Kumpulan Ucapan Hari Raya Imlek 2023, Termasuk Bahasa China

Berikut 15 ucapan selamat hari raya Imlek dalam bahasa China, Indonesia, dan Inggris yang bisa Anda kirimkan pada rekan maupun saudara yang tengah merayakan.
Berikut 15 ucapan selamat hari raya Imlek dalam bahasa China, Indonesia, dan Inggris yang bisa Anda kirimkan pada rekan maupun saudara yang tengah merayakan. (DESIGN FOTO/Badru Alam)


Jakarta, KATAUCAPANSELAMATCG -- Di Indonesia Hari Raya Imlek yang diperingati pada 22 Januari 2023 ini merupakan tahun baru Cina (Sincia) 2574 Kongzili dengan shio Kelinci Air dan dirayakan setiap tahun oleh masyarakat Tionghoa.


Sebelum merayakan Imlek, biasanya masyarakat Tionghoa akan melaksanakan tradisi sembahyang ke klenteng untuk memanjatkan syukur kepada Tian sekaligus meminta perlindungan di tahun baru.

Rangkaian Hari Raya Imlek dan Maknanya bagi masyarakat Tionghoa


Di samping itu, serangkaian ucapan Hari Raya Imlek juga banyak disampaikan. Berikut 15 ucapan Imlek berbagai bahasa yang bisa Anda kirimkan pada saudara, kerabat, atau rekan masyarakat Tionghoa yang tengah merayakan.


Ucapan Hari Raya Imlek 2023 Bahasa Indonesia dan Inggris

Hari Raya Imlek ( Tionghoa chinese new year)-Holiday in Indonesia
Ilustrasi. Kumpulan ucapan Imlek 2023 dalam bahasa Indonesia dan Inggris (Freepikphoto/cnyfoto)


Dirangkum dari banyak sumber, berikut rangkaian ucapan untuk Hari Raya Imlek menggunakan berbagai bahasa, termasuk bahasa negara China.
  1. "Selamat Hari Raya Imlek. Semoga kita mempu melaksanakan sembahyang Malam sebelum Imlek atau pagi Imlek dengan penuh kesucian sehingga memiliki kesiapan batin untuk menghadapi setiap tantangan kehidupan pada tahun yang baru."
  2. "Hari Imlek merupakan hari suci. Oleh karena itu jadikan hari ini sebagai momen mengukuhkan diri dalam melaksanakan sembahyang pagi Imlek dan semoga sehat selalu."
  3. "Dalam perenuang diri Semoga Tuhan (Tian) senantiasa melimpahkan kekayaanNya kepada semua umatnya dan semoga persembahyangan yang dilaksanakan dapat mengembalikan jiwa kembali bersih dan suci. Selamat Hari raya Imlek 2023, Tahun Baru Cina 2574 Kongzili."
  4. "Selamat Hari raya Imlek Tahun Baru Cina 2574 Kongzili, berharap semua kehidupan yang sedang merayakan diberi kemakmuran dan kekayaan. Gong Xi Fa Cai"
  5. "Kataucapanselamatcg.blogspot.com mengucapkan Selamat Hari raya Imlek 2023, Tahun Baru Cina 2574 Kongzili bagi yang merayakan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menjaga kita untuk saling menyayangi satu dengan yang lain, memaafkan segala kesalahan dan kekeliruan. Hidup di dalam kerukunan dan kemakmuran. Gong Xi Fat Cai"
  6. Happy Chinese New Year 2574 Kongzili! Let's make this year a better year for self-reflection and self-development. (Selamat Tahun Baru Saka 2574 Kongzili! Mari jadikan tahun kelinci ini lebih baik untuk merefleksikan diri dan pengembangan diri).
  7. Happy Imlek Day 2023. May you find success through 'Sembahyang leluhur' lunar New Year. (Selamat Hari Raya Imlek 2023. Semoga kamu menemukan kesuksesan melalui Sembahyang leluhur Imlek).
  8. Happy Imlek Day 2023. On this Chinese New Year 2574 Kongzili, let's start a new chapter in life. (Selamat Hari Raya Imlek 2023. Di Tahun Baru Cina 2574 Kongzili ini, mari memulai lembaran baru bagi kehidupan).
  9. Happy Chinese New Year 2574. I hope this year of Rabbit can bring a lot of happiness and success to our lives! (Selamat Tahun Baru Cina 2574. Semoga tahun Kelinci ini membawa banyak kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup kita).
  10. Happy Imlek Day 2023. I hope this day will be a start to a more successful and meaningful life. (Selamat Hari Raya Imlek 2023. Semoga hari ini menjadi awal menjalani hidup yang sukses dan lebih bermakna).



Ucapan Hari Raya Imlek Bahasa China

Warga Tionghoa umat Buddha se-Jabodetabek melaksanakan Sembahyang Tuhan dan leluhur di Kelenteng Kim Tek Le atau Wihara Dharma Bakti, Jakarta 03 Januari 2022. Sembahyang Rebutan merupakan Sembahyang untuk memanjatkan syukur sekaligus meminta perlindungan menjelang Hari Raya Imlek Tahun Baru Cina 2574 Kongzili yang jatuh pada 22 Januari 2023. (KATAUCAPANSELAMATCG/ Alamsyah)
Ilustrasi. Ucapan hari raya Imlek bahasa China (KATAUCAPANSELAMATCG/ Alamsyah)


Apabila Anda ingin berbagi ucapan Hari Raya Imlek yang terkesan beda, tidak ada salahnya mencoba menyampaikan dengan Bahasa China Mandarin seperti berikut:
  1. "新年好 - Xīnnián hao" yang berarti "Selamat Tahun Baru Imlek."
  2. "新年快乐 - Xīnnián kuàilè" yang berarti "Selamat Tahun Baru Cina."
  3. "春节快乐,恭喜发财,万事如意 - Chūnjié kuàilè, gōngxǐ fācái, wànshì rúyì" yang berarti "Selamat Tahun Baru Imlek, Semoga beruntung dan banyak rezeki. "
  4. "祝你 2023 新年快乐, 大吉大利 - Zhu ni 2023 xinnian kuaile, daji dali" yang berarti "Selamat Hari Raya Imlek 2023 Kongzili, semoga beruntung dan sukses."
  5. "祝您 2023 兔年大吉 兔年行大运 新年快乐 - Zhu nin 2023 tu nian daji tu nian xing da yun xinnian kuaile yang berarti Semoga Anda mendapatkan yang terbak di tahun kelinci 2023 ini."



Itulah kumpulan ucapan Hari Raya Imlek 2023 atau Tahun baru Cina (Sincia) 2574 Kongzili yang bisa dibagikan kepada rekan atau saudara yang tengah merayakan. (ads/CgC)
Bagikan:

0 Response to "Kumpulan Ucapan Hari Raya Imlek 2023, Termasuk Bahasa China"

Posting Komentar