KATA UCAPAN SELAMAT HARI BATIK TERBARU

KATA UCAPAN SELAMAT - KATA UCAPAN SELAMAT HARI BATIK TERBARU 2020

Selamat Hari Batik untuk kita semuan agar selalu mengenal Jenis Batik Nusantara Lengkap dengan Filosofi Motif, keunikan hingga maknanya bukan sekeder menggunakan batik pada umumnya ... Tidak hanya hari ini tetapi setiap hari!



Mengutip wikipedia, Batik pertama kali diperkenalkan kepada dunia internasional oleh Presiden Soeharto saat mengikuti konferensi PBB. Batik Indonesia didaftarkan untuk mendapat status intangible cultural heritage (ICH) melalui kantor UNESCO di Jakarta oleh kantor Menko Kesejahteraan Rakyat mewakili pemerintah dan komunitas batik Indonesia, pada 4 September 2008. Pengajuan itu pun membuahkan hasil bagi pemerintahan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono. Pada 9 Januari 2009, pengajuan batik untuk Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non-bendawi UNESCO diterima secara resmi. Batik dikukuhkan pada sidang keempat Komite Antar-Pemerintah tentang Warisan Budaya Non-bendawi yang diselenggarakan UNESCO di Abu Dhabi pada 2 Oktober 2009. Tanggal 2 Oktober inilah kemudian ditetapkan sebagai lahirnya hari Batik Nasional.


Bahasa Inggris - "Wear your Batik dan proud to be Indonesia", yang artinya - Pakai batik Anda dan bangga menjadi Indonesia. Saya sangat berterima kasih kepada Anda. Selamat Hari Batik Nasional, 02 Oktober 2020!


Selamat, Batik telah diakui dunia secara resmi sebagai kebudayaan Nasional. Hari ini kita harus menjaga citra positif indonesia di mata internasional olehkarenanya tulislah pantun, puisi, doa dan harapan kataucapanselamatcg yang paling indah!


https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar kata bijak tema ucapan selamat hari batik nasional tahun 2020, 02 oktober




Pepatah mengatakan, tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta... Jadi apapun motif batik mu kita tetap 1 tujuan NKRI jadi Mari kenalkan Batik sebagai Identitas Bangsa Indonesia


Kreativitas tiada batas Ketika batik menjadi budaya masa depan! Bangga menjadi orang Indonesia. kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat merayakan Hari batik nasional untuk masyarakat Indonesia dimanapun berada!


"Budaya adalah cara menghadapi dunia dengan mendefinisikan secara detail" ― kata-kata mutiara bijak tentang batik dan budaya oleh Malcolm Bradbury


Kenakan batik terbaik dan favorit Anda hari ini! Bangga menjadi orang Indonesia!


Bangga menjadi orang Indonesia. Selamat Hari batik nasional untuk masyarakat Indonesia dimanapun berada!


Batik adalah salah satu aset kebanggaan Tanah Air. Sudah sepantasnya masyarakat Indonesia berbangga dengan warisan Indonesia ini. Selamat Perayaan Nasional Hari Batik Indonesia 2020, Sahabat kataucapanselamatcg.blogspot.com! Sudah pakai batik hari ini?


Mari kita lestarikan warisan nenek moyang bangsa Indonesia ini dengan terus mengenakannya dan memperkenalkannya pada anak cucu kita, Selamat Merayakan Hari Batik Nasional (HBN) 2020/02 Oktober.


Batik adalah kekayaan budaya Bangsa Indonesia yang diakui dunia. Tugas kita bersama untuk mencintai, selamatkan, menjaga dan melestarikannya. Selamat Hari Batik 2020!


Dari batik kita belajar pentingnya proses dalam menghasilkan suatu karya. Jadi untuk memperingati hari sejarah batik untuk Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non-bendawi UNESCO, mari hari ini kita berbusana batik khas daerah masing-masing!


