80 KATA MUTIARA, PESAN, DAN UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI UNTUK 2022

KATAUCAPANSELAMATCG: Idul Fitri. Dalam menyambut malam akhir puasa bulan Ramadan dengan gema Takbir berkumandang menandakan lebaran akan menjelang (yang saya maksud disini adalah Idul Fitri bukan Idul Adha) hari kemenangan telah tiba untuk meraih hati, jiwa yang suci dan Fitri dengan saling bermaafan. Menjelang pagi perayaan Idul lebaran Fitri, Aidilfitri umum dikenal dalam bahasa Inggris Eid-ul-Fitr, Eidul Fitr, Eid-ul-Fitr, Eid al-Fitr atau hari suci eid mubarak tentunya selain terdapat banyak rangkaian acara dengan tema penyambutan Idul Fitri di berbagai tempat seperti sekolah, kantor, kampus maupun tempat umum lainnya tentu beberapa diantara teman-teman telah mempersiapkan rangkaian kata bijak tentang ucapan Idul Fitri (dalam bahasa Arab EID MUBARAK).


Tentu saja ucapan-ucapan selamat ini disampaikan dalam pesan, ucapan, puisi, pantun dan kata-kata inspiratif Islami lainnya. Umumnya kata-kata ucapan selamat Idul Fitri mengangkat tema kata-kata motivasi, kata-kata lucu, kata-kata singkat, kata kata mutiara, kalimat bijaksana dan quotes pesan "taqabbalallaahi minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘ammin wa antum bi khair", ucapan dan kata selamat Idul Fitri mengawali 1 Syawal 1443 di tahun 2022.


Artinya setelah merayakan atau menyambut hari bulan suci Ramadan 1443 hijriah 2 bulan kemudian hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 tahun 2022, dengan diakhiri bertemu pada tahun baru Hijriah 1 Muharram 1444 H tentu saatnya untuk mengucapkan selamat untuk doa dan harapan agar pada lebaran dibukakan maaf serta kembali fitri untuk Idul Fitri dalam hidupmu untuk mengawali bulan Syawal 1443 h dimana menjadi awal Aidil Fitri 2022 yang jatuh pada 2 Mei. Saatnya untuk terhubung satu sama lain dan membuat ucapan Idul Fitri. Saatnya untuk pindah dan merangkul hati yang Fitri. Idul Fitri berarti banyak jiwa yang Fitri dan hati yang Fitri. Orang-orang di seluruh dunia mengantisipasi dengan penuh semangat untuk waktu lebaran Aidil Fitri ini untuk merayakan kemenangan juga melaksanakan sholat Id dan untuk menyambut yang Fitri. Jika kamu bahagia tentang Idul Fitri yang akan segera disambut, saatnya untuk melihat pesan dan kataucapanselamatcg.blogspot.com Idul Fitri yang unik ini karena kamu benar-benar perlu mengucapkan selamat Idul Fitri kepada orang-orang terkasih!




UCAPAN SELAMAT MERAYAKAN IDUL FITRI

Lambaikan selamat tinggal pada Ramadan yang selalu dirindu, raih kemenangan Saatnya untuk pindah dan merangkul hati yang Fitri dengan penuh harapan, ucapan maaf, dan menjaga silaturahmi. Semoga perayaan Idul Fitrimu sangat bahagia penuh berkah


kataucapanselamatcg menyampaikan selamat Idul Fitri. Hari Kemenangan telah tiba bagi siapapun yang ikut berperang. Ada banyak ujian yang kita hadapi selama setahun ini. Dari mulai isu perang dunia sampai ke wabah virus corona. Alhamdulillah kita masih diberi usia untuk sampai ke tahap ini. Untuk itulah, sebelum semuanya terlambat, kataucapanselamatcg.blogspot.com ingin memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas segala khilaf dan salah yang pernah diperbuat. Minal Aidil Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Semoga kamu diberkati dengan semua yang kamu ucapkan dan inginkan dalam hidup semuanya terwujud.


Selamat Idul Fitri!. Ramadhan akan segera pergi, tapi diri tak bisa suci. Jika marah dan sakit hati belum bisa dimaafkan dan dimengerti. Taqobballahuminna wa minkum, taqobbal ya Kariim. minal aidil wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.


