SELAMAT DATANG MUHARRAM SAMBUT TAHUN TERBARU 1445: HIJRIAH UCAPAN MOTIVASI TAHUN BARU ISLAM 2023

Selamat Datang Awal Muharram Sambut Hari Tahun Terbaru Islam 1445 Hijriah. kataucapanselamatcg.blogspot.com - Hari penuh amalan pada Muharram (Arabic: محرّم) Dalam bahasa Arab: Islamic New Year yang disebut salah satu dari 4 bulan "HARAM". Sebenarnya secara istilah Al-Muharram yang artinya waktu yang diharamkan (suci atau terlarang / pantangan melakukan peperangan atau pertumpahan darah). Muharram sendiri merupakan satu dari empat bulan suci yang terjadi dalam tahun Hijriyah. Memperingati 1 Muharram adalah perayaan atau peringatan tahun baru umat Islam berdasarkan penanggalan/ kalender Hijriah, yang dimulai sejak tahun 1970-an Masehi yang ide awalnya berasal dari perkumpulan cendikiawan Muslim di Amerika Serikat. Tidak seperti hari peringatan atau perayaan tahun baru Masehi, Tahun Baru Hijriah di negara berpenduduk muslim didunia bahkan Indonesia dimulai dengan serangkaian kegiatan keagamaan (tradisi), tabligh akbar, pawai obor, Karnaval budaya, gebyar Muharam, pengajian sampai bentuk-bentuk perayaan lainnya bahkan ada yang melaksanakan puasa sebagai wujud bentuk syukur, ketakwaan kepada Allah SWT termasuk doa akhir dan awal tahun. Meskipun demikian seluruh tradisi bukanlah anjuran dalam ajaran akan tetapi selagi tidak diharamkan melaksanakannya tentu bukanlah hal yang perlu diperdebatkan karena semua kembali kepada keyakinan diri sendiri.


Seperti tradisi sebelumnya, Umat Islam Indonesia akan merayakan tahun baru kalender Hijriah yang akan datang; mereka merayakan atau memperingatinya dengan serangkaian acara-acara mengangkat tema keutamaan dan keistimewaan bulan Muharram termasuk didalamnya proposal, ceramah hingga festival. Umumnya contoh tema 1 Muharram untuk acara penyambutan perayaan tahun baru Islam yang digelar di sekolah, kantor, Masjid, maupun lingkungan sekitar seperti contoh-contoh berikut:
  • Sejarah dan Makna 1 Muharram Bagi Umat Islam
  • Pesan 1 Muharram dari Karnaval Budaya di Indonesia
  • Cara Terbaik Merayakan Tahun Baru Hijriyah
  • Rayakan 1 Muharram Dengan Ibadah Puasa Sunnah
  • Muharram: Refleksi Sejarah dan Pemaknaan Tahun Baru Islam

Tahun ini, Hari awal Muharram tahun baru Hijriah jatuh pada tanggal 19 Juli 2023. Hari Peringatan bulan Muharram adalah perayaan peringatan tahun baru Islam yang jatuh pada penanggal Hijriah setelah peringatan terakhir Dzulhijjah.


Sebenarnya tujuan utama Hari Peringatan Bulan Muharram dalam menyambut tahun baru Hijriah adalah dengan meningkatkan ketaatan kepada Allah, mengintrospeksi diri, melakukan pembenahan dan pembaruan terhadap amal-amal perbuatan kita yang rusak, dan memperbaiki hubungan dengan sesama manusia; terutama keluarga, mulai suami/ istri, anak-anak, dan karib kerabat. Semua tujuan-tujuan ini dimulai dari berhijrah untuk mencapai tujuan akhir yaitu Istiqomah. Hijrah dan Istiqomah adalah melaksanakan apa yang diperintahkan Allah kepada kita dengan sebaik-baiknya, karena nanti di hari kiamat, anggota tubuh seseorang akan berposisi sebagai musuh baginya. Artinya ketika Allah menutup mulut seorang hamba lalu tangan dan kaki dan anggota tubuh lainnya berbicara mengungkapkan apa yang pernah dilakukannya oleh sebab itu diperlukan Istiqomah agar kita mendapat keselamatandunia dan akhirat.