Batik adalah budaya Indonesia. Cinta dan bangga berbudaya Indonesia. Selamat Hari batik 2020, 2 Oktober!


Pakailah batik dengan bangga dan cintailah batik dengan sepenuh hati. Selamat 2 Oktober 2020! kataucapanselamatcg.blogspot.com sampaikan ucapan untuk Hari batik Nasional!


Sejak batik masuk dalam Daftar Perwakilan Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non-bendawi UNESCO pada 2 Oktober 2009, setiap tahunnya pada 2 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik. Kami bangga memakai batik, budaya asli Indonesia.


Tanggal 2 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional. Tujuan dari Hari Batik adalah untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non-bendawi pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. Selamat hari batik 2020!


Jangan lupa pakai Batik di hari ini. Mari lestarikan dan cintai budaya kita sebagai identitas sejati Tanah Air Indonesia. Bangga menggunakan Batik!


Batik adalah salah satu kain khas Indonesia yang sudah sepatutnya kita bangga menggunakannya. Apalagi, batik juga dihasilkan dari tangan-tangan pengrajin tradisional yang harus kira apresiasi, dukung untuk terus berkarya dan bisa berdaya. Selamat memperingati hari batik Nasional untuk Anda dari sahabat di kataucapanselamatcg.blogspot.com!!


Pakailah batik dengan bangga dan cintailah batik dengan sepenuh hati. Selamat 2 Oktober 2020!


Batik bukan hanya simbol identitas kita, tapi juga mencerminkan warisan kita. Bangga memakai Batik. kataucapanselamatcg mengucapkan Selamat merayakan Hari Batik Nasional yang ke 11 tahun ( 2 Oktober 2009 - 2 Oktober 2020).


KATA UCAPAN SELAMAT - KATA UCAPAN SELAMAT HARI BATIK TERBARU 2019

Selamat Hari Batik (dalam bahasa Inggris Batik Day) untuk semua teman, pelajar, ibu bapak pengusaha, pengrajin batik-batik Nusantara yang luar biasa! ciptakan sejarah .... Tidak hanya hari ini tetapi setiap hari!


Ini Hari Batik! teruslah menjadi Istimewa dan bangga dengan budaya Nasional Indonesia yang diakui oleh Dunia


Batik adalah Seni kerajinan memiliki nilai cita rasa karsa tinggi bahkan telah ditetapkan sebagai salah satu warisan kebudayaan jadikan inspirasi membatik dan mengenakannya bagi keluarga dan Masyarat. Selamat Hari Batik untuk kamu


Aku menghargai karyamu yang dekat dengan hatiku. Inilah motivasi harapan pesan singkat terbaik namun bermakna dariku untukmu pada Peringatan Hari Batik Nasional 2019!


Untuk semua jenis Batik memiliki banyak simbol yang bertautan erat dengan status sosial, kebudayaan lokal, alam dan sejarah itu sendiri telah mengisi hari-hari dikehidupan dengan keberagaman kesenian dan kebudayaan nusantara dengan cinta juga persatuan!

KATA UCAPAN SELAMAT HARI BATIK TERBARU
Gambar kata bijak tema ucapan selamat hari batik nasional tahun 2019




Seni adalah sumberku,
Seni adalah kekuatanku.
Seni adalah cintaku,
Cipta rasa dan karsa menyatukan Indonesiaku.
Seni selalu menjadi pemersatu keanekaragamanku,
Seni budaya memperkaya nusantaraku.
Jadi bahagia, bangsaku,
Karena hari itu panjang!



Selamat, Batik telah diakui resmi sebagai kebudayaan lokal. Hari ini Kamu layak mendapatkan pantun, puisi, doa dan harapan kataucapanselamatcg yang paling indah!


