang, seperti setiap akhir malam yang lain, sebelum waktu imsak, lakukan aktivitas penuh hikmah..

Walau gelap selimuti dirimu,
walaupun dingin menusuk tulangmu,
bangunlah, siapkan menu sahurmu,
bangunkan seluruh keluargamu,
ajak mereka sahur bareng denganmu.
met mamam sahur yah sayang..

Kucoba menelaah..
Saat hati merasa gundah..
Saat raga merasa lelah..
Mengejar nafsu dunia..
Kurasa kini saatnya..
Saat Ramadhan tiba..
Panjatkan do'a kepada Yang Kuasa..
Dan mohon maaf sesama manusia..
Salahku mohon di dimaafkan..
kataucapanselamatcg mengucapkan Selamat Ramadhan 1443 H.

Pergi kesawah hendak berkebun
sambil membawa ember ke sumur
Woii..Woiii cepetan bangun !!!
Sudah masuk waktunya untuk menyantap hidangan dimeja dengan semur, Selamat makan sahur teman terbaikku

Selamat makan sahur teman terbaikku. Imsak segera datang, buka matamu, lipat selimutmu, basuh wajahmu, habiskan menu sahurmu, met menjalankan ibadah puasa, semoga puasamu di terima.

Met sahur sayang, doaku menyertai niat baikmu,
met sahur sayang, semoga makan sahurmu begitu nikmat,
walaupun lauknya semur tempe..

kataucapanselamatcg mengucapkan Sesungguhnya dibangunin pacar dgn kata-kata "sahur yuk sayang", jauh lbh indah drpd alunan suara petasan manapun!!

Jangan Sahur Sesudah waktunya.
Jangan Berbuka Sebelum waktunya.
Jangan-jangan ngga puasa ya ...

Sahdunya malam, dinginnya embun pagi Hangatkan setiap ucapan, selamat bersantap sahur kekasih hati

Selamat sahur mantan terindah, Kalo bangun saur aja susah, gimana mau bangun rumah tangga wkwkwk...

Berakit-rakit ke hulu
berenang-renang ketepian
Teman, segera ke penghulu
Supaya sahurnya ngga sendirian

Selamat bersahur bersama keluarga
Berat rasanya mata ini untuk dibuka
karena rasa kantuk masih melanda.
Namun apalah mau dikata,
saatnya sahur sudah tiba
dan kataucapanselamatcg pun bergegas segera
untuk cuci muka agar tak lesu dan segar berasa

Ini bukan sekedar SMS
kalau kamu baca ini SMS,
tandanya kamu baru baru bangun tidur,,
selamat makan sahur ya.

Ada nasi ikan dan sayur tersedia diatas meja
Kuucapkan selamat makan sahur
Untuk Engkau sekeluarga.

Dalam hening ada cinta
dalam benak ada namamu
Untuk kamu yang ku cinta
ayo sahur janganlah lesu

Ketika subuh menjelang,
aku langsung ingat akan dirimu,
setelah menikmati mimpi mimpi indah di tiap malam malam ramadhan,
demi kesempurnaan puasa nikmatilah sahur bersama keluarga.

Berpuasa melepas dosa
menahan nafsu , menahan Goda
Makan sahur Janganlah lupa
sebelum imsyak tiba menyapa

Bertegur sapa menjalin silaturahmi
Berbagi ucapan bentuk perhatian
beribadahlah sebelum mati
ayolah sahur jangan dilewatkan,

Kukirimkan senyum syukur..
Lewat do’a yang tak terukur..
Semoga yang disana dah bangun tidur..
Sebelum waktu imsak menegur..
Selamat Makan Sahur.

Suasana Ramadhan sungguh indah..
Karena berhiaskan cahaya ibadah..
Menerangi hati semakin cerah..
Buat kita tersenyum Alhamdulillah..
Bersyukur Kepada Allah Yang Maha Pemurah..
Sebelum imsak aku menegur..
Selamat Sahur.


7. KATA KATA LUCU UCAPAN SELAMAT BERBUKA

kataucapanselamatcg mengucapkan selamat berbuka puasa, sunnah ataupun wajib sama-sama memberikan pahala.

Selamat berbuka puasa. Jangan langsung makan makanan yang berat-berat dulu ya, seperti batu, besi, dll

Pas puasa pengen makan ini itu, pas buka cukup makan dikit aja uda kenyang. Perut emang susah di tebak, Selamat berbuka puasa ya pacar yang udah jadi mantan

kataucapanselamatcgmengucapkan Selamat berbuka puasa ya pacar yang udah jadi mantan. Mereka yang belom pernah merasakan pahit, tidak akan pernah tau rasanya manis.

