INILAH KUMPULAN KATA MUTIARA DAN UCAPAN SELAMAT NUZULUL QURAN 1444 H 2023

NuzululQuran Kataucapanselamatcg.blogspot.com- Menyambut Malam Nuzulul Quran, juga dikenal sebagai Turunnya Kitab Suci Al-Quran, Nuzulul Qur'an, yang di peringati Indonesia juga Dunia setiap tahun jatuh pada 17 Ramadhan bulan Puasa (Kalender Hijriyah Islam) 2023.


Malam Nuzulul Quran merupakan perayaan dalam memperingati Turunnya Al Quran ke bumi pertama kalinya. Al Quran diturunkan dari Lauhul Mahfuzh ke Baitul 'Izzah di langit dunia. Kemudian diturunkan berangsur-angsur kepada Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini sangat penting bagi umat muslim karena dari peristiwa bermakna juga bersejarah bahwa Nuzulul Quran diperingati setiap malam 17 Ramadhan, sementara itu malam Lailatul Qadar jatuh pada sepertiga malam yang terakhir bulan Ramadhan. Artinya Pada malam ini turun malaikat-malaikat dan Malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.


Di berbagai negara, peringatan Nuzulul Quran dilakukan dengan beragam acara kegiatan menyesuaikan kebudayaan dari negara-negara tersebut. Khususnya di Indonesia, Hari Peringatan Nuzulul Al-Quran umumnya diperingati dengan menghadiri pengajian (Tabligh Akbar), pembacaan shalawat ataupun kegiatan acara bertema Nuzulul Quran lainnya. Banyak sekali contoh-contoh tema yang menarik dikampanyekan buat memotivasi, menginspirasi bahkan disebagian negara bermayoritas muslim menjadikan momentum bermakna itu sebagai pesan penting dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan serta telah menjadi kebudayaan banyak ucapan-ucapan selamat hari Nuzulul Quran (Bahasa Inggris: day commemorating descent of the Koran) dalam pengertian diisi pula dengan tilawatil al-Quran hingga doa harapan positif penuh berkah.


Buat teman yang berkirim harapan kepada orang terdekat namun berada jauh dengan kata-kata mutiara dan ucapan selamat memperingati hari malam Nuzulul Quran disertai kutipan bijak ayat Al-Qur'an hingga pesan kutipan mutiara para sahabat Rasulullah sebagai jembatan moral juga sosial bertujuan menghubungkan sesama Muslim di malam berkah dari Allah SWT.


Berikut kumpulan kata mutiara terbaik ucapan hari malam Nuzulul Quran 17 Ramadan 1444 H 2023 terbaru.



https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar kata mutiara tema ucapan selamat menyambut malam nuzulul quran 17 ramadhan 1444 h 2023


1. "Keluarga besar kataucapanselamatcg.blogspot.com menyampaikan Selamat merayakan hari Malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1444 H 2023. Semoga di malam Nuzulul Qu'ran ini membuka jalan untuk bertemu pada malam Lailatul Qadar untuk terus mengingatkan bahwa Al-Quran menjadi pedoman yang mesti dilaksanakan melalui bacaan dan memahami makna yang terkandung didalamnya untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari bukan sekedar kata semata."


2. "Nuzulul Quran bukan sekedar peringatan malam keagamaan namun jadikan sebagai cara merefleksi untuk memotivasi diri yang diimplementasikan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari hari, menjalankan perintah Allah SWT terutama membaca Al-qur'anul Karim setiap hari hingga Khatam berkelanjutan, kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat merayakan hari Malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1444 H 2023"


3. "Selamat merayakan hari Malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1444 H. Bersihkan Hati, Tekadkan Diri Menjadi Umat Yang Berakhlak Qurani untuk Menggapai Ridho Ilahi.


