SELAMAT PERINGATAN HARI HAM, INILAH KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI HAK ASASI MANUSIA TERBARU

Kataucapanselamatcg: Hak Asasi Manusia (HAM). Peringatan Hari HAM Sedunia jatuh pada tanggal 10 Desember. Tanggal ini ditetapkan sebagai Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia berdasarkan sejarah Deklarasi Universal oleh negara anggota PBB 71 tahun lalu. Selama 71 tahun Deklarasi piagam Hak Asasi Manusia (HAM), tentu telah banyak perkembangan pencapaian dari apa yang diharapkan berdasarkan isi pesan yang disampaikan saat 10 Desember 1948 hingga perkembangannya pada peringatan tanggal 10 Desember 2019 untuk Hari HAM.


Meskipun pencapaian Hak Asasi Manusia (HAM) yang sebenarnya masih harus ditempuh dan tersebut mengalami perjalanan sejarah bukan hanya cukup pada hari ini saja akan tetapi terdapat hari-hari berkelanjutan.


Perlidungan dan penghormatan berkelanjutan ini, mesti dimengerti oleh seluruh manusia baik di Indonesia maupun secara Internasional. Sebagaimana pengertian HAM Menurut Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 yang mengatakan bahwa HAM adalah seperangkat hak yang melekat pada diri manusia sebagai mahluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Hak tersebut merupakan anugerah yang wajib dilindungi dan dihargai oleh setiap manusia.


Dilihat dari pengertian tentang HAM (Hak Asasi Manusia) dari pendapat ahli yang dikemukakan dalam Undang-Undang Nomer 39 Tahun 1999, terlihat jelas bahwa setiap manusia wajib dilindungi dan dihargai Hak-hak mereka oleh siapapun didunia ini.


Perlindungan Hak Asasi Manusia (HAM) akan menjadi fokus utama dunia internasional maupun negara Indonesia, oleh karenanya sangat penting mengenalkan hak dan kewajiban sebagai warga negara melalui pendidikan sejak anak usia dini. Sampai kelak suatu hari ketika mereka beranjak dewasa atau sebagai pemuda, memahami dengan benar apa yang dimaksud dengan hak-hak mereka yang mesti dihormati, dilindungi dan dihargai ataupun sebaliknya.


SELAMAT PERINGATAN HARI HAM, INILAH KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI HAK ASASI MANUSIA TERBARU
Gambar poster kata mutiara quotes ucapan selamat memperingatai hari HAM Sedunia (Hak Asasi Manusia) 2019 


Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia adalah momentum penting sebagai salah satu langkah untuk memahami betapa pentingnya mempromosikan pencapaian dari apa yang diharapkan berdasarkan isi pesan berdasarkan sejarah Deklarasi Universal HAM.


Dalam mendukung perjalanan sejarah Deklarasi PBB juga Peringatan Hari HAM Sedunia Internasional, secara universal termasuk di Nasional, dalam tulisan kataucapanselamatcg.blogspot.com memiliki beberapa contoh kumpulan kata bijak tokoh dunia dan Nasional sebagai tema ucapan selamat Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional terbaru 10 Desember 2019.


Barikut ini adalah Kumpulan kata mutiara dan ucapan hari Hak Asasi Manusia di 2019, sebagai sambutan kataucapanselamatcg.blogspot.com dalam slogan quotes selamat peringatan Hari HAM Sedunia 10 Desember!.


Melalui pesan ini, kataucapanselamatcg ucapkan Selamat Hari Hak Asasi Manusia 10 Desember 2019!. Saya berharap hak-hak Anda dilindungi dan Anda mendapatkan kebahagiaan dan kedamaian di Negara Anda.


Semoga Anda mendapatkan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia yang bahagia di kesempatan yang bersearah ini. Selalu menjadi diri sendiri dan jangan takut membela hak-hak Anda karena setiap orang memiliki seperangkat hak yang melekat pada diri manusia sebagai mahluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa seperti contoh kebebasan, kemerdekaan dan dilindungi untuk mengekspresikan diri dengan baik.


kataucapanselamatcg menyampaikan selamat memperingati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia 10 Desember!. Semoga hari ini menjadi kesempatan pembelajaran untuk menghormati hak-hak kita dan membela  kemerdekaan dan kebebasan menutarakan pendapat sepenuhnya.



Selamat memperingati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia 10 Desember!.  Peringatan Hari HAM 2019 mengingatkan kita akan kekuatan kita untuk menghentikan ketidakadilan atau penyalahgunaan apa pun oleh otoritas negara internasional di dunia mana pun. Mari kita bersama-sama peringati sebagaimana hak-hak yang melekat pada diri manusia Indonesia.


Jika Hak Anda, membela diri sendiri dan kepribadian Anda. Jangan pernah berhenti berkata kebenaran hak yang Anda tahu dan Anda lihat, Selamat memperingati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia 10 Desember!