Berbukalah dengan narsis.
Berbukalah dengan yang berkumis
Berbukalah dengan yang hidungnya minimalis
Berbukalah dengan yang manis-manis.

Selamat berbuka puasa bagi jomblo yang gak ada ngucapin selamat berbuka.


STATUS UCAPAN MENUNGGU BUKA BERPUASA LUCU

Ane bingung..!! Trus galau, ane beli kolak pisang Apa kolak ubi buat buka Puasa nanti..!!

Walaupun Pacar yang nemani kamu buka puasa cakep, kamu gak usah sombong dulu, karena siapa tahu ntar jodoh kamu nanti jelek, kataucapanselamatcg mengucapkan dan mengatakan Met buka Puasa..

Bussyet, dah gak kenal lagi, baru buka puasa sama kolak pisang aja sombong..!!

Eh .. kamu jangan sok akrab sama gue, ngapain kamu ngirim2 ucapan met buka puasa ma gue, kan elo tau, gue ini dah punya suami..#plak#

Cayang, kamu kapan  buka..!! buka puasa yah, ntar habis azan maghrib,  bukan kamu kapan bukain pintu hatimu untukmu..#plak#

Pas ane Buka puasa dengan indomie, busyet, rasanya nendang banget, pas ane balas nendang, ceileh.. tumpah, makanya jangan nendang2 sembarangan #ngunyah gelas#

Walaupun seharian ane berendem di bak mandi, tapi puasa ane tetep semangat, #prett#

Puasa ane hari ini penuh godaan, dari mulai ketelen es cendol , ane juga gak sengaja ngunyah nasi sisa sahur, namun puasa ane tetep semangat.


PESAN PANTUN BERBUKA PUASA

Merdunya lantunan suara azhan..
Terdengar dari arah mushola..
Kuucap sapa dengan senyum iman..
Selamat Berbuka Puasa Teman-Teman.

Bukan mudah menahan diri..
Bukan sukar mengawal situasi..
Tekadkan nurani tegarkan diri..
Sampai jam berbuka sudah menanti.

Selera dijamah sebelum Subuh..
Azan Maghrib tanda berbuka..
Sebulan cuma Ramadhan berlabuh..
Mohon berkat selagi mata terbuka.

Kemaren ke jagakarsa..
Sekalian beli buah naga..
Selamat berbuka puasa..
Waktunya untuk melepas dahaga..
Setelah Menjalankan Ibadah Puasa.

Mau bikin kolek buah pisang..
Jangan lupa santan dan gula..
Buatmu yang slalu kusayang..
Selamat Buka Puasa.

Ke swalayan beli buah-buahan..
Buah semangka dan kurma..
Dengan senyuman aku ucapkan..
kataucapanselamatcg mengatakan Met Berbuka Puasa.

Burung enggang burung kelicap..
Terbanglah burung ke serata benua..
Tukang karut hanya nak mengucap..
Selamat berbuka Puasa untukmu semua.

Bedug maghrib diiringi azhan..
Terdengar begitu merdunya..
Dengan senyum dari hati kuucapkan..
"Selamat Berbuka Puasa".

Burung gelatik warna merah kena ketapel..
Ayam jantan berkokok bunyi kukuruyuk..
Pacarku yg cantik jgn marah abang ga ngapel..
Malmingan kite teraweh aje yuk.

Ayam sayur pake cincin..
Belinya di lesehan..
Sahur yuk cin..
Habis itu kita Subuhan.

Kucing kurus mandi di papan..
Papan-papan si kayu jati..
Tadarus itu kewajiban..
Ibadah puasa makin berarti.

Ada nasi lauk-pauk dan buah-buahan..
Tersedia sudah diatas meja..
Setulus hati aku mengucapkan..
kataucapanselamatcg mengucapkan Selamat Berbuka Puasa ya.

Memang manis rasa gula..
Tapi lebih manis rasa madu..
Kuucapkan selamat berbuka puasa..
Untuk engkau yang kurindu.

Jangan lupa berdo'a sebelum makan..
Sudah kenyang ucapkan Alhamdulillah..
Selamat berbuka puasa kuucapkan..
Untukmu dengan senyumku yang terindah.

Kucing kurus mandi di papan..
Papan-papan si kayu jati..
Badan kurus emang kurang makan..
Puasa penuh Muslim sejati.

Justin Bieber kena sakit ayan..
Si anak alay lagi kena flu..
Perut laper adzan udah kedengeran..
Buka yuk say! tapi doa dulu.


