UCAPAN SELAMAT SAHUR DALAM KATA-KATA SAHUR RAMADHAN TERBARU 2023/2024

kataucapanselamatcg.blogspot.com Ucapan Sahur. Dibawah awal ini Anda akan menemukan sms kumpulan kata-kata selamat untuk ucapan bangunin Sahur lengkap dengan kutipan mutiara bijak quotes puitis menyentuh di hati, lucu tentang puasa buat teman, pacar, mantan, sanak keluarga hingga rekan kerja beriring niat bersahur maupun berbuka dalam bahasa Inggris Sahoor, suhoor atau suhur sebagai doa malam dan harapan menunaikan ibadah puasa Ramadhan sampai bertemu dengan hari kemenangan Idul Fitri 2023/2024.




1. RITUAL DAN TRADISI RAMADHAN

Ramadhan adalah ritual keagamaan yang paling menguntungkan dan berharga bagi semua Muslim. Bisa saja menyebut Ramadhan sebagai acara lebih dari sekadar ritual, acara yang paling berharga dan dirindukan untuk semua umat Islam. Marilah kita cari tahu tradisi yang wajib diikuti di bulan Ramadhan sesuai dengan stamina dan situasi seseorang. Namun, Allah SWT adalah yang paling penyayang dan pemaaf karena Dia tidak ingin ciptaannya berada dalam kesulitan atau kesakitan. kataucapanselamatcg telah membuat daftar Ramadhan dan tradisi untuk diikuti.


Tradisi-tradisi ini biasanya sangat umum di bulan Ramadhan serta mengandung pahala yang lebih besar di dalamnya.

Sahur

Sahur adalah tradisi yang paling penting dan bagian wajib Ramadhan. sahur dimulai sebelum fajar dan umat Islam wajib memiliki makanan pra-puasa yang dikenal sebagai makan sahur. Menurut berbagai hadits, makanan pra-puasa ini membawa banyak berkah bagi umat Islam. Umat Muslim harus berhenti makan sahur (makanan sebelum puasa) ketika mereka mendengar panggilan sholat Subuh (Adzan - jadwal Imsakiyah), makanan ini berkembang pesat di tubuh manusia sepanjang hari.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar: Kartu kata-kata mutiara untuk ucapan selamat makan sahur ramadhan 2023


Karena itu, penting bagi semua Muslim untuk makan sahur sehat yang membantu mereka tetap aktif, sehat dan energik. Diet sehat dan banyak membantu Anda tetap lebih fokus pada doa dan ibadah sambil puasa, jadi pilihlah rencana diet dengan bijak.

Buka puasa

Berbuka dalam bahasa Arab Iftar adalah waktu paling ditunggu selama Ramadhan. Ini adalah saat matahari terbenam ketika umat Islam berkumpul dengan keluarga atau teman untuk membuka puasa bersama. Tepat pada saat panggilan doa (Adzan) dari maghrib Muslim membacakan sebuah doa berbuka puasa dan meminum air atau kurma bersama dengan makanan lainnya. Membuka puasa dengan tiga kurma atau air adalah Sunnah Nabi Muhammad SAW, karenanya banyak Muslim mengikuti Sunnah-Nya.


Karena kenyataan bahwa ada begitu banyak manfaat kurma karena ini adalah buah surga yang mengandung banyak nutrisi dan manfaat kesehatan. Namun, tidak ada salahnya buka puasa dengan makanan lain, berbuka puasa wajib untuk menyelesaikan puasa seseorang atas kehendak Allah. Juga seseorang tidak perlu waktu lama untuk membuka puasa apa pun jenis makanan halal yang Anda miliki; tindakan ini dapat menolak hadiah puasa.


Dalam berbagai budaya dan tradisi yang berbeda termasuk Indonesia, umat Islam menyiapkan hidangan dan makanan khusus untuk berbuka puasa yang tidak lazim dalam kehidupan rutin sehari-hari. Makanan tradisional ini kebanyakan adalah makanan penutup, jus segar, dan banyak makanan pembuka lainnya.


Zakat

Membayar Zakat atau Amal Ramadhan adalah salah satu dari lima rukun Islam. Islam adalah satu-satunya agama yang mengajarkan dan menganggap zakat sebagai amal kebaikan yang paling luar biasa. Karena zakat adalah wajib dalam Islam dan itu wajib untuk hanya orang-orang yang kaya atau punya cukup uang sesuai dengan kode etik Islam.


