INILAH KUMPULAN KATA MUTIARA DAN UCAPAN SELAMAT ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1444 H 2022- 2023

kataucapanselamatcg.blogspot.com Rajaban atau Isra Mikraj. Menyambut Isra dan Mi'raj, juga dikenal sebagai Al Isra 'wal Miraj, Isra'a Wal Mi'raj, Lailat al Mi'raj, Isro Miroj, al-Isra Al-Mi'raj yang di Indonesia juga Dunia setiap tahun jatuh pada 27 Rajab (Kalender Hijriyah Islam) 2022.


Hari Isra Mi'raj merupakan perayaan dalam memperingati perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Peristiwa ini sangat penting bagi umat muslim karena dari peristiwa bermakna juga bersejarah tersebut terdapat salah satu dari rukun Islam yang ke dua yaitu Shalat lima waktu. Peristiwa Isra dan Miraj diberikan untuk hari peringatan karena perjalanan Muhammad dari Mekah ke Yerusalem diikuti oleh kenaikan ke surga, karena Isra berarti "perjalanan malam," dan miraj berarti "kenaikan." Ini memaknai Malam suci untuk memperingati perjalanan malam Nabi kita tercinta dari Masjid al-Haram di Mekah ke Masjid al-Aqsha di Yerusalem dan kenaikan ajaib.


Di berbagai negara, peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dilakukan dengan beragam acara kegiatan menyesuaikan kebudayaan dari negara-negara tersebut. Khususnya di Indonesia, Hari Peringatan Isra dan Miraj umumnya diperingati dengan menghadiri pengajian (Tabligh Akbar), pembacaan shalawat ataupun kegiatan acara bertema Isra Miraj lainnya. Banyak sekali contoh-contoh tema yang menarik dikampanyekan buat memotivasi, menginspirasi bahkan disebagian negara bermayoritas muslim menjadikan momentum bermakna itu sebagai libur nasional keagamaan serta telah menjadi kebudayaan banyak ucapan-ucapan selamat hari Isra Miraj Nabi ﷺ (Bahasa Inggris: The Prophet’s Ascension) dalam pengertian diisi pula dengan tilawatil al-Quran hingga doa harapan positif penuh berkah.


Buat teman yang berkirim harapan kepada orang terdekat namun berada jauh dengan kata-kata mutiara dan ucapan selamat memperingati hari Isra Miraj Nabi Muhammad ﷺ disertai kutipan bijak para sahabat Rasulullah sebagai jembatan moral juga sosial bertujuan menghubungkan sesama Muslim di bulan berkah dari Allah SWT.


Berikut rangkuman kata mutiara terbaik ucapan hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1444 H 2022- 2023 terbaru.

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


1. "Selamat merayakan hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1444 H 2023. Semoga di hari Isra dan Miraj Nabi ini kita selalu mendapat Syafaat Rasulullah dengan meneladani akhlak beliau."


2. "Isra Mi'raj Nabi bukan sekedar perayaan hari keagamaan namun jadikan sebagai cara merefleksi untuk memotivasi diri yang diimplementasikan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari hari, menjalankan perintah Allah SWT terutama Shalat lima waktu sehari sebagai rukun yang wajib dilakukan, kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat merayakan hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 2022 H"


3. "Selamat merayakan hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 2022 H. Publik Figur itu adalah Muhammad SAW, Islam adalah Agama dan keyakinan yang tak bisa tergoyahkan, dan semoga semoga syafaat Nabi SAW selalu menyertai kita semua. Amin Ya Rabbal Alamiin.


4. "Mari tauladani budi pekerti dan akhlakul Karimah Nabi Muhammad, Selamat merayakan hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab dari kataucapanselamatcg.blogspot.com"


https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


5. "Selamat merayakan hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab. Kita tingkatkan semangat kebersamaan dan kesatuan ummat yang beruswatun khasanah atau pekerti mulia."


6. "Melalui peringatan Isro Miraj Rasulullah, kita bersama aktualisasi suritaula dan Rasulullah dalam kehidupan Bangsa demi terwujudnya Indonesia sejahtera, Selamat merayakan hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW"


7. "Selamat merayakan hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Petik ketauladanan Muhammad SAW untuk kebahagiaan dunia dan akhirat."