Bulan Syawal yang indah dan suci akan segera tiba. Tidak ada kata yang bisa diucapkan untuk menyambutnya. Kecuali sebuah permohonan maaf dan sebuah doa. Agar kita semua senantiasa dijaga kesehatannya. Stay Safe and Healthy. Minal Aidil Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan bathin.


Hari kemenangan telah tiba, Bersihkan diri dan hati agar kembali Fitri  doa kataucapanselamatcg.blogspot.com untuk kita semua “ja'alanallahu wa iyyakum minal 'aidin wa al-faizin”. Artinya “semoga Allah menjadikan kita golongan orang-orang yang kembali dan memperolah kemenangan."



اللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ، لا إِلهَ إِلاَّ اللهُ واللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ وَِللهِ الحَمْدُ

"Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd"

Artinya:

"Allah maha besar Allah maha besar Allah maha besar. Tiada Tuhan selain Allah, Allah maha besar Allah maha besar dan segala puji bagi Allah".

Lantunan indah suara takbir telah berkumandang, sudah saatnya kita mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H dari kataucapanselamatcg.blogspot.com


Ramadhan telah surut, hari yang fitri telah terbit, maaf ku mohonkan agar hati bersih dari dosa, taqaballahu minna wa minkum, minal aidin wal faizin. kataucapanselamatcg merayakan hari raya Idul Fitri 1441 H.


UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI UNTUK TEMAN-TEMAN


Kamu telah menjadi teman paling menakjubkan dalam hidupku namun begitu tentu ada banyak salah dan khilaf baik dalam kata maupun perbuatan, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesarnya agar hati kembali fitri. kataucapanselamatcg harap kamu ikhlas membukakannya. kataucapanselamatcg berpesan Selamat Idul Fitri!


Teman terbaikku yang disana, Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga pesan tulisan ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan ini. Minal aidin wal faidzin.


Waktu mengalir bagai air, ramadhan suci telah berakhir. Untuk kesalahan yang pernah ada, dan khilaf yang sempat terucap, pintu maaf selalu kuharap agar kita memulai lembaran baru dengan hati yang fitri. mohon maaf lahir dan batin taqabbalallaahi minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘ammin wa antum bi khair.


Jazakumullah khair teman-temanku...Untuk semua pelajaran yang pernah kau berikan, untuk semangat yang pernah kau tularkan, untuk ketegaran dan kesabaran mu, semoga Allah menerima amalan-amalan kita dan mempertemukan kita dengan ramadhan tahun depan. Ucapan mohon maaf atas segalanya, khilaf dan kesalahan. Minal Aidil Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Selamat Lebaran!


kataucapanselamatcg berpesan Idul Fitri untuk teman. Rasanya luar biasa memikirkan betapa cepatnya kita menjadi teman baik satu sama lain. Aku yakin persahabatan kita akan bertahan selamanya.


UCAPAN IDUL FITRI ROMANTIS

Di hari yang fitri ini, semoga piring hatimu penuh dengan ketupat kegembiraan, berkuahkan kesehatan dan kenikmatan, berlapis saus cinta dan kasih sayang. Selamat Idul Fitri 1441H, mohon maaf lahir dan batin.


Bumi boleh lupa berputar, mentari boleh lupa menyinari, burung boleh lupa bernyanyi, angin boleh lupa berhembus. Namun aku tak akan lupa, mengirim ucapan untuk yang tercinta. Selamat bergembira di hari fitri nan ceria. Mohon maaf lahir dan batin.


Ada kata-kata yang tak perlu diucapkan, ada pula perasaan yang tak perlu diungkapkan. Namun orang seperti dirimu tak kan pernah terlupakan di hari seperti ini. Selamat Idul Fitri! Semoga Allah swt selalu melimpahkan rahmat-Nya untukmu dan keluarga.


Begitu banyak kisah telah terenda, begitu banyak kenangan telah tercipta, kisah dan kenangan segala tentang kita, namun terkadang ada terselip khilaf. Hari ini kupinta maaf atas khilafku. Minal aidzin wal faidzin, kataucapanselamatcg Mohon maaf lahir dan batin.


Terima kasih telah menjadi bagian dari hidupku sejauh ini. Di hari yang fitri ini, izinkanku memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah kubuat padamu. Semoga kita dapat bertemu kembali dengan Ramadhan dan Idul Fitri di tahun berikutnya, namun dalam ikatan suci bernama pernikahan.