Namun, ada sukarelawan amal dan sedekah yang bisa apa saja sesuai dengan status atau uang yang Anda miliki. Tapi zakat hanya dibayarkan pada aset sendiri, itu dibayarkan setiap tahun dan itu adalah cara paling sederhana untuk memurnikan kekayaan seseorang menurut ajaran Islam. Zakat harus diberikan kepada orang-orang yang layak atau lebih miskin.


Ramadhan adalah bulan khusus di mana perbuatan baik Anda dihargai paling tinggi dibandingkan dengan hari-hari normal lainnya. Oleh karena itu bulan ini adalah bulan terbaik untuk memberikan zakat dan amal lainnya sehingga orang miskin dapat merayakan Idul Fitri di akhir Ramadhan dengan baik bersama anak-anak mereka. Juga jangan lupa untuk mempraktekkan amal apa pun yang Anda miliki, selain Ramadhan juga untuk membantu manusia miskin.

Membaca Al-Quran

Al-Quran adalah sumber bimbingan dan rahmat terbesar yang pernah diberikan kepada umat manusia di bumi ini. Ini adalah satu-satunya kitab suci di bumi ini yang mempertahankan kata-kata persisnya sejak hari pertama dan mengapa tidak? Ketika Mahakuasa telah mengambil tanggung jawab untuk mengamankan kitab sucinya sampai Hari Pengadilan.


Orang-orang Muslim lebih sering membaca Al-Quran di bulan Ramadhan dan mereka juga sangat dianjurkan untuk melakukannya. Tarawih atau Taraweh adalah tradisi lain yang paling diberkati dan berharga itu adalah cara pada dasarnya melalui mana Muslim menyelesaikan pembacaan Al-Quran di masjid-masjid. Selama Ramadan Muslim berlatih Tarawih dengan sholat Isya yang diadakan di masjid-masjid di mana pembacaan Al-Quran berlangsung setiap hari.


Itikaf

Ini adalah tindakan atau tradisi yang paling dihargai dalam Islam yaitu Mustahab (Anda mungkin diberi hadiah jika dipraktikkan tetapi penghilangan tindakan ini tidak dapat dihukum). Diisolasi dari dunia dan kehidupan normal di sebuah masjid atau di rumah dengan niat untuk menyembah Yang Mahakuasa dikenal sebagai Itikaf. Itikaf adalah tindakan yang memurnikan jiwa dan hati karena Anda telah mendedikasikan hidup dan waktu Anda untuk menyenangkan Allah.


Tindakan ini benar-benar didasarkan pada 10 hari, seseorang harus melaksanakan i'tikaf tepat setelah matahari terbenam Ramadhan di hari ke-20 dan harus mengakhirinya dengan pemandangan bulan Idul Fitri atau hari raya lebaran.


Tarawih

Seperti yang kataucapanselamatcg sebutkan di atas, sholat ini adalah doa tambahan yang sebagian besar umat Islam melakukan Tarawih di malam hari terutama selama bulan Ramadhan. Tarawih adalah doa penting di bulan Ramadhan dalam hal hadiah tetapi ini tidak wajib. Menurut sejarah Islam, pria Muslim biasa melakukan Tarawih di masjid-masjid selama bulan Ramadhan meskipun wanita Muslim biasa melakukan Tarawih di rumah.


Ada banyak pria dan wanita Muslim masih mengikuti tradisi ini dan melakukan Tarawih di masjid dan rumah sesuai kebudayaan temat asalnya.

Lailatul Qadr

Juga dikenal sebagai 'malam kekuasaan', itu adalah malam paling berharga, didambakan, dirindukan dan diberkati tahun ini dan membawa penghargaan tertinggi. Sebenarnya tersembunyi di antara sepuluh hari terakhir Ramadhan, meskipun tidak tetap ada 5 malam yang disebutkan di mana salah satunya adalah malam lailatul Qadr.


2. PENGERTIAN SAHUR

Sahur adalah kata bahasa Arab Sahoor yang berarti makan dini hari. Dalam pengertian Sahur berarti salah satu makanan paling penting di bulan Ramadhan yang diberkati karena itulah yang memotivasi tubuh Anda untuk bertahan selama 12 jam hingga matahari terbenam tanpa makan. Sekarang beberapa orang mungkin malas untuk bangun sebelum shalat Subuh untuk makan. Namun Sahur tidak hanya membuat puasa lebih mudah tetapi juga disertai dengan berkat yang luar biasa. Nabi Muhammad SAW berkata: "Makanlah Sahur; Memang, ada berkah di Sahur. (Hadis Riwayat Al-Bukhari dan Muslim).