Ucapan hangat untuk hari Istimewa juga bersejarah! Jadikan keragaman jenis motif seni ini sebagai penguat NKRI


Sejarah penetapan Hari Batik Nasional sebagai usaha pemerintah dalam meningkatkan martabat bangsa Indonesia dan citra positif indonesia di mata internasional jangan hanya dijadikan sebagai catatan sejarah namun terus perjuangkan dengan mencintai produk lokal!


kataucapanselamatcg menyampaikan selamat Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober. Meskipun tanggal 2 Oktober 2009 UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) menetapkan bahwa batik merupakan Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) dari Indonesia, ini akan sebatas sejarah singkat apabila sebagai bangsa hanya mengenakan batik tersebut setahun sekali, jadi mari bulatkan tekad mulai hari ini dengan bangga mengenakan Batik-batik karya negeri sendiri setiap hari.


Selamat Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober. Mari membatik untuk Negeri


Mari jadikan Kain batik sebagai pakaian semi resmi sehari-hari dalam beragam acara apapun sebagai cara mempromosikan batik kepada generasi muda masa kini, Selamat Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober.


Selamat Merayakan Hari Batik Nasional (HBN) 2019 2 Oktober. Jangan biarkan sejarah perkembangan batik hanya berhenti sampai di penetapan bahwa batik merupakan Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) dari Indonesia namun kenali ragam jenis motif melalui pembelajaran dan mengenakannya dengan bangga.


Mari kita lestarikan warisan nenek moyang bangsa Indonesia ini dengan terus mengenakannya dan memperkenalkannya pada anak cucu kita, Selamat Merayakan Hari Batik Nasional (HBN) 2019 2 Oktober.


Selamat Merayakan 2 Oktober Hari Batik Nasional (HBN) 2019. Mari kenakan dalam kehidupan sehari-hari seperti tas, sepatu, dasi, hingga helm dengan menggunakan batik sebagai motifnya!!


Ayo pelajari makna dari corak batik yang kian beragam sesuai dengan minat dan jiwa seni para pembuatnya, Selamat Merayakan 2 Oktober Hari Batik Nasional (HBN) 2019.



Selamat Merayakan Hari Batik Nasional (HBN) 2 Oktober 2019. Dengan UNESCO mengukuhkan batik Indonesia menjadi bagian dari warisan Budaya Tak Benda dunia pada 2 Oktober 2009 di Abu Dhabi jadikan sejarah ini sebagai momentum untuk memotivasi diri dalam mencaitai produk lokal



Batik adalah seni kerajinan tangan yang di gambar pada kain dengan motif yang sangat cantik dan menarik bahkan lebih cantik lagi jika kamu yang mengenakannya, Selamat Merayakan Hari Batik Nasional (HBN) 2 Oktober 2019.

KATA BIJAK UCAPAN SELAMAT HARI BATIK NASIONAL


kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat Hari Batik Nasional 2019 2 Oktober. Bahkan UNESCO saja menilai bahwa batik Indonesia memiliki banyak simbol yang berkaitan erat dengan kebudayaan lokal, status sosial, alam dan sejarah jadi banggalah untuk mengenakannya!!


Selamat Hari Batik Nasional 2019 2 Oktober. mengutip kata bijak tentang batik (dalam bahasa Inggris quote: Diane Ackerman, A Natural History of Love)
Created from many emotional colors, it is fabric whose pattern and brightness many vary
Artinya:
Batik dibuat dari banyak warna emosional, itu adalah kain yang pola dan kecerahannya banyak bervariasi


Batik adalah ikon bagi Indonesia dan hal ini tentu harus dibanggakan serta dilestarikan, Selamat Hari Batik Nasional 2019 2 Oktober



kataucapanselamatcg berpesan Selamat 2 Oktober 2019 pada peringatan HBN (Hari Batik Nasional). 2 Oktober menjadi salah satu hari penting bagi kebudayaan Indonesia, terutama batik. Mari rayakan hari sejarah ini dengan mengenakan dan mencintai batik setiap hari.


