KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN INDONESIA TERBARU 2022 KE 77

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Kumpulan kata mutiara ucapan selamat hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia Terbaru 2022 Ke 77, 17 Agustus. *



Kataucapanselamatcg.blogspot.com, Jatuh pada tanggal 17 Agustus Republik Indonesia (RI) memproklamasikan kemerdekaan dan kebebasannya dari segala bentuk penjajahan diatas dunia sebagaimana isi pembukaan UUD 1945 tetap sebentar lagi bangsa kita akan merayakan hari sejarah nya, tentu akan banyak sekali warga mengucapkan dirgahayu Republik Indonesia (RI) untuk kemerdekaan dan kebebasan yang telah diraih para pahlawan pejuang Nasional seperti saya pasti pengen mengatakan bahwa bangga terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bahkan sebelum hari-hari H telah dirilis resmi tema dan logo hut ke 77 RI oleh Setneg sebagai panduan pelaksanaan peringatan atau perayaan sambutan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan mengajak masyarakat berpartisiapasi bahkan pemasangan umbul-umbul, baliho, kartu, gambar maupun spanduk mengangkat tema ucapan dirgahayu kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.


Apabila berpedoman pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), merdeka mempunyai tiga arti, yakni sebagai berikut:
  1. Bebas (dari perhambaan, penjajahan, dan sebagainya), berdiri sendiri;
  2. Tidak terkena atau lepas dari tuntutan;
  3. Tidak terikat, tidak tergantung kepada orang atau pihak tertentu, leluasa.


https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


Secara singkat Merdeka adalah kata dalam bahasa Melayu dan Indonesia yang bermakna bebas atau tidak bergantung/independen.


Merdeka atau kemerdekaan adalah fitrah manusia dimanapun dan kapanpun. Bahwa masih ada individu/ rakyat yang belum merdeka sama halnya dengan dehumanisasi kemerdekaan itu sendiri. Kemerdekaaan adalah pintu gerbang, kata Bung Karno. Kemerdekaan bukan hanya membebaskan kita dari ketertindasan, namun juga harus mendorong kita untuk bekerja keras, inovatif, kreatif dan bekerja sehari-hari lebih baik lagi menuju Indonesia Maju.


Memasuki Agustus, setiap tahunnya seluruh rakyat Indonesia bersiap menyambut hari yang sangat istimewa yaitu Hari Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Tepat 77 tahun lalu, para pemimpin bangsa berkumpul dan presiden pertama Indonesia yakni Ir. Soekarno bersama Muhamad Hatta menyatakan kemerdekaan Indonesia dengan ditandai pembacaan naskah proklamasi pada tanggal 17 Agustus 1945.


Tempat pembacaan teks naskah Proklamasi Otentik oleh Ir. Soekarno untuk pertama kali adalah di Jalan Pegangsaan Timur 56 – Jakarta Pusat, tepat pada tanggal 17 Agustus 1945 (hari di mana diperingati sebagai "Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia"), pukul 11.30 waktu Nippon (sebutan untuk negara Jepang pada saat itu).


Hari ini tepat hari Rabu (17/08/2022), Bangsa Indonesia memperingati hari ulang tahun (HUT RI) ke-77. Inilah alasan mengapa secara singkat kataucapanselamatcg menulis beberapa kata-kata inspirasi, kata-kata indah, kata-kata mutiara, pantun, puisi, quotes maupun kata-kata selamat sebagai ucapan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia atau Dirgahayu RI di 2022 tahun ke-75 terbaru.


Dirangkum dari berbagai sumber, Sahabat kataucapanselamatcg.blogspot.com, Berikut Kumpulan kata mutiara ucapan selamat hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia Terbaru 17 Agustus 2022 Ke 77, yang bisa dibagikan.


Kataucapanselamatcg mengucapkan selamat hari Kemerdekaan Indonesia. Merdeka dan Kebebasan adalah cara Tuhan menginginkan kita, itu adalah sesuatu yang kita miliki sejak lahir. Sesuatu yang tidak dapat diambil oleh siapa pun dari kamu. Mari rayakan kemrdekaan! Selamat Hari Kemerdekaan.


Selamat ulang tahun Kemerdekaan Indonesia. Dapatkah kamu membayangkan suatu hari tanpa hak untuk merdeka? Itu merupakan bagian integral dari keberadaan kita. Jadi, mari kita rayakan Hari Kemerdekaan kita!


Kataucapanselamatcg, hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia! Kemerdekaan tidak melihat warna atau bentuk. Ada cukup banyak kebencian dan kekerasan di dunia, dan sekarang kita perlu membangun masa depan yang lebih baik, penuh cinta, persatuan, dan pengertian.


Selamat HUT Kemerdekaan Indonesia. Kita diberkati memiliki hak untuk berbicara dan didengarkan. Hak yang diperjuangkan oleh beberapa jiwa pemberani. Mari luangkan waktu sejenak untuk berterimakasi atas pengorbanan mereka dan apa yang harus mereka bayar untuk kemerdekaan yang kita nikmati!.


Para Pahlawan dan Founding Fathers kita memperjuangkan kemerdekaan dan kebebasan kita dengan kerja keras dan pengorbanan mereka. Sekarang kita harus bekerja keras untuk menciptakan bangsa yang lebih baik untuk generasi selanjutnya. selamat hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia 2022 Ke 77, 17 Agustus!


Cintaku pada bangsaku tidak terbatas. Cintaku untuk bangsaku tidak ada habisnya. Yang kataucapanselamatcg inginkan untuk negaraku adalah keselamatan juga keutuhan NKRI. Izinkan kataucapanselamatcg.blogspot.com menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat 17 Agustus 2022!


Mari bangga kepada bangsa kita yang besar jadi dalam menyambut Hari Kemerdekaannya! Saya harap kamu semua bersyukur atas kemerdekaan yang kamu miliki dan bangga dengan bangsa tempat kamu dilahirkan. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia Ke 77!


Ini untuk masa depan yang penuh pengertian, penghargaan, dan terima kasih. selamat HUT RI 2022 Ke 77, 17 Agustus!

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/



Hari ini mari kita luangkan waktu untuk menghargai bangsa kita dan jangan pernah melupakan pengorbanan dari mereka yang memberi kita kemerdekaan. kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat Hari Proklamasi Kemerdekaan! Dirgahayu Ke 77 Kemerdekaan Indonesia!


Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia Tahun 2022 Ke 77, Kataucapanselamatcg.blogspot.com berharap Semoga semangat kamu bangkit dengan bendera merah putih hari ini!


Ini untuk masa depan yang penuh pengertian, penghargaan dan rasa syukur. selamat hari ulang tahun Indonesia 2022 Ke 77 17 Agustus!


Tidak ada uang yang bisa membeli kemerdekaan. Jadi hargai itu! selamat hari Kemerdekaan Indonesia 2022 Ke 77 Tahun, Semoga hari libur kamu menyenangkan, Mari kita rayakan secara unik juga berbeda namun penuh makna.


Demikianlah Kumpulan kata mutiara ucapan selamat hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia (HUT RI) Terbaru 2022 Ke 77, 17 Agustus.


Punya ide kata-kata inspirasi tema HUT RI? Silahkan bagikan ke Kataucapanselamatcg.blogspot.com ???
Bagikan:

0 Response to "KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN INDONESIA TERBARU 2022 KE 77"

Posting Komentar