35 Ucapan Selamat Hari Bidan Internasional 2023, Sebagai Bentuk Terima Kasih Atas Jasanya

35 Ucapan Selamat Hari Bidan Internasional 2023, Sebagai Bentuk Terima Kasih Atas Jasanya
ilustrasi bidan. blogspot.com


Kataucapanselamatcg.blogspot.com - Setiap tahunnya, tanggal 5 Mei diperingati sebagai Hari Bidan Internasional. Tanggal ini dilatarbelakangi gagasan untuk memiliki hari untuk mengenali dan menghormati bidan yang muncul dari International Confederation of Midwives Conference atau Konferensi Konfederasi Bidan Internasional tahun 1987 di Belanda. Inisiatif itu membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk melalui sistem dari PBB hingga akhirnya Hari Bidan Sedunia secara resmi diluncurkan pada tahun 1992.


Sebagaimana dikutip kataucapanselamatcg.blogspot.com dari situs Ontario Federation of Labour (OFL) Kanada, "gagasan untuk mengenali dan menghormati bidan tercetus saat International Confederation of Midwives Conference atau Konferensi Konfederasi Bidan Internasional tahun 1987 di Belanda."


Latar belakang penetapan 5 Mei sebagai Hari Bidan Sedunia tersebut senada dengan apa yang dikatakan dalam situs Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Sebagaimana dikutip kataucapanselamatcg.blogspot.com dari situs Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat (Promkes) Kementerian Kesehatan (Kemkes), "penetapan 5 Mei sebagai Hari Bidan Sedunia sebenarnya sudah ada sejak tahun 1980-an. Namun, pelaksanaannya secara formal baru terlaksana pada tahun 1992"


Bidan dikenal sebagai sosok wanita yang memiliki pengalaman dalam prosedur melahirkan dan membantu para ibu bersalin. Yakin soal hal ini sahabat pasti sudah pada tahu, terlebih bagi yang dulu dilahirkan dibantu oleh bidan. Hari Bidan Internasional bertujuan untuk mengenali bidan dan peran pekerjaan yang mereka lakukan. Jasa mereka dalam menekan angka kematian ibu dan bayi patut diapresiasi seiring meningkatnya keahlian medis para bidan, namun masih banyak bidan yang mendapatkan kompensasi rendah atau tidak sepadan.


Untuk mengenali dan menghormati bidan yang muncul dari International Confederation of Midwives Conference atau Konferensi Konfederasi Bidan Internasional dalam memperingati Hari Bidan Sedunia, masyarakat luas bisa membagikan kata-kata ucapan selamat. Lantas apa saja ucapan selamat Hari Bidan Internasional 2023 sebagai bentuk terima kasih atas jasanya? Dikutip dari berbagai sumber, Jumat (05/5), simak ulasan informasinya berikut ini.


Ucapan Selamat Hari Bidan Internasional 2023

1. "Selamat Hari Bidan Internasional 2023. Untuk para bidan dan tenaga kesehatan atau nakes, semoga apa yang telah kalian perjuangkan akan dibalas dengan pahala melimpah."


2. "Selamat Hari Bidan Internasional 2023! Terima kasih bidan sedunia atas pelayanan dan pengabdian yang diberikan kepada masyarakat."


3. "Selamat Hari Bidan Internasional 5 Mei 2023! Semangat terus untuk para bidan sedunia dalam mengemban tugasnya."


4. "Terima kasih bidan sedunia. Selamat Hari Bidan Internasional 5 Mei 2023."


5. "Bidan memiliki peran dalam proses pembangunan kesehatan bangsa. Bidan merupakan profesi yang langsung berhadapan dengan masyarakat, dibekali nilai kemanusiaan, etika dan kompetensi, khusunya sebagai tenaga kesehatan profesional yang membantu wanita mulai dari sejak masa kehamilan hingga melahirkan. Seperti antara lain melakukan pemeriksaan selama masa kehamilan, termasuk memantau kesehatan fisik dan psikis ibu hamil. Selamat Hari Bidan Internasional 2023!"


