HARI ANAK SEDUNIA 20 NOVEMBER

Anak kecil berfose di sungai dekat sekolah Dasar
Anak kecil berfose di sungai dekat sekolah Dasar. Ilustrasi : Kataucapanselamatcg / ide

Hari Anak Sedunia pertama kali ditetapkan pada tahun 1954 sebagai Hari Anak Universal dan dirayakan pada tanggal 20 November setiap tahun untuk mempromosikan kebersamaan internasional, kesadaran di antara anak-anak di seluruh dunia, dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak.


20 November adalah tanggal penting karena merupakan tanggal pada tahun 1959 ketika Majelis Umum PBB mengadopsi Deklarasi Hak-Hak Anak. Ini juga merupakan tanggal pada tahun 1989 ketika Majelis Umum PBB mengadopsi Konvensi Hak-Hak Anak.


Sejak 1990, Hari Anak Sedunia juga menandai peringatan tanggal Majelis Umum PBB mengadopsi Deklarasi dan Konvensi tentang hak-hak anak.


Ibu dan ayah, guru, perawat dan dokter, pemimpin pemerintah dan aktivis masyarakat sipil, pemuka agama dan masyarakat, pemimpin perusahaan dan profesional media, serta kaum muda dan anak-anak itu sendiri, dapat memainkan peran penting dalam membuat Hari Anak Sedunia relevan bagi masyarakat, komunitas, dan bangsa mereka.


Hari Anak Sedunia menawarkan kepada kita masing-masing titik masuk inspirasional untuk mengadvokasi, mempromosikan, dan merayakan hak-hak anak, menerjemahkan ke dalam dialog dan tindakan yang akan membangun dunia yang lebih baik bagi anak-anak.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


Untuk menyemarakan perayaan Hari Anak Sedunia, salah satu organisasi internasional di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa, yakni Unicef mengusung tema perayaan 20 November 2022: "Inclusion, For Every Child" artinya Inklusi, Untuk Setiap Anak.


Inklusi adalah sebuah pendekatan untuk membangun lingkungan yang terbuka untuk siapa saja dengan latar belakang dan kondisi yang berbeda-beda. Hal itu meliputi karakter Anak, kondisi fisik Anak, kepribadian Anak, status Anak, suku Anak, budaya Anak dan lain sebagainya


Punya ide untuk kata-kata hari anak-anak silahkan bagikan ke kataucapanselamatcg.blogspot.com
Bagikan:

0 Response to "HARI ANAK SEDUNIA 20 NOVEMBER"

Posting Komentar