Beberapa dari berkah bersahur adalah sebagai berikut:
  1. Sahur mencegah kelelahan dan sakit kepala pada siang hari.
  2. Makan sahur akan mengurangi rasa lapar dan haus yang ekstrim.
  3. Sahur sebelum puasa mencegah hilangnya sel-sel tubuh.
  4. Bersahur memberi energi dan merangsang sistem pencernaan.
  5. Sahur akan membantu tubuh menjaga kadar gula saat puasa.
  6. Melakukan Sahur secara spiritual membantu orang percaya untuk memenuhi puasa sebagai tindakan ibadah.

Seseorang juga harus menunda sahur sedekat mungkin dengan sholat fajar (Subuh) agar mereka tidak menjadi lapar sebelum waktu puasa.


Nabi Muhammad salallah wa alai wa salam menasihati ‘Amr ibn Maymoon, dengan mengatakan: "Para sahabat akan berbuka puasa segera saat matahari terbenam (tanpa penundaan) dan akan menunda makan sahur (sampai sedekat mungkin dengan Subuh)." (Hadis Riwayat: Al-Bayhaqi)


Anda tidak perlu makan makanan lengkap di sahoor; bisa jadi hanya secangkir air.

Abu Hurairah, mengucapkan bahwa Nabi salallah wa alai wa salam berkata: "Makanan Sahur terbaik adalah kurma (untuk dimakan)."

Jika seseorang tidak dapat menemukan kurma, maka air akan cukup bagi seseorang untuk mendapatkan berkah yang dijanjikan oleh Nabi salallah wa alai wa salam.

Seseorang harus memilih dengan bijak ketika memilih makanan apa yang harus dimakan saat Sahur karena beberapa makanan dicerna lebih cepat daripada yang lain sehingga membuat Anda lemah dan lapar lagi. Namun makanan lain yang kaya nutrisi akan memberi Anda energi dan membuat Anda kenyang.


Tips hal yang harus Anda makan dan hal-hal yang harus dihindari:
  • Kurma - Buah terbaik yang bisa kamu makan untuk Sahur, kata Nabi kita tercinta Muhammad sal Allah wa ala wa salam. Dikemas dengan gula, serat, dan nutrisi.
  • Karbohidrat kompleks Oat, gandum, biji-bijian, dan karbohidrat kompleks lainnya bersifat lambat melepaskan dan dapat membantu memberi Anda perasaan kenyang untuk sebagian besar hari itu.
  • Pisang dan buah-buahan lainnya yang kaya serat dan karbohidrat baik juga disarankan. Pisang juga merupakan sumber potasium dan nutrisi penting lainnya.
  • Air - Pastikan Anda minum banyak air setelah berbuka puasa dan di Sahur untuk memastikan Anda terhidrasi selama jam-jam puasa.
  • Makanan berserat tinggi - Makanan kaya serat juga mencerna dengan lambat dan termasuk sereal, biji-bijian, kentang, sayuran dan hampir semua buah (terutama aprikot dan prem)
  • Hindari makanan yang digoreng - Makanan yang digoreng dan berlemak pasti membuat Anda merasa lesu dan kembung di siang hari, jadi lebih baik menukar mereka dengan makanan yang dipanggang.
  • Hindari kafein - Karena kafein adalah diuretik yang merangsang kehilangan air lebih cepat, menyebabkan dehidrasi, yang terbaik adalah menghindari minuman berbasis kafein seperti teh kental, kopi, dan cola.
  • Makanan kaya protein - Makanan berprotein tinggi seperti telur, yogurt atau daging juga direkomendasikan karena dapat membantu Anda tetap sehat sepanjang hari.
  • Hindari permen - Hindari makanan olahan cepat yang mengandung karbohidrat olahan (gula dan tepung putih), serta makanan berlemak seperti kue, biskuit, cokelat, dan permen.

Tubuh membutuhkan 7-9 jam untuk mencerna jenis makanan ini, dan dengan demikian rasa lapar seseorang akan tertunda. Jenis-jenis ini juga memasok energi yang dibutuhkan tubuh sepanjang hari.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


Jangan mengonsumsi banyak gula atau garam, karena gula memicu rasa lapar, sedangkan garam memicu rasa haus.


Catatan dari tips: Sama seperti catatan terakhir untuk mereka yang mungkin mengatakan, "Saya pikir puasa adalah merasakan kelaparan!" Nah jika Anda memikirkannya, bahkan jika Anda makan semua yang saya sarankan, Anda akan tetap lapar, karena Anda mengkonsumsi energi sepanjang hari Anda. Jadi, jika Anda tidak makan dengan bijak, Anda tidak akan dapat melakukan aktivitas sehari-hari. Ini hanya untuk membantu Anda menaati Allah dalam tugas Anda kepadanya dan melanjutkan aktivitas Anda sehari-hari. Jika Anda tidak makan dengan baik maka puasa menjadi terlalu sulit dan sekarang Anda mungkin memiliki alasan untuk tidak berpuasa!