8. "Eratkan tali silaturahmi, contoh Suri Tauladan Rasulullah SAW, Jalankan Ibadah Shalat dan Muamalah sesuai syari'at dan Sunnah, Selamat merayakan hari Isra Miraj Nabi SAW"


9. "kataucapanselamatcg.blogspot.com mengucapkan Selamat merayakan hari Isra Miraj Nabi SAW. Jadikan semangat dari pelajaran Isra dan Miraj untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan pelajaran pelajaran yang dicontohkan Baginda Rasulullah."


10. "Jadikanlah keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai landasan motivasi Juang maupun kepedulian dalam pengabdian kepada negara, Selamat hari Isra Miraj Nabi SAW"


11. "Selamat hari Isra Miraj Nabi SAW. Teladani integritas dari peristiwa besar sang juru selamat Rasulullah. Peristiwa Isra' Mi'raj merupakan puncak pencapaian prestasi spiritual seorang hamba. Peristiwa ini terjadi ketika Nabi baru saja didera kesediahan dan kecemasan yang sangat mendalam. Ini sebuah pelajaran bahwa di balik sebuah ujian berat di situ ada kenaikan kelas."


12. "Jadikanlah semangat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi untuk menciptakan Generasi yang Unggul dan Islami, Selamat Isra Miraj Nabi SAW!"


13. "Selamat Isra Miraj Nabi SAW. Peristiwa Isra' Mi'raj mengajarkan kita, seberat apapun problem yang dihadapi datanglah ke atas melalui shalat, niscaya ada jawaban yang tepat dari-Nya, karena itulah hakekat dari salah satu pelajaran berharga yang dapat dipetik dalam peringatan Isra Miraj Rasulullah SAW."


14. "Mewujudkan jalinan ukhuwah Islamiyah dan menuju masyarakat yang tentram, Selamat Isra Miraj Nabi SAW 2022"

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/


15. "Selamat Isra Miraj Nabi SAW 2022. Semoga damai selalu menyertai seluruh umat Islam di dunia!."


16. "Semoga banyak hikmah yang kita dapat dalam memperingatinya, Selamat Isra Miraj Nabi SAW 2023 1444 H"


17. "Selamat Isra Miraj Nabi SAW 2023 1444 H. Kedamaian telah datang dengan pelajaran yang dapat dipetik dari makna perjalana bersejarah tersebut."


18. "Rasulullah semasa hidupnya menunjukkan perilaku mulia maka bergembiralah bagi yang mengidolakan beliau, Selamat Isra Miraj Nabi SAW 1444 H"


19. "kataucapanselamatcg mengucapkan Selamat Isra Miraj Nabi SAW 1444 H. Semoga Beliau tidak pernah membiarkan kita menyimpang dari jalannya dan dari sunnah berharganya walau sesaat."


20. "Muhammad menunjukkan kepada kita kepatuhan dan kesetiaan, hak, kebenaran, belas kasihan dan hati nurani, keadilan, kebajikan, kesabaran dan toleransi dengan kehidupan teladannya, Selamat Isra Miraj Nabi SAW 1444 H 2023!"


21. "Selamat Isra Miraj Nabi SAW 1444 H 2023. Hari peristiwa perjalanan Nabi merupakan cahaya penerang kegelapan ummat."


22. "Perjalanan Nabi kita adalah harapan untuk kebahagiaan abadi semua umat manusia. Visinya datang dari ketidaktahuan dan tirani penganiayaan. Dia memulai usia yang cerah dalam pengetahuan dan keyakinan, Selamat Isra Miraj Nabi 1444 H 2023"


23. "Selamat Isra Miraj Nabi 1444 H 2023. Semoga Lailat al Mi'raj Rasul membawa kedamaian, berkah Dan kegembiraan untuk Anda serta keluarga."


24."Semoga Anda dan Keluarga Anda diberkahi saat-saat penih hikmah tentang Lailat al Mi'raj Rasul dan. Semoga Panduan Nabi selalu membimbing kita semua. Al Isra 'wal Miraj an-Nabi 1444 H 2023."


25. "Isro Miraj Nabi 1444 H 2023. Semoga Anda merayakan Isro Miroj Nabi dengan gembira
semoga berkah dari Nabi Muhammad selalu bersamamu!"


26. "Kata terindah adalah ALLAH,
Lagu yang paling menakjubkan adalah AZAN,
Buku sempurna dunia adalah QURAN,
& sangat beruntung jika Anda seorang MUSLIM.
Al Isra 'wal Miraj Nabi 1444 H 2022 kataucapanselamatcg.blogspot.com"


27. "Al Isra 'wal Miraj Nabi 1444 H 1444. Semoga Anda dan Kelurga Mendapat berkah di Isra'a Wal Mi'raj Rasul."