Hak asasi manusia adalah kekuatan penting dalam masyarakat Nasional Indonesia saat ini di mana setiap otoritas mencari untuk mendominasi dan menindas warga negaranya. Mari kita bersama-sama saling mendukung dan memotivasi meskipun melalui kata mutiara tentang Hari Hak Asasi Manusia di 2019, 10 Desember!.


kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat memperingati Hari HAM Sedunia 10 Desember!. Manusia dilahirkan bebas, merdeka dan memiliki motivasi untuk mengekspresikan diri secara sukarela.


Untuk memiliki negara yang merdeka dan damai, kita perlu menghormati setiap hak asasi manusia ... Kita harus memastikan bahwa setiap orang telah diberi hak-haknya sesuai Deklarasi piagam HAM PBB dan baru kemudian dapat menyebut diri kita berkembang dalam arti yang sebenarnya. Ucapan hangat untuk anda di selamat peringatan Hari HAM Sedunia 10 Desember!.


Manusia, Hewan, Tumbuhan dan semua makhluk di dunia memiliki hak-hak yang mesti di hormati, dan sebagai manusia ciptaan Tuhan yang paling mulia, tentu menadi kewajiban kita untuk menghargai, menjaga, melindungi, dan menghormati setiap setia hak asasitersebut.


kataucapanselamatcg berpesan bahwa peringatan Hari HAM Internasional 10 Desember! mengingatkan kita semua bahwa betapa negara-negara sedunia yang tidak demokratis mengambil hak-hak orang yang tidak bersalah dan bagaimana orang kehilangan nyawa mereka karena ketidakadilan dan kekerasan. Mari kita berjanji untuk berjuang demi kemajuan perlindungan mereka.


Jangan pernah menyerah kepada orang-orang yang menghentikan Anda untuk berkata kebenaran. Jangan pernah minta maaf karena menjadi diri Anda. Jangan pernah menyerah pada kepercayaan diri Anda untuk memperjuangkan apa yang benar


kataucapanselamatcg berpesan bahwa peringatan Hari Internasional HAM Sedunia 2019!. Tidak peduli apa pun pekerjaan kita ... Tidak peduli berapa usia atau usia kita, Tidak peduli apa status keuangan kita, Satu-satunya hal yang penting adalah bahwa kita semua harus diperlakukan dengan benar dan adil.


Selamat peringatan Hari Internasional HAM Sedunia 2019!.  Siapa bilang satu orang tidak bisa membuat perbedaan, Perjalanan ribuan mil selalu dimulai dengan langkah pertama, Jadi jangan pernah ragu untuk mengambil langkah Anda.


Kita semua adalah manusia dan kita semua dilahirkan dengan martabat dan dengan hak yang sama dan jika seseorang mengambil hak kita, itu adalah tugas kita untuk melawan balik semoga kita Selalu dilindungi, Selamat peringatan Hari Internasional HAM Sedunia 2019!



Selamat peringatan 10 Desember Hari Internasional HAM Sedunia!. Tidak seorang pun memiliki hak untuk menyangkal HAM dan jika seseorang melakukan itu maka dia tidak manusiawi dan kita harus melawannya…. Semoga Tuhan memberi kita semua perlindungan untuk melawan yang salah.


Hanya dengan memberikan semua manusia hak mereka, kita pasti bisa membuat bumi ini menjadi tempat yang jauh lebih baik untuk hidup, di mana akan ada kedamaian, kebahagiaan dan pertumbuhan untuk satu dan untuk semua, Selamat peringatan 10 Desember Hari Internasional HAM Sedunia!


Ketika hak satu orang terancam, ini berarti bahwa hak setiap orang berkurang dan oleh karena itu, kita semua harus mendukungnya sebagaimana perkembangannya pada peringatan tanggal 10 Desember 1948 - 10 Desember 2019 untuk Hari HAM (Hak Asasi Manusia)


kataucapanselamatcg mengucapkan Hari HAM (Hak Asasi Manusia) Sedunia 10 Desember 2019. Pendidikan adalah cara terbaik untuk membuka pikiran, untuk mengajarkan pentingnya hak asasi manusia, untuk mengajar menghormati hak asasi manusia dan memiliki tempat yang damai untuk hidup.