Ikuti tips juga cara ini dan Insya Allah Ramadhan tidak akan terlalu mudah atau terlalu sulit, tetapi berkat dari atas. Bulan suci Ramadhan!


3. UCAPAN SAHUR

Berikut kumpulan kata-kata selamat untuk ucapan bangunin Sahur lengkap dengan SMS Cinta Romantis untuk menyapa juga bangunin orang terkasih yang sedang menunaikan sahur Ramadhan.

SMS Cinta Selamat Makan Sahur:

kataucapanselamatcg mengucapkan selamat santap sahur, Inget.. cinta!! Kalo lagi puasa jangan GSM (Gampang Sekali Marah). Coz inti dari puasa itu GPRS (Guna Pengendali Rasa Sabar).


Selamat santap sahur. Suasana Ramadhan sungguh indah..
Karena berhiaskan cahaya ibadah..
Menerangi hati semakin cerah..
Buat kita tersenyum Alhamdulillah..
Bersyukur Kepada Allah Yang Maha Pemurah..
Sebelum imsak aku menegur..



Kau bukan saja terindah,
tapi juga terdalam dalam hidupku.
Tak salah lagi, aku memilih mencintaimu..
met makan sahur ya…


ragukanlah bumi ini berputar
ragukanlah matahari itu berpijar
ragukanlah bintang itu bercahaya
tapi jgn ragukan cintaku pdmu..
met sahur ya


Di suatu hari. aku rela menunggu jawab cintamu.
Kini, atau nanti, tak ada bedanya..
met sahur deh, makan sahur yg bnyk ya


Aku terlalu lelah mengeja hari tanpa sandaran cinta pasti.
Hanya sepi yang tersisa, selebihnya adalah wajahmu yang kucipta.
met makan sahur ya…


Tak lelah ditebas mimpi semu,
tak hilang disembunyikan langit hitam.
Cinta atau bukan, yang pasti kau tetap yang terindah.
met makan sahur ya…


SMS Romantis Selamat Makan Sahur:

pacar di kataucapanselamatcg.blogspot.com mengucapkan Ketika subuh menjelang, aku langsung ingat akan dirimu, setelah menikmati mimpi mimpi indah di tiap malam malam ramadhan, demi kesempurnaan puasa nikmatilah sahur bersama keluarga, met makan sahur yah sayang..


Bertegur sapa menjalin silaturahmi
Berbagi ucapan bentuk perhatian beribadahlah sebelum mati
ayolah sahur jangan dilewatkan untuk kekasih dihati


Kukirimkan senyum syukur..
Lewat do’a yang tak terukur..
Semoga yang disana dah bangun tidur..
Sebelum waktu imsak menegur..


malam-malam romantisku bagai malam seribu bintang,
bila kau disini tuk sekedar menemani
tuk melintasi wangi yang slalu tersaji di satu sisi hati…
Met mkn sahur yah..


Selamat sahur untuk seorang yang ada di dalam hatiku,
pagi ini merupakan mentari buat jiwaku,
manghangatkan hatiku meleburkan embun raga ku.


Kumpulan SMS Selamat Makan Sahur:

kataucapanselamatcg mengucapkan selamat makan sahur yah sayang, seperti setiap akhir malam yang lain, sebelum waktu imsak, lakukan aktivitas penuh hikmah..


Ini bukan sekedar SMS kalau kamu baca ini SMS, tandanya kamu baru baru bangun tidur,, selamat makan sahur ya.


Langit hendak membuka tabirnya,
Sebentar lagi mentari pagi akan segera menyapa<
Dear, selamat sahur ya…


Tak pernah ada kata terlambat untuk mengatakan cinta.
Ungkapkan saja, biar semua menjadi nyata.
kataucapanselamatcg menyampaikan selamat makan sahur yah teman tercinta!


SMS Ucapan Selamat Sahur 2023:

kataucapanselamatcg Selamat makan sahur tahun 2023 teman terbaikku. Imsak segera datang, buka matamu, lipat selimutmu, basuh wajahmu, habiskan menu sahurmu, met menjalankan ibadah puasa, semoga puasamu di terima.


