KATA UCAPAN SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA TERBARU

KATA UCAPAN SELAMAT - KATA UCAPAN SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA TERBARU 2021

Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila untuk semua teman setanah Air terutama pemuda dengan profil pelajar Pancasila jadikan peringatan kelahirah Pancasila momentum bersatu, berbagi, berprestasi serta menjalankan amalan dari sila pancasila! Tidak hanya hari ini tetapi setiap hari!


Dirgahayu di Hari Lahir Pancasila! Jadilah semangat ini dalam menumbuhkan nasionalisme sebagai upaya lahir kembali sayap persatuan juga perdamaian tanpa memandang suku, bangsa dan bahasa karena INDONESIA adalah tempat lahir kita.


Pancasila adalah pedoman bernegara selalu menjadi kekuatan sumber kesaktian buat inspirasi bagi keluarga dan masyarakat. Selamat Hari Lahir Pancasila untuk Anda!

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar kata ucapan selamat memperingati hari kelahiran Pancasila terbaru


Peringatan lahirnya Pancasila adalah momentum kita sebagai warga negara Indonesia untuk mengembalikan semangat kebangsaan dan kenegaraan berlandaskan Pancasila.


Mari kita wujudkan “Pancasila Dalam Tindakan, Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju, Saya menghargai Anda yang dekat dengan hati saya. Pada ulang tahun inilah pesan juga kata terbaik Saya untuk Anda di Hari Lahir Pancasila ke-76 Tahun 2021!


Mari amalkan butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari. Memupuk kerukunan dapat dimulai dari lingkungan terdekat. Cinta keluarga, cinta sesama, dalam interaksi sosial bawa selalu semangat Pancasila.


Pancasila, sebagai sublimasi persatuan jiwa Indonesia, Refleksikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan untuk Indonesia yang lebih baik


Bersama aplikasikan nilai kegotong-royongan yang menjadi jiwa Pancasila harus terus diaktualisasikan, diwujudkan oleh para pemimpin negeri dan rakyat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19, kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 ke-76. Dengan “Bhinneka Tunggal Ika” dan Pancasila, kita prinsipil dan dengan perbuatan, berjuang terus melawan kolonialisme dan imperialisme di mana saja. (Pidato HUT Proklamasi, 1954)


Memperingati hari Pancasila, Jangan hanya menjadi Jargon. tapi mari terus bersama aplikasikan, implementasikan dan aksi Pancasilais seperti; Besarkan UMKM, Jadikan masyarakat religius, rukun & damai, serta wujudkan 4 cita-cita bangsa


Pancasila merupakan dasar negara kita,
Pancasila juga bisa diharapkan menjadi idiologi bangsa indonesia yang mampun mewujudkan nilai kemanusiaan dan keadilan sosial.
Kita indonesi,kita pancasila bangkit gotong royong hadapi pandemi


Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 - 1 Juni 2021! "Pancasila mengajarkan bahwa kita harus hidup berdampingan; saling menghormati; bersatu tanpa harus menjadi homogen"


Lewat Pancasila, kita yang terdiri beragam suku, budaya, bahasa, dan agama dapat bersatu dalam satu atap, yaitu Indonesia.


Tetap jaga kesatuan dan terapkan nilai Pancasila dikehidupan sehari-hari. Selamat hari Pancasila untuk lahirnya semangat kenegaraan dan kebangsaan!


Dibutuhkan beberapa aspek dalam mengimplementasikan Pancasila dan dibutuhkan peran dari berbagai pihak untuk mengamalkan Pancasila.


Sejarah mencatat bahwa Sebelum Pancasila dijadikan sebagai dasar negara Indonesia, Bung Karno terlebih dulu telah melakuan riset selama 27 th lewat literatur, diskusi, & korespondensi di perpustakaan hingga penjara tentang bagaimana sebuah bangsa bisa merdeka & membuat dasar negara!

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
gambar kata-kata mutiara untuk tema ucapan selamat hari lahir pancasila 2021


Untuk Indonesia hari ini, esok, dan masa yang akan datang. kataucapanselamatcg mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila!


KATA UCAPAN SELAMAT - KATA UCAPAN SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA TERBARU 2022

Selamat Hari Lahir Pancasila untuk semua teman setanah Air terutama pemuda jadikan peringatan Lahir Pancasila momentum bersatu, berbagi, berprestasi serta menjalankan amalan dari sila pancasila! Tidak hanya hari ini tetapi setiap hari!