PESAN BIJAK BERBUKA PUASA:

Selamat berbuka bagi yang telah masuki waktunya .. mari kita berdoa:


ذَهَبَ الظَّمَأُ، وابْتَلَّتِ الْعُرُوقُ، وثَبَتَ اْلأَجْرُ إِنْ شَاءَاللهُ

Telah hilanglah dahaga, telah basahlah kerongkongan, semoga ada pahala yang ditetapkan, jika Allah menghendaki... - (HR Abu Daud)


Amal yang paling baik adalah yang paling ikhlas dan paling benar. Jika amal itu ikhlas tapi tidak benar, maka tidaklah diterima. Jika amal itu benar tapi tidak ikhlas, juga tidak akan diterima kecuali jika dilakukan secara ikhlas. Ikhlas artinya dilakukan hanya karena Allah. Adapun benar artinya adalah sesuai dengan sunnah (tuntunan dan petunjuk Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam)." - (Fudhail bin ‘Iyadh)


Baca:



8. KATA KATA LUCU UCAPAN SELAMAT SANTAP SAHUR

kataucapanselamatcgmengucapkan selamat bersahur untuk kamu yang imut dan lucu disana.
Berpuasa melepas dosa
menahan nafsu, menahan Goda
Makan sahur Janganlah lupa
sebelum imsyak tiba menyapa

Rebahlah di peraduanmu dengan kepala tengadah dan hati tak resah.
Percayalah, aku selalu gelisah bila tidurmu diselimuti gundah.
selamat bersahur ya kawan.

Selamat bersahur
Mata yang paling indah hanya matamu,
sejak dahulu kurasakan tak pernah berubah,
sinar yang paling indah dari matamu sampai kapanpun itulah yang terindah

Aku terlalu lelah mengeja hari tanpa sandaran cinta pasti.
Hanya sepi yang tersisa, selebihnya adalah wajahmu yang kucipta, met makan sahur ya

met makan sahur ya
Di suatu hari. aku rela menunggu jawab cintamu.
Kini, atau nanti, tak ada bedanya..

Kau bukan saja terindah,
tapi juga terdalam dalam hidupku. Tak salah lagi,
aku memilih mencintaimu..
met makan sahur ya…

ragukanlah bumi ini berputar
ragukanlah matahari itu berpijar
ragukanlah bintang itu bercahaya
tapi jgn ragukan cintaku pdmu..

met sahur ya..
aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

met makan sahur ya…
mam yg bnyk yah biar km ma buah hati qta slalu sehat.

Suasana Ramadhan sungguh indah,
Karena berhiaskan cahaya ibadah
Menerangi hati semakin cerah
Buat kita tersenyum Alhamdulillah
Bersyukur Kepada Allah Yang Maha Pemurah
Sebelum imsak aku menegur, kataucapanselamatcg mengucapkan selamat Makan Sahur!

Selamat Makan Sahur!
Pada pagi yang masih basah,
aku mendengar suaramu mengapung di udara.

kataucapanselamatcg mengucap salam sahur untuk kekasih
Mimpi apa tadi malam?
Langit hendak membuka tabirnya,
Sebentar lagi mentari pagi akan segera menyapa

Dear, selamat sahur ya…
ragukanlah bumi ini berputar
ragukanlah matahari itu berpijar
ragukanlah bintang itu bercahaya
tapi jgn ragukan cintaku pdmu..

Ikhlas engkau kusapa Assalamu’alaikum
Dengan senyum rasa penuh syukur
Untukmu sudah makan sahur belum
Kalau belum mat makan sahur.


PANTUN SAHUR:

Ada nasi ikan dan sayur
Tersedia diatas meja
Kuucapkan selamat makan sahur
Untuk Teman dan sekeluarga.

Pergi ke pasar naik sepeda
Di pasar membeli sayur-mayur
Untuk engakau yang disana
Jangan Lupa Makan Sahur.

ragukanlah bumi ini berputar
ragukanlah matahari itu berpijar
ragukanlah bintang itu bercahaya
tapi jgn ragukan cintaku pdmu..
met sahur ya

Ku kirimkan senyum syukur
Lewat do’a yang tak terukur
Semoga yang disana dah bangun tidur
Sebelum waktu imsak menegur Selamat Makan Sahur

Meski mentari belum memunculkan cahayanya
Tapi cahaya cinta selalu ada merona dalam hati
Untukmu yang selalu ku cintai
Selamat makan sahur ya sayang

aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu
aku lm ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada
met makan sahur ya…

Bertegur sapa menjalin silaturahmi
Berbagi ucapan bentuk perhatian
beribadahlah sebelum mati,.
ayolah sahur jangan dilewatkan,
ragukanlah bumi ini berputar
ragukanlah matahari itu berpijar
ragukanlah bintang itu bercahaya
tapi jgn ragukan cintaku pdmu..
met sahur ya..


