15 Inspirasi Ucapan Hari Imlek yang Menyentuh Hati

15 Inspirasi Ucapan Hari Imlek yang Menyentuh Hati
Kumpulan inspirasi ucapan Hari Imlek. Bagikan kebaikan Tahun baru Cina atau disebut Hari Raya Imlek dengan mengirimkan ucapan dan harapan berikut ini.


Setiap tahun, umat Konghucu juga warga Tionghoa merayakan Hari Raya Imlek yang kini bertepatan pada tanggal 22 Januari 2023 atau 2574 Kongzili. Untuk menyebarkan makna dalam Hari Imlek, kamu bisa mengirim ucapan Hari Imlek ke kerabat ataupun teman di sosial media.


Hari Raya Imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama (Hanzi: 正月; pinyin: zhēng yuè) di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh (十五暝 元宵節) pada tanggal ke-15 (pada saat bulan purnama). Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī (除夕) yang berarti "malam pergantian tahun". Di hari ini, umat Konghucu juga warga Tionghoa melakukan berbagai kegiatan baik dan mengadakan festival sebagai perayaan Hari Imlek.


Tema perayaan Imlek 2023 atau 2574 Kongzili adalah reuni dan harapan. SahabatKataucapanselamatcg bisa mengucapkan selamat Imlek sebelum, saat ataupun sesudah Hari Imlek.

Ucapan Hari Imlek 2023
Sumber Gambar: Pexels


Berikut ini kumpulan ucapan Hari Imlek 2023/2574 Kongzili yang bisa kamu bagikan. Selain ucapan di sosial media atau langsung, SahabatKataucapanselamatcg bisa menuliskannya dalam sebuah kartu ucapan sederhana.


1. "Selamat Imlek 2023. Semoga Malam tahun baru Imlek (Chúxī) ini menjadi momen refleksi untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan."


2. “Selamat Hari Imlek. Xin Nian Kuai Le Wan Shi Ru Yi, Gong Xi Fa Cai, Semoga selalu beruntung dan dilimpahi dengan cinta dan kesehatan di Tahun Baru Imlek tahun ini buat seluruh umat.”


3. “Keberagaman yang ada di Indonesia dapat dijaga dengan persaudaraan sejati dan gotong-royong dengan harapan mengembangkan cinta kasih. Selamat memperingati Hari Raya suci Imlek 2023/2574 Kongzili.”


4. “semoga di tahun ini banyak keberuntungan yang melimpah sepanjang hari. Semoga beruntung di Tahun Kelinci Air. Reuni harapan dan berakhir dengan Cap Go Meh, jadi mari kita bersama-sama merayakannya. Selamat Hari Raya Imlek!”


5. “Semoga seluruh makhluk hidup selamanya dalam kebahagiaan dan meraih kesuksesan dari segala usahanya. Selamat Hari Suci Imlek.”


6. “Selamat memperingati Hari Raya Imlek bagi semua teman-teman yang merayakan. Xin Nian Kuai Le.”


7. “Jika selama hidup kita meneladani perbuatan baik ajaran Konghucu, maka pastilah kita akan mendapatkan kemuliaan lahir dan batin. Selamat Hari Raya Imlek 2023! Semoga usaha ke depan semakin maju.”


8.” Marilah kita bersama-sama sambut malam pergantian tahun baru meraih kesuksesan dan kebahagiaan sempurna tanpa batas. Selamat merayakan Hari raya Imlek 2574 Kongzili (Kelinci Air).”


9. “Dasar dari kesuksesan dan kebahagiaan sejati adalah kebijaksanaan dalam merefleksi diri. Selamat merayakan Hari Raya Imlek 2023 Masehi atau 2574 Kongzili.”

Baca juga: 10 Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili Tahun 2023, Penuh Makna, Semangat dan Motivasi

10. “Selamat Hari Raya Imlek 2023. Semoga Anda dapat mengawali usaha maupun bisnis dengan rasa percaya diri dan juga harapan tanpa keputusasaan.”


11. “Tahun Kelinci Air awali dengan kebijaksanaan sebagaimana umat Konghucu juga warga Tionghoa yakini, kiranya selalu menjaga persatuan antar umat untuk Indonesia kita yang paling kita cintai.”


12. “Shio kelinci adalah salah satu dari kedua belas shio yang ada dalam penanggalan Tionghoa. Menurut kepercayaan Tionghoa, orang yang mempunyai shio kelinci adalah orang yang pendiam, pemalu, retrospektif, dan bertenggang rasa. Mari jadikan hari baik ini sebagai pengingat untuk saling membantu dan berbagi ke sesama. Selamat Hari Raya Imlek!”


13. “Selamat Hari Raya Imlek, kesuksesan, kebahagiaan, dan harapan terbaik bagi dunia dan semua warga.”


14. “Di hari Imlek ini, kami mendoakan Anda dan keluarga dalam kesuksesan, kebahagiaan dan harapan ini buat semua umat. Semoga Anda sukses melakukan berbagai kegiatan baik. Kataucapanselamatcg Imlek.”


15. “Selamat Hari Tahun Baru Imlek untuk keluarga dan umat Konghucu juga Tionghoa. Inti ajaran Konghucu adalah setiap orang bagaimana menunjukkan tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari serta berbagai aturan terkait pemerintahan yang berdasarkan keadilan, rasa cinta, kehormatan, ketulusan, dan rasa kebijaksanaan. Semoga semua makhluk berbahagia selamanya.”


SahabatKataucapanselamatcg, itulah kumpulan ucapan Hari Imlek 2023 atau Tahun Baru Cina 2574 Kongzili yang bisa kamu kirim. Di Indonesia, perayaan Hari Raya Imlek biasanya melakukan tradisi mulai dari membersihkan rumah hingga membagikan angpao.


Selamat Hari Raya Imlek 2574 Kongzili, SahabatKataucapanselamatcg! Semoga Hari Imlek ini dipenuhi suka cita, damai, dan rukun untuk masyarakat Indonesia. Kamu bisa temukan berbagai kata mutiara ucapan bijaksana dan berkesan hanya di Kataucapanselamatcg!


Penulis: Admin Blog Kata Ucapan Selamat Terbaru
Bagikan:

0 Response to "15 Inspirasi Ucapan Hari Imlek yang Menyentuh Hati"

Posting Komentar