Dirgahayu di Hari Lahir Pancasila! Jadilah semangat ini dalam menumbuhkan nasionalisme sebagai upaya lahir kembali sayap persatuan juga perdamaian tanpa memandang suku, bangsa dan bahasa karena INDONESIA adalah tempat lahir kita.


Pancasila adalah pedoman bernegara selalu menjadi kekuatan sumber kesaktian buat inspirasi, motivasi bagi keluarga dan masyarakat. Selamat Hari Lahir Pancasila untuk Anda!


Saya menghargai Anda yang dekat dengan hati saya. Pada ulang tahun inilah pesan harapan lewat kata terbaik Saya untuk Anda di Hari Lahir Pancasila ke-77 Tahun 2022!


Untuk Pemuda Pancasila impianku: kau mengisi hari-hariku dengan kebahagiaan dan jiwa nasionalismeku dengan kata cinta!

1. Pancasila, as the sublimation of Indonesia’s unity of soul.
2. Pancasila, as the manifestation of the unity the Indonesian nation’s and territory.
3. Pancasila, as WELTANSCHAUUNG in the Indoneslan nation’s way of life, nationallty and internationally.
(Kutipan Bung Karno dalam buku Lahirnya Pancasila, edisi Bahasa Inggris, 1 Juni 1964 hlm. 5)


Artinya:
1. Pancasila, sebagai sublimasi persatuan jiwa Indonesia.
2. Pancasila, sebagai perwujudan persatuan bangsa dan wilayah Indonesia.
3. Pancasila, sebagai WELTANSCHAUUNG dalam cara hidup bangsa Indonesia, secara nasional dan internasional.
kataucapanselamatcg berharap peganglah teguh sejarahmu, sahabatku, karena hari itu panjang!

Baca :


Selamat ulang tahun Pancasila sakti. Hari ini Nilai-nilai sejarah bangsa Anda layak mendapatkan pantun, doa, bunga dan puisi kami yang paling indah!

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
gambar kata-kata mutiara untuk ucapan selamat hari lahir pancasila tahun 2022


Pesan hangat untuk hari Istimewa Republik Indonesia! Salam damai penuh cinta!

kataucapanselamatcg menyampaikan selamat hari lahir pancasila. Kita, sayapun adalah orang Islam, maaf beribu maaf, ke-Islaman saya jauh belum sempurna, tetapi kalau saudara-saudara membuka saya punya dada, dan melihat saya punya hati, tuan-tuan akan dapati tidak lain tidak bukan hati Islam.
Dan hati Islam Bung Karno ini, ingin membela Islam dalam mufakat, dalam musyawarah.
Dengan mufakat kita perbaiki segala hal juga keselamatan agama, yaitu dengan jalan pembicaraan atas permusyawaratan dalam Badan Perwakilan Rakyat. (Pancasila sebagai dasar negara hlm. 48)


Selamat Hari Lahir Pancasila.
I am not a maker of Pancasila. I am not a creator of Pancasila. I merely put into words some feelings existing among people, to which I gave the name of Pancasila.

Artinya: Saya bukan pembuat Pancasila. Saya bukan pencipta Pancasila. Saya hanya memasukkan kata-kata perasaan yang ada di antara orang-orang, yang saya beri nama Pancasila. (Kata Pengantar Bung Karno dalam buku Lahirnya Pancasila, edisi Bahasa Inggris, 1 Juni 1964 hlm. 43)

Asal kita setia kepada hukum sejarah dan asal kita bersatu dan memiliki tekad baja, kita bisa memindahkan gunung Semeru atau gunung Kinibalu sekalipun - (Pidato HUT Proklamasi, 1965) Selamat Hari Lahir Pancasila.

Selamat Hari Lahir Pancasila yang ke-77 Tahun 2022. Saya berjuang sejak tahun 1918 sampai dengan 1945 sekarang ini untuk Weltanschauung.
Untuk membentuk Nasionalistis Indonesia, untuk kebangsaan Indonesia, untuk kebangsaan Indonesia yang hidup di dalam peri kemanusiaan, untuk permusyawaratan, untuk socialrecht- vaardigheid, untuk Ketuhanan.
Pancasila itulah yang berkobarkobar di dalam dada saya berpuluh tahun. (Pidato Lahirnya Pancasila, 1 Juni 1945)

kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 ke-75. Dalam pidatoku, “Tahun Tantangan” kusimpulkan, “Rakyat 1958 sekarang sudah lebih sadar.
Tidak lagi tak terang siapa kawan, siapa lawan, tidak lagi tak terang siapa yang setia dan siapa pengkhianat.
Siapa pemimpin sejati dan siapa pemimpin anteknya asing.
Siapa pemimpin pengabdi Rakyat dan siapa pemimpin gadungan.
Dalam masa tantangan-tantangan seperti sekarang ini, lebih dari pada dimasamasa yang lampau kita harus menggembleng kembali Persatuan.
Persatuan adalah tuntutan sejarah (Pidato HUT Proklamasi, 1958)