9. KATA KATA RAMADHAN UCAPAN MENYENTUH HATI

kataucapanselamatcg mengucapkan dan mengatakan setulus hati, Semoga berkah Allah SWT mengisi hidup Anda dengan sukacita dan kemakmuran di bulan Ramadhan dan bulan-bulan selanjutnya.

kataucapanselamatcg mengucapkan selamat Ramadhan Mubarak, Semoga Anda dibimbing oleh iman Anda kepada Allah dan bersinar dalam berkah ilahi-Nya!

Semoga Allah memberkati Anda dalam semua usaha Anda dan membawa Anda ke Jalan Sukses dan Kemakmuran yang berkelanjutan, selamat Ramadhan Mubarak.

Selamat Ramadan Mubarak, Semoga Anda dan keluarga Anda memiliki Ramadan yang sangat bahagia dan diberkati. Nikmati hari-hari menakjubkan ini dan ingat mereka yang membutuhkan bantuan kita.

kataucapanselamatcg harap Anda menikmati setiap momennya, Semoga Tuhan menerima puasa dan doa Anda, Selamat Ramadan Mubarak.

Selamat Ramadan Mubarak 1443 Hijri, Semoga rahmat Allah menyertai Anda sahabat hari ini, besok, dan selamanya.

Semoga hari istimewa ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi semua orang, Selamat Ramadan Mubarak 1443 Hijri.

Selamat Ramadan Mubarak 1443 Hijri 2022, untuk Anda dan keluarga Anda. Semoga rumah Anda dipenuhi dengan ceria hari ini dan selalu.

Semoga Allah mengirim Kasih sayang-Nya seperti Sinar Matahari
Dengan caranya yang hangat dan lembut
Untuk mengisi setiap sudut Hatimu
Dan Hidupmu dengan banyak kebahagiaan, Selamat Ramadan Mubarak 1443 Hijri 2022.

Selamat Ramadan Mubarak 2022 1443 Hijri Untuk kekasih hati, Semoga Allah SWT memberi kamu kebahagiaan surga di atas.

kataucapanselamatcg berdoa dan berharap Anda karunia iman, berkat harapan, dan kedamaian cintanya Ramadhan ini dan selalu, Selamat Ramadan Mubarak 2022 1443 Hijri.



10. UCAPAN MENYENTUH HATI BULAN SUCI RAMADHAN INDAH

kataucapanselamatcg mengatakan dan mengucapkan ini adalah bulan suci yang bersukacita dan bahagia; ini adalah bulan berkah dan kedamaian; ini adalah bulan untuk refleksi diri dan merenungkan; ini bulan untuk merayakan bersama! turunnya Al-Quran.

kataucapanselamatcg mengatakan pada kesempatan Ramadhan, mari kita rayakan dan nikmati dan minta kepada Allah untuk pengampunan dosa kita dan semoga diampuni.

Biarkan Ramadhan ini memberi Anda kekuatan untuk melakukan semua yang ingin Anda lakukan tahun lalu tetapi tidak bisa mencapainya.

kataucapanselamatcg harap Ramadhan ini membawa keceriaan, kemakmuran, dan kedamaian dalam hidup Anda. Marilah kita berdoa agar kita memperoleh kekuatan yang cukup untuk menerima pasang-surut kehidupan dengan keseimbangan batin juga taqwa.


11. KESIMPULAN UCAPAN SELAMAT BERPUASA DALAM KATA-KATA PUASA RAMADHAN TERBARU 2022/2023

Dalam ucapan ramadhan 2022 semoga Anda menemukan kata kata ramadhan 2023 untuk ucapan menyambut Ramadhan lengkap dengan kutipan mutiara bijak quotes puitis menyentuh di hati, lucu tentang puasa buat teman, pacar, mantan, sanak keluarga hingga rekan kerja beriring niat berbuka maupun sahur puasa sebagai doa malam dan harapan awal datang hingga akhir Ramadhan sampai bertemu dengan hari kemenangan Idul Fitri 2022 1 Syawal 1443 Hijriah, semoga bermanfaat bagi pengunjung kataucapanselamatcg.blogspot.com!!
Bagikan:

0 Response to "UCAPAN SELAMAT BERPUASA DALAM KATA-KATA PUASA RAMADHAN TERBARU 2022/2023"

Posting Komentar