KATA-KATA DIRGAHAYU POLWAN TEMA UCAPAN HARI ULANG TAHUN POLISI WANITA REPUBLIK INDONESIA 2020 KE 72 TERBARU

Selamat HUT 72 Polwan dari kataucapanselamatcg.blogspot.com - Polisi Wanita Republik Indonesia atau umum dikatakan Polwan adalah bagian kekuatan tak terpisahkan pelaksanaan tugas dan fungsi Polisi sebagai alat penegak hukum, pengayom dalam memberikan perlindungan dan pelayanan masyarakat. Polisi wanita memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan anggota polisi laki-laki. Hal ini sejalan dengan instruksi Presiden No. 9 Tahun 2000 (dalam UU Kepolisian, 2010) menjelaskan bahwa setiap anggota polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat senantiasa memberikan pelayanan terbaik, bersikap hormat kepada siapapun, dan tidak mengenal waktu istirahat selama 24 jam, atau tidak mengenal hari libur (Yuliana & Yuniasanti, 2013).


https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar kata mutiara dirgahayu polwan tentang ucapan selamat hari jadi polisi wanita indonesia 2020 ke 72 terbaru



Hari Polisi Wanita sebagai sejarah polwan di Indonesia dimulai pada 1 September 1948. Ketika itu, di Bukittinggi, Sumatra Barat, Pemerintah Indonesia tengah berjuan menghadapi agresi militer II Belanda. Akibat serangan besar-besaran Belanda, ada arus pengungsian dimana-mana. Pria, perempuan, dan anak-anak meninggalkan rumah mereka untuk menjauhi titik-titik peperangan. Ketika memasuki wilayah yang dikuasai republik, untuk mencegah terjadinya penyusupan, para pengungsi harus diperiksa oleh polisi. Tetapi pengungsi perempuan menolak diperiksa polisi pria. Pemerintah lalu menunjuk Sekolah Polisi Negara di Bukittinggi untuk mulai merekrut polisi wanita. Sejak itu dinyatakan lahirlah Polisi Wanita yang akrab dipanggil Polwan.


Di tahun ini, Polwan-polwan Indonesia telah mengabdikan diri selama 72 tahun (1 September 1948 - 1 September 2020) dalam pengabdiannya kepada negara tercinta untuk membina dan mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta melaksanakan tugas lain sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur kewenangan polisi. Dengan demikian, peran polwan sama dengan polisi pria.


Hari Jadi Polwan ke 72 tahun 2020 mengangat tema "Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif." Apabila dilihat tentu tema tersebut sangat sejalan dengan tema hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020


Baca:



Untuk Srikandi–Srikandi Polri, kataucapanselamatcg.blogspot.com menyampaikan ucapan Terimakasih Polisi Wanita Indonesia yang sudah turut menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat dengan sentuhan lembut namun tegas, sehingga dapat menciptakan kondisi yang kondusif dan berpengaruh terhadap konsistensi pertumbuhan bisnis, selamat ulang tahun yang ke 72 Polwan!


https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/



BERIKUT KATA-KATA DIRGAHAYU POLWAN TEMA UCAPAN HARI ULANG TAHUN (HUT) POLISI WANITA REPUBLIK INDONESIA 2020 KE 72 TERBARU

kataucapanselamatcg menyampaikan selamat merayakan hari ulang tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) seluruh Polwan-Polwan di Indonesia!. Jaya selalu tidak hanya hari ini tapi setiap hari


selamat merayakan hari ulang tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) seluruh Polwan-Polwan di Indonesia!. Dibalik sifat wanita yang lembut terdapat jiwa tangguh dan berani menghadapi rintangan


Wanita hanya terlihat lemah, sejatinya seorang wanita seorang yang tangguh & mampu menerjang badai, selamat merayakan hari ulang tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) seluruh Polwan-Polwan di Indonesia!


Selamat hari Polisi Wanita (Polwan) di Indonesia 01 September 2020!. Polwan selalu lembut dalam bertutur kata, bijak mengambil keputusan, dan tegas dalam bertindak!!


Polwan adalah sosok wanita yang bersikap seperti pahlawan, Selamat hari Polisi Wanita (Polwan) di Indonesia 01 September 2020!


kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat Ulang Tahun ke 72 1 September 2020 Polwan Indonesia!. Semoga Sukses Selalu!!