Semoga semua salah dan benci lenyap beriring gema takbir Idul Fitri sebelum sholat Id. Semoga Idul Fitri penuh kemenangan juga kebahagiaan!


KATA-KATA PESAN IDUL FITRI

Dosa kecil dan besarku padamu baik dari kata ataupun ucapan. Seandainya ditumpuk mungkin saja menjadi tumpukan gunung. Kebaikan kecilmu padaku. Apabila ditumpuk hutang budiku sangat besar padamu. Sahabat, satu pintaku di hari yang fitrah ini, maafkan semua dosaku, tetaplah menjadi teman terbaik ku. kataucapanselamtcg.blogspot.com berpesan selamat Idul Fitri!


Lapar, haus, dan nafsu telah ditahan selama sebulan. Kini telah datang hari kemenangan. Barang siapa yang mampu menahan diri, maka dialah yang akan kembali suci. Dan dengan datangnya hari ini, saya keluarga ingin memohon maaf lahir dan bathin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.


“Dahulu Nabi shallallahu’alaihi wasallam tidak keluar pada pagi hari ‘Iedul Fitri, sampai beliau memakan beberapa kurma, dan beliau memakannya dalam jumlah ganjil”. (HR.Al-Bukhari)
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Taqobballahuminna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat lebaran!


taqabbalallaahi minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘ammin wa antum bi khair, Mata dapat salah lihat, telinga dapat salah dengar, mulut dapat salah bicara, hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin.


Ketika salah tumbuh setiap hari, kataucapanselamatcg.blogspot.com berharap kamu memiliki hati yang fitri untuk memaafkan semuanya sebelum taqbir Idul Fitri Berkumandang.


UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI UNTUK KEKASIH

kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat Idul Fitri!. Meski kamu sering ngeselin, meski kamu masih suka nggak pengertian padaku, aku yakin kamu nggak pernah berhenti berusaha menjadi yang terbaik untukku. Aku memaafkanmu atas segala kesalahan yang pernah kamu buat. Maafkan aku juga sayangku


Selamat Idul Fitri cintaku!. Di hari yang fitri ini, menjadi momen yang pas untuk bertukar maaf dan saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga tidak ada pelakor di antara kita


Manusia adalah tempat salah dan lupa, namun aku yakin tidak akan bisa lupa sama kamu, kekasih hatiku. Selamat Lebaran, mohon maaf lahir dan batin.


Melihat ketupat, ingat kamu. Melihat rendang, ingat kamu. Aku selalu ingat kamu saat melihat makanan karena kamu tukang makan kalau lagi jalan sama aku. Bercanda, Sayangku. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf aku cuma mau bilang, ingat timbangan, ya, Sayang!


Di hari nan suci ini, izinkan aku untuk meminta maaf atas segala kesalahanku padamu. Jujur, kamu memang nggak gampang aku mengerti. Tapi, aku mencintaimu setulus hati! Selamat hari raya Idul Fitri, Sayang. Mohon maaf lahir dan batin. Aku sayang kamu.


Bukan keindahan wajahmu, keindahan hatimu yang membuat aku jatuh cinta kepadamu. Aku ingin seribu Idul Fitri bersamamu dalam hidupku!

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar 80 kata mutiara, pesan, dan ucapan selamat idul fitri untuk 2022 terbaru



PESAN IDUL FITRI UNTUK PACAR

Tuhan terlalu baik untuk mengirim orang sepertimu dalam hidupku. Aku ingin memastikan bahwa karunia tuhan ini tetap bersamaku selamanya. Selamat Idul Fitri!


kataucapanselamatcg berpesan Selamat Idul Fitri!. Aku lebih mencintaimu hari ini daripada aku mencintaimu kemarin. Dan aku akan mencintaimu lebih banyak hari esok daripada aku mencintaimu hari ini.


Selamat Idul Fitri!. Aku merasa seperti tinggal di surga sepanjang Idul lebaran tahun lalu. Aku tidak pernah tahu cintamu kepadaku begitu dalam dan begitu benar.


Ada kata-kata yang tak perlu diucapkan, ada pula perasaan yang tak perlu diungkapkan. Namun orang seperti dirimu tak kan pernah terlupakan di hari seperti ini. Selamat 1 Syawal 1443 h di 2 Mei 2022 Perayaan Idul Fitri!