6. "Salam sehat untuk kita semua. Dirgahayu Konferensi Konfederasi Bidan Internasional tahun 2023, semoga lelah kalian mendapatkan ganjaran pahala."


7. "Selamat Hari Bidan Internasional tahun 2023 untuk para Bidan yang ada di seluruh negara dunia, khusunya Indonesia. Terima kasih untuk apa yang telah engkau berikan atas pengabdian kasih dan tulusmu bagi membantu wanita mulai dari sejak masa kehamilan hingga melahirkan."


Ucapan Selamat Hari Bidan Internasional 2023 II

8. "Selamat Hari Bidan Internasional 5 Mei 2023 Semoga tetap ikhlas dalam mengabdi dan memberikan yang terbaik untuk membantu wanita termasuk memantau kesehatan fisik dan psikis ibu hamil."


9. "Selamat memperingati Hari Bidan Internasional 5 Mei 2023! Selamatkan dan bantu ibu dan bayi di seluruh Indonesia. Maju dan jayalah Bidan Dunia dan Nasional."


10. "Terima kasih para pahlawan kesehatan. Terima kasih selalu terjaga menghadapi hal yang tidak terduga untuk menolong sesama. Terima kasih untuk dedikasinya, bidan-bidan kebanggan bangsa. Selamat Hari Bidan Internasional 2023!"


11. "Kepada para bidan dunia, selamat Hari Bidan Internasional 2023. Semoga apa yang diperjuangkan akan dibalas oleh Tuhan."


12. "Selamat Hari Bidan Internasional 2023! Seluruh masyarakat Dunia ikut mendukung jasa-jasa para bidan. Selamat bertugas!"


13. "Salam sehat bagi Dunia kesehatanku! Selamat Hari Bidan Internasional tanggal 5 Mei tahun 2023, para pahlawan juga garda depan menyelamatkan kesehatan dan kelahiran generasi bangsa bangsa."


14. "Dirgahayu Konferensi Konfederasi Bidan Sedunia tahun 2023. Terimakasih para bidan nasional atas segenap baktimu untuk negeri."


Ucapan Selamat Hari Bidan Internasional 2023 III

15. "Terima kasih bidan atas semua pembelajaran hidup luar biasa yang sudah engkau berikan. Selamat Hari Bidan Internasional 5 Mei 2023."


16. "Selamat Hari Bidan Internasional 2023 untuk seluruh bidan di dunia! Terima kasih atas pengabdiannya dan semoga pelayanan kesehatan di dunia semakin maju dan merata."


17. "Sebagai mitra kesehatan keluarga dan masyakarat, khususnya untuk kesehatan ibu dan bayi, Kau pertaruhkan waktu, usaha, tenaga dan materi agar bisa memberikan yang terbaik. Teruntuk seluruh bidan yang ada di dunia, Selamat Hari Bidan Internasional 5 Mei 2023."


18. "Selamat Hari Bidan Internasional tahun 2023 para bidan dunia. Terima kasih telah memberikan pengabdian yang tulus dalam berperan sebagai penyedia layanan kesehatan, pendidik, penggerak peran serta masyarakat, pemberdayaan perempuan dan pelibatan masyarakat untuk kesehatan, serta sebagai pembuat keputusan."


19. "Terima kasih atas jasa dan pengabdianmu dalam menyehatkan wanita dunia. Selamat memperingati Hari Bidan Internasional 5 Mei 2023."


20. "Selamat Hari Bidan Internasional 2023. Jangan pernah berhenti lakukan yang terbaik sebagai fasilitator menjadi penghubung antar masyarakat, memfasilitasi kemungkinan terjadinya penyulit dari klien. Terima kasih telah melayani dengan sepenuh hati."