Berpuasa melepas dosa menahan nafsu,
menahan Goda Makan sahur
Janganlah lupa sebelum imsyak tiba menyapa
met makan sahur ya…
mam yg bnyk yah biar km ma buah hati qta slalu sehat.


Kau bukan saja terindah,
tapi juga terdalam dalam hidupku.
Tak salah lagi, aku memilih mencintaimu..
kataucapanselamatcg mengucapkan met makan sahur ya teman!!


Rebahlah di peraduanmu dengan kepala tengadah dan hati tak resah.
Percayalah, aku selalu gelisah bila tidurmu diselimuti gundah.
met makan sahur ya … mantan terindah!


Kata-Kata Lucu:

Pergi kesawah hendak berkebun sambil membawa ember ke sumur Woii..Woiii cepetan bangun !!! Sudah masuk waktunya untuk menyantap hidangan dimeja dengan semur yang tampaknya lucu haha .. Selamat makan sahur teman terbaikku di kataucapanselamatcg.blogspot.com.


kataucapanselamatcg menyampaikan met santap sahur mantan terindah, Kalo bangun saur aja susah, gimana mau bangun rumah tangga wkwkwk...


Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian Teman, segera ke penghulu Supaya sahurnya ngga sendirian


kamu adalah perempuan paling cantik di negeriku indonesia,
kamulah yang nomer satu.
aku tak akan bisa sukai lagi perempuan yang lainnya..he2,
met makan sahur ya..


Kata-Kata Unik:

kataucapanselamatcg menyampaikan selamat santap sahur, aktifkn PI-RING anda dgn menu NASI PUTIH+SAYUR ASEM, raih LAUK seadanya.. ketik:LAPER kirim ke PERUT, (Rp 0). info:Hub,DAPUR. Jam segini enaknya SMS (Saatnya Makan Sahur).


selamat santap sahur yah sayang.. Kucoba menelaah.. Saat hati merasa gundah.. Saat raga merasa lelah.. Mengejar nafsu dunia.. Kurasa kini saatnya.. Saat Ramadhan tiba.. Panjatkan do'a kepada Yang Kuasa.. Dan mohon maaf sesama manusia.. Salahku mohon di dimaafkan.. kataucapanselamatcg mengucapkan Selamat Ramadhan 1443 H.


kataucapanselamatcg mengucapkan Sesungguhnya dibangunin pacar dgn kata-kata "sahur yuk sayang", jauh lbh indah drpd alunan suara petasan manapun!! Jangan Sahur Sesudah waktunya.


Met sahur sayang, doaku menyertai niat baikmu, met sahur sayang, semoga makan sahurmu begitu nikmat, walaupun lauknya semur tempe..

Jangang ngga sahur ya ... Jangan Berbuka Sebelum waktunya. Jangan-jangan ngga puasa ya ...


https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/



Kata-Kata Buat Pacar:

kataucapanselamatcg mengucapkan Selamat menikmati sahur kekasih tersayang!!. Kekasihku, bangunlah, lihatlah keluar, dengarkan alunan Dzikir di mesjid, tlah tiba saatnya sahur.


Selamat menikmati sahur pacar tersayang!!, Bukalah mata, nikmati indahnya suasana di akhir malam, tuk menikmati santapan sahur yang merupakan ibadah nikmat Dari Allah...


Sahdunya malam, dinginnya embun pagi Hangatkan setiap ucapan, selamat bersantap sahur kekasih hati


mata yang paling indah hanya matamu,
sejak dahulu kurasakan tak pernah berubah,
sinar yang paling indah dari matamu,
sampai kapanpun itulah yang terindah…
met ma'em sahur ya.. pacar tersayang


Yang kuharap malam ini hanya tenangmu.
Yang kuinginkan saat ini hanya damaimu.
Yang kupinta detik ini hanya bahagiamu.
Met makan sahur sayang.


Pada pagi yang masih basah,
aku mendengar suaramu mengapung di udara.
Mengucap salam sahur untuk kekasih
Mimpi apa tadi malam?


Kata-Kata Buat Keluarga

kataucapanselamatcg mengucapkan walau gelap selimuti dirimu, walaupun dingin menusuk tulangmu, bangunlah, siapkan menu sahurmu, bangunkan seluruh keluargamu, ajak mereka sahur bareng denganmu.


Selamat bersahur bersama keluarga Berat rasanya mata ini untuk dibuka karena rasa kantuk masih melanda. Namun apalah mau dikata, saatnya sahur sudah tiba dan kataucapanselamatcg pun bergegas segera untuk cuci muka agar tak lesu dan segar berasa.


