INILAH KUMPULAN KATA MUTIARA DAN UCAPAN SELAMAT MALAM LAILATUL QADAR DI BULAN RAMADHAN 1444H TAHUN 2023

Malam lailatul qadar di bulan suci Ramadhan 1444h tahun 2023 terbaru. Kataucapanselamatcg.blogspot.com- Lailatulqadar atau Lailat Al-Qadar adalah termasuk salah satu dari sekian banyak malam-malam yang telah dipilih oleh Allah bagi umat Islam. Amal yang dikerjakan dengan ikhlas pada malam ini sebanding dengan amal yang dikerjakan selama seribu bulan. Malam lailatul qadar dikatakan sebagai Malam kekuasaan atau malam ketetapan. Pengetahuan tentang apa yang tertulis diturunkan pada malam kekuasaan atau malam ketetapan dan diberitahukan kepada Nabi Muhammad SAW dan pelanjutnya. Dengan demikian malam itu adalah malam ketika Nabi diberi pengetahuan, malam ketika lembaran tersembunyi dibukakan kepadanya. Malam ketetapan adalah malam penyingkapan pada saat hati terbuka, pada saat pengakuan langsung bahwa yang ada hanyalah Allah, dan bahwa segala sesuatu menerima penciptaan ini dari kekuasaan tunggal tersebut, semuanya dialami.


Kata qadar sendiri digunakan untuk tiga arti, yaitu:
  • Kata qadar bermakna penetapan dan pengaturan, sehingga Lailat Al-Qadardipahami sebagai malam penetapan Allah bagi perjalanan hidup manusia. Pendapat ini terdapat dalam firman Allah dalam surat Ad-Dukhan ayat 3-5.
  • Kata qadar bermakna kemuliaan. Malam tersebut adalah malam mulia tiada bandingnya. Ia mulia karena terpilih sebagai malam turunnya Al-Qur’an, serta karena ia menjadi titik tolak dari segala kemuliaan yang dapat diraih. Pendapat ini terdapat dalam firman Allah dalam surat Al-An’am ayat 91.
  • Kata qadar bermakna sempit. Malam tersebut adalah malam yang sempit, karena banyaknya malaikat yang turun ke bumi. Pendapat ini terdapat dalam surat Al-Qadr ayat 4 dan Al-Ra’d ayat 26.



Dari pengertian-pengertian diatas, maka jelaslah lailatul qadar adalah malam yang memiliki keistimewaannya sendiri dibanding dengan malam-malam yang selainnya. Dan apabila malam itu digunakan untuk ibadah kepada Allah SWT, maka ia akan mendapatkan pahala berlibat ganda satu berbanding seribu amal kebajikan (ibadah) yang dilakukan di selain malam lailatul qadar. Untuk Menggapai malam Lailatul Qadar ini dapat dilakukan dengan cara memperbanyak ibadah, amalan, dan doa kepada Allah SWT.


Rasulullah SAW bersabda "Dan barang siapa yang beribadah pada malam ‘lailatul qadar’ semata – mata karena iman dan mengharapkan pahala dari Allah niscaya diampuni dosa-dosanya yang terdahulu.” HR. Al-Bukhari.


Singkatnya, Lailatul Qadar merupakan satu malam yang penting pada Bulan Ramadan. Lailatul Qadar datang di 10 hari terakhir dan di malam-malam ganjil pada bulan Ramadan. Dikatakan dalam Al-Qur'an malam lailatul qadar merupakan malam yang lebih baik dari seribu bulan.


Menghidupkan lailatul qadar adalah dengan memperbanyak shalat malam membaca Al-qur’an, zikir, berdoa, membaca shalawat. Aisyah radhiyallahu’anha pernah berkata. ’Aku bertanya,’Wahai Rasulullah, jika aku mendapatkan lailatul qadar, maka apa yang aku ucapkan. Beliau menjawab, Bacalah : Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pengampun, Yang suka mengampuni, ampunilah aku.”


Untuk Menghidupkan nilai-nilai malam tersebut, bahwa telah menjadi kebudayaan terdapat banyak ucapan-ucapan malam lailatul qadar diisi dengan ajakan untuk mengintropeksi diri dengan harapan dan saling mendoakan bukan sekedar tema semata.


Buat teman yang mau berkirim harapan kepada orang terdekat namun berada jauh terutama dimasa pendemi covid-19 atau virus corona, dengan kata-kata mutiara dan ucapan selamat malam lailatul qadar disertai kutipan sebagai jembatan moral dan sosial bertujuan menghubungkan sesama manusia di bulan suci yang sakral bagi umat Islam.