4. "Seseorang dapat dikatakan beriman apabila seseorang tersebut sangat peduli bagaimana cara dia mati, karena dia yakin hidup di akhirat kelak jauh lebih kekal daripada hidup di dunia. Sementara itu waktu yang Allah berikan untuk mengumpulkan bekal di dunia hanya sebentar, maka dari itu kita tidak boleh main-main hidup di dunia ini. Hiduplah sesuai dengan tuntunan Al Quran, hiduplah dengan memiliki akhlak Qurani, Selamat merayakan hari Malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan"


5. "Kataucapanselamatcg merayakan hari Malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan. Jadikan hari peringatan ini sebagai sarana tadabbur, yaitu memahami dan menghayati Al Quran dalam rangka meningkatkan keimanan diri kita."


6. "Peringatan Nuzulul Qur'an tidak hanya acara seremonial semata yang mengisahkan peristiwa penting turunnya wahyu pertama Surat Al-Alaq ayat 1-5 kepada Rasulullah Muhammad SAW. Lebih dari itu, terdapat makna dan substansi yang mendalam untuk menjadi pelajaran (ibrah) bagi kita semua. Pelajaran berupa petunjuk hidup sejati yang menerangkan bagaimana agar kehidupan kita berjalan benar sehingga selamat dunia/akhirat, kataucapanselamatcg merayakan Malam Nuzulul Quran"


7. "Selamat merayakan Malam Nuzulul Quran. Al-Qur'an itu sepertiganya berisi akhlak, kemudian sisanya menjelaskan hukum, selebihnya adalah berisi sejarah dan kehidupan. Dari situlah dapat diambil kesimpulan bahwa akhlak adalah poin penting yang disampakan Allah SWT dalam Al-Qur'an sebagai pedoman hidup manusia dalam menjalankan kehidupan di muka bumi. Pondasi dari masyarakat itu adalah akhlak, makanya Nabi Muhammad SAW dalam membangun bangsanya untuk jadi lebih baik dengan menanamkan akhlak yang baik pada umatnya."


8. "Mari Ajarkan anak-anak kita mengenai akhlak yang baik sebagai pedoman (al-Qur'an) untuk hidup di dunia, Selamat merayakan Malam Peringatan Nuzulul Quran"


9. "Selamat merayakan Malam Peringatan Nuzulul Quran di kataucapanselamatcg.blogspot.com Sebagai umat Nabi Muhammad SAW kita patut meniru akhlaknya beliau karena akhlak beliau tercermin melalui Al-Qur'an yang merupakan pedoman hidup manusia."


10. "Jadikanlah Al Qur’an Sebagai Pedoman Untuk Meraih Keberkahan Hidup, Selamat hari Peringatan Nuzulul Quran"


11. "Selamat hari Peringatan Nuzulul Quran. Malam yang penuh berkah dan beragam nikmat yang besar manfaatnya bagi ummat manusia. Selamat menyambut malam nuzulul Qur'an."


12. kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat menyambut malam nuzulul Qur'an. “Dan Al Qur’an itu telah kami turunkan dengan berangsur-angsur agar kamu membacakannya perlahan-lahan kepada manusia dan kami menurunkannya bagian demi bagian”. (QS. Al Isra : 106) "


13. "Selamat menyambut malam nuzulul Qur'an. Bulan Ramadhan adalah bulan Alquran, mari perbanyak membaca Alquran di bulan suci ini. “Khotmil Quran dan Peringatan Malam Nuzulul Quran”."


14. "Mamasuki Puasa Ramadhan ke hari 17 jangan sampai ketinggalan Malam malam nuzulul Qur'an dan berharap menemukan malam lailatul Qodar, Peringatan Nuzulul Qur’an, Momentum Meningkatkan Pengamalan Terhadap Al-Qur’an."


15. "Selamat memperingati dan selamat menyambut malam Nuzulul Qur’an 2023 1444 H dari kataucapanselamatcg.blogspot.com Semoga damai selalu menyertai seluruh umat Islam di dunia!."