Ada nasi ikan dan sayur tersedia diatas meja Kuucapkan selamat makan sahur Untuk Engkau sekeluarga.


Dalam hening ada cinta dalam benak ada namamu
Untuk kamu yang ku cinta ayo sahur janganlah lesu
Ketika subuh menjelang, aku langsung ingat akan dirimu,
setelah menikmati mimpi mimpi indah di tiap malam malam ramadhan, demi kesempurnaan puasa nikmatilah sahur bersama keluarga kamu.


berdua denganmu seperti keluarga pasti lebih baik aku yakin itu,
bila ku sendiri hati bagai langit berselimut awan…
met makan sahur ya..


4. UCAPAN SAHUR DAN KATA KATA PUASA

kataucapanselamatcg mengucapkan selamat santap sahur, Inget..!! Kalo lagi puasa jangan GSM (Gampang Sekali Marah). Coz inti dari puasa itu GPRS (Guna Pengendali Rasa Sabar).


Selamat santap sahur, aktifkn PI-RING anda dgn menu NASI PUTIH+SAYUR ASEM, raih LAUK seadanya.. ketik:LAPER kirim ke PERUT, (Rp 0). info:Hub,DAPUR.


Jam segini enaknya SMS (Saatnya Makan Sahur). Ayo banguuun..!! Kalo MMS (Mata Masih Sepet) lebih baik CM (Cuci Muka). Setelah sahur jangan lupa baca NSP (Niat Sebelum Puasa), Selamat menikmati sahur kekasih tersayang!!


Selamat menikmati sahur kekasih tersayang!!. Kekasihku, bangunlah, lihatlah keluar, dengarkan alunan Dzikir di mesjid, tlah tiba saatnya sahur. Ketika subuh menjelang, aku langsung ingat akan dirimu, setelah menikmati mimpi mimpi indah di tiap malam malam ramadhan, demi kesempurnaan puasa nikmatilah sahur bersama keluarga, met makan sahur yah sayang..


Met makan sahur yah sayang, Bukalah mata, nikmati indahnya suasana di akhir malam, tuk menikmati santapan sahur yang merupakan ibadah nikmat Dari Allah...


kataucapanselamatcg mengucapkan selamat makan sahur yah sayang, seperti setiap akhir malam yang lain, sebelum waktu imsak, lakukan aktivitas penuh hikmah..


Walau gelap selimuti dirimu, walaupun dingin menusuk tulangmu, bangunlah, siapkan menu sahurmu, bangunkan seluruh keluargamu, ajak mereka sahur bareng denganmu. met mamam sahur yah sayang..


Kucoba menelaah..
Saat hati merasa gundah..
Saat raga merasa lelah..
Mengejar nafsu dunia..
Kurasa kini saatnya..
Saat Ramadhan tiba..
Panjatkan do'a kepada Yang Kuasa..
Dan mohon maaf sesama manusia..
Salahku mohon dimaafkan..
kataucapanselamatcg mengucapkan Selamat Ramadhan 1443 H.


Pergi kesawah hendak berkebun sambil membawa ember ke sumur Woii..Woiii cepetan bangun !!! Sudah masuk waktunya untuk menyantap hidangan dimeja dengan semur, Selamat makan sahur teman terbaikku


Selamat makan sahur teman terbaikku. Imsak segera datang, buka matamu, lipat selimutmu, basuh wajahmu, habiskan menu sahurmu, met menjalankan ibadah puasa, semoga puasamu di terima.


Met sahur sayang, doaku menyertai niat baikmu,
met sahur sayang, semoga makan sahurmu begitu nikmat
walaupun lauknya semur tempe..


kataucapanselamatcg mengucapkan Sesungguhnya dibangunin pacar dgn kata-kata "sahur yuk sayang", jauh lbh indah drpd alunan suara petasan manapun!!


Jangan Sahur Sesudah waktunya.
Jangan Berbuka Sebelum waktunya.
Jangan-jangan ngga puasa ya ...
Sahdunya malam, dinginnya embun pagi
Hangatkan setiap ucapan, selamat bersantap sahur kekasih hati


Selamat sahur mantan terindah, Kalo bangun saur aja susah, gimana mau bangun rumah tangga wkwkwk...

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian Teman, segera ke penghulu Supaya sahurnya ngga sendirian


Selamat bersahur bersama keluarga Berat rasanya mata ini untuk dibuka karena rasa kantuk masih melanda. Namun apalah mau dikata, saatnya sahur sudah tiba dan kataucapanselamatcg pun bergegas segera untuk cuci muka agar tak lesu dan segar berasa


Ini bukan sekedar SMS kalau kamu baca ini SMS, tandanya kamu baru baru bangun tidur,, selamat makan sahur ya.