21. "Selamat Hari Bidan Internasional 5 Mei 2023 untuk para penyelamat perempuan dunia terutama dalam kesehatan dan kelahiran. Jadilah sosok yang selalu bersemangat untuk mengabdi demi kesehatan perempuan-perempuan di dunia ini."


Ucapan Selamat Hari Bidan Internasional 2023 IV

22. "Selamat Hari Bidan Internasional para pejuang penyelamat perempuan dunia terutama dalam kesehatan dan kelahiran. Jadilah sosok yang selalu bersemangat untuk mengabdi demi kesehatan perempuan-perempuan di dunia ini."


23. "Selamat Hari Bidan Internasional 5 Mei 2023! Teruslah berkontribusi dalam sebagai pelaksana, pengelola, pendidik, dan peneliti guna mewujudkan kualitas pelayanan kesehatan yang semakin baik di dunia khususnya secara Nasional."


24. "Teruntuk seluruh para Bidan-bidan hebat yang ada di dunia, Selamat Hari Bidan Internasional 5 Mei 2023!"


25. "Hari ini tepat pada tanggal 5 Mei, aku berdoa dan berharap jika ke depannya kesehatan kaum wanita, ibu dan bayi di dunia maupun Indonesia akan semakin maju. Selamat Hari Bidan Internasional tahun 2023! Terima kasih atas segala jasa yang telah diberikan."


26. "Selamat Hari Bidan Internasional! Teruslah berkontribusi dan mengedukasi wanita Indonesia mengenai palayanan KIA / KB dan kesehatan keluarga ."


27. "Selamat Hari Bidan Internasional tanggal 5 Mei 2023 para pahlawan bangsa. Terima kasih untuk semua pengabdian paling tulus darimu."


28. "Selamat Hari Bidan Internasional 2023 untuk seluruh bidan di Indonesia! Semoga lelah kalian terbayarkan dengan berkah. Terima kasih telah melayani kami dengan sepenuh hati."


Ucapan Selamat Hari Bidan Internasional 2023 V

29. "Selamat Hari Bidan Internasional 5 Mei 2023. Jadilah sosok yang selalu bersemangat untuk mengabdi demi kesehatan perempuan-perempuan di dunia ini."


30. "Selamat Hari Bidan Internasional 2023 para pejuang wanita. Jadilah sosok yang selalu bersemangat untuk mengabdi demi kesehatan perempuan-perempuan di dunia ini."


31. "Terima kasih sebesar-besarnya untuk apa yang telah para pahlawan berikan. Ketulusan untuk kesehatan di seluruh penjuru dunia. Selamat Hari Bidan Internasional 5 Mei 2023!"


32. "Selamat Hari Bidan Internasional 2023 para pahlawan mitra kesehatan keluarga. Terima kasih untuk semua pengabdian paling tulus dari bidan-bidan yang ada seluruh negara dunia."


33. "Di Hari Bidan Internasional ini, kami ingin mengucapkan selamat dan terima kasih padamu bidan yang profesional membantu masyarakat sebagai penyedia layanan kesehatan, pendidik, penggerak peran serta masyarakat, pemberdayaan perempuan dan pelibatan masyarakat serta sebagai pembuat keputusan guna meningkatkan kesehatan Bangsa."


34. "Selamat Hari Bidan Internasional 5 Mei 2023 untuk semua bidan yang ada di dunia! Semoga pelayanan bidang kesehatan di negara dunia termasuk Indonesia ini bisa semakin merata tanpa membeda-bedakan."


35. "Teruntuk para bidan dan tenaga kesehatan atau nakes dunia, tepat hari ini tanggal 5 Mei 2023, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Bidan Internasional. Semoga apa yang kalian korbankan demi kesembuhan masyarakat akan dibalas dengan pahala yang melimpah. Amiin"
Bagikan:

0 Response to "35 Ucapan Selamat Hari Bidan Internasional 2023, Sebagai Bentuk Terima Kasih Atas Jasanya"

Posting Komentar