KUMPULAN TEMA KATA KATA PERINGATAN HARI HAK ASASI MANUSIA (HAM SEDUNIA)

Tema Hari HAM Sedunia dari tahun ke tahun:

  • Tema tahun 2015: Our Rights. Our Freedoms. Always;
  • Tema tahun 2016: Stand up for someone’s rights today;
  • Tema Tahun 2017: Let’s stand up for equality, justice and human dignity;
  • Tema Tahun 2018: Stand Up For Human Rights;
  • Tema Tahun Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2019: Youth Stand Up For Human Rights;



KUMPULAN TEMA KATA UCAPAN QUOTES SELAMAT PERINGATAN HARI HAM INTERNASIONAL (HAK ASASI MANUSIA SEDUNIA)

"Mengingkari hak asasi manusia adalah untuk menantang kemanusiaan mereka sendiri." -quote tentang HAM


"Hak setiap orang berkurang ketika hak satu orang terancam." -quote tentang HAM


"Hukum diam di saat perang." -quote tentang HAM


"Pengetahuan membuat manusia tidak layak menjadi budak." -quote tentang HAM Sedunia


"Di mana pun pria dan wanita dianiaya karena ras, agama, atau pandangan politik mereka, tempat itu harus - pada saat itu - menjadi pusat alam semesta." -quote tentang Hak Asasi Manusia di Peringatan Hari HAM


"Sampai keadilan mengalir seperti air dan kebenaran bagaikan aliran yang dahsyat." -quote tentang Hak Asasi Manusia


“Kami hanya dua orang. Tidak banyak yang memisahkan kita. Tidak sebanyak yang saya kira. " -quote tentang Hari Hak Asasi Manusia Sedunia


"Silakan gunakan kebebasanmu untuk mempromosikan hak-hak kita." -quote kataucapanselamatcg tentang Hak Asasi Manusia Sedunia


"Satu-satunya cara untuk memastikan orang yang Anda setujui dapat berbicara adalah mendukung hak orang yang tidak Anda setujui." -quote mutiara tentang Hak Asasi Manusia Sedunia


"Pelanggaran hak asasi manusia hari ini adalah penyebab dari konflik besok." -quote tentang HAM Internasional Sedunia


Baca:


KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI HAK ASASI MANUSIA TERBARU UNTUK SELAMAT PERINGATAN HARI HAM SEDUNIA 10 DESEMBER

“Ketika prinsip-prinsip dasar hak asasi manusia tidak dilindungi, pusat lembaga kita tidak lagi berlaku. Merekalah yang mendorong pembangunan yang berkelanjutan; perdamaian yang aman; dan kehidupan yang bermartabat. "-kata mutiara Mantan Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia Zeid Ra'ad Al Hussein


“Mengingkari hak asasi manusia adalah untuk menantang kemanusiaan mereka sendiri.” -kata mutiara Nelson Mandela


“Kita menyatakan bahwa hak asasi manusia adalah untuk kita semua, setiap saat: siapa pun kita dan di mana pun kita berasal; tidak masalah kelas kita, pendapat kita, orientasi seksual kita. ”-kata mutiara Mantan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon


"Hak yang tertunda adalah hak yang ditolak." -kata bijak Martin Luther King, Jr.


“Ketika Anda merampas hak orang untuk hidup bermartabat, berharap untuk masa depan yang lebih baik, memiliki kendali atas hidup mereka, ketika Anda merampas pilihan mereka, maka Anda mengharapkan mereka untuk memperjuangkan hak-hak ini.” -kata mutiara Ratu Rania Al Abdullah dari Yordania


“Kebebasan berarti supremasi hak asasi manusia di mana-mana. Dukungan kita diberikan kepada mereka yang berjuang untuk mendapatkan hak-hak itu atau mempertahankannya. Kekuatan kita adalah kesatuan tujuan kita. Terhadap konsep setinggi itu, tidak ada habisnya menyelamatkan kemenangan. ”-kata mutiara Franklin D. Roosevelt


“Harapan kita untuk dunia yang lebih adil, aman, dan damai hanya dapat dicapai ketika ada rasa hormat universal terhadap martabat yang melekat dan hak yang setara dari semua anggota keluarga manusia.” -kata mutiara Direktur Eksekutif Wanita PBB Phumzile Mlambo-Ngcuka


“Di mana, setelah semua, hak asasi manusia universal dimulai? Di tempat-tempat kecil, dekat dengan rumah - begitu dekat dan sangat kecil sehingga tidak dapat dilihat di peta dunia mana pun. ... Kecuali hak-hak ini memiliki makna di sana, mereka memiliki sedikit makna di mana pun. Tanpa tindakan warga yang peduli untuk menjunjung mereka di dekat rumah, kami akan mencari sia-sia untuk kemajuan di dunia yang lebih besar. "- Eleanor Roosevelt


”Hak setiap orang berkurang ketika hak satu orang terancam.” - John F. Kennedy


Dalam pesan akhir pada tulisan ini, kataucapanselamatcg menyampaikan selamat peringati Hari HAM Sedunia 10 Desember, semoga contoh kumpulan kata bijak tentang ucapan hari hak Asasi Manusia ke 71 Tahun 2019 bermanfaat!. Gunakan Hak anda untuk menyampaikan ide juga kata mutiara yang inspiratif untuk hari HAM Sedunia dan bagikan ke kataucapanselamatcg.blogspot.com
Bagikan:

0 Response to "SELAMAT PERINGATAN HARI HAM, INILAH KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI HAK ASASI MANUSIA TERBARU"

Posting Komentar