28. "Hari ini adalah hari untuk mengingat, merayakan.
Semoga Anda dan Keluarga mendapatkan berkah juga saat-Saat yang menyenangkan pada peringatan Isra Mi'raj Nabi dan Semoga panduan Nabi selalu membimbing kita, Isra Mi'raj Nabi 2022!"


29. "Isra Mi'raj Nabi 2022!. Nabi Suci, Rosulullah Muhammad telah menunjukkan kepada kita Jalan Kebenaran, Kasih Sayang, Amal, Persaudaraan & Toleransi."


30. "Hari ini adalah hari perjalanan Nabi ﷺ, jadi kita perlu mengingatnya lebih banyak dan berdoa lagi? Bukankah kita seharusnya melakukan itu setiap hari? Isra Miraj Nabi!"


31. "Isra Miraj Nabi. Para sahabat Nabi pernah berkata "Dia yang sholat lima kali sehari adalah untuk melindungi Allah, dan dia yang dilindungi oleh Allah tidak dapat dirugikan oleh siapapun - Khalifah Ar-Rasyidin: Abu Bakar Ash-Shiddiq (RA)."


32. "Selamat menyambut peringatan Isra dan Mi'raj 1444 H.
Sesungguhnya telah ada dalam diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.
(QS: al-Ahzab [33]: 21)"


33. "Mundur selangkah untuk mencapai kemenangan itulah cara Nabi.
Jihad yang benar melalui pertimbangan akal sehat (ijtihad) dan hati nurani (mujahadah).
Jihad yang terpisah dengan jitihad dan mujahadah sesungguhnya tidak tepat disebut jihad, mari sampaikan pelajaran berharga yang bisa dipetik dari Isra' Mi'raj kepada teman muslim kita si seluruh dunia"


34. "Selamat menyambut peringatan Isra dan Mi'raj 27 Rajab 1444 H. Melalui Rajaban juga peringatan Isra' Mi'raj kita bisa meningkatkan kualitas iman dan ketakwaan kita, sehingga sikap keberagamaan kita tidak hanya tampak dalam bentuk ritualitas keagamaan secara indifidual (religiousness) tetapi juga memberikan tuntunan di dalam sikap dan perilaku sosial (religious mindedness)."


35. "kataucapanselamatcg mengucapkan selamat merayakan dan melaksanakan hari raya Isra Mi’raj, bahwa kita sebagai umat beragama harus menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, dan meningkatkan tali persaudaraan antar sesama umat beragama."


36. "Selamat hari raya Isra Mi'raj 27 Rejeb 1444 Hijriyah, Sebuah Intisari perjalanan yang agung menuju kesempurnaan iman dan takwa sebagai intisari-intisari kehidupan."
https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/




37. "Selamat memperingati Isra Mi'raj dan selamat memperingati rajaban. Sebuah perjalanan agung menuju kesempurnaan iman dan islam."


38. "Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." Al-Quran Surah Al Isra':1 - Ayat yang menerangkan peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW


39. "Jadikan makna dan pemaknaan atas peristiwa Isra' mi'raj Nabi Muhammad Saw. Bukan sekedar mengucapkan selamat memperingati Isra' Mi'raj Rasulullah Saw namun maknai sebagai motivasi diri sendiri untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang maha Pencipta Allah SWT."


40. "kataucapanselamatcg menyampaikan pesan Selamat Memperingati Isra' Mi'raj semoga Setiap kali kita memperingati hari bersejarah ini, kita harus naik menjadi lebih baik, harus selalu mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik."


41."Cahaya diantara cahaya. Allah membimbing siapa yang Dia kehendaki menuju cahaya" (Al-Qur'an Surah 24 : 35). Selamat memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H. Semoga hikmah dan kebahagiaanya selalu menyertai kita semua Aaamiin."


Semoga Anda telah menemukan pencarian untuk ucapan dan kata-kata hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di kataucapanselamatcg.blogspot.com Silahkan kutipan tersebut menyesuaikan tema dari kebutuhan di hari Isra Mi'raj tahun ini.
Bagikan:

1 Response to "INILAH KUMPULAN KATA MUTIARA DAN UCAPAN SELAMAT ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1444 H 2022- 2023"