Selamat 2 Oktober 2019. hari ini adalah hari batik nasional di indonesia. batik adalah cetakan atau desain dengan karakteristik pada kain dari Jawa, Indonesia dan kita semestinya sangat bangga karena kita Indonesia.


Motif batik juga sudah digunakan sebagai salah satu gaya fashion, baik untuk acara formal atau informal. Untuk memperingati pengakuan dunia itu, Indonesia pun memperingati 2 Oktober sebagai hari batik nasional. Jadi, jangan heran jika hari ini banyak yang menggunakan batik, bagaimana dengan kamu?, Selamat 2 Oktober 2019


kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat memperingati Hari Batik 2 Oktober 2019 Nasional. Kala memakai batik, ada segenggam kebanggaan terhadap Budaya Indonesia di dalamnya. Batik pun sudah diakui di mata dunia, jadi jangan pernah sungkan untuk memakai batik karena secara tidak disengaja batik merupakan pakaian eksklusif yang sudah mendunia.


Selamat memperingati Hari Batik 2 Oktober 2019 Nasional. Jangan lupa pakai Batik besok dan hari seterusnya!!!


Pakai batik kamu, tunjukkan harga dirimu, Motif pakaian yang sangat indah yang bisa kamu temukan (versi asli) hanya di Indonesia, Selamat memperingati Hari Batik 2 Oktober 2019 Nasional.


Selamat Hari Nasional 2 Oktober 2019. Gambar kisah sejarah kamu sendiri, dan jadilah diri kamu sendiri


Batik adalah warisan budaya, Mari kita bangga mengenakan batik setiap hari merupakan cerminan cinta produk dalam Negeri, Selamat Hari Nasional 2 Oktober 2019.


Selamat 2019 Hari Batik Nasional 2 Oktober. Hari Batik dengan mengenalkan motif setiap daerah adalah tujuan memperkenalkan budaya Indonesia yang beragam


Jangan hanya sebatas pengakuan namun Batik merupakan identitas;
Jangan sekedar mengatakan selamat Hari Batik Tapi mari gunakan batik sebagai bukan untuk hari ini saja, Selamat 2019 Hari Batik Nasional 2 Oktober


kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat untuk peringatan Hari Batik Nasional 2 Oktober 2019 yang ke-10. Selama bangsa Indonesia mencintai dan dekat dengan budayanya, maka bangsa lain akan mengenal kebudayaan kita


Selamat untuk peringatan Hari Batik Nasional 2 Oktober yang ke-10 Tahun 2019. Pakai batik biar gaul dan tambah Asik!!


Sudahkah Anda menggunakan Batik hari ini?, Selamat peringatan Hari Batik Nasional 2 Oktober yang ke-10 Tahun 2019


Sayang kamu terlalu sibuk dengan urusanmu, Sampai lupa kalau hari ini 2 Oktober adalah Hari Batik Nasional


kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat, ketika batik dicintai secara Nasional maka dunia Internasional akan mulai mengenalnya jadilah Pahlawan untuk itu!


Baca:



Pepatah mengatakan, tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta... Jadi apapun motif batik mu kita tetap 1 tujuan NKRI jadi Mari kenalkan Batik sebagai Identitas Bangsa Indonesia


Selamat memperingati 2 Oktober Hari Batik Nasional, bangga menggunakan batik dan ayo kita jadikan Batik sebagai Identitas Negara Indonesia, ini Batik ku dan mana Batik mu?


Bangga menggunakan Batik ditempat Kerja maupun di acara-acara resmi, Selamat memperingati 2 Oktober Hari Batik Nasional



kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat memperingati Hari Batik Nasional  2 Oktober. Semoga kita selalu bangga menggunakan Batik Indonesia dan bangga pula untuk menjadikan Batik sebagai budaya lokal



Punya ide untuk tema kata-kata bijak hari batik silahkan bagikan ke kataucapanselamatcg.blogspot.com
Bagikan:

0 Response to "KATA UCAPAN SELAMAT HARI BATIK TERBARU"

Posting Komentar