SELAMAT MEMPERINGATI HARI WAFAT ISA ALMASIH!

KataUcapanSelamatcg.blogspot.com mengucapkan selamat memperingati Hari Wafat Isa Almasih! Kumpulan kata kata mutiara ucapan selamat terbaru untuk peringati Hari Wafat Isa Almasih jatuh pada tanggal 7 April. Tanggal tersebut bertepatan dengan hari Jumat Agung tahun 2023. Temukan informasi sejarah singkat hingga ucapan-ucapan selamat memperingati Wafat Isa Almasih tersebut di KataUcapanSelamatcg.blogspot.com

Baca juga KATA UCAPAN SELAMAT HARI JUMAT AGUNG TERBARU

Tanggal 7 April 2023 diperingati sebagai Hari Jumat Agung atau memperingati Wafat Isa Almasih. Bagaimana sejarah hari peringatan itu?


Sejak masa awal sejarah Kekristenan, Jumat Agung diperingati sebagai hari kesedihan, penebusan dosa, dan puasa. Menurut Alkitab, pada hari sebelum Paskah, Yesus dicambuk dan diperintahkan untuk memikul salib ke puncak Golgota, di mana dia akan disalibkan dan kemudian dihukum mati.


Lalu, mengapa dalam hari untuk memperingati hari penderitaan dan kematian Yesus itu disebut Jumat Agung atau Good Friday? Beberapa sumber menyatakan hari itu disebut "baik" karena itu diyakini sebagai hari yang suci oleh umat Kristiani. Ada juga yang mengatakan bahwa frasa tersebut merupakan “bahasa pelesetan” dari kata "Jumat Tuhan" (God’s Friday). Salah satu sumber dari editor senior di Oxford English Dictionary (OED), Fiona MacPherson menerangkan bahwa penggunaan kata sifat, yang secara tradisional dipakai dalam penyebutan hari raya keagamaan itu, “merujuk pada hari (atau kadang musim) di mana ketaatan keagamaan dijalankan.” OED menyatakan "baik" dalam konteks ini mengacu pada "hari atau musim yang dirayakan sebagai hari suci oleh gereja."


Hari penderitaan dan Penyaliban kematian Yesus itu disebut Jumat Agung atau Good Friday diperingati oleh semua umat Kristen dan Katolik di Indonesia. Menghadiri Misa di Gereja merupakan salah satu kegiatan yang seringkali dilakukan di hari penderitaan dan Penyaliban kematian Yesus itu disebut Jumat Agung atau wafat Isa Almasih di Indonesia. Detail acara misa juga sangat beragam dan sangat tergantung dengan jenis Gereja tempat misa, apakah Gereja Kristen Protestan atau Katolik.


Singkatnya, Sejak keluarnya Keputusan Presiden (KEPPRES) No. 24 Tahun 1953 tentang Hari-hari, libur, di Indonesia memperingati hari Wafat Isa Al Masih atau disebut hari Jumat Agung termasuk salah satu yang dinyatakan sebagai hari libur bersamaan dengan sejumlah hari raya maupun peringatan keagamaan lainnya, seperti Tahun Baru 1 Januari, Proklamasi Kemerdekaan, Isra Miraj Nabi Muhammad S.A.W. Idul Fitri (selama 2 hari), Idul Adha
Tahun Baru Hijriah 1 Muharram, Maulid Nabi Muhammad S.A.W, , Paskah (hari kedua), Kenaikan Yesus Kristus, Pentakosta (hari kedua), Natal (hari pertama), dan 1 Mei.

SELAMAT MEMPERINGATI HARI WAFAT ISA ALMASIH!


Baca juga KATA UCAPAN SELAMAT HARI RAYA PASKAH TERBARU

KUMPULAN KATA KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI WAFAT ISA ALMASIH (JUMAT AGUNG) TERBARU 2023!

Sejak masa awal sejarah Kekristenan, Wafat Isa Almasih diperingati sebagai hari kesedihan, penebusan dosa, dan puasa. Menurut Alkitab, pada hari sebelum Paskah, Yesus dicambuk dan diperintahkan untuk memikul salib ke puncak Golgota, di mana dia akan disalibkan dan kemudian dihukum mati. kataucapanselamatcg.blogspot.com menyampaikan selamat memperingati hari wafat Isa Almasih atau hari Jumat Agung pada hari Jumat, 7 April 2023!


Wafat Isa Almasih atau Kematian Yesus adalah tindakan yang mengerikan tetapi membawa kita pada keselamatan! Di kayu salib, Yesus membayar hukuman atas segala dosa kita.


Penyaliban dan kematian Yesus adalah inti dan dasar dari penebusan yang direncanakan Allah (1Kor 1:23-24). Yesus yang tidak pernah berdosa mati menggantikan manusia yang penuh dosa.

Baca juga KATA UCAPAN SELAMAT TRI HARI SUCI PASKAH TERBARU

Jumat Agung merupakan bagian dari Tri Hari Suci Paskah setelah Kamis Putih dan akan diikuti dengan Paskah. Menurut Alkitab, pada hari sebelum Paskah, Yesus dicambuk dan diperintahkan untuk memikul salib ke puncak Golgota, di mana dia akan disalibkan dan kemudian dihukum mati. Ini artinya, Jumat Agung merupakan hari peringatan penyaliban Yesus Kristus di Bukit Golgota. Usai dijatuhi hukuman mati oleh Pontius Pilatus, Yesus memanggul sendiri salib-Nya ke Golgota.


Penyaliban dan Kematian Yesus untuk menebus dosa semua manusia yang percaya kepada-Nya. Melalui darah-Nya, manusia diselamatkan dari dosa.


“Selamatkanlah diri-Mu, jikalau Engkau Anak Allah” (Matius 27:40) suatu olokan yang didasari dari perkataan Yesus pada saat Dia menyucikan Bait Allah dan mengusir pedagang-pedagang dari Bait Allah (Yohanes 2:19).


Sikap keteladanan, mengampuni, memaafkan bahkan memberikan harapan kehidupan dengan mendoakan agar mereka yang membenci, mencela bahkan menyiksaNya memperoleh keselamatan menjadi teladan Yesus Kristus bagi kita. Semoga melalui makna peringatan hari Wafat Isa Almasih dapat selalu mengingatkan umat manusia untuk terus memaafkan dan semoga peristiwa kematian Yesus Kristus di kayu salib menjadi lambang titik awal kehidupan baru yang akan bangkit dari diri kita masing-masing, Amin. KataUcapanSelamatcg memperingati Hari Wafat Isa Almasih Tahun 2023, 07 April!! semoga menjadi berkat dan pelajaran bagi kita semua ... TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA
Bagikan:

0 Response to "SELAMAT MEMPERINGATI HARI WAFAT ISA ALMASIH!"

Posting Komentar