Ada nasi ikan dan sayur tersedia diatas meja Kuucapkan selamat makan sahur Untuk Engkau sekeluarga.


Dalam hening ada cinta dalam benak ada namamu
Untuk kamu yang ku cinta ayo sahur janganlah lesu<
Ketika subuh menjelang, aku langsung ingat akan dirimu,
setelah menikmati mimpi mimpi indah di tiap malam malam ramadhan, demi kesempurnaan puasa nikmatilah sahur bersama keluarga.


Berpuasa melepas dosa menahan nafsu, menahan Goda
Makan sahur Janganlah lupa sebelum imsyak tiba menyapa
Bertegur sapa menjalin silaturahmi
Berbagi ucapan bentuk perhatian beribadahlah sebelum mati
ayolah sahur jangan dilewatkan,


Kukirimkan senyum syukur..
Lewat do’a yang tak terukur..
Semoga yang disana dah bangun tidur..
Sebelum waktu imsak menegur..
Selamat Makan Sahur.


Suasana Ramadhan sungguh indah..
Karena berhiaskan cahaya ibadah..
Menerangi hati semakin cerah..
Buat kita tersenyum Alhamdulillah..
Bersyukur Kepada Allah Yang Maha Pemurah..
Sebelum imsak aku menegur.. Selamat Sahur.


5. KATA KATA LUCU PUASA UCAPAN SELAMAT SANTAP SAHUR

kataucapanselamatcgmengucapkan selamat bersahur untuk kamu yang imut dan lucu disana. Berpuasa melepas dosa menahan nafsu, menahan Goda Makan sahur Janganlah lupa sebelum imsyak tiba menyapa


Rebahlah di peraduanmu dengan kepala tengadah dan hati tak resah.
Percayalah, aku selalu gelisah bila tidurmu diselimuti gundah.
selamat bersahur ya kawan.


Selamat bersahur Mata yang paling indah hanya matamu, sejak dahulu kurasakan tak pernah berubah, sinar yang paling indah dari matamu sampai kapanpun itulah yang terindah


Aku terlalu lelah mengeja hari tanpa sandaran cinta pasti. Hanya sepi yang tersisa, selebihnya adalah wajahmu yang kucipta, met makan sahur ya


met makan sahur ya Di suatu hari. aku rela menunggu jawab cintamu. Kini, atau nanti, tak ada bedanya.. Kau bukan saja terindah, tapi juga terdalam dalam hidupku. Tak salah lagi, aku memilih mencintaimu..


kataucapanselamatcg mengucapkan met makan sahur ya…
ragukanlah bumi ini berputar
ragukanlah matahari itu berpijar
ragukanlah bintang itu bercahaya tapi jgn ragukan cintaku pdmu..


met sahur ya.. aku ingin mencintaimu dengan sederhana: dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu aku ingin mencintaimu dengan sederhana: dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada


selamat pagi dan selamat makan sahur ya… mam yg bnyk yah biar km ma buah hati qta slalu sehat.


Suasana Ramadhan sungguh indah,
Karena berhiaskan cahaya ibadah
Menerangi hati semakin cerah
Buat kita tersenyum Alhamdulillah
Bersyukur Kepada Allah Yang Maha Pemurah
Sebelum imsak aku menegur, kataucapanselamatcg mengucapkan selamat Makan Sahur!


Selamat Makan Sahur! Pada pagi yang masih basah, aku mendengar suaramu mengapung di udara. kataucapanselamatcg mengucap salam sahur untuk kekasih


Mimpi apa tadi malam? Langit hendak membuka tabirnya, Sebentar lagi mentari pagi akan segera menyapa Dear, selamat sahur ya…


ragukanlah bumi ini berputar
ragukanlah matahari itu berpijar
ragukanlah bintang itu bercahaya tapi jgn ragukan cintaku pdmu.. Ikhlas engkau kusapa Assalamu’alaikum Dengan senyum rasa penuh syukur Untukmu sudah makan sahur belum Kalau belum selamat makan sahur.


6. KATA KATA BERBUKA PUASA DAN UCAPAN RAMADHAN

kataucapanselamatcg mengucapkan selamat menunaikan ibadah berpuasa Ramadhan dan selamat berbuka dengan sukacita juga kegembiraan yang sesungguhnya buat Anda teman terbaikku

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/

Selamat berbuka, Semoga suatu hari nanti aku yang akan menghidangkan menu buka puasa di meja makanmu.