Berikut rangkuman kata mutiara Islami terbaik dengan tema ucapan malam lailatul qadar pada bulan Ramadhan 1444 h 2023 terbaru yang dalam tulisan kataucapanselamatcg.blogspot.com


kataucapanselamatcg menyampaikan selamat malam Lailatul Qadar di bulan suci Ramadhan 1444 h tahun 2023!. Semoga kita bisa memanfaatkan momentum malam lailatul qadar untuk melaksanakan dan memperbanyak beribadah agar nantinya kita semua mendapatkan syafaat dari Allah SWT. Aamiin


Selamat malam Lailatul Qadar!. "Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Qur'an) pada malam qadar. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik daripada seribu bulan" -Al-Quran surat al-Qadar [97] ayat 1


“Maka Maha Tinggi Allah Raja Yang sebenar-benarnya, dan janganlah kamu tergesa-gesa membaca Al Qur’an sebelum disempurnakan mewahyukannya kepadamu, dan katakanlah: “Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.” (QS. Thaha [20]:114) Semoga kita semua mendapatkan pencapaian dalam meraih malam lailatul Qadar tahun ini. Aamiin


10 malam terakhir Ramadhan adalah malam lailatul Qadar. Barang siapa yang mendapatkan keajaiban di malam Lailatul Qadar, berarti dia termasuk orang yang beruntung. Semoga Anda dan kataucapanselamatcg.blogspot.com termasuk ke dalam golongan orang-orang tersebut. Amin


kataucapanselamatcg menyampaikan selamat dan jangan lupa baca doa Malam Lailatul Qadar (Ramadhan) ya!. Ini doa-doanya:

اَللَّهُـمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf dan senang memaafkan, maka maafkanlah kesalahanku. -Ibnu Majah no. 3850


Manfaatkan waktu di 10 malam terakhir, semoga kita semua mendapatkan keajaiban di malam Lailatul Qadar! Selamat Malam!!

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar kata mutiara doa ucapan selamat malam lailatul qadar ramadan 1444h 2023



Selamat menyambut malam Lailatul Qadar!. Amalkan doa yang disuruh oleh Rasulullah SAW di 10 Malam Terakhir Ramadhan. Karena Malam 10 hari terakhir Ramadhan akan menjadi penentu berhasil atau tidaknya ibadah puasa yang kita jalani.


"Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu anni’ (Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf yang menyukai permintaan maaf, maafkanlah aku),Selamat menyambut malam Lailatul Qadar!


kataucapanselamatcg mengucapkan selamat Lailat Al-Qadar di bulan Ramadhan 1444 H/ 2023. 9 malam terakhir ramadan, Nabi sallallahu ‘alaihi wa sallam brsabda: Barang siapa yang menghidupkan malam al-Qadar dengan keimanan, diampuni dosanya yang terdahulu. [no. 2014].


Mari perbanyak membaca Al-Qur'an, Istigfar, dan Bertaubat Kepada Allah untuk mendapatkan tanda-tanda malam Lailatulqadar atau Lailat Al-Qadar, Semoga Lailatul Qadr sudi bertemu dengan kita semua, malam ini atau malam hari esok? Amiiin.


Lailatul Qadar adalah malam ditetapkannya takdir 1 tahun ke depan, berdoalah semoga Allah akhiri semua penderitaan dunia dengan mengembalikan kemuliaan Islam dan umatnya.


Malam ini sepadan dengan 1000 bulan. Lailatul Qadar 2023, 1444 h untuk Anda dan Keluarga Anda dari penulis kataucapanselamatcg.blogspot.com


Yuk banyak-banyak berzikir. Jadi perbaikilah ibadahmu, berdoa untuk diri sendiri dan negara ini. Yang pasti, bersiaplah menyambut malam Lailatul Qadar, karena janji Allah SWT itu pasti, teman!!.


Semoga Anda menemukan pencarian untuk ucapan dan kata-kata sambutan malam lailatul Qadr di kataucapanselamatcg.blogspot.com- Lailatulqadar, Lailat Al-Qadar Silahkan kutipan tersebut menyesuikan tema dari kebutuhan di memperingati lailatul Qadar tahun ini
Bagikan:

0 Response to "INILAH KUMPULAN KATA MUTIARA DAN UCAPAN SELAMAT MALAM LAILATUL QADAR DI BULAN RAMADHAN 1444H TAHUN 2023"

Posting Komentar