Selamat Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 ke-77. Dengan “Bhinneka Tunggal Ika” dan Pancasila, kita prinsipil dan dengan perbuatan, berjuang terus melawan kolonialisme dan imperialisme di mana saja. (Pidato HUT Proklamasi, 1954)


Baca: PERAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN DALAM MEMBANGUN KARAKTER BANGSA


Selamat Hari Lahir Pancasila yang ke-77 Tahun 2022. Teruskan Cita cita luhur pendiri bangsa, jangan sampai pancasila hanya menjadi cerita legenda, karena kita lupa mengaplikasikan nilai nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Nasionalisme kita adalah nasionalisme yang membuat kita menjadi “perkakasnya Tuhan”, dan membuat kita menjadi “hidup di dalam rokh” (Suluh Indonesia Muda, 1928) Selamat Hari Lahir Pancasila yang ke-77 Tahun 2022.


Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni yang ke-77 Tahun 2022. Saya Indonesia, Saya Pancasila Semoga nilai-nila luhur Pancasila selalu di hati kita untuk selamanya.


Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 bagi seluruh rakyat Indonesia. Mari terus saling menghargai dan menghormati dalam cinta.


Mari jadika 1 Juni momentum refleksi lahirnya Pancasila, mari perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, untuk Indonesia yang lebih baik dengan menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan kita, termasuk menjaga bumi untuk tetap lestari. Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2022 bagi seluruh rakyat Indonesia.


kataucapanselamatcg berpesan selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 2020 1 Juni. Mari teguhkan komitmen kita semua terhadap Pancasila!!.


Selamat memperingati Hari Lahirnya Pancasila 2022 1 Juni. Jaya selalu Indonesiaku bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh.


Selamat, 1 Juni. Saya berjuang sejak tahun 1918 sampai dengan 1945 sekarang ini untuk Weltanschauung. Untuk membentuk Nasionalistis Indonesia, untuk kebangsaan Indonesia, untuk kebangsaan Indonesia yang hidup di dalam peri kemanusiaan, untuk permusyawaratan, untuk socialrecht-vaardigheid, untuk Ketuhanan. Pancasila itulah yang berkobarkobar di dalam dada saya berpuluh tahun. (Pidato Lahirnya Pancasila, 1 Juni 1945)


kataucapanselamatcg mengucapkan semoga Pancasila tidak hanya dijadikan sebagai logo maupun tema Kita Indonesia Kita Pancasila namun semoga Indonesia tetap bersatu padu dalam Pancasila secara implementasi.


kataucapanselamatcg mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila dan Selamat Hari Kesaktian Pancasila yang tak lama lagi akan segera dijelang. Nasionalisme yang sejati, nasionalismenya itu bukan se-mata-mata copie atas tiruan dari Nasionalisme Barat, akan tetapi timbul dari rasa cinta akan manusia dan kemanusiaan. (Di bawah bendera revolusi, hlm. 5)


Selamat Hari Lahir Pancasila dan Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2022 yang tak lama lagi akan segera dijelang. Pancasila tidak hanya dijadikan untuk hafalan semata tetapi amalkanlah nilai-nilai luhur yang ada di Pancasila.

Baca:



Semangat Pancasila adalah semangat persatuan dan kesatuan yang diaplikasikan dalam kehidupan ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, mewujudkan Kemanusiaan yang adil dan beradab di seluruh sektor kehidupan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2022.


Selamat Merayakan Hari Lahir Pancasila 2022. Mari cintai Pancasila dengan menerapkan perilaku yang menjunjung tinggi kebersamaan, musyawarah, persamaan derajat, dan saling tolong menolong (gotong royong).


Punya Ide untuk tema kata-kata bijak hari lahir Pancasila silahkan bagikan ke kataucapanselamatcg.blogspot.com
Bagikan:

0 Response to "KATA UCAPAN SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA TERBARU"

Posting Komentar