Saat matahari terbit saatnya ku bersiap untuk menjaga hawa nafsuku, namun cinta ini tak bisa ku hentikan padamu, dari mulai terbitnya matahari hingga terbenamnya cintaku selalu ada untukmu, selamat berbuka puasa pacar tersayang.


Selamat berbuka puasa pacar tersayang. Tak ku izinkan kau memasak masakan yang manis untuk orang lain, karena ku takut sikap manismu hilang padaku, karena manismu satu untukku


Mencari titik kebahagiaan tak mudah untuk ditemukan, namun ketika hadirnya dirimu dihadapanku, kebahagiaanku ada tanpa harus kucari, karena ku yakin cinta yang ku cari adalah kamu yang selama ini ada disisiku, selamat berbuka puasa kekasih hatiku.


Selamat berbuka puasa kekasih hatiku, Takkan pernah ada matahari jika tak ada bulan, takkan pernah ada hujan jika tak ada panas, tak ada bunga tanpa adanya kumbang, begitupun dengan ku, takkan ada aku bila tak ada kamu disampingku.


Selamat berbuka puasa calon istriku tercinta, Mentari selalu menyinari alam selagi ia tak tertutup oleh awan hitam, namun cintaku akan selalu ada untukmu meskipun banyak rintangan di depan yang menghalangiku.


Perut melilit menahan lapar, Air Liur menetes menjaga nafsu. Untung di sampingku ada sang kekasih, Selamat berbuka puasa calon istriku tercinta.


kataucapanselamatcg mengucapkan Met berbuka Puasa ea, Sms Ini terkirim begitu saja hanya untuk mengucapkan Just wanna say I Love You.


Apabila Allah menginginkan kebaikan bagi seseorang, maka dia diberi pendalaman dalam ilmu agama. Sesungguhnya memperoleh ilmu hanya dengan belajar. (HR. Bukhari), Met berbuka Puasa ea


Baca:





Semoga berbuka sendiri ini Anda bersukacita,
Sehat Mengisi Kehidupan Anda
Dengan Penuh Berkat Ramadhan .. !!!
Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat luar biasa atas Anda dan keluarga Anda.
Semoga Anda semua memiliki Ramadhan yang damai!


kataucapanselamatcg Selamat Berbuka puasa Ramadhan. Semoga manisnya berbuka membuat hidup Anda lebih manis dengan segala cara yang mungkin!


Saat Anda menghabiskan bulan suci
Puasa dan Berdoa
Demi Rahmat Allah
Semoga Yang Mahakuasa Memberkati Anda
Dan jawab semua doa Anda!
kataucapanselamatcg mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat berbuka nanti!


Berpuasa tidak terlalu berarti
Hanya untuk tidak makan atau minum
Tetapi tujuan sebenarnya dari puasa adalah untuk
Hindari diri Anda dari semua perbuatan salah
Dan taat pada ajaran Islam.


Semoga Allah Membantu kita Menghabiskan
Ramadan Suci dengan Rahmat Penuh
Dan Untuk Menikmati Berkatnya.
Aamiin.


Semoga Allh SWT
Memberkati Anda dan Keluarga Anda
Tidak hanya hari senin dan kamis namun setiap hari
Dengan Bulan Puasa yang Indah
Dan Kedekatan dengan DIA.
Selamat berbuka puasa Ramadhan


Selamat berbuka untuk Semua teman Muslim saya
Semoga buka puasa ini memimpin
Anda menuju kebahagiaan dan cinta.


7. KESIMPULAN UCAPAN SELAMAT SAHUR DALAM KATA-KATA SAHUR RAMADHAN TERBARU 2023/2024

Dalam ucapan sahur 2023 semoga Anda menemukan kata kata sahur ramadhan 2024 untuk sms kumpulan kata-kata selamat untuk ucapan bangunin Sahur lengkap dengan kutipan mutiara bijak quotes puitis menyentuh di hati, lucu tentang puasa buat teman, pacar, mantan, sanak keluarga hingga rekan kerja beriring niat bersahur maupun berbuka dalam bahasa Inggris Sahoor, suhoor atau suhur sebagai doa malam dan harapan menunaikan ibadah puasa Ramadhan sampai bertemu dengan hari kemenangan Idul Fitri 2023 1 Syawal 1444 Hijriah, semoga bermanfaat bagi pengunjung kataucapanselamatcg.blogspot.com!!!
Bagikan:

0 Response to "UCAPAN SELAMAT SAHUR DALAM KATA-KATA SAHUR RAMADHAN TERBARU 2023/2024"

Posting Komentar