KATA UCAPAN SELAMAT HARI PRAMUKA TERBARU

KATA UCAPAN SELAMAT HARI PRAMUKA TERBARU 2022

Selamat Hari Pramuka untuk semua adik, kakak pandu, Pembina Praja Muda Karana (Pramuka)
Mari Jadilah generasi penerus yang memiliki daya juang tinggi bagi kemajuan Bangsa Indonesia! .... Tidak hanya hari ini tetapi setiap hari!


Sambut hari Pramuka! Bangkit satukan semangat pengabdian guna bangun ketangguhan Bangsa!


Pramuka selalu memiliki daya juang tinggi melalui kegiatan kepanduan lahirkan Inspirasi bagi generasi penerus pemersatu bangsa terutama dikalangan pelajar sekolah dan Mahasiswa. Selamat Hari Pramuka untuk Rayakan 61 Tahun pengadian Gerakan Tunas Muda Kepanduan!


Aku hargai setiap gerakan kepedulianmu setulus hatiku. Aku sampaikan setiap doa dan harapan terbaikku ini untukmu pada Hari Pramuka Nasional 2022!


Teruntuk semua adik, kakak pandu, dan Pembina Praja Muda Karana, terimakasih karena telah menjadikan hari-hariku dengan bermanfaat dan membangkitkan nilai-nilai Nasionalisme.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar: kata-kata mutiara tema ucapan selamat hari pramuka terbaru 2022 ke 61 Tahun



Tak terasa sudah 61 Tahun usiamu, tetapi jangan pernah luntur semangatmu dalam mencetak generasi yang memiliki daya juang tinggi bagi kemajuan Bangsa Indonesia!
Terimakasih, kakak pandu Pembina Praja Muda Karanaku,
Karena hari ini akan terkenang sepanjang masa!



Selamat, Pramuka Tunas Muda harapan Bangsa. Hari ini Gerakan dan dharma baikmu layak mendapatkan kata dan ucapan yang paling indah!


Ucapan terindah untuk hari jadi kepanduan Nasional satukan semangat pengabdian guna bangun Bangsa tangguh!
Semoga semua adik, kakak pandu, dan Pembina Praja Muda Karana tetap eksis mendidik para tunas muda bangsa menjadi generasi harapan masa depan Indonesia.


Masa depan bangsa Indonesia agar menjadi Bangsa yang tangguh masih butuh perjuangan Panjang.
Untuk mewujudkannya, Pramuka adalah gerakan yang tepat dalam Pembina anak bangsa yang berkarakter dan bermartabat.


Selamat Hari Praja Muda Karana disingkat Pramuka.
Gerakan organisasimu berjasa citakan generasi penerus yang memiliki daya juang tinggi bagi kemajuan Bangsa Indonesia!



Jayalah Indonesiaku, Jayalah Pramukaku! Jayalah selalu “Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan”.


Selamat Hari Pramuka Indonesia. Jadilah Organisasi Pramuka Indonesia seperti lentera menerangi dan menunjukkan arah dengan dasa dharma dan Tri Satyanya. Pramuka dengan bakti dan pengabdian, selalu menguatkan Indonesia.


Selamat Hari Pramuka 14 Agustus

Selamat Merayakan Hari Pramuka. Pramuka dengan bakti dan pengabdian, selalu menguatkan bagi kemajuan Bangsa Indonesia!


Motto gerakan pramuka adalah “Satyaku kudarmakan, Darmaku kubaktikan”. Secara harfiah, satya berarti janji atau ikrar dan darma berarti kewajiban, tugas hidup, dan kebajikan, adapun bakti memiliki arti tunduk, hormat, dan perbuatan yang menyatakan setia.


Dengan motto ini, mari tanamkan rasa bangga sebagai bagian dari Gerakan Pramuka. Membangun kesiapan dalam pengamalan Satya dan Darma Pramuka. Sebagai budaya yang melandasi pengabdian dalam pengamalan Satya dan Darma Pramuka.


Salam untukmu semua adik, kakak pandu, Pembina Praja Muda Karana (Pramuka)! Semoga Dasa darma yang merupakan pedoman mulia selalu ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari kita. Karena Dasa darma memuat pokok-pokok moral yang menjadi dasar anggota Pramuka dalam menjalankan tugas. Dengan mengamalkan dasa darma, kita dapat menanamkan nilai-nilai luhur yang bermanfaat dalam tata kehidupan. Selamat HUT ke 61 Tahun Pramukaku!


Jayalah Pramukaku! Bangkitlah pasca Pandemi Covid-19 ini bersama generasi penerus yang memiliki daya juang tinggi.
Jayalah Gerakan Pramukaku! Tumbuhkan perilaku semangat juang, disiplin dan penuh tanggung jawab untuk membangun bangsa yang bermartabat.
Jayalah Indonesiaku!.