16. "Semoga banyak hikmah yang kita dapat dalam memperingatinya, selamat menyambut malam Nuzulul Qur’an 2023 1444 H"


17. "selamat menyambut malam Nuzulul Qur’an 2023 1444 H. Kedamaian telah datang dengan pelajaran yang dapat dipetik dari makna turunya Al-Quran dalam momentum bersejarah tersebut."


18. "Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keistimewaan, penuh barokah dan ampunan, karena pada bulan inilah kitab suci Al-Qur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Turun-nya Al-Qur’an menjadikan motivasi dan keyakinan Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas kerasulannya, menyebarkan agama tauhid kepada seluruh ummat manusia, selamat menyambut malam Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1444 H"


19. "Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1444 H/ Tahun 2023 Masehi yang kita sambut ini, hendaknya dapat dijadikan momentum untuk memperbaiki, meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan kita terhadap ajaran Al-Qur’an."


20. "Jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, dan petunjuk bagi kita. Hendaklah kita berjalan sesuai arah yang ditentukan Al-Qur’an, dengan mengedepankan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Selamat Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1444 H/ Tahun 2023 Masehi!"


21. "kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1444 H/ Tahun 2023 Masehi!. Hari peristiwa turun AlQur'an merupakan cahaya penerang kegelapan ummat."


22. "Apabila manusia berpedoman pada Al’Quran dan hadist, dalam kehidupan seharai-hari, insyaAllah kita menjadi manusia yang bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT, Selamat memperingati Nuzulul Qur’an Tahun 1444 H/ Tahun 2023 Masehi. "


23. "Selamat Nuzulul Qur’an Tahun 1444 H/ Tahun 2023 Masehi. Peringatan Nuzulul Qur’an adalah sarana untuk memotivasi diri untuk mentadabbur Al-Qur’an sehingga timbul kecintaan yang akan mengantarkan setiap individu muslim pada tingkat ketaqwaan yang terbaik kepada Allah."


24."Alhamdulillah, malam ini kita kembali dapat memperingati Nuzulul Qur’an, malam di mana Allah pertama kalinya menurunkan Al-Quran kepada Nabi Muhammad sebagai Hudanlinnas atau pedoman bagi kehidupan kita, Selamat Nuzulul Qur’an Tahun 1444 H/ Tahun 2023 Masehi."


25. "Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1444 H 2023. Al-Quran adalah pedoman hidup yang lengkap karena mengandung banyak hikmah, sejarah, aturan hukum dan moral. Selain itu, Al-Qur’an juga mengandung ilmu pengetahuan sebagai pedoman, motivasi, dan patokan dalam menata perikehidupan masyarakat muslim.!"


26. "Kata terindah adalah ALLAH,
Lagu yang paling menakjubkan adalah AZAN,
Buku sempurna dunia adalah QURAN,
& sangat beruntung jika Anda seorang MUSLIM.
Nuzulul Qur’an 2023 1444 H"


27. "Nuzulul Quran 2023 1444 H. Setiap proses perubahan yang terjadi akan berlangsung secara ilmiah. Itu sebabnya Al-Qur’an merupakan petunjuk kehidupan untuk menggiring proses ke arah yang lebih baik dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Karena itu isi Al-Qur’an wajib kita pahami agar kita memahami makna hidup sebagaimana ditetapkan oleh Islam."


28. "Malam ini adalah malam untuk mengingat, memperingati, merayakan.
Semoga Anda dan Keluarga mendapatkan berkah juga saat-Saat yang menyenangkan pada peringatan Nuzulul Quran dan Semoga panduan Al-Quran selalu membimbing kita, Nuzulul Quran 2023!"


29. "17 Ramadhan Nuzulul Quran 2023!. Jadikan Ramadhan sebagai momentum untuk memperbaiki dan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap isi Al-Qur’an, karena semakin dekat seseorang dengan Al-Qur’an, maka keta’atannya kepada Allah tentu akan meningkat.."


30. "Hari ini adalah hari turun Al-Quran jadi kita perlu mengingatnya lebih banyak mambaca dan berdoa lagi? Bukankah kita seharusnya melakukan itu setiap hari? Nuzulul Quran!"