Selamat Ulang Tahun ke 72 1 September 2020 Polwan Indonesia!. Tetap sabar dan semangat memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat Indonesia.


Melindungi dan mengayomi dengan kelembutan, Selamat Ulang Tahun ke 72 1 September 2020 Polwan Indonesia!


kataucapanselamatcg mengucapkan Dirgahayu Polwan Indonesia!. Semoga dekat dengan Keadilan Dan Keras Kepada Kebathilan!!


Dirgahayu ke 72 Polwan Indonesia!. Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif!!


Semoga Polwan menjadi pelopor profesionalisme dalam Polri, Dirgahayu ke 72 Polwan Indonesia!


Ucapan Selamat HUT Polisi Wanita Kepolisian Negara Republik Indonesia ke 72 dari kataucapanselamatcg.blogspot.com Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polisi Wanita Untuk Masyarakat, Bangsa Dan Negara!


Selamat HUT Polisi Wanita Kepolisian Negara Republik Indonesia ke 72!. semoga senantiasa melayani dengan hati dan cinta!


Doa kami mengiringi seluruh polwan dalam tugas sehari-hari, Selamat HUT Polisi Wanita Kepolisian Negara Republik Indonesia ke 72!


Selamat HUT ke 72 tahun 2020 Polisi Wanita Kepolisian Negara Republik Indonesia!. Semoga hari ini dan seterusnya selalu diberi keberkahan oleh-NYA.


Moga jaya selalu, makin amanah juga sukses selalu, Selamat HUT ke 72 tahun 2020 Polisi Wanita Kepolisian Negara Republik Indonesia!.


kataucapanselamatcg mengucapkan Dirgahayu ke-72 Polisi Wanita Indonesia 1 September 1948 - 1 September 2020!. Jaya selalu dan tetap memberikan pelayan terbaikmu bagi nusa dan bangsa!


hari ini adalah Hari Polwan jadi Dirgahayu ke-72 Polisi Wanita Indonesia 1 September 1948 - 1 September 2020!. Semoga semakin banyak wanita-wanita tangguh juga amanah di Kepolisian RI


Semoga Polwan-polwan di seluruh Indonesia semakin solid dan menjadi panutan bagi masyarakat, Dirgahayu ke-72 Polisi Wanita Indonesia 1 September 1948 - 1 September 2020!


hari ini Ulang Tahun Polwan yang ke 72, Selamat, Polisi Wanita Indonesia!. semoga kecantikan Wanita-Wanita kepolisian dapat mempercantik akhlak dan citra instansi Polri


Selamat 01 September 2020!. Semoga Dengan penuh cinta kasih, Srikandi Polri selalu siap menjaga keselamatan masyarakat di tengah pandemi covid-19


1 September 1948 - Lahirnya Polwan yg bermula dari 6 perempuan di masa perang. Keenam gadis remaja tersebut pada tanggal 1/9/1948 mulai mengikuti Pendidikan Inspektur Polisi di SPN Bukittinggi. Sejak saat itu dinyatakan lahirlah Polwan. Dirgahayu Polwan RI ke-72!

https://kataucapanselamatcg.blogspot.com/
Gambar kata-kata mutiara tema ucapan selamat hari polisi wanita terbaru



Baca:
Selamat HUT Polwan RI ke-72!. Terima kasih kepada para perempuan Indonesia yang luar biasa di Kepolisian Republik Indonesia. Kami Kata Ucapan Selamat terbaru selalu menghargai jasa dan pengabdian mereka dalam melayani masyarakat.


Junjung tinggi keadilan dan tegakkan hukum seadil-adilnya tanpa pandang bulu. Dirgahayu Polisi Wanita Republik Indonesia. Semangat juangmu akan selalu dikenang bangsa dan negara.


Punya ide tentang kata bijak tema hari polisi wanita silahkan bagikan ke kataucapanselamatcg.blogspot.com
Bagikan:

0 Response to "KATA-KATA DIRGAHAYU POLWAN TEMA UCAPAN HARI ULANG TAHUN POLISI WANITA REPUBLIK INDONESIA 2020 KE 72 TERBARU"

Posting Komentar