Khusus menyambut Bulan 1 Muharram 1445 Hijriah atau Tahun Baru Islam 2023/24, kataucapanselamatcg.blogspot.com akan mengulas tulisan kata ucapan selamat memperingati Muharram 2023 tarikh Hijriyah dapat Anda sampaikan kepada teman, kerabat, keluarga atau kolega bisnis Anda bagi yang merayakannya.


Dibawah kamu akan menemukan ucapan Selamat 1 Muharram Tahun Baru Islam 2023/2024 - 1445 Hijriah walaupun bukan menggunakan bahasa Arab yang artinya hanya berupa kata bijak namun bisa dikirim ke status Facebook, caption Instagram, Twitter, maupun gambar untuk chat whatsApp buat keluarga, teman, pacar, mantan maupun orang tercinta.


kataucapanselamatcg menyampaikan selamat memperingati bulan Muharram 2023/ 1445 Hijriah. Dalam mencapai Istiqomah dengan berhijrah untuk meninggalkan segala perbuatan yang diharamkan, semoga kita dapat merenungkan untuk menemukan jati diri supaya dapat melangkah lebih baik dalam sejarah perjalanan hidup ke depan bukan sekedar kata-kata bijak semata, “Selamat memperingati bulan muharam, Tahun Baru Islam 1445H."


Dengan memperingati bulan muharam semoga membawa kita ke alam dengan sajak hati bersih yang tenang dan damai untuk menemukan makna kehidupan di dunia melalui amalan-amalan ibadah, jangan lupa niat untuk melaksanakan puasa sunnah Tasu'a dan Asyura, karena keutamaannya bisa menghapus dosa selama satu tahun yang lalu. Selamat Tahun Baru Islam 1445H 2023/2024 untuk Hari raya peringatan tahun Islam 1445 Hijriah."


Selamat Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Muharram 1445 Hijriyah Tahun 2023/2024 Masehi. Semoga Allah SWT melimpahkan Rahmat-NYA kepada kita semua yang berniat hijrah dan Istiqomah.


Untuk masa baru, benar-benar dimulai dengan suatu halaman baru yang putih bersih, Selamat memperingati Hari Besar 1 Muharram.


Selamat Hari Besar 1 Muharram. Semoga kita mampu melaksanakan puasa Tasu'a, Asyura dan meninggalkan perbuatan yang diharamkan oleh ajaran Islam sebenarnya sehingga saat hijrah nanti kesiapan batin untuk menghadapi setiap tantangan kehidupan setelah tahun yang baru."


Dalam berhijrah baru kau dapati makna kehidupan yang istiqomah, dalam meninggalkan segala yang haram baru kau rasakan kehadiran-Nya, Selamat 1 Muharram 1445 H Tahun Baru Islam 2023 kalender Hijriyah."


kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat 1 Muharram 1445 H Tahun Baru Islam 2023-2024 kalender Hijriyah. Allah bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptaannya, merenunginya dan merasakan Istiqomah ditengah keramaian godaan dunia yang kadang kita banyak melakukan kesalahan serta mengerjakan perbuatan diharamkan."

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


Dengan Muharram .. akan membawa renungan mengarahkan kembali ke titik nol, jauh dari keramaian, jauh dari perasaan amarah, dengki, dan iri, menyelami diri untuk menemukan jati diri, bertanya pada hati yang paling dalam, dan disanalah ada pencerahan hijrah, sinar suci yang Maha Kuasa Allah SWT. Selamat memperingati 1 Muharram 1445 H Tahun Baru Islam 2023-2024 kalender Hijriyah.


kataucapanselamatcg berpesan Selamat memperingati 1 Muharram Tahun Baru Islam 19 Juli 2023 1445 H, bagi yang merayakan. Semoga Allah SWT selalu menjaga kita untuk saling menyayangi satu dengan yang lain, memaafkan segala kesalahan dan kekeliruan. Hidup di dalam kerukunan dan damai sebagaimana nilai-nilai yang dicontohkan dalam peristiwa sejarah Hijrah Nabi Muhammad SAW.