Aku ingin merayakan Idul Fitri juga Idul Adha bersamamu. Itu sangat penuh cinta dan kasih sayang. Aku berharap Idul Fitri ini mempererat hubungan keluarga kita.


PESAN SELAMAT IDUL FITRI UNTUK ISTRI

kataucapanselamatcg berpesan terima kasih telah menjadi Istriku, penuh harap kuhaturkan mohon maaf kepadamu, maafkanlah semua kesalahanku yang pernah terjadi agar Idul Fitri ini semakin indah. Selamat Idul Fitri 1441 H.


Dek, setulus hati kuhaturkan mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan yang terus kuulang berkali-kali, semua itu adalah karena kekhilapan dan kelemahanku sebagai manusia biasa. Akan tetapi atas nama Janji kita kepada Allah, kumohon kepadamu maafkanlah semua itu, marilah kita memulai lembaran baru yang penuh dengan kebahagiaan. Selamat Idul Fitri 1441 H. Minal Aizin Wal Faizin.


Tiada kata yang lebih indah untukmu istriku. Di hari Lebaran yang suci dan penuh ampunan ini, aku hanya dapat berucap lembut untukmu. Ciumlah tangan ini untuk sama-sama saling memaafkan.


Selamat hari Raya Idul Fitri istriku tercinta. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga ibadah puasa selama sebulan penuh lalu diterima Allah swt dan semoga Allah swt mau mengampuni dosa kita semua.


Terima kasih telah menjadi bagian dari hidup Mas sampai detik ini. Di hari Lebaran ini, izinkan aku memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah kulakukan selama menjadi suamimu. Doakan aku agar dapat selalu menjadi imam yang baik untukmu, untuk keluarga kita. Mohon maaf lahir dan batin.


Meski tangan tak dapat menjangkau, semoga permintaan maafku dapat sampai melintas jarak. Maafkan atas segala kesalahan yang telah kuperbuat selama ini, dan maaf pula jika Mas belum dapat pulang untuk merayakan Lebaran bersama. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441H. Semoga Allah swt melimpahkan rahmat dan lindungan-Nya untuk kita semua. Semoga kita sehat selalu agar dapat bertemu di Idul Fitri selanjutnya, dan dapat merayakannya berdua tanpa jarak memisahkan.


Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, selamat hari raya Idul Fitri 1441H, istriku. Maaf atas segala kesalahan yang pernah kubuat, baik sengaja maupun tidak. Semoga Allah swt merahmati dan melimpahkan berkah-Nya pada rumah tangga kita.


https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI UNTUK SUAMI

kataucapanselamatcg mengucapkan Idul Fitri 2022!. "Rumah tangga kita adalah tempat terindah di mana kita berbagi suka dan duka. Pada Hari Raya lebaran ini, kumohon maaf lahir dan batin, atas semua kesalahanku


Selamat Idul Fitri 2022!. Hidupku lebih seperti sejarah sejak kamu datang ke dalam hidupku. Kamu telah membuat semua kesedihan dalam hidupku lenyap dengan sentuhan cintamu.


Seiring takbir berkumandang di malam 1 Syawal, Kumohon maafkan diriku. Keikhlasan dalam memaafkan adalah sesuatu yang indah. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita. mohon maaf lahir dan batin, Selamat Idul Fitri 2022!


Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443h 2022!. Tak mampu lagi harus berkata apa untuk suamiku, Imamku, pemimpin rumah tangga ini. Sekiranya pengabdianku untukmu ada banyak kekurangan, kumohon maafkan diriku di hari Lebaran yang suci ini.


PESAN IDUL FITRI UNTUK ISLAMI

الله أكبر ، الله أكبر ، لا إله إلا الله . والله أكبر ، الله أكبر ، ولله الحمد

Allahu akbar, Allahu akbar, Laa Ilaaha Illallah, wallahu akbar, Allahu akbar, walillahil hamdu

Artinya:
“Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Tidak ada sesembahan yang berhak disembah dengan benar selain Allah, dan Allah Maha Besar, dan bagiNya semua pujian”. (HR. Ibnu Abi Syaibah dengan sanad shahih)
kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat Idul Fitri!


تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ تَقَبَّلْ ياَ كَرِيْمُ وَجَعَلَنَا اللهُ وَاِيَّاكُمْ مِنَ الْعَاءِدِيْنَ وَالْفَائِزِيْنَ

“Taqabbalallaahi minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin.”