31. "Nuzulul Qur'an. ‘Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya’. - hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Mas’ud."


32. "Selamat menyambut peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H.
Jika semangat kita dapat dimulai dari diri masing-masing, maka Insya Allah impian kita untuk membumikan Al-Qur’an di Indonesia akan terlaksana dengan baik, sehingga Indonesia Maju, Indonesia yang makmur dan sejahtera di masa depan Insya Allah dapat kita wujudkan",


33. "Malam Nuzulul Al-Qur’an adalah malam dimana Allah membangun peradaban dunia. kataucapanselamatcg.blogspot.com sangat terharu dan bangga jika mendengan dan melihat antusiasme masyarakat Islam yang begitu semarak menyambut malam Nuzulul Qur’an dengan membaca AlQur'an hingga Khatam"


34. "Selamat menyambut peringatan Nuzulul Al-Qur’an 17 Ramadan 1444 H. Melalui Puasa Ramadhan juga peringatan Nuzulul Al-Qur’an kita bisa meningkatkan kualitas iman dan ketakwaan kita, sehingga sikap keberagamaan kita tidak hanya tampak dalam bentuk ritualitas keagamaan secara indifidual (religiousness) tetapi juga memberikan tuntunan di dalam sikap dan perilaku sosial (religious mindedness)."


35. "kataucapanselamatcg mengucapkan selamat merayakan dan melaksanakan hari raya Nuzulul Al-Qur’an, bahwa kita sebagai umat beragama harus menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, dan meningkatkan tali persaudaraan antar sesama umat beragama."


36. "Selamat hari raya Peringatan Nuzulul Al-Qur’an 1 Ramadan 1444 Hijriyah, Sebuah Intisari perjalanan yang agung menuju kesempurnaan iman dan takwa sebagai intisari-intisari kehidupan."


https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar kata-kata ucapan selamat menyambut malam nuzulul quran 2023 1444 h


37. "Selamat memperingati Nuzulul Al-Qur’an dan selamat memperingati Laliatul Qadar. Sebuah malam suci menuju kesempurnaan iman dan islam."


38. "Sesungguhnya Kami menurunkannya pada suatu malam yang diberkahi dan sesungguhnya Kami-lah yang memberi peringatan.” Al-Quran Surat ad-Dukhan [44] ayat 3 - Ayat yang menerangkan peristiwa turunnya Al-Qur'an


39. "Jadikan makna dan pemaknaan atas peristiwa Nuzulul Quran. Bukan sekedar mengucapkan selamat memperingati malam Nuzulul Quran namun maknai sebagai motivasi diri sendiri untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang maha Pencipta Allah SWT dengan berpedoman hidup pada Al-Quran dan Sunnah."


40. "Selamat Memperingati Nuzulul Quran,  Ibnu Abbas berkata "Alquran itu diturunkan pada bulan Ramadan pada Lailatul Qadar secara sekaligus, kemudian diturunkan lagi berdasarkan masa turunnya sebagian demi sebagian secara berangsur pada beberapa bulan dan hari."


41."Cahaya diantara cahaya. Allah membimbing siapa yang Dia kehendaki menuju cahaya" (Al-Qur'an Surah 24 : 35). Selamat memperingati dan menyambut Malam hari Peringatan Nuzulul Quran 1444 H. Semoga hikmah dan kebahagiaanya selalu menyertai kita semua Aaamiin."


Semoga Anda telah menemukan pencarian untuk ucapan dan kata-kata sambutan Nuzulul Quran di kataucapanselamatcg.blogspot.com Silahkan kutipan tersebut menyesuaikan tema dari kebutuhan di memperingati Nuzulul Quran tahun ini.
Bagikan:

0 Response to "INILAH KUMPULAN KATA MUTIARA DAN UCAPAN SELAMAT NUZULUL QURAN 1444 H 2023"

Posting Komentar