Dengan mengucap syukur dan saling maaf memaafkan satu sama lain, untuk memulai lembaran tahun baru yang bersih menjadikan 1 Muharram penuh makna. kata ucapan selamat terbaru mengucapkan selamat tahun baru Islam 1444 bagi Anda yang merayakannya dimanapun berada.


Sedikit demi sedikit waktu telah berlalu
Banyak sejarah telah tercipta
Banyak cerita sudah dijalani
Suka dan duka Senyum juga tawa
Dan pastinya terdapat kesalahan dalam perbuatan
Mohon maaf untukmu
Izinkan aku memulai hari baru dengan semangat Muharram baru
Menyongsong indahnya Fajar baru ini dengan segala doa buat keselamatan
Selamat Tahun Baru 2023/24 1445 Hijriah


Biarkan cinta menyinari
Berselimut malam penuh bintang
Bercahaya mutiara dalam sebuah doa
Menjadikan amalan Muharram penuh harapan
kataucapanselamatcg wishing you a Happy Islamic New Year 2023 1445 Hijri

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


Hari ini Bulan Dzulhijjah telah berganti
Tahun pun telah berganti dengan yang baru
Hari ini 1 Muharram  1445 Hijriah 2023 Masehi
Sebagai Tahun Baru Islam Tahun baru untuk dirayakan dengan penuh keberkahan


Hanya Do'a yg bisa dipanjatkan
Hanya mimpi dan harapan yangg selalu tercipta
Semoga di tahun baru ini Semuanya akan menjadi lebih baik lagi
Buat ku sendiri,, Keluarga,, Kekasih,, dan teman semuanya,,,


Bintang-bintang berkedip indah,
Menggoda hilal bulan Muharram yang masih malu-malu,
Selamat Tahun Baru 1445 H 2023/2024, Buat semua sahabat umat Islam di Indonesia!


Banyak masalah dari sebuah cerita
Tidak ada yang bisa jauh darinya
Meski semua sudah terlanjur salah
Izinkan untuk meminta ridhonya
Sekedar memohon maaf untuk semua
Atas segala salah dan doa
Selamat Hijriah Tahun baru Islam!!


Tahun Baru ini banyak cara menuju mulia
Bisa jadi malam pergantian tahun memberi motivasi diri
Memperbaiki tahun sebelumnya
Semoga berkah Muharram kita dapati
Wish you a Happy Muharram/ Islamic New Hijri Year July, 19th 2023 1445 AH


Sebuah kehidupan akan berakhir
Begitu juga dengan Tahun
Walau ini ulang tahun menuju bulan awal Muharram
Bukan berarti mengulang kesalahan yang sama
Selamat Tahun Hijriah!


Ada banyak ibadah yang terlupakan
Ada banyak amalan-amalan terlewatkan
Jadikan resolusi tahun ini
Sebagai resolusi terbaik memperbaikinya kataucapanselamatcg Tahun Baru 2024/2023 1445 Hijriah!


Bulan Muharram tersenyum ramah,
Didampingi Bintang-bintang nan indah,
Selamat Tahun Baru Islam 2022 Semoga Tahun ini lebih berkah
jadi mulailah sambut Muharram dengan ibadah. selamat 2023 24 tahun baru Islam 1445 Hijriah!


Ada banyak salah dalam mengucap
Ada banyak kekeliruan dalam perkataan
Baik itu disengaja maupun tidak,
maafkan atas kekhilafan Dari kataucapanselamatcg dan keluarga menyampaikan selamat tahun baru


Tahun baru, harapan baru.
Mari bersiap songsong hari itu.
Semoga Muharram 2023 /2024 1445 H berikan pengalaman baru,
demi pribadi yang lebih baik


Diucapkan salah Tidak diucapkan mengganjal dihati
Dimalam perayaan yang berarti ini kataucapanselamatcg hanya mampu mengucapkan selamat tahun baru


Kalimat dalam pengucapan tahun terbaik kusampaikan doa supaya kita mendapat saling memaafkan dengan penuh keikhlasan


Masa lalu adalah sejarah, hari ini adalah anugerah, hari esok adalah harapan. Seiring dengan perginya kenangan, menyambut harapan di 1 Muharram. Selamat Tahun Baru 2023 / 2024 untuk seluruh umat Islam didunia!


kataucapanselamatcg berpesan selamat ulang tahun buat kamu pacar tersayang di hari ulang tahunmu bertambah kebahagiaan karena dirayakan oleh banyak orang sedunia, benar ulang tahun istimewa bersama Tahun baru Hijriah!!


