MEMPERINGATI WAFATNYA ISA ALMASIH BAGI UMAT KRISTIANI

Umat Kristiani pada hari ini memperingati wafatnya Isa Almasih. Wafat Isa Almasih atau Jumat Agung adalah hari Jumat sebelum Minggu Paskah,



KataUcapanSelamatCg.blosgpot.com - Umat Kristiani pada hari ini memperingati wafatnya Isa Almasih. Wafat Isa Almasih atau Jumat Agung adalah hari Jumat sebelum Minggu Paskah, hari peringatan Penyaliban Yesus Kristus dan wafatnya di Golgota. Wafatnya Isa Almasih tahun 2023 diperingati pada tanggal 7 April 2023.


Dalam penjelasan KataUcapanSelamatCg.blosgpot.com dapat disimpulkan dalam hari raya perayaan Paskah umat Kristiani, hari Jumat sebelum hari Paskah diperingati sebagai hari Jumat Agung atau Good Friday. Sejak masa awal sejarah Kekristenan, Jumat Agung diperingati sebagai hari kesedihan, penebusan dosa, dan puasa. Menurut Alkitab, pada hari sebelum Paskah, Yesus dicambuk dan diperintahkan untuk memikul salib ke puncak Golgota, di mana dia akan disalibkan dan kemudian dihukum mati.

Baca juga : KATA UCAPAN SELAMAT HARI JUMAT AGUNG TERBARU

Lalu, mengapa dalam hari untuk memperingati hari penderitaan dan kematian Yesus itu disebut Jumat Agung atau Good Friday? Beberapa sumber menyatakan hari itu disebut "baik" karena itu diyakini sebagai hari yang suci oleh umat Kristiani. Ada juga yang mengatakan bahwa frasa tersebut merupakan “bahasa pelesetan” dari kata "Jumat Tuhan" (God’s Friday). Salah satu sumber dari editor senior di Oxford English Dictionary (OED), Fiona MacPherson menerangkan bahwa penggunaan kata sifat, yang secara tradisional dipakai dalam penyebutan hari raya keagamaan itu, “merujuk pada hari (atau kadang musim) di mana ketaatan keagamaan dijalankan.” OED menyatakan "baik" dalam konteks ini mengacu pada "hari atau musim yang dirayakan sebagai hari suci oleh gereja."
Bagikan:

0 Response to "MEMPERINGATI WAFATNYA ISA ALMASIH BAGI UMAT KRISTIANI"

Posting Komentar