Pengabdian gerakan pramuka telah genap berusia 61 Tahun.
Tiada diri tanpa bakti
Tiada bakti tanpa prestasi
Dirgahayu gerakan pramuka ke-61 tahun
BERBAKTI TANPA HENTI.



Selamat HUT 61 Tahun Gerakan Pramuka. Terima Kasih atas jasa dan pengabdian yang tak terhingga terhadap gerakan kepramukaan Indonesia.
Terimakasih Pramuka Indonesia telah mempelopori kepada masyarakat dengan pengabdian dan dharma Baik.


Selamat HUT 61 Tahun Untuk Gerakan Pramuka. Semoga Pramuka terus menjadi wadah yang mengajarkan kedisiplinan, keterampilan, serta semangat nasionalisme dan patriotisme.


Salam Pramuka! Pramuka... Pramuka... Praja Muda Karana.
Pramuka selalu memiliki daya juang tinggi melalui kegiatan kepanduan lahirkan Inspirasi bagi generasi penerus pemersatu bangsa terutama dikalangan pelajar dan Mahasiswa.


Kami Kelurga Besar #KataUcapanSelamatCg Mengucapkan Selamat Hari Pramuka Yang ke 61, Semoga Siswa Siswi SMP pengunjung blog #KataUcapanSelamatCg seperti simbol dari Pramuka yaitu Tunas Kelapa, dimana arti dari pohon kelapa yang semua bagiannya dapat dimanfaatkan!


Selamat 14 Agustus 2022. Melalui Kepramukaan, Satyaku ku darmakan Darmaku ku Baktikan agar Jaya Indonesia tanah airku Aku jadi Pandumu.


Tidak hanya pada hari ini tetapi setiap hari, mari ciptakan buaday Pandu. Budaya pandu adalah yang sesuai dengan tuntunan Pramuka Dasa Dharma, dan janji atau sumpah Pramuka yaitu Tri Satya! Dengan budaya tersebut akan lahir Generasi Baru pemersatu Bangsa!!

Pramuka

Dilansir dari Scout, sejarah Pramuka dunia berdiri pada 25 Juli 1907 dan digagas oleh Robert Stephenson Smyth Baden Powell atau lebih dikenal Sir Robert Baden Powell. Meski awalnya hanya terbentuk dari kegiatan perkemahan kecil, pramuka berkembang menjadi organisasi besar mendunia.


Sedangkan di Indonesia, Kelahiran Gerakan Pramuka ditandai dengan serangkaian peristiwa yang saling berkaitan antara lain:
  1. Pidato Presiden/Mandataris MPRS dihadapan para tokoh dan pimpinan yang mewakili organisasi kepanduan yang terdapat di Indonesia pada 9 Maret 1961 di Istana Negara. Peristiwa ini kemudian disebut sebagai Hari Tunas Gerakan Pramuka;
  2. Diterbitkannya Keputusan Presiden Nomor 238 Tahun 1961 tanggal 20 Mei 1961, tentang Gerakan Pramuka yang menetapkan Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya organisasi kepanduan yang ditugaskan menyelenggarakan pendidikan kepanduan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia, serta mengesahkan Anggaran Dasar Gerakan Pramuka yang dijadikan pedoman, petunjuk, dan pegangan bagi para pengelola Gerakan Pramuka dalam menjalankan tugasnya. Tanggal 20 Mei adalah Hari Kebangkitan Nasional, tetapi bagi Gerakan Pramuka memiliki arti khusus dan merupakan tonggak sejarah untuk pendidikan di lingkungan ketiga. Peristiwa ini kemudian disebut sebagai Hari Permulaan Tahun Kerja;
  3. Pernyataan para wakil organisasi kepanduan di Indonesia yang dengan ikhlas meleburkan diri ke dalam organisasi Gerakan Pramuka. Pernyataan itu dilakukan di Istana Olahraga Senayan pada 30 Juli 1961. Peristiwa ini kemudian disebut sebagai Hari Ikrar Gerakan Pramuka;
  4. Pelantikan Majelis Pimpinan Nasional (Mapinas), Kwartir Nasional (Kwarnas), dan Ketua Kwartir Nasional Harian (Kwarnari) di Istana Negara, diikuti defile Pramuka untuk diperkenalkan kepada masyarakat yang didahului dengan penganugerahan Panji-Panji Gerakan Pramuka. Kesemuanya ini terjadi pada 14 Agustus 1961. Peristiwa ini kemudian disebut sebagai Hari Pramuka.



Punya ide kata-kata mutiara tema hari Pramuka? silahkan bagikan ide terbarunya ke kataucapanselamatcg.blogspot.com!!
Bagikan:

0 Response to "KATA UCAPAN SELAMAT HARI PRAMUKA TERBARU"

Posting Komentar