Tahun baru semangat baru.
Tahun lalu biarlah lalu.
Walau hati dirundung pilu,
mari kita sambut tahun yang baru Hijriyah 1445!


Bersama-sama umat Islam berjuang. Tiada pernah lelah untuk pengalaman yang baru. Semoga hidupmu penuh peluang. Selamat Tahun Baru Islam!


Teman terimakasih hingga Muharram dan Tahun Baru ini kamu tetap selalu menjadi teman sejati, Semoga terus dan selamanya!! Aamiin!!


Hari berganti, bulan pun pergi.
Tahun tak ketinggalan berganti untuk hijriah tahun baru dengan harapan baru.


Tetaplah semangat, masa lalu adalah kenangan, hari ini adalah goresan, esok adalah harapan. Selamat "Marhaban Ya Muharram" Tahun Baru 2023/2024! Selamat tinggal kenangan, selamat datang harapan.


Walau terdapat kata cinta bertepuk sebelah tangan, namun bukan berarti di Tahun baru aku tak ingin mengatakan maaf. Karena persahabatan tidak akan tergantikan walau tahun telah berganti. Selamat memperingati thn baru 1 Muharram 1445 H/ 19 Juli 2023 kawan!


Matahari menyelinap dibalik bukit, sembunyikan kenangan hidup, menyimpan lembaran usang, menyambut hari-hari awal, sebentar lagi menjelang. Selamat datang 2023 1445 Hijriyah, harapan baru, dan perubahan.


Ada kesedihan dimalam pergantian tahun namun sedih ini tak meluputkan kataucapanselamatcg untuk bisa menyapa buat mengucapkan selamat tahun baru kakak tersayang! semoga hidupmu penuh berkah!


Persahabatan kita terkadang lucu, walau ada marah namun tidak ada saling dendam oleh sebab itu akan sangat lucu apabila di perayaan ini tiada kata-kata selamat tahun baru untukmu!.


Aku selalu berharap, sinar mentari menerangi hatimu, kesuksesan selalu menyertaimu, kebahagiaan datang menjawab doa-doamu dan senyum hadir di wajahmu saat Tahun Baru datang. Selamat 1 Muharram 2024 Tahun Baru Islam 1445 Hijriah!


Walaupun senja sudah tiba Menyisahkan sebuah tanya
Bila hati akan terluka
Jika menaruh salah
Izinkan untuk meminta doa Agar bisa memohon salah
Semoga berkah Muharram didapati Selamat Tahun Baru!


Hati akan mati tanpa Iman. Hari ini adalah Kenyataan Semalam adalah Kenangan Esok adalah Impian. Sucikan Hati Jernihkan Pikiran. Sambutlah 1 Muharram tahun baru Islam dengan positif! Selamat Tahun Baru Hijriah 2023/2024 1445!


Waktu terus berlalu, lembaran demi lembaran telah dilalui.
Tulisan demi tulisan telah memenuhi, meski kadang tak berarti, kadang tanpa makna.
Semoga di tahun ini setiap lembaran memiliki makna, setiap lembaran bermanfaat.


Baca:



Selamat Memperingati Bulan Muharram 1445 dan Tahun Baru Islam 2023-2024!


Syukuri apa yang kamu punya sekarang Lupakan yang menyakitimu.
Sambut Muharram hari yang baru dengan penuh harapan dan semangat.
kataucapanselamatcg berpesan selamat marayakan Tahun Baru 2023/2024 tarikh Islam 1445 Hijriah!


Sebuah Ucapan adalah sebuah doa Maka di tahun baru Islam ini kukirimkan sebuah ucapan penuh makna Supaya berarti bagi kita semua Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1445 2023/2024!!
Bagikan:

0 Response to "SELAMAT DATANG MUHARRAM SAMBUT TAHUN TERBARU 1445: HIJRIAH UCAPAN MOTIVASI TAHUN BARU ISLAM 2023"

Posting Komentar