15 Ucapan Hari Lahir Pancasila 2023 yang Bisa Dibagikan ke Medsos

Ucapan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila.
Ucapan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. (Pixabay)




Jakarta, Kataucapanselamatcg.blogspot.com – Setiap tanggal 1 Juni, Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila (Harlah Pancasila). Untuk memeriahkan momen Harlah Pancasila, caranya bisa dengan membagikan ucapan melalui media sosial. Ini ucapan Hari Lahir Pancasila 2023.


Perayaan Hari Lahir Pancasila berawal dari pahlawan Nasional Bapak Presiden Pertama Soekarno mencetuskan dasar-dasar kebangsaan, internasionalisme, kesejahteraan, ketuhanaan, dan mufakat sebagai dasar negara pada 1 Juni 1945. Bung Karno juga memberi nama dasar-dasar tersebut Pancasila, dari kata panca yang berarti lima dan sila yang berarti dasar atau azas.


Menyambut Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, berikut ini 15 ucapan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila yang bisa jadi referensi untuk dibagikan ke media sosial.

BACA JUGA Ini Logo dan Tema untuk Memperingati Hari Lahir Pancasila Beserta Maknanya


1.Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 2023. Sejatinya Lahirnya Pancasila merupakan perjuangan bersama-sama untuk membawa Indonesia menjadi merdeka. Mari, bersama-sama Mari menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk persatuan Indonesia.


2.Selamat Hari Lahir Pancasila 2023! Di Hari spesial ini, mari sebagai generasi muda Tanah Air Indonesia agar selalu berotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global untuk mengharumkan nama Indonesia.


3.Selamat Hari Lahir Pancasila 2023! Bangun Pemuda Pemudi Indonesia, harumkan selalu nama Indonesia.


4.Selamat Hari Lahir Pancasila. Tetap bersatu dalam perbedaan. Indonesia Maju!


5. Selamat Hari Lahir Pancasila. Cegah perpecahan bangsa, gerakkan semangat persatuan. Ayo terus lanjutkan semangat bersama untuk Indonesia yang lebih baik!


6. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023. Miliki selalu semangat Nasionalisme dalam diri agar terus maju dan lahir pemuda juga profil pelajar pancasila terbaik untuk Indonesia lebih baik.


7. Semangat Lahir Pancasila mengajak kita untuk selalu menghayati dan mengamalkan nilai-nilai yang ada disetiap sila-sila Pancasila. Mari bersama-sama amalkan nilai-nilai dan kejuangan yang terkandung dalam kemerdekaan Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023. Saya Indonesia, Saya Pancasila!


8. Semangat dasar-dasar kebangsaan, Pancasila dari Soekarno sebagai bapak Bapak Nasionalisme Indonesia dan menjadi teladan bagi generasi muda. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023!


BACA JUGA Hari Lahir Pancasila, Ketahui Sejarah dan Tujuannya


9. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023! Mari kita sebagai generasi muda penerus bangsa, nyalakan terus semangat Soekarno untuk Indonesia maju dan lebih baik.


10. Terus jaga persatuan dalam hingga menjadi kebanggaan Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023. Bangkit negeriku, jayalah bangsaku, maju Indonesiaku!


11. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Semoga melalui dimensi Profil Pelajar Pancasila, pelajar Indonesia akan lahir sebagai pelajar mandiri sehingga mampu menjadi generasi penjaga dan perawat persatuan, persaudaraan serta kerukunan bangsa Indonesia. Sudah saatnya untuk bekerja nyata dan mandiri dengan cara yang kreatif dan inisiatif untuk Indonesia tercinta.


12. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023. Ayo Bangkitkan Semangat Profil Pelajar Pancasila Melalui Kebhinekaan dalam membangun bangsa untuk Indonesia jaya.


13. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023. Mari berjuang bersatu untuk maju. Mari berjuang mewujudkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur, berlandaskan Pancasila. Mari berjuang bersatu saling membangun negeri.


14. Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila sobat kataucapanselamatcg.blogspot.com. Tumbuhkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, yakni ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, dan keadilan. Karena Nilai-nilai Pancasila ini merupakan dasar kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang membuat Indonesia yang lebih baik. Tetap bermufakat!


15. Hari Lahir Pancasila merupakan hari lahirnya sebuah dasar ideologi dan konstitusi bangsa yang wajib untuk diperingati dan direfleksikan sebagai penanda jiwa kebangsaan. Peranan sebagai anak bangsa, seperti pejabat dan penyelenggara pemerintahan harus bisa menumbuhkan rasa patriotisme kebangsaan kepada para penerusnya untuk mempersatukan bangsa Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023. Mari kita berkomitmen untuk menjaga keutuhan dan persatuan tanah air. Hari ini adalah hari yang bersejarah, hari lahirnya Pancasila!


Demikian 15 ucapan Hari Lahir Pancasila yang bisa digunakan sebagai referensi terbaru untuk dibagikan ke medsos. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023!


# Hari Lahir Pancasila # Hari Lahir Pancasila 2023 # Ucapan Hari Lahir Pancasila # Harlah Pancasila # sobat kataucapanselamatcg.blogspot.com #
Bagikan:

0 Response to "15 Ucapan Hari Lahir Pancasila 2023 yang Bisa Dibagikan ke Medsos"

Posting Komentar