Artinya:
“Semoga Allah menerima (amal ibadah) kami dan kamu, Wahai Allah Yang Maha Mulai, terimalah. Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang serta diterima (amal ibadah). Setiap tahun semoga kamu senantiasa dalam kebaikan.”





UCAPAN IDUL FITRI UNTUK BAHASA ARAB

Bahasa Arab:
“Aeyadaan sa’idat, ‘atamanaa ‘an nakum wa’ayilatuna su’ada daymana.”

Artinya:
“Selamat hari raya, semoga kita sekeluarga selalu bahagia.”


Bahasa Arab:
“Qad qulubuna tulad mn jadid wanazifa. tajanub altajdif min ajl ‘iihbat alkhatiya.”

Artinya:
Semoga hati kita terlahir kembali dengan suci dan bersih. Hindari perbuatan cela agar bisa menggugurkan dosa.”


Bahasa Arab:
“Ja’alanallahu wa iyyakum minal a’idin wal fa’idzin wal maqbulin, kulla ‘amin wa antum bikhoir.”

Artinya:
“Semoga Allah menjadikan kita kembali dalam keadaan suci dan termasuk orang-orang yang mendapatkan kemenangan dan dikabulkan segala doa. Semoga setiap tahun kita senantiasa dalam kebaikan.”


Bahasa Arab:
“Salaa Allah’alaa hayatik bisi’adat waftah albab linajah bayn alhin walakhira eyd saeid.”

Artinya:
“Semoga berkah Allah menghiasi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat lebaran.”


Bahasa Arab:
“Mabruk’alaa eyd alfitar, taghfir khatayana fi hadha alyawm aleazim.”

Artinya:
“Selamat idul fitri, semoga semua dosa kita diampuni di hari besar ini.”


Bahasa Arab:
“Daeuna nzf qalbik waruhik waqam bi’iizalat alkhatiyat min jasdik waeaqalak.”

Artinya:
“Mari bersama bersihkan hati, jiwa, dan hilangkan dosa dari dalam tubuh dan pikiran kita.”


Bahasa Arab:
“Qad yusahib eayilatuk alnaeam walaizdihar walrafahiat fi hadhih aleutla.”

Artinya:
“Semoga keberkahan, kemakmuran, dan kesejahteraan menyertai keluargamu di hari raya ini.”


Bahasa Arab:
“Kalimat altasamuh walsalat aljayidat namal ‘an tahmi jmye ‘afrad eayilatik fi hadha alyawm aljayd.”

Artinya:
“Berbagai kata maaf dan doa baik semoga melindungi semua keluargamu di hari baik ini.”

Bahasa Arab:
“Taqabballaahu minaa wa minkum, taqabbal yaa kariim wa ja’alanaallahu wa iyyakum minal’aaidiin wal fa’iziin wal maqbuulin kullu’ammin wa antum bi khair.”

Artinya:
“Selamat Idul Fitri 1441 H, semoga menjadi hamba yang beruntung adalah bagian dari kita semua. Semoga ampunan selalu terbuka, dan hikmah yang mengalir tidak ada habisnya.”


PESAN KATA MUTIARA IDUL FITRI

Allaahu akbar... Allaahu akbar... Allaahu akbar... Laa – ilaaha – illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar walillaahil – hamd kataucapanselamatcg mengucapkan Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin


Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang memecah keheningan malam
Mengantar rasa syukur pada-NYA
Esok pagi menyambut hari yang fitri
Selamat hari lebaran
taqabbalallaahi minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘ammin wa antum bi khair, mohon maaf lahir dan batin


kataucapanselamatcg.blogspot.com mengucapkan selamat Idul Fitri bukan hanya tradisi minta maaf hari ini, tradisi berarti lebih dari apa yang kamu pikirkan. tema ini adalah cara untuk menunjukkan kepada orang yang kamu cintai bahwa kamu memikirkan mereka di momen istimewa ini. kata-kata mutiara terbaru ini adalah cara untuk menunjukkan kepada mereka bahwa kamu peduli terhadap mereka dan kamu selalu berharap dengan ucapan doa yang terbaik untuk mereka.


Punya ide untuk tema kata-kata bijak hari Idul Fitri silahkan bagikan ke kataucapanselamatcg.blogspot.com
Bagikan:

0 Response to "80 KATA MUTIARA, PESAN, DAN UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI UNTUK 2022"

Posting Komentar